Sponsors Link

10 Manfaat Pemasaran Online Yang Wajib Di Ketahui

Pemasaran online semakin populer dan semakin penting. Perubahan demografi pasar layanan profesional mengarah pada penerapan strategi baru untuk membangun reputasi, jaringan, dan prospek produksi. Semakin banyak kehidupan profesional bergerak secara online dan dunia jasa profesional tidak terkecuali. Semakin banyak, perusahaan yang sukses adalah orang-orang yang belajar memanfaatkan pemasaran online secara efektif. Jadi, Apa saja manfaat pemasaran online tersebut? Dan bagaimana Anda bisa membawa keuntungan itu ke dalam bisnis Anda?

ads

Definisi Pemasaran Online

Sebelum kita mengeksplorasi tentang manfaat pemasaran online, ada sebuah memiliki pertanyaan penting untuk dijawab. Apa itu pemasaran online? Pemasaran online adalah penggunaan rangkaian teknik digital berbasis multimedia yang beragam dan berkembang untuk menjangkau khalayak yang ditargetkan. Teknik-teknik ini mencakup (namun tidak terbatas pada) pemasaran konten, media sosial, situs web, pengoptimalan mesin telusur, video daring, pemasaran email, penelusuran berbayar, dan lainnya.

Banyak alat ini bekerja paling baik: misalnya mempublikasikan konten pendidikan di blog perusahaan Anda dan kemudian membagikannya untuk memulai percakapan di media sosial. Mungkin posting blog Anda menggunakan video YouTube untuk menggambarkan titik kunci. Jika berhasil, bagian ini dapat membantu menaikkan peringkat situs web Anda untuk penelusuran Google mengenai topik tersebut.

Seperti yang Anda lihat, pemasaran online yang efektif benar-benar merupakan ekosistem teknik yang kompleks yang dapat membantu perusahaan Anda meraih visibilitas dan kredibilitas yang lebih besar. Tapi mari kita lebih spesifik lagi. Apa manfaat pemasaran online yang paling penting bagi perusahaan jasa profesional saat ini?

1. Menunjukkan dan membangun keahlian

Bagi pembeli jasa profesional, satu faktor terpenting dalam memilih penyedia adalah keahlian. Seringkali, tantangannya bukan pada perolehan talenta yang dibutuhkan, namun memproyeksikan keahlian itu ke pasar. Web adalah platform yang hebat karena memungkinkan Anda menggunakan konten untuk menyampaikan pesan dan menunjukkan keahlian dalam topik yang relevan dengan audiens target Anda. Anda juga dapat melakukannya secara offline, namun alat online mempermudah penayangan yang luas dan relevan. Blogging, media sosial, dan webinar semuanya memungkinkan Anda mendidik audiens Anda mengenai topik yang penting bagi mereka, yang menggambarkan keahlian Anda dalam prosesnya.

2. Membangun hubungan dengan lebih efektif

Pemasaran online memungkinkan Anda menciptakan hubungan baru dengan cara yang ditargetkan yang tidak mungkin dilakukan dua puluh tahun yang lalu. Pemasaran email, penargetan frase kata kunci , dan strategi lainnya dapat membantu Anda menargetkan pesan yang disesuaikan dengan presisi laser, katakanlah, CIO dari seratus bisnis terbesar di industri Anda.

Selain menargetkan pesan, Anda dapat menggunakan Kelompok Sosial untuk menjalin jaringan dan berkomunikasi dengan pemimpin industri lainnya secara terus-menerus. Alat online memungkinkan Anda untuk bertemu dengan klien, kolega, dan influencer baru, dan memperkuat hubungan dengan orang-orang yang sudah Anda kenal pelajari juga cara memulai bisnis online dari nol.

3. Menargetkan vertikal tertentu atau niche 

Sama seperti Anda dapat membangun hubungan dengan cara yang ditargetkan, pemasaran online memberdayakan Anda untuk menargetkan vertikal atau niche yang sangat spesifik, mengantarkan pesan Anda ke khalayak luas yang membutuhkan layanan Anda. Anda dapat melakukan ini dengan biaya yang relatif murah dengan menargetkan kata kunci dalam posting blog pendidikan, atau berpartisipasi dalam kelompok atau hashtag industri di media sosial. Pemasaran online memungkinkan Anda untuk masuk ke ceruk dengan mudah dan efisien.

4. Tidak terkait dengan geografi atau zona waktu

Teknik pemasaran online dapat digunakan secara asinkron, yang berarti audiens Anda tidak harus dibatasi oleh geografi. Untuk memenuhi calon klien atau kontak secara langsung, Anda harus dapat melakukan perjalanan dan menyinkronkan jadwal Anda, dengan semua biaya yang mungkin diperlukan. Berbicara di acara industri, misalnya, bisa menjadi cara yang ampuh untuk membangun reputasi Anda, dan seringkali bermanfaat tapi ini juga merupakan upaya besar yang dapat mengganggu keseluruhan hari secara signifikan (atau beberapa hari).

