Sponsors Link

7 Cara Kredit Mobil Dengan Gaji 2 Juta Tercepat dan Mudah

Ketika membeli mobil pertama Anda, Anda dapat menghabiskan berjam-jam untuk mempelajari berbagai merek, model, dealer, bahkan warna kendaraan baru Anda yang potensial. Tetapi ketika berbelanja untuk mobil baru, sama pentingnya dengan berbelanja untuk mendapatkan pinjaman mobil seperti cara kredit mobil dengan gaji 3 juta.

Anda sering dapat menemukan suku bunga yang lebih baik melalui bank lokal daripada yang Anda temukan inilah mengapa penting mengetahui cara kredit mobil dengan gaji 2 juta tersebut. Selain itu, jika Anda tidak membiayai melalui dealer, Anda mungkin memiliki kekuatan negosiasi lebih untuk menurunkan jumlah yang biaya mobil Anda.

1. Tentukan Berapa Banyak yang Bisa Anda Bayangkan

Hal pertama yang harus Anda lakukan dalam cara kredit mobil dengan  gaji 2 juta adalah menentukan berapa banyak yang ingin Anda pinjam. Anda harus menghitung berapa banyak yang bersedia Anda keluarkan untuk mobil baru berdasarkan seberapa banyak Anda mampu membelinya. Aturan praktis yang baik adalah hanya menggunakan apa yang dapat Anda bayar dengan mudah selama periode tiga tahun seperti cara mengatur gaji mingguan.

Tentu saja, berapa banyak yang dapat Anda habiskan untuk membeli mobil baru akan menentukan jenis mobil apa yang Anda putuskan untuk dibeli. Bersikaplah realistis tentang apa yang Anda mampu dan jangan terlalu banyak meregangkan anggaran Anda. Penting untuk menjaga anggaran Anda tetap tinggi saat membeli mobil dan tidak tersapu oleh kegembiraan, karena akan membantu Anda menghindari beberapa kesalahan yang dilakukan orang saat membeli mobil seperti cara mengatur keuangan rumah tangga agar hemat.

2. Kenali Pinjaman Sebelum Anda Melakukan Kredit Mobil

Setelah menetapkan anggaran, Anda dapat mulai mencari pinjaman. Banyak pemberi pinjaman tidak akan menjamin tingkat sampai Anda menandatangani surat-surat, tetapi mereka akan memberi Anda pra-persetujuan untuk jumlah pinjaman dan tarif saat ini. Anda harus mulai dengan menghubungi bank Anda. Jika Anda memenuhi syarat untuk serikat kredit, Anda harus memeriksa di sana juga. Pastikan untuk bertanya tentang pembayaran otomatis dan suku bunga yang lebih rendah seperti cara mengatur keuangan pribadi mahasiswa.

Sebagian besar bank akan menurunkan pembayaran Anda jika Anda menyiapkan draf otomatis. Jangan secara otomatis melalui dealer lokal Anda untuk pembiayaan. Pertama, tentukan apakah tarif yang lebih baik tersedia di tempat lain. Sekarang setelah Anda menetapkan anggaran dan dana aman Anda, inilah saatnya untuk benar-benar mulai mencari mobil. Anda dapat berbelanja di dealer, tetapi jangan takut untuk melihat di iklan baris dan sumber online lainnya. Anda dapat menemukan beberapa penawaran hebat melalui sumber-sumber ini seperti cara menabung yang menguntungkan.

3. Selesaikan Mengisi Informasi Pinjaman

Setelah Anda memilih mobil dan menegosiasikan harga, Anda harus membayar mobil Anda. Anda dapat menghubungi bank Anda dengan detail akhir. Umumnya, mereka akan membutuhkan judul atau nomor identifikasi kendaraan untuk memproses pinjaman. Selain itu, Anda harus memberi mereka judul setelah Anda mendapatkannya dari pemilik mobil sebelumnya. Jika Anda mengamankan pembiayaan melalui dealer, Anda dapat mengetahui semua detail pada saat pembelian. Namun, pastikan Anda mendapatkan suku bunga yang bagus, tidak mendaftar untuk biaya tersembunyi apa pun.


