Sponsors Link

3 Cara Menjual Produk Di Shopee Bagi Pemula

Pernahkah Anda mencoba aplikasi Shopee di ponsel Anda? Jika tidak, kami akan memperkenalkan kepada Anda apa yang dapat dan ditawarkan oleh pihak Shopee kepada Anda. Shopee adalah pasar ponsel yang bebas, mudah digunakan dan aman dimana pengguna dapat membeli dan menjual secara online tanpa biaya tambahan. Salah satu hal yang baik di Shopee adalah siapapun bisa menjadi penjual. Apakah Anda memiliki gadget, pakaian, dan item lain yang tidak Anda gunakan lagi atau bahkan merek baru? Dengan Shopee, Anda bisa memulai menjual barang Anda, segera siapkan toko online Anda hanya dengan dengan mendownload aplikasi dan mendaftar ke akun. Jepret foto barang yang akan Anda jual, upload, lalu atur harga dan ongkos kirim mudah bukan? anda hanya perlu mengetahui tentang cara menjual produk di Shopee saja, kok.

ads

Selain itu, bagi penjual yang memiliki toko online yang ada di Instagram, mereka dapat memanfaatkan fitur Instagram Import untuk mengimpor foto koleksi mereka. Fitur Shopee yang terbaik adalah Pembeli dan Penjual pasti dilindungi oleh Garansi Shopee, ini menjamin perlindungan setiap pihak dari transaksi penipuan untuk semua transaksi yang diselesaikan secara online.  Pembeli diyakinkan untuk menerima barang pesanan mereka sementara penjual diyakinkan untuk menerima pembayaran karena mereka. Merupakan jenis fitur yang belum dapat Anda temukan di situs web / aplikasi / layanan e-commerce lainnya, namun fitur ini belum eksklusif bagi Shopee sekarang seperti cara mengiklankan produk di shopee dan keuntungan.

  • Berbelanja Aman dengan Garansi Shopee terima pesanan Anda atau dapatkan uang Anda kembali
  • Buat dan jelajahi serta daftar akun secara gratis
  • Sebarkan kesenangan melalui media sosial

Bagaimana cara menginstal dan menggunakan Shopee?

  1. Pertama, telusuri ke Google Playstore atau di iOS dan cari aplikasi Shopee, klik Shopee sebagai hasil pencarian. Klik tombol install dan tunggu sampai download dan install sepenuhnya.
  2. Setelah penginstalan aplikasi, buka dan sederet gambar geser akan muncul sebagai info tambahan dan beberapa petunjuk, cukup geser saja. Klik mulai untuk melihat daftar produk di aplikasi. Anda sekarang dapat melihat-lihat item yang ada di Shopee.
  3. Langkah ketiga adalah registrasi, klik icon di kanan atas aplikasi dan klik tombil Sign in untuk melanjutkan pop-up akan muncul, klik OK. Sekarang halaman Sign Up akan muncul, Anda memiliki banyak pilihan untuk dipilih yaitu : masuk melalui nomor Mobile, via email atau via Facebook, banyak bukan, pilihannya? Terakhir, jika Anda ingin menjual sesuatu setelah pendaftaran berhasil, Anda bisa mengklik tombol lingkaran oranye dengan tanda tambah (+), dari sana Anda memiliki pilihan untuk mengirim barang yang ingin Anda jual ke Shopee.

Shopee menghubungkan ribuan pembeli dan penjual satu sama lain. Ini menjawab banyak masalah pembeli dan penjual online yang dihadapi hari ini seperti pembeli / penjual yang tidak responsif, item yang tidak dibayar, dan daftar yang tidak dapat diandalkan yang menghasilkan transaksi yang tidak berhasil. Plus, Shopee benar-benar gratis! Tidak ada biaya pendaftaran atau biaya komisi yang dikenakan Shopee.

Cara Menjual Produk Di Shopee

1. Langkah Permulaan

Bagaimana cara memulai penjualan? Seperti yang Anda lihat, Anda dapat mulai menjual dalam waktu kurang dari 30 detik saat membuka aplikasi, klik tombol mengambang plus (+) di kanan bawah layar ponsel cerdas Anda dan sebuah menu akan pop Pilih apakah Anda ingin mengunggah foto dari galeri Anda, ambil foto langsung dari kamera ponsel Anda, atau unggah satu dari akun Instagram Anda. Pada foto di bawah ini, saya memilih opsi “Sell from Camera” dimana Anda bisa langsung mengambil gambar dari kamera ponsel. Setelah mengambil gambar produk, Anda dapat mengedit gambar dengan perangkat tambahan / filter bawaan. Selanjutnya, Anda dapat menempatkan deskripsi produk penting seperti nama, harga, kategori, merek, dll.