Memberi webinar ke kerumunan yang serupa atau lebih besar, bagaimanapun, mungkin memakan waktu tidak lebih dari satu jam dari hari Anda di kantor. Keuntungan lain dari asynchronicity ini adalah bahwa hal itu memberdayakan audiens Anda untuk terlibat dengan pesan Anda sesuai persyaratan mereka sendiri. Mereka dapat belajar tentang keahlian Anda dengan kecepatan mereka sendiri melalui kehadiran blog atau media sosial Anda, dan saat mereka siap untuk menjelajahi layanan Anda, mereka tahu di mana menemukannya.

5. Lebih murah untuk digunakan

Dengan pemasaran online, tidak ada biaya perjalanan, dan Anda tidak perlu membayar untuk mencetak materi. Biaya server, sebaliknya, relatif rendah. Beberapa biaya iklan Anda dapat digantikan dengan alat pemasaran online juga dan alat online ini biasanya “menarik lebih banyak bobot” dengan mengintegrasikan program pemasaran online Anda secara keseluruhan. Pos tamu di blog industri atau publikasi, misalnya, dapat mengarahkan lalu lintas ke situs Anda, membangun reputasi Anda, dan memicu percakapan di media sosial.

Sponsors Link

6. Cara yang paling umum orang memeriksa perusahaan Anda

Situs web perusahaan adalah metode teratas sejauh ini, diikuti oleh pencarian online, teman dan kolega, dan media sosial. Semua metode ini gerhana referensi formal, yang digunakan oleh lebih dari 55% perusahaan. Rata-rata, pembeli menggunakan  metode ini sehingga sebagian besar perhatian mereka biasanya online.

7. Memungkinkan Anda berada di mana pun terlihat oleh klien Anda

Hari ini, penting bagi Anda untuk menjadi seseorang yang bisa dilihat oleh calon klien Anda. Semakin banyak, itu berarti perusahaan Anda membutuhkan kehadiran online yang kuat dan beragam . Dari penelitian kami, kami menemukan bahwa pembeli mencari ahli secara online dengan berbagai cara, termasuk di mesin pencari, dengan membaca ulasan online, media sosial, melalui webinar, dan banyak lagi.

Mungkin klien Anda cenderung bertanya kepada teman sebayanya tentang perusahaan terkuat di bidang Anda – tapi begitu mereka telah belajar sedikit tentang Anda, jika mereka mencari Anda secara online, Anda harus mudah ditemukan. Jika Anda tidak memiliki komponen pemasaran online, calon klien akan mencari lebih banyak informasi tentang Anda – dan mereka tidak akan menemukan Anda.

8. Menjangkau influencer dan prospek “tak terlihat”

Ada banyak orang yang mempengaruhi proses seleksi, bahkan jika mereka mungkin bukan pengambil keputusan akhir. Beberapa individu ini mungkin profesional di dalam perusahaan target Anda, sementara yang lain mungkin merupakan tokoh industri yang sangat dihormati. Dengan cara yang sama, Anda mungkin memiliki prospek yang tidak dikenal atau “tak terlihat” di luar sana yang sama sekali tidak Anda sadari.

Anda mungkin tahu bahwa perusahaan tertentu akan cocok untuk layanan Anda, namun biasanya ada orang lain yang sama-sama menjanjikan kecocokan.Dengan menggunakan pemasaran konten , mereka dapat menemukan Anda, bahkan jika Anda tidak menemukannya. Posting posting blog pada serangkaian tantangan atau peluang tertentu dan termasuk frasa kata kunci yang tepat sehingga mesin pencari menangkapnya dan memungkinkan Anda untuk “menanam bendera” dalam topik ini, membantu khalayak yang tepat menemukan pekerjaan dan firma Anda.

9. Meraih keuntungan lebih besar

Perusahaan dengan program pemasaran online lebih menguntungkan, rata-rata, daripada mereka yang tidak menggunakannya. Sampai sekitar dua puluh persen prospek dihasilkan secara online, profitabilitas tetap kurang lebih sama. Tapi setelah dua puluh persen, profitabilitas mulai meningkat dengan mantap seiring dengan persentase prospek yang dihasilkan secara online seperti cara memulai bisnis makanan.

Sponsors Link

10. Mencapai pertumbuhan lebih cepat.

Perusahaan yang menghasilkan prospek online tumbuh pada tingkat yang lebih cepat. Kami menemukan bahwa tingkat pertumbuhan perusahaan meningkat seiring dengan proporsi prospek yang dihasilkan secara online, sampai titik di mana empat puluh persen atau lebih prospek berasal secara online. Perusahaan yang menghasilkan antara empat puluh lima puluh sembilan persen prospek online meningkat empat kali lipat dari jumlah yang tidak memiliki prospek online.

Pemasaran online menyediakan seperangkat alat canggih untuk membantu meningkatkan jangkauan dan reputasi perusahaan Anda. Dengan sepenuhnya memanfaatkan keuntungan dari pemasaran online melalui alat seperti pemasaran konten, media sosial, pemasaran email, video online, dan banyak lagi seperti cara memulai produk kreatif.

, ,
Oleh :
Kategori : Bisnis Online