Sponsors Link

Cara Mengiklankan Produk Di Shopee dan Manfaatnya

Shopee adalah salah satu platform e-commerce mobile terkemuka di Asia Tenggara dan Taiwan. Hal ini mirip dengan model Taobao, dimana pembeli dan penjual bisa berkomunikasi dan melakukan transaksi secara langsung. Terlebih lagi, penjual lintas batas dari China dan Hong Kong dapat menjual konsumen Asia Tenggara dan Taiwan ke Shopee. “Shopee My Ads” memungkinkan Anda menempatkan iklan di dalam aplikasi dan platform Web Shopee untuk meningkatkan interaksi terhadap informasi produk Anda dengan calon pembeli. Iklan dirancang untuk membantu Anda menjangkau pengguna yang mencari produk Anda di Shopee. Pengguna yang mencari kata kunci yang terkait dengan produk yang diiklankan akan melihat iklan Anda di halaman hasil pencarian Shopee.

ads

Apa yang membuat Shopee berbeda dari pasar online lain?

Karena bisa diakses hanya dengan menggunakan handphone saja dan sangat berorientasi sosial. Penjual peduli dengan reputasi Toko mereka dan tentang mengumpulkan penggemar, sehingga pembeli memiliki pengalaman berbelanja yang lebih baik. Tidak ada biaya komisi, tidak ada biaya pendaftaran, namun penjual dapat membeli iklan berbayar sesuai keinginan mereka sendiri Pertumbuhan yang cepat, mencapai $ 1,8 miliar GMV di tahun pertama peluncuran.

Bagaimana Anda bisa meraih kesuksesan sebagai penjual di Shopee?

Penjual besar yang secara proaktif mempelajari tren produk pasar lokal di shopee dan memilih produk yang tepat dengan harga bersaing dengan baik di Shopee. Sikap pelayanan pelanggan yang sangat baik saat menangani obrolan dalam aplikasi dengan pembeli juga penting. Semakin banyak usaha yang dilakukan penjual ke toko-tokonya di Shopee, semakin cepat pertumbuhannya.

Begitu barang dagangan Anda online di Shopee, bagaimana Anda bisa mempromosikannya?

Anda bisa berpartisipasi secara aktif dalam kampanye yang dimiliki oleh Shopee. Di beberapa pasar online Shopee penjual dapat mengajukan aplikasi untuk bergabung dalam kampanye sendiri, ini akan segera tersedia di semua pasar mereka. Selain itu, Shopee akan memasang iklan berbayar dalam aplikasi, di mana penjual dapat mengajukan tawaran untuk kata kunci penelusuran utama dan mendapatkan lebih banyak lalu lintas penelusuran.

Apa basis pembeli terkuat Anda (secara demografis dan geografis)? Bagaimana saya bisa menargetkan mereka?
Pasar terbesar kami ada di Taiwan dan Indonesia . Selain ini, Malaysia dan Thailand juga tumbuh dengan kuat. Cukup dedikasikan sumber daya untuk menjalankan toko Anda di Shopee, terus Anda hanya perlu mengunggah produk berkualitas tinggi yang sesuai dengan permintaan pasar Shopee, dan Anda akan melihat hasilnya seperti usaha modal 10 juta rupiah.

Anda ingin memulai dengan Shopee hari ini, dari mana Anda harus memulainya?

Harap kirimkan formulir aplikasi di Shopee.cn dan ikuti akun publik wechat Shopee. Untuk pendaftaran bahasa Inggris, kunjungi situs Shopee’s Malaysia. Pertanyaan telepon, untuk penjual yang berada di luar area: + 0755-21537015, untuk penjual Taobao: 0755-21537016.

Bagaimana Anda bisa menerima pembayaran dari Shopee?

Payoneer telah bermitra dengan Shoppe untuk menawarkan solusi end-to-end untuk penjual. Setelah terdaftar di Shopee, masuk ke Shopee Seller Center dan klik My Wallet.

  • Buka Layanan Pembayaran Saya , klik Register dan ikuti petunjuk di layar untuk mendaftar.
  • Mendaftar ke Payoneer melalui Shopee Seller Center
  • Anda sekarang akan dialihkan ke situs Payoneer untuk mendaftar.
  • shopee-payoneer-registration
  • Jika Anda sudah memiliki akun Payoneer, klik tanda panah. Jika tidak, siapkan akun Anda dengan mengikuti formulir di layar.

Setelah akun Anda disetujui, Anda dapat mulai menerima pembayaran dari Shopee melalui Payoneer.

