Sponsors Link

14 Cara Melunasi Hutang Bank Dengan Cepat Terjamin

Tidak jarang kita mebutuhkan pinjaman untuk melakukan apapun, baik membuka peluang usaha, melunasi tagihan kesehatan dan biaya pendidikan serta keperluan lainnya, bank adalah solusi yang aman dan mudah. Mencari pinjaman memang tak semudah melunasinya oleh karena itu banyak orang yang akan mencari cara melunasi hutang bank dengan cepat ini. Seperti cara melunasi hutang kartu kredit yang sudah lama, maka berikut kami jabarkan cara melunasi hutang bank dengan cepat.

ads

1. Berhenti Menggunakan Kartu Kredit

Jika Anda benar-benar ingin keluar dari utang, hentikan penggunaan kartu kredit. Semakin banyak Anda menggesek, semakin banyak keseimbangan naik. Bahkan jika Anda terus menggunakan kartu Anda, hindari bersandar pada fasilitas seperti kemampuan untuk mengambil uang tunai. Tidak seperti ketika Anda menarik uang tunai dari rekening bank Anda melalui kartu debit, penarikan uang tunai melalui kartu kredit umumnya membebani biaya uang muka yang curam serta tingkat bunga yang curam. Selain itu, biaya bunga mulai terakumulasi dengan segera, biasanya sejak hari Anda mengambil pinjaman.

2. Bayar Sebanyak yang Anda Mampu

Menciptakan dana darurat harus menjadi prioritas utama. Tetapi setelah Anda mencapai tujuan ini, gunakan dana apa pun yang Anda miliki untuk membayar utang. Semakin banyak Anda membayar, semakin cepat Anda akan bebas dari kewajiban Anda. Apakah Anda menghemat uang di toko kelontong dengan menumpuk kupon dengan penjualan? Gunakan tabungan untuk melunasi utang. Apakah Anda bekerja lembur minggu lalu? Terapkan penghasilan tambahan untuk utang Anda.

3. Buat Potongan Pengeluaran Anda

Perhatikan baik-baik ke mana uang Anda pergi dan pisahkan kebutuhan dari keinginan belaka. Lewatkan perjalanan harian ke kedai kopi lokal atau ke tempat makan siang favorit Anda. Seiring waktu, penghematan ini bisa bertambah. Gunakan mereka untuk menggali lubang lebih cepat dari yang Anda duga. Jika Anda berjuang untuk mencari tahu biaya mana yang dapat Anda potong, mulailah dengan menyusun anggaran. Gunakan perangkat lunak seperti Anda Membutuhkan Anggaran untuk membantu Anda mendapatkan prioritas pengeluaran di jalurnya.

4. Gandakan Pembayaran

Selamat jika Anda telah melunasi satu kartu kredit. Namun, mencapai tujuan itu tidak berarti itu adalah waktu pesta. Pertahankan momentum dengan mengalokasikan dana yang kini telah dibebaskan ke saldo berikutnya seperti cara mengatur keuangan pribadi dengan gaji kecil.

5. Gunakan Rejeki Tak terduga

Jika Anda mendapatkan rejeki tiba-tiba seperti pengembalian pajak atau bonus di tempat kerja jangan menghabiskannya secara royal. Sebagai gantinya, gigitlah peluru dan gunakan sebagian dari dana untuk melunasi utang seperti cara mengatur keuangan dimasa sulit.

6. Freelance Untuk Mendapatkan Uang Tambahan

Coba tangan Anda di freelancing untuk membuat beberapa dolar di samping. Dalam beberapa kasus, Anda mungkin dapat menghasilkan sejumlah besar uang tunai, yang semuanya harus dikontribusikan kepada dana hasil pembayaran utang.

7. Tangani Utang Dengan Suku Bunga Tertinggi Terlebih Dahulu

Meskipun beberapa lebih suka metodepelunasan utang dengan menentukan mana yang lebih dahulu yang menunjukkan bahwa Anda membayar utang dengan saldo terendah terlebih dahulu untuk membangun momentum itu lebih masuk akal secara finansial untuk membersihkan mereka dengan suku bunga yang lebih tinggi keluar dari jalan pertama. Tujuan utamanya adalah melunasi utang, jadi pilihan ada di tangan Anda.

8. Jangan Mengorbankan Hal-Hal Yang Paling Anda Sukai

Membayar utang mungkin mengharuskan Anda untuk membuat beberapa perubahan gaya hidup, tetapi itu tidak harus membuat depresi. Jika Anda mengalami kesulitan menyesuaikan diri dengan keadaan baru, terapkan perubahan bertahap sehingga prosesnya tidak akan terlalu berlebihan.

