Sponsors Link

2 Cara Menjual Produk Amazon Dengan Mudah

Pada masa modern seperti saat ini, semua aktifitas kita seperti dimudahkan karena semuanya hampir bisa dilakukan secara online. Karenanya, kini banyak aktifitas yang biasa dilakukan diluar rumah sudah bisa dilakukan didalam rumah dimana salah satunya adalah berjualan. Kini berjualan sudah tidak perlu repot karena sudah bisa dilakukan dengan mudah seperti misalnya dengan cara menjual produk Amazon yang sangat mudah untuk dilakukan.

ads

Amazon adalah salah situs marketplace yang sangat terkenal didunia bahkan termasuk marketplace terbesar didunia. Disini, anda bisa menemukan produk-produk yang anda butuhkan karena hampir semua jenis produk disediakan disini.

Sebenarnya Amazon tidak jauh berbeda dengan marketplace lokal yang dimiliki oleh Indonesia seperti Tokopedia dan BukaLapak. Hanya saja, Amazon merupakan situs yang memiliki pengguna diseluruh dunia.

Berdagang di marketplace adalah bisnis online yang menguntungkan. Tidak hanya itu, berjualan di marketplace merupakan cara memulai bisnis online dari nol yang harus anda coba. Hal ini karena berbisnis melalui marketplace atau secara online akan memotong biaya modal usaha anda. Di marketplace anda tidak akan dipusingkan masalah sewa tempat atau dekorasi tempat karena semuanya bisa didapatkan secara gratis. Lebih dari itu, bahkan di marketplace anda bisa melakukan survei secara gratis tentang produk yang sedang laku pada saat itu dan mencoba untuk menjualnya juga. Menjual produk yang sedang ramai diperbincangkan akan membantu peningatan penjualan produk anda secara signifikan.

Namun, walaupun mudah dilakukan, nyatanya masih banyak orang yang bingung bagaimana cara memulai bisnis online seperti cara bisnis online di facebook. Permasalahan utama yang mereka miliki adalah ketersediaan stock barang yang terbatas sehingga cara memulai bisnis online shop yang sudah mereka rencanakan tidak juga terlaksana.

Sebenarnya kini permasalahan ketersediaan stock barang bukan lagi permasalahan karena semua bisa didapatkan dengan mudah seperti salah satunya adalah dengan cara menjual produk Amazon dengan cara Dropship atau affiliasi. Ada beberapa keuntungan saat anda melakukan ini, yaitu:

  1. Kualitas Barang Terjamin

Salah satu keuntungan dari mengambil barang dari Amazon adalah kualitas yang terjamin. Anda bisa mengetahui bagusnya kualitas dari testimoni pembeli sebelumnya untuk memastikannya. Untuk itu, anda tidak perlu lagi memusingkan masalah kualitas barang sehingga anda hanya perlu mengenalkan produk anda dengan cara promosi online. Promosi online yang tepat akan mendorong penjualan anda.

  1. Uang Aman

Jika anda masih ragu kemanan uang anda, dengan Amazon anda tidak perlu lagi ragu karena mereka memiliki tingkat keamanan yang benar-benar ketat sehingga uang anda aman. Inilah salah satu keuntungan bisnis online karena kemanan sangat terjamin sehingga kemungkinan terjadinya penipuan sangat kecil terjadi.

  1. Pengiriman Aman

Tidak hanya uang dan kualitas, pengiriman barang adalah salah satu hal yang menjadi prioritas dari Amazon sehingga barang belanjaan anda akan dikirim dengan aman. Bahkan, ketika berbelanja disini, anda bisa mengatur agar barang anda cepat sampai dengan paket ekspress yang mereka miliki. Paket ekspress ini merupakan solusi bagi anda yang masih bingung bagaimana cara bisnis sayuran yang online dengan cara online sehingga sayuran anda tidak membusuk dijalan.

Sponsors Link

Berbisnis secara online atau melakukan cara menjual produk Amazon merupakan salah satu ide bisnis untuk pensiunan karena bisa dilakukan tanpa menyita banyak waktu dan tenaga. Bahkan, jika anda memiliki usaha kue rumahan, bisnis online seperti ini merupakan cara memulai usaha kue rumahan yang sangat efisien karena biasanya anda hanya membuat kue ketika pesanan tiba. Anda bisa menekan pengeluaran modal disini.

Cara menjual produk Amazon bisa dilakukan dengan banyak cara sehingga produk yang anda iklankan dapat terjual dengan cepat. Beberapa cara tersebut adalah:

  1. Promosi Lewat Website atau Blog

Cara menjual produk Amazon yang pertama bisa anda lakukan dengan membuat blog atau website. Ini adalah cara yang efektif untuk menjual produk karena dengan website, calon pelanggan anda akan mendapatkan informasi lengkap tentang produk anda. Banyak bisnis yang melakukan promosi dengan membuat website seperti bisnis makanan online.

Selain membantu dalam hal promosi, website atau blog akan membuat bisnis anda terlihat lebih professional dan nyata. Terlebih jika konten yang dimiliki website anda menarik yang akan membuat pelanggan anda lebih yakin untuk membeli produk anda.

  1. Promosi Lewat Forum

Poin kedua dalam cara menjual produk Amazon adalah dengan melalui forum yang ada dimedia sosial. Salah satu forum yang paling banyak dijadikan tempat untuk promosi adalah grup facebook dan juga forum Kaskus. Forum merupakan tempat yang tepat untuk melakukan promosi karena disinilah tempat banyak orang berkumpul membahas berbagai permasalahan umum yang sedang terjadi. Tidak heran banyak pula orang menjadikan forum ini sebagai sarana untuk promosi produk jualan mereka dan tidak sedikit pula yang memulai bisnis makanan dan memulai bisnis katering dari bergabung di forum.

Selain bisa digunakan sebagai tempat promosi, forum juga merupakan tempat yang tepat untuk melakukan observasi terhadap trend pasar saat itu. Dengan cara ini anda bisa mengetahui apa yang sedang diminati pasar saat ini sehingga anda bisa memilih produk mana yang ingin di promosikan.

Sponsors Link

  1. Promosi Lewat Iklan

Selain melalui forum dan juga website, cara menjual produk Amazon lainnya adalah melalui iklan. Hanya saja, iklan yang harus dipasang adalah jenis iklan yang informatif yang sarat akan informasi dari produk yang anda iklankan sehingga tidak membingungkan pelanggan anda. Pelanggan yang bingung dapat dipastikan tidak akan membeli produk anda.

Salah satu keunggulan dari bisnis online adalah anda bisa memasang iklan dimana saja dengan harga yang lebih murah dibandingkan iklan offline pada umumnya. Namun, walaupun seperti itu, terdapat kelemahan bisnis online dimana harga yang anda tetapkan ada produk anda akan dengan mudah dijadikan pembanding untuk produk milik kompetitor.

 

Pada dasarnya, cara menjual produk Amazon bisa dilakukan oleh siapa saja dan kapan saja. Hanya saja, terkadang kendala yang dihadapi seseorang dalam melakukannya menjadikan dia putus asa terlebih dahulu sebelum berhasil menjual. Artikel yang berisi cara-cara menjual produk Amazon ini adalah sumber informasi yang bisa anda jikan referensi dalam memulai bisnis online dengan menggunakan produk Amazon. Semoga bermanfaat.

, ,
Oleh :
Kategori : Bisnis Online