Sponsors Link

10 Cara Mengatasi Hutang Yang Menumpuk Terampuh

Hanya ada sedikit orang hari ini yang benar-benar bebas dari hutang. Anda mungkin memiliki pinjaman, hipotek, saldo pada kartu kredit Anda,  atau kewajiban utang lainnya seperti contoh masalah pokok ekonomi klasik. 10 tips terbaik ini dapat membantu Anda mengurangi atau cara mengatasi hutang yang menumpuk itu sehingga Anda dapat membangun kekayaan dan akhirnya fokus pada tujuan keuangan Anda yang lain.

ads

Cara mengatasi Hutang Yang Menumpuk

Berikut ada beberapa cara mengatasi hutang yang menumpuk dan tips yang disarankan :

1. Ketahui Perbedaan Antara Hutang Baik dan Hutang Buruk

Beberapa ahli keuangan pribadi menganggap semua utang itu buruk, tetapi itu belum tentu demikian. Pinjaman dapat membuat semua perbedaan antara mendapatkan gelar yang diperlukan untuk pekerjaan bergaji tinggi, misalnya, memiliki rumah sendiri, atau memulai bisnis Anda sendiri dan kehilangan peluang itu seperti dampak pengangguran. Evaluasi utang Anda untuk mencari tahu jenis utang apa yang Anda miliki sehingga Anda dapat memprioritaskan membayarnya atau menggunakan uang Anda untuk tujuan lain. Dua pertanyaan sederhana dapat membantu Anda memutuskan apakah utang itu “baik” atau “buruk”: Apakah utang itu bersifat sementara atau hanya untuk tuntutan gaya hidup? Dan apakah itu layak?

2. Bayar Kartu Kredit Anda dengan Pinjaman Konsolidasi Utang atau Transfer Saldo

Anda mungkin telah menerima penawaran melalui pos yang berjanji untuk menggabungkan semua utang kartu kredit Anda ke dalam satu tagihan berbunga rendah baik melalui pinjaman konsolidasi utang atau transfer saldo kartu kredit. Apakah itu ide yang bagus? Meskipun menarik, pinjaman konsolidasi utang biasanya tidak masuk akal jika pinjaman akan membebani Anda lebih banyak dalam jangka panjang dibandingkan dengan membayar kartu Anda lebih cepat. Dengan penawaran transfer saldo kartu kredit, Anda harus membayar biaya untuk mentransfer utang Anda ke kartu lain dan pastikan Anda membayar semua utang sebelum periode promosi berakhir. Dalam kedua kasus, lakukan matematika untuk memastikan itu layak.

3. Bayar Hipotek Anda Lebih Awal

Hipotek Anda kemungkinan besar adalah pinjaman terbesar yang pernah Anda ambil, dan sebagian dari kita cukup bersemangat untuk menyingkirkannya secepat mungkin. Hasil awal memberi Anda ketenangan pikiran dan kebebasan finansial, tetapi suku bunga rendah berarti mungkin lebih masuk akal untuk menginvestasikan uang Anda daripada melunasi utang itu lebih awal. Para ahli tidak setuju dengan topik ini , tetapi jika Anda ingin membayar hipotek Anda lebih awal dan menghemat ribuan dolar dalam bentuk bunga, lakukan pembayaran pokok tambahan , seperti pembayaran setengah bulanan dari tagihan hipotek Anda . Jangan gunakan rencana hipotek dua mingguan kreditur Anda, bagaimanapun, dan mengatur ini sendiri untuk menghemat uang . Jika memungkinkan, singkirkan persyaratan escrow Andadengan pemberi pinjaman Anda dan membayar pajak dan asuransi sendiri. Cara lain untuk menyingkirkan hipotek Anda lebih cepat dan menghemat banyak uang adalah dengan membiayai kembali pinjaman jangka pendek atau pinjaman dengan suku bunga rendah (dan terus melakukan pembayaran asli yang lebih besar).

4. Gunakan Metode praktis untuk Mengatasi Semua Utang Anda

Dengan metodepraktis untuk melunasi utang, Anda menerapkan sebagian besar uang yang tersedia untuk pembayaran utang ke satu pinjaman dan pembayaran minimum pada yang lain. Kemudian ketika pinjaman pertama dilunasi, Anda mengatasi pinjaman berikutnya dan seterusnya sampai Anda benar-benar kehabisan utang. Lembar kerja Excel ini dapat membantu Anda mengatur jadwal pembayaran bola salju Anda. Jika Anda tidak yakin apakah Anda harus melunasi saldo terkecil Anda terlebih dahulu (untuk dorongan motivasi) atau yang dengan suku bunga tertinggi (yang lebih masuk akal secara finansial), pertimbangkan metode pembayaran “praktis”, yang menggabungkan kedua strategi tersebut seperti dampak kelangkaan.

