Sponsors Link

5 Cara Iklan Di Facebook Yang Wajib Diketahui

Iklan Facebook menawarkan beberapa opsi yang paling kuat ketika menyangkut opsi periklanan dan penargetan audiens yang spesifik. Anda dapat menggunakan iklan untuk melakukan berbagai hal, dari menumbuhkan pemirsa Facebook Anda untuk mempromosikan aplikasi Anda di ponsel. Dalam panduan ini, kita akan melihat opsi periklanan Facebook yang tersedia saat ini dan cara menggunakannya seperti cara bisnis online di Facebook.

ads

Jenis Iklan Facebook

Pertama, mari kita lihat berbagai jenis iklan yang ditawarkan Facebook.

1. Klik ke Situs Web

Klik untuk Iklan situs web memungkinkan Anda untuk menautkan ke halaman tertentu di situs web Anda di feed berita untuk pengguna desktop dan seluler serta sidebar kanan.

2. Konversi Situs Web

Iklan Konversi Situs Web memungkinkan Anda mengarahkan pengunjung ke halaman tertentu dengan tujuan mengubah pengunjung menjadi penjualan, prospek, atau pelanggan. Sebelum Anda membuat iklan, Anda ingin menambahkan piksel pelacakan konversi ke situs web Anda. Anda dapat membuat piksel pelacakan konversi di Pengelola Iklan Facebook Anda . Anda akan membuat piksel untuk ditambahkan ke setiap halaman di situs web Anda yang menandakan penyelesaian tujuan tertentu, seperti halaman konfirmasi pesanan ketika orang melakukan pembelian atau halaman terima kasih ketika orang mengirim dalam bentuk prospek. Setelah Anda menyiapkan piksel pelacakan konversi, Anda dapat membuat iklan Konversi Situs Web. Iklan Konversi Situs Web dapat ditempatkan di umpan berita untuk pengguna desktop dan seluler serta sidebar kanan.

3. Halaman Posting 

Halaman Posting iklan Engagement memungkinkan Anda untuk meningkatkan jumlah Suka, berbagi, dan komentar pada posting halaman Facebook Anda. Anda akan dapat menggunakan iklan video, foto, atau teks di feed berita untuk pengguna desktop dan seluler serta sidebar kanan.

4. Halaman Suka 

Halaman Suka iklan memungkinkan Anda menargetkan audiens yang kemungkinan besar akan dikonversi menjadi bisnis dan mendorong mereka untuk menjadi penggemar laman Anda. Saat Anda mengembangkan basis penggemar, Anda akan dapat menargetkan iklan dan pos organik pada calon pelanggan untuk mendapatkan lebih banyak Suka di Facebook. Anda dapat menempatkan iklan Halaman Suka di feed berita untuk pengguna desktop danseluler serta sidebar kanan seperti cara menjual produk amazon.

5. Pemasangan Aplikasi

Iklan Pemasangan Aplikasi memungkinkan Anda meningkatkan jumlah orang yang menggunakan aplikasi seluler Anda dengan penempatan iklan di umpan berita pengguna seluler.

6. Keterlibatan Aplikasi

Iklan Keterlibatan Aplikasi memungkinkan Anda mendorong orang untuk menggunakan aplikasi Anda lebih sering dengan penempatan iklan di umpan berita pengguna seluler.

7. Tanggapan Acara

Iklan Respons Acara memungkinkan Anda mendapatkan lebih banyak eksposur untuk acara mendatang bersama dengan respons dari orang yang Anda undang. Anda dapat menempatkan iklan Respons Acara di sidebar kanan untuk pengguna desktop.

ads

8. Tampilan Video

Iklan Video Views memungkinkan Anda untuk mendorong hal itu – tampilan ke video Anda. Iklan ini dioptimalkan oleh Facebook untuk ditampilkan kepada orang-orang yang paling mungkin melihat video di Facebook di seluruh perangkat.