4. Hitung pembayaran mobil yang Anda inginkan.

Tetapi bagi mereka yang tidak dapat membayar penuh atau yang tidak keberatan pembayaran mobil, mulailah dengan menghitung berapa banyak Anda mampu membayar setiap bulan. Pastikan Anda meninggalkan beberapa ruang gerak untuk pemeliharaan, seperti penggantian oli atau ban baru, tentu saja, atau perubahan dalam biaya asuransi. Sementara pembayaran mobil mungkin merupakan biaya tunggal terbesar di sini, itu pasti bukan satu-satunya.

Anda dapat melakukan pencarian di Internet dan menemukan sejumlah orang lain. Namun, luangkan beberapa menit untuk menguji pembayaran uang muka dan ketentuan pembayaran yang berbeda, dan Anda akan segera melihat bagaimana hal itu memengaruhi pengeluaran bulanan Anda dan berapa banyak mobil yang pada akhirnya Anda dapat bayar dalam cara kredit mobil dengan gaji 2 juta ini.

5. Putuskan kapan Anda ingin atau membutuhkan mobil tersebut

Setelah Anda tahu berapa banyak yang dapat Anda belanjakan, termasuk pembayaran di muka dan angsuran pinjaman bulanan, elemen terakhir adalah waktu. Ingatlah bahwa semakin cepat Anda menginginkan mobil atau jika roda tua Anda tidak dapat diandalkan, semakin cepat Anda membutuhkan mobil semakin cepat Anda harus menghemat uang tunai. Jangan tidak realistis atau tidak sabar di sini. Cara yang jelas untuk menemukan mobil yang lebih terjangkau adalah hanya mencari yang lebih murah. Tetapi menunda pembelian Anda beberapa bulan untuk mengumpulkan lebih banyak tabungan juga dapat membuat perbedaan pada keuangan Anda.

6. Lakukan penghematan 

Sekarang kita sampai pada bagian yang sulit: tetap berpegang pada rencana dan menyimpan apa yang Anda butuhkan, pada saat Anda membutuhkannya. Cara terbaik untuk mencapai tujuan penghematan adalah dengan mengambil tebakan dan membuatnya otomatis, daripada memperdebatkan setiap pembelian yang Anda lakukan. Bukan hanya godaan yang lebih sedikit dengan cara ini, tetapi juga mengurangi stres. Dengan cara itu tabungan itu terjadi sendiri dan yang terbaik dari semua, tidak ada risiko Anda tidak sengaja akan memakan tabungan tersebut ketika Anda menulis cek untuk tagihan listrik atau ketika Anda menggesek kartu debit Anda.

Beberapa bank bahkan mungkin mengizinkan Anda akun terpisah lain secara gratis jika Anda bahkan ingin menyimpan dana mobil terpisah dari tabungan hari hujan Anda. Jika Anda tidak memiliki setoran langsung, maka Anda harus melakukannya dengan cara lama: Lakukan perjalanan ke bank sendiri atau setorkan ke dalam celengan di lemari setiap hari setelah Anda dibayar. Anggaplah metode ini sebagai semacam pemotongan, seperti uang yang disisihkan untuk asuransi kesehatan atau pajak. Jika Anda tidak pernah tahu Anda memilikinya dan belajar hidup dengan anggaran tanpa itu, penghematan itu terjadi sendiri.


7. Simpan secara teratur

Bahkan jika tabungan Anda  bisa secara otomatis menabung, menjaga emosi Anda di seluruh proses ini lebih mudah dikatakan daripada dilakukan. Ada rasa bersalah yang datang dengan menghabiskan terlalu banyak pada sesuatu ketika Anda harus mencubit uang receh. Ada frustrasi karena harus mengatakan “tidak” pada hal-hal lain yang kita inginkan. Dan, tentu saja, ada ketakutan bahwa Anda tidak akan cukup menabung dan akan selalu ada di belakang.

Sangat penting untuk bersikap realistis tentang apa yang dapat Anda belanjakan, dan membuat rencana yang bagus tetapi setelah Anda memiliki struktur di tempat, penting juga untuk bersantai. Jika tabungan menjadi pertempuran harian atau per jam untuk mencubit uang receh, Anda dapat benar-benar membuat diri Anda stres belum lagi pasangan atau anak-anak Anda. Menyerahkan barang mewah seharusnya tidak berarti membunuh kesenangan sederhana juga. Intinya dalam cara kredit mobil dengan gaji 2 juta adalah bahwa menabung seharusnya tidak terasa seperti hukuman. Jika ya, Anda cenderung tidak berhasil melakukannya.

, ,
Oleh :
Kategori : Financial Planning