Sponsors Link

8 Bank Dengan Bunga Deposito Tertinggi Di Indonesia

Sponsors Link

Menabung di bank menjadi salah satu cara agar lebih mudah dalam menjalankan transaksi. Berbagai kemudahan diberikan untuk setiap nasabah, mulai dari proses transaksi hingga keuntungan yang didapatkan berupa bunga atau deposito. Saat ini sudah banyak bank dengan deposito tertinggi mampu menarik minat nasabah. Jumlah bank yang semakin banyak membuat setiap bank memiliki penawaran tersendiri untuk menarik para nasabah. Bank tidak hanya menawarkan keuntungan deposito, tetapi juga berbagai bonus atau hadiah undian setiap satu tahun sekali. Melalui persyaratan di dalam proses transaksi membuat nasabah berlomba-lomba ingin mendapatkan keuntungan tersebut. Saat ini, penawaran bunga deposito sering menjadi langkah pertama nasabah untuk ikut melakukan transaksi.

ads

Tentu saja, bunga deposito merupakan keuntungan awal agar mendapatkan bonus berikutnya. Melalui saldo yang bertambah terus menerus membuat nasabah bisa mendapatkan berbagai bonus penawaran dari bank tersebut. Bunga deposito merupakan keuntungan pertama yang didapatkan oleh para nasabah. Saat ini sudah ada beberapa bank yang dapat memberikan bunga deposito tertinggi. Deposito tersebut bisa didapatkan sama seperti melakukan investasi. Investasi yang dilakukan pada bank ialah berupa tabungan.

(baca juga: Peran Bank Indonesia)

Berikut ini bank dengan deposito tertinggi di Indonesia :

  1. Panin Bank

Deposito Panin Bank merupakan bank dengan deposito rupiah yang terbilang cukup tinggi. Deposito yang diberikan berada pada kisaran 7,75% dengan simpanan rupiah di atas 2 milyar dengan jangka waktu 1 hingga 12 bulan. Panin bank juga menyediakan deposito dalam mata uang asing berupa US Dollar, Pound Sterling, Australia Dollar, EURO, Singapure Dollar, New Zeland Dollar. Selain itu, jenis Tabungan Panin, Tabungan Bisnis Panin, atau Giro Panin juga memberikan kemudahan nasabah untuk bertransaksi.

  1. CIMB Niaga

CIMB Niaga memberikan bunga deposito rupiah pada kisaran 6,75% dalam jangka waktu 1 bulan sampai 12 bulan. Namun, untuk besaran suku bunga bank memang masih termasuk tinggi karena saat ini Bank Indonesia juga sedang gencar-gencarnya menurunkan BI rate. Dalam memberikan bunga deposito, CIMB Niaga memiliki penawaran dua deposito, yaitu deposito berjangka dan deposito X-tra.

  • Deposito berjangka merupakan simpanan nasabah perorangan dengan bunga menarik dan dalam jangka waktu yang fleksibel. Jangka waktu penempatannya dalam 1, 3, 6, atau 12 bulan.
  • Deposito X-Tra merupakan simpanan berjangka dengan bunga deposito yang diberikan di awal, kemudian penarikannya hanya bisa dilakukan ketika sudah jatuh tempo. Ragam pilihan jangka waktu pada 3, 6, atau 12 bulan.
  1. BII Maybank

BII Maybank memberikan bunga deposito rupiah maksimal pada angka 6,75% dalam jangka waktu 12 atau 24 bulan. Bunga deposito tersebut bisa didapatkan dengan membuka deposito dengan simpanan minimal Rp 500.000.000,-. Bank ini memiliki sistem pemberian bunga deposito yang dapat diambil atau dicairkan pada saat jatuh tempo pada penempatan minimum Rp 10.000.000,-. Jangka waktu pendapatannya dalam 1, 3, 6, 12, atau 24 bulan. BII Maybank juga menyediakan deposito dalam mata uang US Dollar, Australia Dollar, Singapure Dollar, Poundsterling, Euro, dan Yen.

