Sponsors Link

15 Ide Bisnis Antimainstream Berpotensi Laris Manis

Bisnis kreatif merupakan bisnis yang seringkali tidak terpikirkan banyak orang seperti dalam bisnis kuliner, fashion dan berbagai jenis bisnis lainnya. Sebenarnya, ada begitu banyak ide bisnis antimainstream yang mungkin terdengar aneh dan sedikit unik akan tetap memiliki pangsa pasar besar dan bisa memberikan keuntungan berlimpah. Berikut ini adalah beberapa ide bisnis yang bisa menginspirasi anda untuk beberapa tahun ke depan.

ads
  1. Kotak Rokok Unik

Bisnis kotak rokok unik menjadi salah satu jenis bisnis rumahan modal kecil menguntungkan yang masih hjarang dilakukan. Meskipun merokok bukanlah hal yang baik, namun tidak bisa dipungkiri jika ada banyak perokok di Indonesia yang bisa dimanfaatkan untuk lahan bisnis yang subur. Memulai bisnis dengan menjual berbagai bentuk, warna, motif dan bahan kotak rokok yang unik seperti batik, otomotif, pemain sepak bola, kartun dan sebagainya merupakan ide yang sebenarnya simpel akan tetapi sangat unik dan bias menghasilkan omset yang cukup menjanjikan.

  1. Kompor Bahan Bakar Non Minyak Bumi

Semua rumah tangga, restoran, hotel, anak kost dan lain sebagainya pasti membutuhkan salah satu alat rumah tangga bernama kompor. Memulai binis kompor yang merupakan salah satu jenis usaha mikro kecil dan menengah dengan bahan bakar non minyak bumi dan diganti dengan minyak nabati atau bahan bakar lain bisa anda jadikan bisnis yang bagus dan juga masih jarang dilakukan. Ditambah lagi, harga murah yang di banderol untuk setiap kompor dengan bahan bakar bukan minyak bumi ini semakin membuka pasar yang cukup luas dan keuntungan yang bisa didapatkan juga tidak kalah dengan kompor yang memakai bahan bakar gas.

  1. Jasa Sewa Hewan Ternak

Salah satu bisnis yang menguntungkan di desa adalah memberikan jasa sewa hewan ternak. Meskipun terdengar aneh, namun bisnis ini juga cukup menjanjikan. Bisnis ini sangat dibutuhkan bagi seseorang yang ingin belajar atau memulai beternak. Beberapa hewan ternak yang bisa disewakan diantaranya adalah ayam, kambing, bebek dan juga ikan dengan jangka waktu yang sudah ditentukan.

  1. Jasa Pelatihan Anjing dan kUcing

Melatih hewan seperti anjing dan kucing memang sudah banyak dilakukan di negara barat, akan tetapi untuk Indonesia sendiri masih terbilang jarang. Dalam bisnis ini, anda akan bekerja sebagai pelatih hewan peliharaan seperti melatih kebiasaan, meningkatkan kemampuan hewan peliharaan dan juga melatih trik. Sedangkan untuk modal bisa dikatakan sangatlah minim karena yang anda butuhkan hanya keterampilan untuk melatih hewan peliharaan tersebut.

  1. Konsultan Jasa Pencari Kerja

Ini termasuk jasa yang cukup sulit namun sangatlah menjanjikan. Bisnis konsultan jasa pencarian kerja memiliki potensi yang sangat baik terutama jika melihat begitu banyak pencari kerja dan pengangguran di Indonesia. Tugas dalam bisnis ini adalah membuatkan CV sampai mencarikan pekerjaan yang sesuai dengan ijazah dari konsumen dan juga sesuai dengan keinginan konsumen anda.

Sponsors Link

  1. Bisnis Gambar Grafiti

Bisnis jasa gambar grafiti pada dinding bangunan yang juga dikenal dengan sebutan jasa seniman dinding ini merupakan pekerjaan yang menyenangkan namun bisa memberikan keuntungan tinggi. Dalam bisnis ini, anda akan bertugas untuk mempercantik tampilan dinding interior atau eksterior yang polos menjadi nilai seni yang sangat tinggi. Semakin besar gambar yang diinginkan konsumen, maka akan semakin tinggi juga bayaran yang anda dapatkan. Selain itu, ini juga menjadi bisnis yang menguntungkan bagi pelajar khususnya sekolah kejurusan.

  1. Penyedia Software Internet Marketing

Bisnis penyedia software internet marketing seperti contohnya semrush dan juga ahrefs juga menjadi bisnis yang menjanjikan sebab banyak dibutuhkan masyarakat khususnya para blogger, pemilik website dan juga toko online. Penyedia software internet marketing ini akan membantu sebuah blog agar lebih banyak mendapatkan visitor dengan target kata kunci tertentu.

