Sponsors Link

20 Peluang Usaha Yang Belum Banyak Pesaing Untuk Pengusaha Pemula

Capek dengan rutinitas yang sama dan jenuh dengan pekerjaan yang masih di perintah oleh orang lain? Kenapa tidak menciptakan peluang usaha anda sendiri? Takut akan kerugian dan terlalu banyak pesaing mungkin menjadi alsan umum mengapa seseorang masih bertahan dengan pekerjaan biasa yang membutuhkan kendali oleh orang lain. Padahal ada banyak peluang bisnis unik dunia yang tentunya menarik dan bisa di coba oleh anda. Walaupun sebuah peluang usaha yang telah “umum” memang mudah di jalankan karena tidak memerlukan pengenalan khusus bagi khalayak umum, namun akan lebih sulit disisi banyaknya pesaing yang menekuni jenis bisnis yang sama.

ads

Tidak terhenti di sebuah masalah tersebut, selalu ada solusi untuk berbagai masalah dengan tigkatan tertentu. Bahkan anda bisa mencoba memulai peluang usaha yang tentunya masih sangat sedikit pesaing atau merupakan salah satu Ide bisnis anti mainstream. Penasaran dengan ide apa saja yang bisa anda kembangkan tanpa harus khawatir dengan tingkat persaingan yang tinggi? Yuk intip 20 Jenis peluang usaha yang masih minim pesaing berikut ini :

1. Hotel Binatang

Anda tidak di haruskan membuka sebuah bangunan hotel megah berbintang yang akan menghabiskan banyak modal awal dan tentunya memiliki banyak pesaing. Cobalah terlebih dahulu membuka hotel binatang hewan peliharaan. Selain anti mainstream, ini juga merupakan usaha yang masih minim pesaing.

2. Asisten Belanja

Belanja memang hal yang menyenangkan apalagi untuk kalangan wanita. Namun tidak semua orang bisa berbelanja dengan baik sendirian, inilah mengapa asisten belanja masih di butuhkan dan bisa menolong permasalahan tersebut.

3. Salon Hewan Ternak

Bagi pemilik hewan ternak, memanjakan peliharaannya tersebut bukanlah sebuah pemborosan. Salon khusus hewan ini masih lumayan jarang di Indonesia dan tentunya akan membebaskan anada dai tingginya tingkat persaingan

4. Jasa Pendamping Pengantin

Terkadang seseorang terlalu sulit untuk mendapatkan keluarga dan teman yang bisa mendampingi mereka di hari berbahagia tersebut. Di Indonesia sendiri misalnya, peluang usaha seperti ini masih sangat langka.

5. Penyewaan Gadget

Semua orang membutuhkan beragam fasilitas mewah serba canggih seperti tablet, smartphone dan beragam lainnya. Namun tidak semua orang berkeinginan dan memiliki cukup dana untuk membelinya. Jika anda salah seorang yang bisa mengoleksi beberapa peralata canggih tersebut, kenapa tidak menyewakannya dan menjadikannya ladang uang?

6. Jasa Merapikan Kamar Tidur

Kamar tidur merupakan salah satu daerah terpenting di dalam rumah. Seseorang tentu menginginkan kamar tidur yang rapi dan nyaman untuk menghilangkan rasa penat setelah seharian beraktivitas.

7. Jasa Pembuatan Tugas Sekolah

Walaupun memanjakan anak-anak bukanlah hal yang baik untuk di tiru, namun kebanyakan orang tua bahkan tidak bisa dan tidak memiliki waku yang cukup untuk mengerjakan tugas-tugas anak mereka. Bahkan tidak hanya sisiwa maupun siswi, para mahasiswapun masih banyak yang memerlukan jasa ini.

8. Translator atau Penterjemah

Selalu ada beberapa proyek skala kecil maupun besar yang membutuhkan penterjemah yang mahir dan menguasai berbagai bahasa asing untuk kembali di dokumentasikan, baik secara lisan maupun tulisan. Dan menjadi seorang translator tentunya anda harus faham terlebih dahulu filsafah ciri-ciri bisnis yang beretika.

9. Rental Buku 

Baik itu buku pelajaran, kajian ilmiah maupun novel dan komik, semuanya bisa anda jadikan peluang bisnis dimana anda bisa menyewakan barang-barang tersebut. Apalagi jika anda andalah seorang kutu buku yang tentunya telah mengoleksi banyak buku dan anda bisa membuat oranglain menikmati karya yang di tuangkan kedalam buku tersebut.