Sponsors Link

9. Hentikan Membuat Utang Baru

Kebanyakan orang tidak menerima pelatihan dalam menangani uang dan cara hidup sesuai kemampuan mereka. Jika Anda berhutang maka Anda mungkin adalah salah satu dari orang-orang ini dan inilah waktunya untuk menggigit peluru realitas. Tidak mungkin untuk keluar dari utang kecuali Anda melatih kembali kebiasaan keuangan Anda sekarang. Anda harus bersikap tegas terhadap semua pemasar yang berusaha mengambil uang hasil jerih payah Anda atau menawarkan pembiayaan yang mudah.

10. Peringkat Utang Anda Dengan Tingkat Bunga

Buat daftar semua utang Anda dengan jumlah dan tingkat bunga. Tingkat bunga tertinggi harus berada di atas karena ini adalah apa yang akan Anda bayar terlebih dahulu. Membayar utang berbunga tinggi adalah kunci Metode Stack dan melunasi utang secepat mungkin. Bunga adalah senjata ampuh dan saat ini bank atau lembaga keuangan lainnya menggunakannya untuk melawan Anda. Minat secara signifikan meningkatkan jumlah yang perlu Anda bayar kembali dan sering kali kita sama sekali tidak menyadari berapa banyak itu.

11. Turunkan Suku Bunga Anda

Anda sering dapat menurunkan suku bunga kartu kredit Anda dengan melakukan transfer saldo . Ini berarti memindahkan kartu kredit Anda ke bank lain dan mereka akan menurunkan suku bunga untuk mendapatkan bisnis Anda. Berbelanjalah dan cobalah mendapatkan suku bunga terendah untuk jangka waktu terlama sebaiknya sampai lunas sepenuhnya. Pastikan Anda membaca syarat dan ketentuan dengan cermat sehingga Anda tidak tersengat oleh bank baru dengan cara lain. Setelah Anda melakukan ini, Anda dapat memesan daftar utang Anda lagi jika ada yang berubah.

12. Buat Rencana Pengeluaran Strategis

Di sinilah kami meningkatkan kontrol keuangan Anda dari Langkah 1. Ambillah secarik kertas dan tuliskan pendapatan Anda setelah pajak dan semua biaya yang Anda miliki. Ini akan termasuk pembayaran minimum untuk semua hutang Anda. Lihatlah pengeluaran Anda dan kemudian beri peringkat sesuai dengan kepentingan Anda. Lihatlah barang-barang di bagian bawah daftar Anda dan putuskan apakah Anda ingin memilikinya atau secara finansial stabil. Tujuannya adalah untuk membuat Rencana Pengeluaran Strategis di mana pengeluaran Anda lebih rendah daripada penghasilan Anda.

13. Buat Jadwal Pembayaran Kembali

Bagian pertama dari cara melunasi hutang bank dengan cepat adalah untuk menutupi pembayaran minimum pada setiap utang yang Anda miliki. Setiap kali Anda melewatkan pembayaran, Anda dikenakan biaya dan ini bertambah dengan cepat. Ini juga termasuk melakukan pembayaran minimum pada utang dengan suku bunga tertinggi. Kemudian untuk hutang dengan suku bunga tertinggi Target Debit Anda, Anda akan menambahkan Pembayaran hutang dari Rencana Belanja Strategis Anda.

Sponsors Link

14. Menghargai Kemajuan Anda

Anda ingin melacak Utang Target Anda sehingga Anda dapat melihat kemajuan Anda di sepanjang jalan. Anda juga dapat memutuskan tonggak yang akan Anda rayakan dan hadiahi diri Anda. Hadiah tidak harus mengeluarkan uang, tetapi jika itu dilakukan, maka itu berasal dari Rencana Pengeluaran Strategis Anda yang sebelumnya dialokasikan.

Ini merupakan langkah penting karena akan menjaga motivasi Anda berjalan ketika Anda merasakan kekuatan keinginan Anda memudar seperti cara mengatur gaji mingguan. Sama seperti Anda melatih diri sendiri untuk menyikat gigi dan mandi, Anda dapat melatih diri untuk mengelola uang Anda. Merasa senang bahwa Anda sekarang memasuki 10-, 20% orang yang sebenarnya bertanggung jawab atas uang.

Kehidupan akan menguji komitmen Anda terhadap sikap uang bertanggung jawab Anda yang baru dan terserah Anda bagaimana Anda merespons. Ketika ada yang salah, Anda harus melepaskannya dan kembali ke jalurnya.

, ,
Oleh :
Kategori : Financial Planning