  1. Asisten Belanja Pribadi

Seperti penyedia logistik, asisten belanja pribadi ini berguna sebagai penyedia jasa untuk para ibu yang sibuk dan tidak sempat berbelanja kebutuhan pokok ke pasar atau supermarket. Anda hanya bertugas untuk berbelanja sesuai dengan permintaan konsumen di pasar ataupun supermarket dan mengantarkan barang belanjaan tersebut ke rumah konsumen.

ads
  1. Penyedia Alat Fitnes Anak

Ini merupakan bisnis yang terbilang fresh namun bisa mendatangkan Rupiah yang tidak sedikit. Bisnis ini adalah tempat untuk menyediakan berbagai alat fitnes yang dikhususkan untuk anak dibawah umur 14 tahun. Ini sangat berguna untuk membantu anak dalam berolahraga dan membentuk otot sejak dini dan masih terbilang langka sehingga potensi pasar juga masih terbuka luas.

  1. Kolektor Uang Lama

Di berbagai pernikahan, seringkali kita melihat jika mas kawin yang digunakan adalah uang dengan angka yang unik. Trend yang sedang booming ini juga menjadi peluang bagus sebab banyak orang yang mencari mata uang tertentu sesuai dengan kebutuhan untuk mas kawin tersebut seperti contohnya uang 100 Rupiah, 50 Rupiah dan sebagainya yang sekarang ini sudah sangat sulit untuk ditemukan. Dengan berbagai uang lama bernominal kecil ini, anda bisa mendapatkan banyak Rupiah dengan menyewakan uang tersebut.

  1. Aksesoris Hewan Peliharaan

Masyarakat perkotaan hampir selalu memiliki hewan peliharaan seperti anjing, kucing, burung dan sebagainya. Hobi masyarakat ini bisa anda manfaatkan sebagai lahan bisnis yang subur yakni menjual berbagai aksesoris hewan peliharaan. Anda bisa menjual baju, kalung, rantai anjing, kacamata dan lain sebagainya.

  1. Menjual Kotoran hewan

Kotoran hewan yang menjijikan dan dianggap sampah sehingga tidak bisa digunakan lagi ternyata juga bisa menjadi bisnis kreatif untuk mendatangkan pundi pundi uang. Beberapa jenis kotoran hewan seperti kelelawar bisa anda sulap untuk menghasilkan pundi pundi uang yakni dijadikan sebagai pupuk organik untuk mengganti pupuk komersial dan juga pupuk kimia yang sering digunakan saat ini.

  1. Jual Beli Barang Bekas

Jika bicara tentang barang bekas, maka ini tidak hanya berhubungan dengan rumah atau mobil saja yang sudah populer dilakukan pebisnis sejak lama. Akan tetapi menjual barang bekas juga bisa anda mulai dari beberapa hal yang sederhana seperti hobi yang anda sukai. Sebagai contoh, anda bisa menjual kamera bekas keluaran tahun 70 atau 80 yang sedang banyak dicari saat ini khususnya untuk orang yang hobi dalam dunia fotografi. Tidak hanya kamera saja, namun juga banyak benda lain yang juga berpotensi mahal jika dijual kembali.

Sponsors Link

  1. Open Trip Perjalanan Wisata

Usaha anak kuliahan yang menguntungkan seperti jasa perjalanan wisata juga memiliki potensi yang menguntungkan. Bisnis antimainstream ini sangat cocok dijalani para kaum muda seperti pelajar atau mahasiswa. Kebutuhan masyarakat perkotaan akan paket liburan dan juga jasa travel memang banyak dicari karena akan memudahkan mereka untuk berliburan ke suatu tempat. Dengan pengalaman kaum muda yang sudah banyak pergi ke berbagai destinasi wisata, maka bisnis ini bisa memberikan keuntungan ganda untuk anda yakni penghasilan dan juga memberikan pengetahuan pada masyarakat awam tentang lokasi wisata tersebut.

  1. Joki Gamer

Untuk kalangan gamers, bisnis ini sudah tidak terdengar asing lagi bahkan dianggap hal biasa dan sangat dicari para pencinta games tersebut sehingga bisa anda jadikan peluang bisnis bagus untuk mendapatkan keuntungan yang besar. Joki gamers ini digunakan karena kelihaian dalam bermain sebuah games yang tentnya sangat dicari penggila games dan akan memberikan keuntungan besar namun modal yang sangat kecil.

Beberapa ide bisnis anti mainstream yang sudah kami sebutkan diatas sangat baik untuk anda lakukan karena peluang bisnis masih terbuka sangat lebar sebab masih jarang dilakukan banyak orang. Beberapa diantaranya juga tidak membutuhkan modal besar sebab lebih mengandalkan keterampilan, kreatifitas dan kemampuan otak anda.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Oleh :
Kategori : Peluang Bisnis