9. Tawarkan Klaim

Iklan Klaim Penawaran memungkinkan Anda mengarahkan orang ke toko Anda menggunakan penawaran khusus. Anda dapat menempatkan iklan Klaim Penawaran di umpan berita untuk pengguna desktop dan seluler serta bilah sisi kanan.

10. Iklan Premium

Facebook juga menawarkan penempatan iklan premium bagi mereka yang ingin menjamin iklan mereka muncul di bagian atas feed berita atau sidebar kanan untuk pengguna yang ditargetkan, atau mereka yang ingin mendapatkan penempatan iklan besar di halaman logout.

Iklan premium umumnya perlu dibeli sebagai CPM melalui IO (urutan penyisipan), tetapi beberapa dapat dibuat di Facebook Power Editor. Iklan ini ditujukan untuk pengiklan yang lebih besar dengan anggaran iklan lebih tinggi daripada pemilik usaha kecil dan menengah rata – rata yang harus bekerja sama, jadi untuk artikel ini, kami hanya akan berfokus pada jenis iklan standar yang disebutkan sebelumnya.

Cara Iklan Di Facebook

Sekarang, mari menuju ke pembahasan dimana Anda dapat membuat iklan seperti bisnis online yang menguntungkan. Pertama, kita akan melihat iklan yang dapat Anda buat sebagai admin dari halaman Facebook Anda sendiri.

1. Promosikan Halaman Anda

Ketika Anda pergi ke halaman Facebook Anda, peluang iklan pertama yang akan Anda lihat adalah untuk Mempromosikan Halaman Anda di sidebar kiri di mana Anda melihat jumlah Suka halaman Anda. Saat Anda mengeklik opsi ini, Anda akan dapat melihat pratinjau tampilan iklan Anda di umpan berita untuk pengguna desktop dan pengguna seluler serta kolom bilah sisi kanan. Iklan akan menggunakan nama halaman Facebook Anda, deskripsi singkat, dan foto sampul untuk materi iklan . Anda harus mengubah ini sebelum iklan jika Anda tidak suka bagaimana mereka ditampilkan sebagai iklan. Atau, Anda dapat mengklik ikon roda pengaturan di bawah pratinjau dan pilih Opsi Lanjutan untuk mengonfigurasi iklan Anda dengan teks dan gambar yang disesuaikan di Pengelola Iklan Facebook.

Di sebelah kanan pratinjau iklan Anda, Anda akan melihat opsi penargetan Anda. Mereka sederhana dan termasuk lokasi, minat, usia, dan jenis kelamin. Di bawah ini, Anda dapat menetapkan anggaran dan menjadwalkan durasi waktu menjalankan iklan Anda. Setelah Anda mengkonfigurasi opsi ini, Anda dapat mengklik Promosikan Halaman untuk mengirimkan iklan Anda ke Facebook untuk ditinjau. Alternatifnya, jika Anda lebih suka menggunakan opsi penargetan lanjutan, Anda dapat mengeklik ikon roda pengaturan di bawah pratinjau dan pilih Opsi Lanjutan untuk mengonfigurasi iklan Anda dengan pemirsa yang lebih bertarget di Pengelola Iklan Facebook.

2. Meningkatkan Postingan

Setiap kali Anda membuat posting baru untuk halaman Facebook Anda, baik langsung di halaman itu sendiri atau menggunakan alat-alat seperti Post Planner, Anda akan memiliki pilihan untuk meningkatkan posting Anda ke audiens yang lebih besar menggunakan tombol Boost Post di kanan bawah setiap posting. Saat Anda mengeklik opsi ini, Anda akan dapat melihat pratinjau bagaimana pos yang Anda dorong akan terlihat di umpan berita. Iklan akan menggunakan teks dan gambar tepat yang Anda gunakan saat Anda mempostingnya ke halaman Anda.