2. Tambahkan keterangan

Setelah puas dengan rincian yang telah Anda tulis, Anda bisa mengklik ikon cek untuk mengeposkan item dan secara resmi memasangnya di-semua penjualan dalam waktu kurang dari 30 detik! Sekarang toko Anda sudah habis dan Anda bisa mulai menjual barang kepada ribuan pelanggan Shopee. Anda dapat melihat daftar produk Anda di halaman profil Anda. Dari pengalaman beberapa pengguna, toko tersebut telah menerima produk dan beberapa pertanyaan tentang “produk saya”, ini hanya menunjukkan bahwa ada banyak pengguna aktif yang menjelajahi aplikasi, yang juga bisa menjadi pembeli potensial Anda.

Belanja Dengan Chat Dapatkan penawaran terbaik dengan chat langsung Shopee, tempat Anda bisa langsung menghubungi penjual atau berbicara dengan pelanggan. Jika Anda penasaran dengan sebuah produk dan memiliki pertanyaan yang ingin Anda tanyakan sebelum membeli, cukup tekan tombol Chat Now dan mintalah. Demikian juga, jika Anda adalah penjual, Anda bisa mendapatkan pertanyaan dari pembeli Anda secara real-time dengan fitur obrolan. Balas dengan mudah seperti yang Anda lakukan di aplikasi perpesanan lainnya tanpa harus beralih dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya. Fitur ini membuat komunikasi Anda menjadi lebih mudah!

Sponsors Link

3. Menyebarkan kesenangan melalui media sosial

Dengan hanya menyentuh sebuah tombol, Anda dapat dengan cepat berbagi Shopee dengan teman Anda. Bagikan barang yang Anda sukai dan inginkan untuk dibeli, atau bahkan barang yang Anda jual. Tidak perlu copy-paste. Mudah, bukan? Anda bisa bersenang senang dan menghasilkan uang.

Penyebab Produk Anda Tidak Terjual di Shopee

Jika Anda tidak menjual produk Anda, Anda tidak akan menghasilkan uang. Dan yang jelas, itu adalah masalah besar, terutama bagi seseorang yang hanya bergantung pada toko e – commerce mereka untuk membayar tagihan. Jika situasinya terdengar terlalu sering, jangan mulai panik dulu! Lihatlah ketiga kesalahan ini untuk mengetahui mengapa tidak ada orang yang membeli dari toko e – commerce Shopee Anda dan apa yang dapat Anda lakukan untuk mengatasinya!

1. Anda tidak cukup ramah

Tidaklah cukup untuk mengatakan apa yang akan Anda jual. Anda harus berpikir lebih keras dan bertanya pada diri sendiri, ” Siapa yang akan membeli ini?” Kemudian, Anda perlu melakukan semua yang Anda bisa untuk memenuhi syarat yang spesifik. Jadi, jangan takut untuk menentukan konten yang lebih spesifik. Produk Anda seharusnya tidak menarik bagi semua orang namun hanya satu kelompok orang tertentu.

2. Merek Anda terbelakang

Anda harus menentukan niche atau tema dan mengidentifikasi target pembeli dari produk Anda di Shopee. Tapi Anda tidak bisa berhenti di situ saja. Anda harus menggunakan informasi tersebut untuk membangun merek yang menarik bagi pelanggan Anda. Pikirkanlah seperti ini: Jika Anda menjual pakaian bergaya bebas kepada wanita berusia 30 tahun, Anda harus menciptakan “perasaan” keseluruhan (menggunakan logo, salinan, foto Anda, dll.) Di toko Anda yang menarik mereka untuk membelinya, bukan?

Sponsors Link

3. Kesalahan Foto Produk

Foto produk Anda terlihat seperti foto diambil oleh anak berusia 2 tahun. Biasanya, orang yang mengunjungi toko Anda akan segera menghakimi dengan kualitas gambarnya. Maksud kami, pernahkah Anda melihat situs e-commerce yang sangat populer dengan foto berkualitas rendah? Tidak pernah bukan? Dan toko e-commerce Anda seharusnya tidak memiliki gambar berkualitas rendah. Jangan khawatir, Anda tidak harus menjadi fotografer profesional atau bahkan memiliki peralatan hebat untuk membuat toko Anda terlihat bagus. Jika Anda memiliki kamera digital yang layak ( atau kamera smartphone ) dan beberapa pencahayaan yang bagus, Anda dapat dengan mudah belajar mengambil foto berkualitas tinggi seperti cara mengiklankan produk di Shopee.

 

, ,
Oleh :
Kategori : Bisnis Online