Sponsors Link

2 Cara Mengiklankan Produk Di Google Gratis

Dijaman modern seperti saat ini, informasi adalah salah satu hal yang sangat berharga. Banyak orang rela mengorbankan waktu, tenaga, bahkan uang untuk mendapatkan informasi yang sedang dia butuhkan. Dan salah satu informasi yang sedang banyak dicari saat ini adalah tentang cara mengiklan produk di google.

ads

Ada banyak cara promosi online yang bisa dilakukan untuk mengenalkan produk yang kita miliki kepada masyarakat umum. Kenapa online? Karena saat ini semua orang sudah terhubung secara online. Seperti misalnya ketika kita menggunakan media sosial dimana disana kita bisa berinteraksi secara langsung atau tidak langsung dengan orang lain. Meskipun itu orang yang dikenal ataupun tidak dikenal. Bahkan salah satu cara sukses bisnis oriflame yang sedang naik daun itu dilakukan secara online.

Ada banyak manfaat pemasaran online yang bisa membantu kita dalam mengembangkan usaha yang baru dimulai. Dimana salah satunya adalah bisa terhubung dengan banyak orang dalam waktu yang sangat singkat dan sangat murah biaya. Dan salah satu tempat dimana banyak orang memasang iklan adalah mesin pencari Google.

Google saat ini sudah menjadi salah satu tempat yang paling umum untuk mencari informasi. Banyak informasi yang bisa didapatkan dari Google. Mulai dari cara bisnis agen kuota sampai dengan cara memulai bisnis arisan barang. Tidak hanya memberikan cara memulainya saja, Google juga bisa membantu anda menemukan informasi untuk mempromosikan atau cara mengiklankan produk di Google itu sendiri. Seperti sudah disinggung diawal, karena Google sudah menjadi tempat yang umum, maka beriklan disana adalah pilihan yang tepat karena bisnis anda akan dengan mudah ditemui oleh orang lain. Google sudah seperti lapak yang sangat strategis untuk memulai bisnis.

 

Secara umum, terdapat dua cara mengiklan produk di Google yang banyak dipakai oleh orang lain dalam memulai bisnis online yang menguntungkan. Yaitu dengan membuat website dan mempromosikannya melalui Google Adwords. Dan penjelasan dari kedua cara tersebut adalah:

  1. Membuat Website

Membuat website adalah satu hal pokok yang harus anda mulai jika ingin mulai beriklan di Google. Website merupakan tempat dimana segala informasi dari toko online atau produk yang anda miliki bisa ditemui. Di website inilah nanti anda akan menjelaskan secara singkat tentang detail produk, garansi, hingga informasi cara pembelian.

Di website ini, anda juga bisa membagikan cara membuat produk kreatif kepada viewers website anda sehingga walaupun mereka tidak membeli, mereka tetap akan mendapatkan manfaat dari website anda. Walaupun jarang digunakan, namun cara ini cukup efektif untuk menumbuhkan viewers blog anda karena orang yang pernah datang ada kemungkinan datang lagi pada lain kesempatan karena membutuhkan manfaat yang dimiliki website anda.

Selain itu, untuk menunjang cara mengiklan produk di Google, anda bisa menggunakan metode SEO pada setiap postingan website anda. SEO ini adalah hal penting lainnya karena akan membuat website anda berada di halaman pertama Google dan akan menjadi website pertama yang pertama kali dilihat oleh pengunjung Google. Website pertama memiliki kemungkinan yang sangat besar untuk mendatangkan banyak viewers.

Salah satu cara yang dilakukan dalam SEO adalah memperkenalkan website yang anda miliki kepada teman, keluarga, ataupun memperkenalkannya melalui media sosial. Hal ini penting karena akan menjadi sumber viewers lain bagi website anda. Karena satu hal yang harus diperhatikan dari cara mengiklan produk di Google melalui website adalah: memiliki banyak viewers. Semakin banyak viewers yang datang, kemungkinan anda menjual produk akan semakin besar.

Sponsors Link

  1. Google Adwords

Cara mengiklan produk di Google selanjutnya adalah dengan menggunakan sarana yang sudah disiapkan oleh Google untuk berbisnis: Google Adwords. Google Adwords adalah tempat yang tepat untuk memulai bisnis online dari nol. Hal ini karena dengan menggunakan Google Adwords, produk anda akan diiklan kepada pasar yang tepat. Seperti yang kita ketahui, produk yang dipasarkan pada pasar yang tepat akan mempercepat penjualan dari produk tersebut dan Google Adwords akan melakukannya untuk anda.

Dapat dikatakan bahwa cara mengiklankan produk di Google dengan menggunakan Google Adwords adalah lebih baik dalam jika dibandingkan dengan cara bisnis online di facebook. Walaupun berjualan bisnis online di facebook bisa dilakukan dengan gratis, namun semuanya dilakukan secara manual dan lebih sering salah target pasar. Hal ini bisa terjadi karena saat kita berbisnis di facebook kita hanya memperkenalkan produk-produk tersebut kepada orang-orang yang sudah berteman dengan kita.

Seperti sudah disingung diawal, beriklan di Google Adwords memiliki kemungkinan yang lebih besar untuk berhasil karena produk akan diiklankan secara otomatis kepada orang yang tepat. Ini bisa terjadi karena sebelum kita beriklan, kita diminta untuk mengisi beberapa form yang berisi informasi dari produk serta target pasar yang ingin dituju dan setelah itu semuanya akan berjalan secara otomatis. Inilah keuntungan bisnis online yang banyak membuat orang berhasil mendapatkan kesuksesan.

Namun, diluar dari itu, terdapat kelebihan dan kekurangan bisnis online yang harus juga diketahui sebagai pengenalan secara utuh sebelum memulainya. Karena kelebihan dari bisnis online sudah dibahas diatas, kita akan membahas kekurangan dari bisnis online ini, yaitu: modal.

Sebenarnya modal bukanlah sebuah kekurangan dari bisnis online karena modal juga harus dikeluarkan sebelum memulai bisnis offline. Hanya saja, dengan Google Adwords modal yang dikeluarkan akan digunakan secara tepat. Selain itu, anda bisa memilih seberapa besar modal yang akan anda gunakan untuk beriklan di Google.

Inilah kelebihan lain dari Google Adwords. Anda bisa memilih jumlah modal yang ingin dikeluarkan, dimana iklan ingin anda tampilkan dan juga bagaimana tampilan dari iklan produk anda nantinya. Semakin besar modal yang dikeluarkan akan semakin jauh juga jangkauan iklan. Jangkauan iklan akan sangat berpengaruh terhadap jumlah viewers yang akan mengunjungi toko online atau website anda.

Sponsors Link

Ada banyak bisnis yang bisa dimulai dengan Google Adwords dimana salah satunya adalah cara memulai usaha jilbab yang kini sudah banyak dilakukan secara online. Dengan ini, penjualan jilbab bisa lebih banyak dibandingkan jika jilbab hanya dibuka secara offline dengan iklan yang terbatas.

Itulah cara mengiklan produk di Google yang bisa dijadikan panduan bagi anda yang ingin memulai bisnis online. Cara ini merupakan cara yang umum namun paling tepat bagi anda yang ingin memulai bisnis dari nol karena kemungkinan produk anda dikenal banyak orang akan sangat besar. Semoga bermanfaat.

, ,
Oleh :
Kategori : Bisnis Online