Sponsors Link

  1. Danamon

Danamon memberikan bunga deposito rupiah pada angka 6,50% dalam jangka waktu 3, 6, atau 12 bulan. Apabila nasabah Danamon menyimpan dana dalam waktu 1 bulan, maka nasabah masih bisa mendapatkan bunga deposito sebesar 6,25%. Deposito tersedia dalam mata uang rupiah ataupun asing dan dengan waktu yang fleksibel.  Danamon menggunakan bunga deposito berjangka dengan jangka waktu 1, 3, 6, atau 12 bulan. Untuk mata uang asing, bunga deposito bisa didapatkan dengan penempatan masing-masing sebagai berikut:

  • IDR : 8.000.000
  • USD : 1.000
  • SGD : 2.000
  • AUD : 5.000
  • EUR : 2.000
  • GBP : 2.000
  • JYP : 20.000
  1. Mandiri

Bank Mandiri memberikan bunga deposito berjangka rupiah dan Mandiri deposito valas.

  • Mandiri deposito rupiah memberikan bunga deposito berupa mata uang rupiah dan bunga dihitung berdasarkan jumlah hari sebenarnya. Untuk jangka waktunya, Mandiri menyediakan jangka waktu 1, 3, 6, 12, atau 24 bulan. Bunga deposito tersebut dapat diinvestasikan kembali ke pokok deposito atau dengan mentransfer ke Mandiri Giro atau Mandiri Tabungan dan deposito dapat diambil setiap saat. Nasabah bisa mendapatkan bunga deposito dengan minimal tabungan Rp 10.000.000,-.
  • Mandiri deposito valas merupakan investasi dana deposito dalam berbagai mata uang asing, antara lain USD, JPY, EUR, CHF, SGD, GBP, AUD, HKD, CNY. Penghitungan dana sama dengan deposito berjangka, yaitu berdasarkan jumlah hari yang sebenarnya. Pada Deposito Valas, nasabah dapat leluasa memilih jangka waktu deposito, yaitu pada 1, 3, 6, 12, atau 24 bulan.
  1. Bank BCA

Bank BCA memberikan bunga deposito dalam dua tahapan, yaitu tahapan xpresi dan tahapan berjangka. Tahapan xpresi diperoleh dengan jangka waktu tidak menentu ketika saldo lebih dari Rp 1.000.000 sebesar 0,7%, sedangkan tahapan berjangka dapat diperoleh berdasarkan jumlah saldo sebesar 3–4%. BCA juga menyediakan bunga deposito dalam rupiah dan mata uang asing, yaitu USD, SGD, HKD, GBP, AUD, JPY, EUR, dan CNY.

Sponsors Link
  1. Bank BNI

Bank BNI memberikan bunga deposito dalam jangka waktu dan dengan jumlah minimal kurang dari 100 juta, sebagai berikut:

  • 1 Bulan : 4.25%
  • 2 Bulan : 4.75%
  • 3 Bulan : 5.75%
  • 6 Bulan : 5.75%
  • 12 Bulan : 5.00%
  • 18 Bulan : 4.75%
  • 24 Bulan : 4.75%
  1. Bank BRI

Bank BRI memberikan bunga deposito dalam jangka waktu 1, 2, 3, 6, 12, 18, atau 24 bulan. Bunga deposito bisa didapatkan dengan jumlah minimal tabungan Rp 10.000.000. Selain itu, Bank BRI juga memberikan bunga deposito dalam mata uang asing, yaitu USD, EUR, SGD, JPY, AUD, GBP, HKD, dan CNY. Jangka waktu yang ditetapkan untuk deposito mata uang asing sama dengan rupiah.

(baca juga: Daftar Kode Transfer Antar Bank Seluruh Indonesia)

Dari bank yang memberikan deposito tertinggi di atas bisa memberikan keuntungan yang cukup besar dari investasi tabungan. Selain itu, bank-bank tersebut juga memberikan bunga deposito dalam mata uang asing dan jenis deposito yang menguntungkan dan mudah. Meskipun bunga deposito sangat menguntungkan, tetapi sebelum melakukannya juga perlu mengetahui kelebihan dan kekurangannya terlebih dahulu.

Baca juga :

Adanya bunga deposito dari bank memang begitu menguntungkan nasabah untuk mendapatkan keuntungan dari investasi. Setiap bank juga memiliki penawaran bunga deposito yang berbeda. Untuk itu, bagi nasabah yang ingin investasi tabungan agar mendapatkan bunga deposito, sebaiknya memperhatikan beberapa hal, seperti reputasi bank, suku bunga deposito, jangka waktu deposito, biaya deposito, penarikan dana sebelum jatuh tempo, dan fitur yang diberikan. Dari hal-hal tersebut dapat menjadi gambaran bagi nasabah untuk memilih bank yang sesuai dengan keinginan.

 

Advertisement

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Oleh :
Kategori : Moneter