10. Bisnis Masakan Olahan

Ada banyak ide bisnis makanan online muapun offline yang bisa anda jalankan dan kembangkan. Karena kuliner bersifat berkembang dan selalu memiliki ragam jenis kuliner baru yang wajib di coba. Untuk membuat keutungan yang banyak maka anda harus membuka sebuah ide kuliner yang tidak biasa atau yang berbeda baik itu makanan olahan yang anda kombinasikan dengan makanan lain atau menciptakan kreasi sendiri dengan nama yang unik agar menarik perhatian pembeli.

11. Jasa SEO

Walaupun jasa di bidang teknologi ini tidak termasuk bisnis yang belum ada di Indonesia, namun masih sedikit yang mengembangkan peluang ini. Menjadi seseorang yang berpengalaman dan mengerti SEO tentunya akan memberikan keuntungan sendiri dimana beberapa web owner akan membutuhkan jasa-jasa anda dalam pengoptimalan web yang mereka kelola.

12. Pemandu Pribadi

Baik bagi touris ataupun wisatawan lokal, jasa pemandu ini masih sangat populer. Karena mereka yang sedang berlibur dan menikmati perjalanan tentunya tidak ingin ketinggalan dan melewatkan beberapa tempat maupun bagian istimewa yang hanya di ketahui penduduk lokal dan yang berpengetahuan dan memiliki pengalaman di daerah tersebut.

13. Perawat Lansia

Namanya juga orang tua, pastinya tidak akan seefektif dan sebugar ketika mereka masih muda. Jasa perawat lansia masih tergolong minim pesaring bahkan untuk daerah kita, Indonesia. Walupun terlihat remeh, bayaran yang di terima sepadan loh!

14. Usaha Penyewaan Hewan Peliharaan

Memiliki beragam jenis hewan peliharaan bisa termasuk hobi yang menguntungkan. Bagaimana tidak, anda bisa saja menyewakan dan menjual hewan peliharaan itu nantinya. Tidak sedikit orang yang membutuhkan pinjaman hewan peliharaan yang menggemaskan tersebut.

15. Antar Jemput Anak

Walaupun ini terbilang sebuah peluang usaha yang cukup beresiko, yang anda jaga dan bawa adalah anak-anak, namun peluang usaha ini masih minim dan di butuhkan sekarang ini. Anda bisa saja memulai dengan skala kecil terlebih dahulu dan meraup hasilnya.

16. Jasa Penitipan Hewan

Ada banyak alasan seseorang membutuhkan jasa penitipan hewan ini. Tidak hanya alasan sibuk, terkadang mereka memang membutuhkan perawatan khusus bagis sang hewan peliharaan agar sesekali mendapatkan penanganan yang layak.

17. Keripik Buah-buahan

Jika yang selama ini keripik yang kita kenal memiliki bahan dasar umbi-umbian berupa kentang maupun singkong. Sekarang anda bisa mengembangkan peluang usaha keripik kering yang terbuat dari buah-buahan. Buah-buahan tersebut di olah sedemikian rupa dan menghasilkan cikal bakal keripik kering yang lezat dan bercitra rasa sempurna.

18. Penulis Artikel

Tidak banyak yang berminat dan memiliki waktu luang untuk menulis. Namun jika anda memiliki passion di bidang ini, tidak ada salahnya menjadi seorang penulis berbakat yang nantinya bisa mengjhasilkan penghasilan hanya dengan menuangkan ide kreatif dalam bentuk tulisan inspiratif.

19. Pemasok Makanan Ternak

Ada banyak pakan alami yang tentunya di gemari oleh hewan ternak dan minm resiko. Dan peluang usaha ini juga masih jarang di lakukan dan masih menjadi salah satu pilihan bagi anda yang tidak menginginkan membuka usaha dengan pesaing yang tinggi.

20. Aquascape

Menghias aquarium membutuhkan seni dan ketrampilan yang meumpuni, tidak semua bisa melakukan ide kreatif dalam menghias aquarium tersebut, inilah mengapa masih minim di temukan aquascape yang handal di tengah-tengah masyarakat.

Demikianlah 20 jenis peluang usaha yang masih memiliki sedikit pesaing di Indonesia yang layak untuk anda coba, apalagi jika anda andalah pebisnis pemula yang masih takut akan tingginya persaingan.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Oleh :
Kategori : Peluang Bisnis