5. Negosiasikan Suku Bunga dan Jumlah Pinjaman Kartu Kredit Anda

Tingkat bunga yang lebih rendah akan membantu Anda melunasi saldo kartu kredit Anda lebih cepat. Yang harus Anda lakukan hanyalah bertanya , dan jika Anda berhasil, Anda dapat menghemat ratusan atau ribuan dolar, tergantung pada saldo kartu kredit Anda. Jika Anda punya tagihan medis salah satu sumber terbesar kesulitan keuangan dan penyebab umum utang Anda mungkin bisa mendapatkan bantuan keuangan dari rumah sakit atau menegosiasikan tagihan medis itu seperti jenis-jenis kelangkaan. Anda mungkin dapat melunasi utang lain jika Anda tidak dapat mengembalikannya sepenuhnya.

Sponsors Link

6. Bayar Utang Paling Besar Anda Lebih Dahulu

Semua utang adalah hal yang menyakitkan dan dapat menimbulkan beban emosional bagi kita. Meskipun ada banyak pendekatan untuk mengatasi utang , pertimbangkan untuk melunasi utang yang memiliki dampak emosional terbesar pada Anda seperti penyebab terjadinya pengangguran. Misalnya, lunasi pinjaman itu dari mertua Anda sebelum membayar kartu kredit Anda. Selain itu, menyesuaikan utang Anda dapat membuat Anda lebih termotivasi untuk melunasinya dengan lebih cepat: Ingatlah apa yang Anda beli dengan utang di tempat pertama untuk mencegah Anda masuk ke utang lebih banyak atau merasa lebih baik ketika Anda membayarnya.

7. Bayar Hutang dan Investasikan pada Saat yang Sama

Anda ingin menyingkirkan utang Anda tetapi Anda membutuhkan dana darurat dan tidak ingin kehilangan kekuatan peracikan untuk membantu tabungan pensiun Anda. Itu tidak harus menjadi situasi yang baik / atau. Anda dapat membayar utang dan berinvestasi pada saat yang bersamaan . Mungkin memprioritaskan utang Anda yang paling mahal ( yang dengan suku bunga di atas 6% ) dan menghemat uang juga. Anggaran untuk dana darurat, utang, dan pensiun . Pendekatan hibrida ini sesuai dengan kebutuhan emosional kita sementara juga memenuhi tujuan keuangan kita.

8. Gunakan Uang “Ekstra” untuk Membayar Hutang

Seperti yang kami sebutkan dalam panduan langkah demi langkah kami untuk keluar dari utang , Anda mungkin dapat menemukan uang tambahan (misalnya, dari menjual barang bekas yang tidak Anda perlukan) untuk membuang utang Anda atau menambah tabungan Anda. Berikan hadiah, bonus, dan uang “ditemukan” lainnya ke pembayaran utang Anda.

Sponsors Link

9. Berhenti Menambah Utang Anda

Membayar kartu kredit Anda adalah pengembalian keuangan terbaik atas uang Anda jika kartu Anda memiliki suku bunga tinggi, tetapi itu tidak akan benar-benar membantu untuk mulai membayar utang Anda jika Anda hanya akan menjaga kebiasaan yang mungkin telah membuat Anda mengumpulkannya di tempat pertama.

Sebagian orang beralih ke kebijakan hanya uang tunai untuk tetap bebas utang. Apa pun yang Anda lakukan, pastikan Anda memiliki rencana untuk apa yang akan Anda lakukan dengan uang yang akan Anda keluarkan begitu Anda melunasi utang Anda, seperti mengatur pembayaran otomatis ke tabungan Anda. Berikan uang Anda suatu tujuan , hindari kesalahan paling umum yang membuat kita terus berhutang, dan nikmati bebas dari utang. Itu benar-benar mungkin untuk hidup kaya tanpa mengambil (setidaknya terlalu banyak) hutang. Ini merupakan hal yang dianjurkan dimana berhemat lebih baik daripada menambah daftar panjang hutang anda dikemudian hari

, ,
Oleh :
Kategori : Ilmu Ekonomi