Sponsors Link

9 Cara Bergabung Dengan Bukalapak Untuk Buyer dan Seller

Di era yang serba moderen ini, ada banyak hal yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan uang dari beragam peluang usaha. Salah satunya adalah dengan menggunakan ecommercial online. Misalnya saja Bukalapak. Bukalapak sendiri merupakan ecommercial yang berdiri dan diperuntukkna untuk pedagang dan pembeli. Fasilitas yang mereka sediakan akan menghubungkan penjual dan pembeli dengan kenyamanan, kemudahan dan keamanan yang terjaga. Nah, bagi anda yang ingin mengetahui cara bergabung dengan bukalapak seperti halnya cara bergabung dengan alfamart, maka berikut akan kami jelaskan tahapannya.

1. Tentukan Akan Bergabung Sebagai Apa

Seperti yang sebelumnya dijelaskan di atas. Ada 2 jenis akun yang bisa digunakan sesaat bergabung dengan pihak Bukalapak. Anda bisa bergabung sebagai pembeli maupun sebagai penjual. Keduanya memerlukan hal yang sama, yakni pendaftaran secara online dan tentunya harus memenuhi beragam syarat yang ditunjukkan oleh pihak Bukalapak. Biasanya, seperti cara kerja waralaba lainnya, Bukalapak juga akan memberikan beragam syarat dan ketentuan untuk setiap partner kerja mereka. Dengan adanya rincian kerja sama ini, maka kedua belah pihak akan tetap diuntungkan.

2. Pendaftaran Akun

Setelah sebelumnyaanda sudah memilih ingin bergabung sebagai apa maka hal berikutnya yang akan dilakukan dalam cara bergabung dengan Bukalapak adalah mendaftarkan akun tersebut. Untuk pendaftaran, maka anda diharuskan mengakses akun atau web resmi dari bukalapak. Namun, sekarang sudah ada kemudahan dalam pendaftaran. Dimana anda bisa melakukannya langsung dari gadget yang berupa smartphone dengan mengunduh aplikasi Bukalapak. Setelah membuka laman resmi dari Bukalapak maka bukalah halaman yang akan membawa pada kolom pendaftaran. Bahkan ada banyak pilihan pendaftaran yang bisa digunakan misalnya saja dengan beragam akun sosmed, gmail dan lainnya.

3. Verifikasi Nomor Telepon

Tentunya, pihak Bukalapak tidak ingin merugikan siapapun. Jadi, cara bergabung dengan Bukalapak akan mengharuskan anda untuk memverifikasi nomor telepon yang aktif dan bisa digunakan. Nantinya anda hanya perlu memasukkan nomor telepon dan akan dikirimkan kode verifikasi oleh pihak Bukalapak. Jadi, pastkan nomor tersebut memang aktif dan bisa dihubungi. Ini merupakan salah satu syarat agar nantinya akan yang digunakan untuk bergabung bisa digunakan dengan baik. Jika tidak, maka akaun anda tidak bisa diverifikasi dan tentunya sangat sulit untuk digunakan.

4. Kelengkapan Data

Seperti halnya cara memulai bisnis pampers, tentunya kita membutuhkan kelengkapan data yang bisa digunakan agar pihak Bukalapak bisa menyetujui akun yang akan digunakan. Tentunya ini menyangkup semua data personal yang dibutuhkan. Data-data tersebut pastinya akan disimpan dnegan baik oleh pihak Bukalapak dan hanya digunakan untuk keperluan verifikasi. Jadi, pastikan anda memberikan data yang benar dan valid.

5. Nama Toko

Nama toko tentunya sangat penting jika anda memutuskan bergabung sebagai seller atau penjual. Jika hanya bergabung sebagai pembeli maka anda tidak membutuhkan sebuah toko maupun nama toko. Pastikan nama toko yang anda pilih sangat unik, menarik, myakinkan dan akan membuat pembeli penasaran dan mampir. Jangan sembarangan dalam pemilihan nama toko. Karena, nantinya ini akan menjadi senjata ampuh dimana anda akan menggunakannya sebagai pengembangan usaha, Sejajarkan dan pastikan nama toko yang anda pilih sesuai dnegan barang-barang yang nantinya akan anda perjual belikan tersebut.

6. Submit dan Pemilihan Password

Setelah selesai dengan pemilihan nama, maka anda bisa menggunakan kolom submit dan sebelumnya juga menentukan password yang akan digunakan untuk mengamankan dan mengunci akun tersebut. sebaiknya kombinasikan angka dan huruf dalam pembuatan password agar tidak mudah dihack dan mengantisipasi adanya kebobolan. Dan akun Bukalapak anda akan segera diaktifkan setelah melakukan langkah ini.

7. Verifikasi Email

Ini merupakan langkah penting lainnya yang harus dilakukan setelah submit aplikasi aktifikasi akun tersebut. Email yang anda dapatkan akan mendapatkan balasan dari pihak Bukalapak berupa link untuk aktifasi akun tersebut. Jadi, buka dan lakukan intruksi yang ada di dalam email balasan tersebut.

8. Upload Foto Barang

Karena ini merupakan marketplace yang beroperasi secara online, jadi akan memudahkan penjual dan pembeli. Sebagai penjual, anda hanya perlu mengupload atau memasukkan barang dan pisahkan sesuai kategori agar memudahkan pembeli untuk menemukan barang yang mereka butuhkan. Cobalah untuk memasukan foto semenarik dan sebaik mungkin agar pembeli bisa menyukai barang yang sedang anda jual dan promosikan tersebut.

9. Promosi dan Pengembangan Akun

Agar nantinya usaha yang anda miliki di dalam pihak Bukalapak bisa berkembang dnegan baik, maka anda harus melakukan promosi yang lebih giat. Gunakan saja peluang promosi sosmed agar lebih hemat dan tertargetkan. Pengembangan akun juga bukan hal yang sulit jika and abisa melakukan yang terbak seperti pelayanan terbaik untuk pembeli, meningkatkan peforma balasan komentar dan chat dan tentu saja menomorsatukan kepuasan pembeli.

, ,
Oleh :
Kategori : Bisnis Online