Sponsors Link

23 Tips Menjadi Pengusaha Muda

Tidak ada yang sulit selama Anda berusaha berfikiran positif. Begitu juga jika ditanya tentang bagaimana caranya menjadi seorang pengusaha muda. Mendapati kesuksesan diusia muda adalah salah satu prestasi yang membanggakan dan patut diacungi jempol. Kenapa? Karena tak banyak yang berani mengambil langkah sejauh itu dikala mereka masih muda, bukan? Seperti halnya keberanian dalam memulai peluang usaha yang belum banyak pesaing ini. Karena masyarakat cenderung memiliki sifat pesimis yang dominan ketimbang sifat optimis. Namun jangan takut, bagi Anda yang ingin menjadi seorang pebisnis di usia muda. Kami telah menyiapkan tips menjadi pengusaha muda berikut ini.

ads

1. Tantang dirimu sendiri.

Pebisnis suskses mengatakan motivasinya yang terbesar adalah terus menantang dirinya sendiri. Dia memperlakukan hidup seperti satu pendidikan universitas yang panjang, di mana dia bisa belajar lebih banyak setiap hari. Anda juga bisa seperti yang tertuang dalam cara menciptakan menciptakan peluang usaha produk kerajinan.

2. Lakukan pekerjaan yang Anda pedulikan.

Tidak ada keraguan bahwa menjalankan bisnis membutuhkan banyak waktu. Banyak mencatat bahwa satu-satunya cara untuk puas dalam hidup Anda adalah melakukan pekerjaan yang benar-benar Anda yakini.

3. Ambil risiko.

Kita tidak pernah tahu hasil dari usaha kita kecuali jika kita benar-benar melakukannya. Jeff Bezos mengatakan bahwa hal itu membantu untuk mengetahui bahwa dia tidak akan menyesali kegagalannya, tapi dia akan menyesal tidak mencoba.

4. Percaya pada dirimu sendiri.

Seperti yang dikatakan oleh Henry Ford, “Apakah Anda pikir Anda bisa, atau berpikir bahwa Anda tidak bisa, Anda benar.” Percayalah bahwa Anda dapat berhasil, dan Anda akan menemukan berbagai cara melalui berbagai rintangan. Jika tidak, Anda hanya akan mencari alasan.

5. Miliki visi.

Pendiri dan CEO Tumblr, David Karp, mencatat bahwa seorang pengusaha adalah seseorang yang memiliki visi untuk sesuatu dan keinginan untuk menciptakannya. Jagalah agar visi Anda selalu bersih setiap saat.

6. Temukan orang baik.

Siapa Anda bersama adalah siapa Anda. Reid Hoffman, salah satu pendiri LinkedIn, mencatat bahwa cara tercepat untuk mengubah diri adalah bergaul dengan orang-orang yang sudah seperti yang Anda inginkan seperti halnya tips usaha kuliner untuk pemula.

7. Hadapi ketakutan Anda.

Mengatasi rasa takut tidaklah mudah, tapi harus dilakukan. Arianna Huffington pernah mengatakan bahwa dia merasa tak kenal takut seperti otot – semakin dia mempraktikkannya, semakin kuat jadinya.

8. Ambil tindakan.

Dunia ini penuh dengan gagasan hebat, namun kesuksesan hanya akan melalui tindakan. Walt Disney pernah mengatakan bahwa cara termudah untuk memulai adalah berhenti berbicara dan mulai melakukan. Itu benar untuk kesuksesan Anda juga.

9. Lakukanlah waktu.

Tidak ada yang berhasil segera, dan setiap orang pernah menjadi pemula. Seperti yang dicatat oleh Steve Jobs dengan bijak, “jika Anda melihat dari dekat, kesuksesan paling hanya memakan waktu semalam.” Jangan takut menginvestasikan waktu di perusahaan Anda. Dan meluangkan waktu adalah sangat penting dalam tips menjadi pengusaha muda tersebut.

10. Mengelola energi, bukan waktu.

Energi Anda membatasi apa yang dapat Anda lakukan dengan waktu Anda, jadi kelola dengan bijak.

ads

11. Bangun tim yang hebat.

Tidak ada yang berhasil dalam bisnis sendiri, dan mereka yang mencoba akan kalah dari tim hebat setiap saat. Bangun tim hebat Anda sendiri untuk meningkatkan kesuksesan Anda.

12. Cari partner yang berkarakter tegas.

Saat Anda membangun tim Anda, selesaikan karakter dan nilai. Anda selalu bisa melatih seseorang dalam keterampilan, tapi Anda tidak dapat membuat nilai seseorang sesuai dengan perusahaan Anda setelah kejadian tersebut.

