Sponsors Link

8 Penyebab Persaingan Usaha Tidak Sehat Yang Harus Diketahui

Penyebab persaingan usaha tidak sehat pada dasarnya adalah praktik bisnis yang menipu atau salah yang secara ekonomi merugikan konsumen atau entitas bisnis. Pada intinya, persaingan tidak sehat adalah gugatan bisnis yang dirancang untuk menghentikan praktik tidak adil yang mungkin terjadi dalam konteks pengaturan bisnis. Undang-undang federal dan negara dirancang untuk melindungi investasi ekonomi, intelektual, dan kreatif yang dibuat oleh bisnis dalam membedakan diri dan produk mereka.

ads

Di sini kami akan fokus pada praktik perdagangan yang tidak adil yang berdampak pada bisnis dan pemilik bisnis. Konsumen yang terluka oleh praktik perdagangan menipu umumnya mencari solusi yang diberikan oleh undang-undang perlindungan konsumen. Dalam dunia bisnis saat ini, terutama dengan banyaknya perusahaan online dan swalayan, persaingan bisa sengit. Dengan ratusan atau ribuan orang berlomba-lomba mencari perhatian demografi pasar yang sama, menjaga barang dan jasa Anda di depan calon pelanggan Anda adalah kuncinya. Sejak awal, bisnis telah menemukan cara untuk mengalahkan persaingan, tetapi seiring berjalannya waktu, taktik-taktik itu menjadi lebih bervariasi dan sebagian lagi kurang legal.

penyebab Persaingan Usaha Tidak Sehat

Berikut akan kami jabarkan beberapa penyebab persaingan usaha tidak sehat yang banyak terjadi, yaitu:

  1. Tidak Sanggup bersaing secara alami
  2. Pemikiran pemilik usaha yang tidak luas
  3. Ingin mendapatkan hasil terbaik dalam waktu yang cepat
  4. Gagal dalam menciptakanide persaingan yang kreatif
  5. Ingin menyingkirkan lawan bisnis dengan mudah
  6. Tidak bisa memnuhi kriteria pasar
  7. Tidak memiliki keinginan yang teguh
  8. Terlalu cepat menyerah

Ketika Anda melakukan yang terbaik dan berusaha mengembangkan perusahaan Anda, hal terakhir yang harus Anda khawatirkan adalah orang lain mencuri bisnis Anda dari Anda menggunakan metode tidak menyenangkan. Untungnya, hukum ada di pihak Anda, dan jika Anda mencurigai seseorang tidak mengikuti aturan, Anda berhak untuk berkonsultasi dengan pengacara persaingan tidak sehat ini.

Jenis Persaiangan Usaha Yang Tidak Sehat

Berikut adalah lima jenis utama pelanggaran bisnis yang akan dianggap sebagai “persaingan tidak sehat:”

1. Pelanggaran merek dagang

Jika orang lain mencuri kekayaan intelektual Anda dan menggunakannya untuk mendapatkan pendapatan atau pangsa pasar, Anda mungkin memenuhi syarat untuk mengajukan gugatan. Contohnya adalah ketika pesaing menggunakan logo atau slogan Anda dalam iklan mereka sendiri seperti penyebab bangkrutnya usaha kecil.

2. Iklan palsu

Ketika pesaing membuat pernyataan yang tidak adil atau tidak benar tentang produk atau layanan mereka, Anda harus segera berbicara dengan pengacara. Jenis praktik bisnis yang menyesatkan ini dapat memangkas basis pelanggan dan keuntungan Anda dari waktu ke waktu seperti ciri-ciri perusahaan dagang.

3. Substitusi tidak sah

Kadang-kadang disebut “umpan dan beralih,” metode ilegal ini melibatkan seseorang salah mengartikan produk, dan setelah penjualan, mengganti produk dengan versi (“tiruan”) dengan kualitas lebih rendah. Taktik ini sering bergandengan tangan dengan pelanggaran merek dagang seperti penyebab bangkrutnya perusahaan nokia.

4. Penyalahgunaan rahasia dagang

Pengetahuan internal perusahaan Anda, termasuk formula, resep, strategi, dan lainnya, dilindungi oleh hukum kekayaan intelektual. Jika pesaing mendapatkan intel mereka, dan menggunakannya untuk keuntungan moneter mereka sendiri, Anda dapat mengajukan tuntutan hukum terhadap mereka.

Sponsors Link

5. Representasi yang salah

Jika pesaing maju di pasar dengan membuat klaim palsu atau menawarkan jaminan yang salah, Anda mungkin bisa mendapatkan keadilan. Jenis persaingan tidak sehat ini sering kali mencakup jaminan produk, jaminan kepuasan, dan kebijakan komersial lainnya.