Shopee mengirimkan pembayaran kepada penjual dua kali sebulan, biasanya pada tanggal 1 dan 15 setiap bulannya. Setelah Shopee memberikan pembayaran, dana Anda akan masuk ke akun Payoneer yang disetujui dalam waktu 2 jam. Kemudian Anda dapat mentransfer pembayaran kapan saja ke rekening bank lokal Anda atau menarik dana menggunakan kartu Mastercard Payoneer prabayar Anda.

ads

Bagaimana Anda melihat masa depan industri ini? Dimana ada peluang besar?

Ini sangat besar. Kami akan mengoptimalkan model logistik kami untuk menurunkan biaya, juga membuka layanan iklan berbayar untuk penjual lintas batas, sehingga pertumbuhan tahun depan akan lebih cepat dari tahun ini.

  • Shopee akan menjadi platform e-commerce lintas batas No.1 di Asia Tenggara dan Taiwan.
  • Dengan model Biaya per klik (BPK), Anda hanya dikenakan biaya untuk setiap klik pada daftar iklan Anda, jadi Anda hanya membayar bila iklan Anda efektif.

Setiap kali seseorang mengklik iklan Anda selama pencarian produk, itu berarti:

  • Sudah memperhatikan iklan Anda
  • Dinyatakan tertarik dengan produk yang Anda jual
  • Miliki niat beli yang lebih tinggi

Bagaimana cara mengiklankan produk di Shopee?

Sebelum Anda mulai beriklan tentunya hal dasar yang dilakukan adalah menyiapkan Iklan Anda:

  • Pilih produk yang ingin Anda iklankan : Sebelum memulai, pastikan judul dan deskripsi produk Anda diperbarui.
  • Pilih kata kunci yang relevan dengan produk : Anda dapat menambahkan kata kunci yang direkomendasikan Shopee atau menentukan kata kunci Anda sendiri.
  • Tetapkan harga penawaran untuk setiap kata kunci

Harga penawaran adalah jumlah yang bersedia Anda bayarkan untuk setiap klik (Cost-per-Click) pada iklan.

  • Tetapkan anggaran dan durasi untuk iklan : Iklan Anda akan berjalan sampai anggaran Anda habis atau sampai akhir durasi iklan Anda.

Cara Orang Melihat Iklan Anda

Pencarian adalah salah satu kontributor utama lalu lintas ke daftar produk di Shopee. Jika pembeli mencari kata kunci yang sesuai dengan iklan Anda, daftar iklan Anda akan muncul di hasil pencarian mereka. Jika ada lebih dari satu penawaran penjual untuk kata kunci yang sama, beberapa iklan mungkin muncul bersama dengan Anda di halaman hasil pencarian yang sama.

Peringkat iklan Anda ditentukan oleh 2 faktor:

  • Skor Kualitas Kata Kunci : Ini ditentukan oleh kualitas keseluruhan produk Anda dan relevansi kata kunci Anda.
  • Harga Tawaran Per Klik Biaya : Harga tawaran yang Anda tetapkan untuk kata kunci tersebut, untuk setiap klik yang dibawa ke iklan Anda.

Listing yang diiklankan dengan rangking yang lebih baik akan muncul di tempat yang menonjol di halaman hasil pencarian seperti cara memasarkan produk sendiri.

Menggunakan ponsel

Pada halaman hasil pencarian di aplikasi Shopee, 2 Iklan Berbayar teratas akan ditampilkan pada 2 daftar produk pertama. Mereka diikuti oleh 4 daftar pencarian reguler. 1 Iklan Berbayar lainnya akan muncul setelah itu. Singkatnya, setelah 2 Iklan Berbayar teratas, 1 Iklan Berbayar akan muncul setelah setiap 4 cantuman pencarian.

Menggunakan PC

Pada halaman hasil pencarian di situs Shopee, 5 Iklan Berbayar Teratas akan ditampilkan di baris pertama hasil pencarian, diikuti oleh 40 daftar pencarian reguler. 5 Iklan Berbayar berikutnya akan ditampilkan setelah itu. Singkatnya, 5 Iklan Berbayar akan muncul setelah setiap 40 cantuman pencarian.

Sponsors Link

Demikianlah cara mengiklankan produk di shopee dan beragam keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan e-commerce yang satu ini. Inilah mengapa Shopee hadir dan bisa membantu dalam mempermudah transaksi online antara penjual dan pembeli yang terdaftar dan menjadi member Shopee.

, , ,
Oleh :
Kategori : Bisnis Online