Sponsors Link

8 Kerugian Menabung Di Bank Yang Layak Dipertimbangkan

Dengan menyelamatkan Anda melatih diri Anda dalam disiplin mengumpulkan dan tidak menghabiskan kekayaan Anda. Ini bertentangan dengan setiap kesempatan untuk kepuasan yang ditawarkan masyarakat. Disiplin itu adalah salah satu dari sedikit hal positif yang dapat Anda kembangkan dalam hidup Anda untuk menjamin stabilitas dan kemandirian. Ini membawa ke depan ke dalam hidup Anda untuk menimbang setiap keputusan konsumsi. Jika Anda menabung menuju tujuan akumulasi, Anda akhirnya menyadari betapa sangat sulit dan memakan waktu proses akumulasi itu.

ads

Ketika Anda telah menyelesaikan akumulasi itu dan menghadapi keputusan untuk membelanjakan (yang, setelah semua, mengapa Anda mengakumulasi), pikiran pertama Anda adalah bahwa ketika Anda membelanjakan tabungan Anda, Anda memiliki lebih sedikit daripada tidak sama sekali. Anda tidak lagi memiliki kekayaan Anda, tetapi Anda memiliki sesuatu. Dan salah satu hal menarik adalah dengan menabung di bank, namun, dengan segala kelebihan yang ada, berikut kita akan membahas kerugian menabung di bank seperti cara melunasi hutang bank.

1. Pengembalian bunga yang rendah

Rekening Tabungan biasanya mendapatkan lebih sedikit selama periode waktu daripada biaya inflasi. Pengembalian yang rendah ini dapat membuat tabungan di bank menjadi keputusan keuangan yang buruk untuk masa depan. Ini mungkin menjadi pilihan yang lebih baik untuk menghemat uang dalam jangka panjang dengan menginvestasikannya dalam reksadana ringan dan aman.

2. Mudah Dibelanjakan

Karena kemudahan dan kemudahan rekening tabungan ini sangat menggoda untuk menghabiskan uang yang Anda simpan. Memiliki tabungan pribadi Anda di ujung jari Anda dapat menyebabkan Anda menghabiskan lebih dari jika akses sedikit kurang tersedia seperti cara investasi emas.

3. Beragam Aturan

Beberapa bank membatasi jumlah penarikan yang dapat Anda lakukan dari rekening tabungan Anda setiap bulan. Juga, mungkin ada biaya untuk penarikan. Biasanya, Anda tidak bisa mendapatkan cek yang terhubung dengan tabungan Anda. Ketahui aturan untuk bank khusus Anda.

4. Penarikan Terbatas

Meskipun Anda memiliki akses yang mudah, biasanya ada batas enam transaksi per bulan . * Batasan transaksi ini adalah peraturan Peraturan D yang diberlakukan untuk mendorong orang-orang untuk menyimpan uang mereka — jadi sebenarnya, itu dimaksudkan untuk membantu Anda dalam jangka panjang menjalankan. Selama Anda tidak menggunakan rekening tabungan Anda sebagai akun utama Anda, ini seharusnya tidak menjadi masalah.

5. Turunnya Interaksi Pribadi

Memiliki akses 24/7 ke akun Anda sangat bagus, tetapi satu masalah dengan perbankan online adalah bahwa Anda tidak mendapatkan kesempatan untuk membangun hubungan dengan teller atau bankir pribadi. Namun, jika Anda sangat sibuk, ini mungkin menguntungkan karena Anda dapat mengelola dana Anda dengan lebih efisien.

6. Suku bunga

Tidak seperti banyak rekening giro, rekening tabungan menawarkan bunga atas dana. Namun, tingkat suku bunga biasanya lebih rendah daripada sertifikat deposito (CD) tergantung pada bank seperti dasar hukum bank konvensional.


7. Memeriksa Kekurangan Akun

Banyak rekening giro datang dengan berbagai biaya yang mungkin dikenakan oleh pemegang akun. Biaya termasuk biaya bulanan atau pemeliharaan, biaya penarikan ATM dari mesin pihak ketiga, biaya transaksi dalam-bank dan biaya transaksi over-the-phone untuk menggunakan layanan pelanggan. Beberapa bank juga memerlukan saldo minimum dan mengenakan biaya jika saldo akun lebih rendah dari minimum. Kerugian lain dari rekening giro termasuk pembatasan penarikan ATM, biaya overdraft potensial, dan biaya penggunaan kartu debit.