Anda telah bekerja keras untuk membangun perusahaan Anda, dan Anda berhak mendapatkan bidang permainan yang adil dan setara untuk berkembang.

Contoh Persaingan Tidak Sehat Yang Dapat Dijelaskan

Ada beberapa jenis kegiatan yang tidak adil melalui persaingan yang mungkin dilakukan perusahaan terhadap bisnis kecil. Salah satu cara yang rumit adalah melalui pelanggaran merek dagang. Bisnis dapat memiliki simbol merek dagang, kata atau frasa yang mewakili perusahaan di mata publik. Jika perusahaan lain menggunakan merek dagang serupa, itu bisa membingungkan konsumen. Selain itu, ini dapat mempermudah merek dan mengarah pada komplikasi dalam penjualan produk atau layanan. Usaha kecil berkembang pada pelanggan, dan membahayakan merek dagang dapat mengakibatkan konsekuensi yang berat ketika tidak ditangani melalui saluran hukum.

Substitusi barang dapat merupakan persaingan tidak sehat. Ini juga dapat mencakup contoh item nama merek yang diusulkan untuk dijual kepada konsumen dengan penjualan generik sebagai gantinya. Dengan menggunakan gambar merek dagang yang sama, perusahaan dapat menghemat uang dengan mengganti produk. Namun, ini masih persaingan yang tidak sehat dan dapat membahayakan usaha kecil yang tidak dapat bersaing dengan cara yang sama. Representasi palsu produk atau layanan serupa dengan ini dan dapat menyesatkan publik tentang produk. Jika jaminan atau garansi tidak ada bahkan jika dijelaskan kepada klien dan pelanggan sebagai bagian dari paket, ada cara untuk menuntut perusahaan.

Penyalahgunaan Rahasia Dagang

Rahasia perdagangan melalui resep, proses atau metode adalah bagian dari persaingan standar antar perusahaan. Beberapa memiliki rahasia dagang ini, dan yang lain tidak memilikinya. Jika rahasianya dicuri oleh seseorang atau disalahgunakan, itu bisa merusak bisnis. Ketika produk atau layanan dijalankan melalui rahasia, ketika rincian tidak lagi pribadi atau diungkapkan kepada publik, keunggulan kompetitif hilang. Jika bisnis tidak dapat mempertahankan pelanggan setelah penyelewengan, ada kemungkinan bahwa perusahaan dapat menutup pintunya. Tuntutan ganti rugi untuk masalah ini sangat penting untuk mendapatkan kembali pendapatan karena kehilangan penjualan.

Representasi Palsu dan Iklan Palsu

Ketika perusahaan atau perusahaan menargetkan lini produk atau entitas lain, pemilik atau manajemen dapat berupaya menggunakan berbagai praktik persaingan tidak adil. Ini mungkin termasuk jenis representasi palsu tentang produk dan layanan yang ditawarkan. Item yang dijual ke konsumen mungkin memiliki klaim yang sepenuhnya tidak benar atau sebagian salah. Ini dapat melibatkan garansi yang menyesatkan yang melekat pada objek atau jaminan tentang apa yang produk atau layanan dapat berikan kepada konsumen. Representasi yang salah adalah ilegal, dan perusahaan dapat menghadapi konsekuensi berat jika pelanggan atau perusahaan memiliki bukti yang cukup untuk mendukung klaim tersebut.

Sponsors Link

Iklan palsu serupa dengan pernyataan yang salah tentang bagaimana perincian iklan dapat membangun produk atau layanan hanya untuk klaim ini untuk membuktikan salah. Ini mungkin termasuk rincian tentang manfaat gizi dari konsumsi atau bagaimana sepasang sepatu membuat pemilik merasa seperti dia berjalan di atas awan. Baik iklan palsu dan salah tafsir dapat menarik perhatian dari bisnis kecil dalam persaingan dengan entitas. Ini biasanya mengarah pada dampak ekonomi dan keuangan. Namun, usaha kecil dapat meminta bantuan melalui pengadilan dalam litigasi terhadap perusahaan atau perusahaan besar.

Bantuan Hukum dalam Persaingan Tidak Sehat terhadap Usaha Kecil

Seorang pengacara mungkin perlu membantu mengumpulkan bukti sebanyak mungkin untuk memperkuat kasus untuk bisnis kecil. Ini menjadi lebih mudah ketika perusahaan lain melakukan praktik ilegal atau tidak etis. Dengan membuktikan isu-isu tersebut di ruang sidang, usaha kecil dapat mencari kompensasi atau ganti rugi lain jika diperlukan.

, ,
Oleh :
Kategori : Ilmu Ekonomi