Sponsors Link

11 Cara Mengatur Keuangan Di Masa Sulit Termudah

Setiap orang pasti memiliki perubahan dalam hidup mereka, begitu juga masalah keuangan. Akan ada masa di mana menjadi sangat sulit dan anda harus berhemat seperti cara mengatur gaji mingguan yang telah dibahas sebelumnya. Namun, tidak semua orang mengerti akan cara mengatur keuangan di masa sulit ini. Bagaimana langkah-langkahnya? Yuk simak penjelasannya berikut ini

ads

1. Buat Anggaran Dan Tetaplah Fokus Dengan Anggaran Tersebut

Sulit untuk menutupi tagihan dari bulan ke bulan, tetapi jika Anda membuat anggaran dan mencari cara-cara kecil untuk menghemat uang, sedikit perencanaan awal akan terbayar besar itu bisa berarti perbedaan antara hidup nyaman dan mencari perubahan di antara masa sulit anda untuk membeli makanan berikutnya seperti cara mengatur keuangan rumah tangga agar hemat.

Langkah pertama untuk mengelola uang Anda adalah dengan mengetahui bagaimana uang masuk, dan kemana akan pergi. Gunakan alat akuntansi, entah itu kertas dan pensil atau program online seperti Mint, untuk mengawasi pendapatan dan pengeluaran Anda. Jumlahkan semua pengeluaran Anda untuk bulan itu dan bandingkan dengan berapa banyak yang Anda hasilkan setiap bulan. Jika pengeluaran saat ini melebihi pendapatan, maka Anda perlu mencari tahu di mana harus memotong.

2. Hitung Setiap Uang Yang Dibelanjakan

Selalu akan ada sesuatu untuk dibelanjakan, apakah itu mesin mobil yang goyah atau sakit gigi yang mahal. Hidup dengan penghasilan kecil dapat membuat sulit untuk menabung untuk perbaikan atap atau dana pensiun, tetapi itu bisa dilakukan.

Minta bank Anda untuk secara otomatis mentransfer dana setiap bulan bahkan sekecil apapaun dari pemeriksaan Anda ke rekening tabungan Anda. Masukkan semua uang receh Anda ke celengan, lalu transfer ke rekening tabungan Anda. Sebuah perhitungan receh sehari, dan seumur hidup dapat menghasilkan lebih banyak uang tabungan seperti cara mengatur keuangan pribadi mahasiswa.

3. Carilah Rumah Kontrakan Yang Lebih Sederhana

Terlalu banyak dari kita memiliki rumah yang lebih besar (atau lebih mahal) daripada yang sebenarnya kita butuhkan. Pertimbangkan perampingan ke rumah paling murah yang akan memenuhi kebutuhan keluarga Anda. Jika Anda memiliki rumah, tanyakan kepada pemberi pinjaman Anda apakah Anda dapat membiayai kembali uang sewa Anda pada tingkat yang lebih rendah.

Suku bunga uang sewa rumah yang berada di posisi terendah yang bersejarah, sehingga pembiayaan kembali dapat menghemat pembayaran Anda selama bertahun-tahun dan sejumlah besar uang yang dapat Anda simpan ke dalam tabungan. Atau, pertimbangkan untuk menyewakan kamar di rumah Anda atau mencari teman sekamar untuk mengurangi biaya seperti cara menabung yang menguntungkan.

4. Kurangi Penggunaan Transportasi

Ketika Anda pada anggaran yang ketat, Anda selaras untuk meminimalkan mengemudi Anda sebanyak mungkin untuk memotong biaya gas. Jalan terbaik? Gabungkan beberapa perjalanan belanja menjadi satu. Tentu saja, Anda menghemat lebih banyak lagi untuk perawatan gas dan mobil jika Anda dapat meninggalkan mobil dan berjalan, bersepeda, bersepatu roda, atau bahkan jalan kaki ke toko atau tempat kerja ini merupakan hal yang dianjurkan dalam cara mengatur keuangan di masa sulit.

5. Manfaatkan Manfaat Yang Tersedia

Pekerja berpenghasilan rendah dan menengah dapat memenuhi syarat setiap tahun untuk mendapatkan Penghasilan Penghasilan Kredit pada pengembalian pajak mereka, untuk keluarga Anda dapat mengetahui apakah Anda memenuhi syarat dengan menggunakan situs web resmi. Dan jangan lupa untuk menggunakan manfaat perawatan kesehatan  keadaan darurat medis yang tidak terduga bisa mahal, jadi manfaatkan bantuan keuangan rumah sakit, jika Anda memenuhi syarat.