Anda akan dapat menargetkan iklan Anda berdasarkan lokasi, minat, usia, dan jenis kelamin. Di bawah ini, Anda dapat menetapkan anggaran dan menjadwalkan durasi waktu menjalankan iklan Anda. Setelah Anda mengkonfigurasi opsi ini, Anda dapat mengklik Boost untuk mengirimkan iklan Anda ke Facebook untuk ditinjau. Atau, jika Anda lebih suka menggunakan opsi penargetan lanjutan atau mengubah materi iklan Anda, Anda dapat mengeklik ikon roda pengaturan di bawah pratinjau dan pilih Opsi Lanjutan untuk mengonfigurasi iklan Anda di Pengelola Iklan Facebook.

3. Promosikan Situs Web

Jika Anda telah menyertakan tautan situs web di kotak Tentang laman Facebook Anda, Anda akan memiliki opsi untuk mempromosikan tautan situs web Anda menggunakan iklan Facebook. Saat Anda mengeklik opsi ini, Anda akan dapat menyesuaikan teks dan gambar iklan Anda, lalu pratinjau bagaimana tampilan iklan Anda di umpan berita. Anda akan dapat menargetkan iklan Anda berdasarkan lokasi, minat, usia, dan jenis kelamin. Di bawah opsi ini, Anda dapat menetapkan anggaran dan menjadwalkan durasi waktu menjalankan iklan Anda.

Setelah Anda mengkonfigurasi opsi ini, Anda dapat mengklik Promosikan Situs Web untuk mengirimkan iklan Anda ke Facebook untuk ditinjau. Alternatifnya, jika Anda lebih suka menggunakan opsi penargetan lanjutan, Anda dapat mengeklik ikon roda pengaturan di bawah pratinjau dan pilih Opsi Lanjutan untuk mengonfigurasi iklan Anda di Pengelola Iklan Facebook.

4. Membuat Iklan Menggunakan Pengelola Iklan Facebook

Meskipun iklan di atas mudah dibuat langsung dari laman Anda, Pengelola Iklan Facebook memungkinkan Anda untuk mengakses lebih banyak opsi iklan, membuat materi iklan iklan yang sepenuhnya disesuaikan, dan menargetkan iklan Anda kepada pemirsa yang sangat spesifik. Untuk memulai, Anda akan mengeklik tombol Buat Iklan berwarna hijau di Pengelola Iklan Facebook Anda. Selanjutnya Anda akan disajikan opsi iklan berikut untuk dipilih berdasarkan sasaran Anda.

Bergantung pada jenis iklan yang Anda pilih, Anda akan mendapatkan berbagai opsi ketika menyangkut penyesuaian materi iklan. Misalnya, jika Anda memilih Klik ke Situs Web atau Konversi Situs Web, Anda akan dapat menambahkan gambar, terhubung ke halaman Facebook Anda diperlukan jika Anda ingin memiliki opsi untuk menampilkan iklan Anda di umpan berita, menyesuaikan judul danteks , tambahkan tombol ajakan bertindak , dan tautkan iklan Anda ke piksel konversi tertentu untuk pelacakan konversi.

Sponsors Link

5. Penargetan Audiens Khusus

Opsi nya adalah menargetkan ke audiens khusus. Ini dapat berupa pelanggan milis Anda , daftar klien saat ini, daftar klien prospektif, pengguna aplikasi seluler, pengunjung situs web, atau kelompok orang lain yang alamat emailnya Anda miliki.Pengunjung situs web dilacak oleh piksel ucapan yang harus Anda tambahkan ke kode situs web Anda. Piksel ini dapat disesuaikan untuk melacak setiap pengunjung ke situs web Anda, atau pengunjung yang mengunjungi halaman tertentu.

Yang terakhir dapat membantu jika Anda ingin membuat iklan untuk produk atau layanan tertentu, dan dengan demikian hanya ingin menargetkan orang-orang yang mengunjungi halaman untuk produk dan layanan tersebut. Ini adalah salah satu jenis opsi penargetan yang lebih kuat karena Anda dapat mengingatkan orang-orang yang mungkin sudah tertarik dengan bisnis Anda tentang produk dan layanan Anda, sehingga mengarah ke rasio konversi yang berpotensi lebih tinggi untuk iklan Anda.

 

, ,
Oleh :
Kategori : Bisnis Online