8. Tingkat suku bunga yang menyedihkan

Anda tidak memiliki akses cepat ke uang tunai jika Anda membutuhkannya. Sebuah bank berpotensi memiliki kekurangan likuiditas, karena mereka diizinkan untuk meminjamkan sebagian besar cadangan mereka. Hal itu akan menimbulkan biaya tambahan untuk dikelola atau digunakan. Jadi Anda sebenarnya kurang kaya daripada ketika Anda mulai, dan Anda menanggung kewajiban baru yang mungkin Anda mungkin atau mungkin tidak ingin temui. Uang di bank, mencerminkan kebebasan dari keterikatan dan kewajiban. Tingkat kebebasan itu hanya meningkat dengan tabungan Anda dan menciptakan potensi untuk memungkinkan hal-hal yang tidak dapat Anda bayangkan bahkan ketika Anda menabung.

Apa lagi yang bisa Anda lakukan dengan uang Anda?

Alih-alih menyimpan uang Anda dalam rekening tabungan, Anda dapat menyimpannya di tempat-tempat yang lebih cenderung dihargai. Ada sejumlah alat yang tersedia yang dapat membantu Anda berinvestasi dan melihat potensi penghasilan yang lebih tinggi. Anda memiliki peluang lebih besar untuk melihat keuntungan yang lebih besar jika Anda memasukkan sebagian uang Anda dalam obligasi, saham, dan aset lainnya dengan potensi pertumbuhan. Namun, ada kerugian untuk menyimpan uang Anda di tempat lain selain rekening tabungan:

  • Potensi kerugian: Dengan investasi apa pun, Anda berpotensi kehilangan. Meskipun Anda memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan keuntungan, hal itu dipengaruhi oleh kemungkinan risiko kehilangan uang , apakah Anda berinvestasi dalam obligasi, real estat, saham, atau emas.
  • Kekurangan likuiditas: Jika Anda memutuskan Anda ingin modal dari investasi Anda, Anda perlu menjualnya. Diperlukan waktu satu hingga tiga hari kerja (atau lebih lama) bagi beberapa penjualan untuk diselesaikan. Plus, jika Anda berinvestasi dalam sesuatu yang benar-benar tidak likuid, seperti real estat, perlu waktu berbulan-bulan untuk mendapatkan modal Anda.
  • Aksesibilitas lebih rendah: Ini tidak semudah menggesek kartu ATM atau meminta transfer ketika Anda menginginkan akses ke uang yang terikat dalam investasi.

Ada kelebihan dan kekurangan dari rekening tabungan, dan hal yang sama berlaku untuk tempat lain untuk menyimpan uang Anda. Yang penting adalah mempertimbangkan pilihan Anda dan mencari tahu mana yang terbaik untuk Anda.


Jadi, apakah rekening tabungan layak?

Dari sudut pandang hasil murni, mungkin tampak bahwa rekening tabungan tidak layak. Namun, manfaat dari rekening tabungan tidak seberapa banyak yang Anda hasilkan. Sebaliknya, ini tentang tujuan akun Anda dan likuiditas dan akses yang Anda miliki. Ketika datang ke dana darurat Anda , rekening tabungan bisa menjadi pilihan yang baik. Inti dari dana darurat harus dapat diakses dan cair sehingga Anda bisa mendapatkan uang dengan cepat ketika Anda membutuhkannya. Namun, bagi sebagian orang, itu sia-sia untuk melihat sejumlah besar uang yang tersimpan dalam rekening tabungan dengan hasil rendah.

Meskipun Anda mungkin tidak ingin menyimpan semua tabungan Anda dalam rekening tunai hasil rendah, rekening tabungan memiliki tempat dalam rencana keuangan Anda. Lihatlah secara holistik dan integrasikan rekening tabungan di mana masuk akal untuk tujuan dan ketenangan pikiran Anda. Jangan lupa bahwa Anda dapat mengatur transfer otomatis untuk memindahkan uang dengan mudah dari rekening giro Anda ke rekening tabungan Anda. Ini adalah cara yang baik untuk menghemat tanpa memikirkannya. Namun, ada biaya untuk semua manfaat dari rekening tabungan ini. Karena uang Anda aman, mudah diakses, dan cair, Anda tidak akan melihat pengembalian yang sangat tinggi. Bunga rendah adalah kerugian terbesar untuk menggunakan rekening tabungan.

, ,
Oleh :
Kategori : Ilmu Ekonomi