13. Merencanakan untuk meningkatkan modal.

Richard Harroch, seorang pemodal ventura, memiliki saran untuk pengusaha yang akan datang: “Hampir selalu sulit untuk meningkatkan modal daripada yang Anda kira, dan itu akan memakan waktu lebih lama. Jadi rencanakan itu. ”

14. Kenali tujuan Anda.

Ryan Allis, salah satu pendiri iContact, menunjukkan bahwa setiap saat memastikan bahwa Anda bekerja untuk mencapai tujuan tersebut. Tetapkan tujuan dan ingatkan diri Anda setiap hari.

15. Belajarlah dari kesalahan.

Banyak pengusaha menunjukkan kesalahan sebagai guru terbaik mereka. Bila Anda belajar dari kesalahan Anda, Anda mendekati kesuksesan – meskipun awalnya Anda gagal melakukannya.

16. Kenali pelanggan Anda.

Dave Thomas, pendiri Wendy’s, mengutip mengetahui pelanggan Anda sebagai salah satu dari tiga kunci kesuksesannya. Kenali yang Anda layani dengan lebih baik daripada orang lain, dan Anda akan bisa memberikan solusi yang mereka butuhkan.

17. Belajar dari keluhan.

Bill Gates pernah mengatakan bahwa pelanggan Anda yang paling tidak bahagia adalah sumber belajar terbesar Anda. Biarkan pelanggan yang tidak bahagia mengajari Anda di mana letak lubang dalam layanan Anda.

18. Minta masukan pelanggan.

Dengan asumsi apa yang pelanggan inginkan atau butuhkan tidak akan pernah mengarah pada kesuksesan. Anda harus bertanya secara langsung, lalu dengan hati-hati dengarkan apa yang mereka katakan.

19. Menghabiskan dengan bijak.

Bila Anda membelanjakan uang untuk bisnis Anda, hati-hati untuk membelanjakannya dengan bijak. Sangat mudah menghabiskan terlalu banyak hal-hal bodoh dan kehabisan modal terlalu cepat.

20. Pahami industri Anda.

Tony Hsieh, pendiri Zappos, pernah berkata, “Jangan main game yang tidak Anda mengerti, bahkan jika Anda melihat banyak orang lain menghasilkan uang darinya.” Sungguh, memahami industri Anda adalah kunci sukses.

21. Memberikan lebih dari yang diharapkan.

Google Larry Page mendorong pengusaha untuk memberikan lebih dari yang diharapkan pelanggan. Ini adalah cara yang bagus untuk diperhatikan di industri Anda dan membangun pengikut pendukung setia.

22. Terus meningkatkan keterampilan.

Bagi wirausahawan muda, akan ada banyak saran dan gagasan yang mungkin mempertanyakan strategi yang ada. Penghambatan mungkin mulai menimbulkan kebingungan dan pada saat seperti itu perlu:

  • Ambillah pandangan realistis tentang kekuatan sendiri
  • Pahami ideologi perusahaan
  • Pertahankan fokus dengan penglihatan pada tujuan yang ditetapkan
  • Mempekerjakan alat dan taktik terbaru untuk peraturan yang lebih baik
  • Sementara pendapat memang penting, perlu dipilah-pilah apa yang bermanfaat untuk start up.
  • Hindari saran atau strategi yang tidak sinkron dengan ideologi bisnis.

Pilih ciri-ciri yang berguna dari pengusaha sukses dan lihatlah apa yang dapat dilakukan untuk memperbaiki metodologi ini.

Sponsors Link

23. Menganalisis strategi prevalent untuk mengetahui kebutuhan pasar

Penelitian apa yang sedang terjadi di pasaran dan apa yang bisa dilakukan untuk memperbaiki modul yang ada. Pengusaha muda memiliki kemewahan data dan informasi untuk dianalisis. Buat brand niche dengan menerapkan strategi halus berdasarkan akumulasi data.

Menjadi pengusaha sukses membutuhkan banyak kerja, banyak penglihatan dan banyak ketekunan. Keseluruhan tip ini, dari pengusaha yang telah menemukan kesuksesan, akan membantu Anda menavigasi jalan dengan lebih mudah. Memulai bisnis memang menantang tapi dengan sikap yang benar, bisa jadi menguntungkan.

Dengan mengingat hal-hal yang disebutkan di atas, banyak gangguan yang tidak diinginkan dapat dihindari. Begitu seorang pengusaha muda memulai usaha bisnis, penting untuk bertekun dan tetap memiliki pola pikir positif, yang dapat menghasilkan hasil yang menakjubkan bagi perusahaan. Pelajari juga bisnis yang cepat menghasilkan uang.

, ,
Oleh :