Juga, ingat bahwa Undang-undang Perawatan Terjangkau menawarkan subsidi pemerintah yang dapat mengimbangi semua atau sebagian dari biaya asuransi kesehatan swasta. Ada banyak program berguna lainnya yang menyediakan bantuan untuk berbagai hal, seperti tagihan listrik atau meningkatkan keterampilan kerja Anda.

Sponsors Link

6. Jadilah Cerdas Tentang Biaya Perawatan Kesehatan

Orang yang menggunakan anggaran ketat menggunakan metode ini untuk menurunkan biaya medis:

  • Temukan tempat dengan biaya terendah untuk membeli obat resep. Hubungi dan lakukan pemeriksaan harga di supermarket etnis dan pusat diskon, dan lihat online di apotek pos-pos.
  • Mintalah dokter Anda untuk mempertimbangkan meresepkan obat generik. Generik dapat menghabiskan biaya beberapa ratus dolar lebih sedikit untuk membeli setiap tahun daripada obat-obatan bermerek – dan mereka benar-benar diatur oleh FDA.
  • Jika Anda menderita penyakit ringan (seperti flu atau otot yang nyeri), periksa klinik ritel murah di daerah Anda.

7. Jangan Pernah Bayar Harga Penuh jikaTidak Diperlukan

Orang dengan penghasilan terbatas biasanya tidak mampu membayar harga penuh. Dan Anda harus terbiasa tidak pernah melakukannya. Jika Anda berbelanja eceran, tunggu hingga akhir musim untuk membeli barang setelah harganya setengah harga atau lebih. Dan simpan tanda terima Anda: Sebagian besar toko akan mengembalikan selisihnya jika harga item yang dibeli Anda turun dalam 30 hari setelah pembelian.

8. Hiduplah di bawah kemampuan Anda

Dalam masa ekonomi normal, rekomendasi standar dari penasihat keuangan adalah hidup sesuai kemampuan Anda. Namun, dalam perekonomian saat ini, Anda akan jauh lebih baik jika Anda benar-benar dapat hidup di bawah kemampuan Anda. Perhatikan rumah Anda dengan baik dan lihat apa yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi pengeluaran.

Anda biasanya dapat menemukan banyak cara untuk menghemat uang semuanya, mulai dari berbelanja di toko konsinyasi dan kliping kupon untuk pergi ke restoran lebih jarang dan melakukan pekerjaan halaman Anda sendiri daripada mempekerjakan orang lain untuk melakukannya. Dengan mengurangi biaya, Anda akan memiliki lebih banyak uang untuk dimasukkan dalam tabungan darurat atau untuk membayar tagihan yang belum dibayar.

Anda bahkan dapat melibatkan anak-anak Anda dengan ini. Tergantung pada usia mereka, jelaskan kepada mereka beberapa masalah serius dalam ekonomi dan mengapa sangat penting untuk tidak memboroskan sekarang. Lihat apakah mereka dapat menemukan ide mereka sendiri untuk menyimpan uang.

9. Hindari membeli secara kredit

Ini bukan waktu untuk membeli barang-barang yang tidak dapat disepelekan dan tidak penting seperti mobil baru, pakaian, perabotan, peralatan, kapal, perhiasan dan barang-barang mewah lainnya secara kredit, atau untuk meminjam uang tambahan. Anda tidak ingin menambah beban utang Anda, terutama dalam ekonomi yang lamban. Kenyataannya adalah, banyak orang merasa tidak aman tentang pekerjaan mereka saat ini. Jika Anda salah satu korban, Anda tidak ingin menganggur dan memiliki beban utang yang berat untuk ditangani juga.

Sponsors Link

10. Lunasi utang yang ada

Jika Anda sudah berutang, lakukan apa pun yang Anda bisa untuk melunasi kartu kredit yang ada dan pinjaman berbunga tinggi lainnya. Mungkin Anda sudah dapat mengurangi pengeluaran rumah tangga atau bahkan memiliki beberapa penjualan garasi. Gunakan uang ekstra itu untuk mengurangi hutang.

11. Hemat setidaknya 10 persen dari penghasilan Anda

Perencana keuangan umumnya menyarankan agar keluarga memasukkan setidaknya 10 persen dari gaji mereka ke dalam tabungan. Dengan ekonomi dunia yang tidak stabil seperti itu, banyak penasihat keuangan, direkomendasikan keluarga menyimpan lebih dekat ke 15 persen dari pendapatan mereka jika keadaan memungkinkan. Alokasikan jumlah itu ke dalam anggaran bulanan Anda, sama seperti yang Anda lakukan untuk biaya hidup tetap Anda.

, ,
Oleh :
Kategori : Financial Planning