Sponsors Link

4 Cara Memulai Bisnis Arisan Barang Pasti Untung dan Tanpa Modal

Ingin punya penghasilan tambahan yang tidak memerlukan modal awal yang besar dan juga dapat menyicil berbagai barang keperluan rumah tangga? Pastinya banyak para ibu – ibu rumah tangga yang akan menjawab “ya”. Para ibu – ibu khususnya, sangat menyukai sesuatu yang simpel dan mudah. Mendapatkan barang keperluan rumah tangga yang lengkap adalah subuah kebutuhan. Hanya saja tentu sangat berat jika membeli satu – persatu secara bersamaan. Namun, jika ada peluang yang memudahkan untuk mendapatkan barang – barang tersebut tentunya akan mendatangkan peminat yang banyak. Arisan barang ini merupakan ciri-ciri usaha perorangan yang mudah di lakukan.

ads

Inilah mengapa arisan barang sangat di gemari para ibu – ibu rumah tangga. Selain dari cara bisnis arisan paket lebaran, arisan barang juga merupakan salah satu yang sangat populer. Bagaimana tidak, ini sangat meringankan karena mereka bisa mendapatkan barang – barang yang dibutuhkan tanpa harus sekaligus mengeluarkan banyak uang tapi hanya dengan cara mencicil perbulan atau perminggunya. Nah bagi anda yang tertarik untuk malukannya, berikut cara memulai bisnis arisan barang :

  • Tentukan Jenis Barang

Tentunya ada banyak jenis barang yang bisa anda jadikan “hadiah” atau barang yang akan di jadikan untuk pelengkap arisan barang anda. Biasanya barang – barang kebutuhan sehari – hari seperti perabutan keperluan rumah tangga dan perlengkapan tidur. Carilah harga yang tidak terlalu mahal agar tidak meberatkan para anggota nantinya. Anda mungkin bisa menyediakan beberapa barang yang berbeda dengan harga yang hampir sama agar nantinya para anggota bisa memilih barang sesuai keperluan mereka.

  • Tentukan Supplier

Anda tentunya harus menentukan dan mendapatkan supplier terpercaya untuk menyediakan barang – barang arisan anda. Jika mungkin carilah yang menawarkan harga miring atau memberikan sistim diskon. Banyak supplier yang menawrkan kemudahan dalam bertransaksi, namun pastikan bahwa semua hal tersebut memang hal yang pasti dan terpercaya. Mengecek keaslian dari promosi suplier tersebut adalah salah satu cara mengatasi kegagalan dalam berwirausaha. Jika memiliki toko fisik, tidak ada salahnya anda melakukan pengecekan terlebih dahulu dalam ketersediaan barang dan meninjau perbandingan harga yang di tawarkan.

  • Biaya Transportasi

Selain mencari supplier yang menawarkan berbagai barang arisan yang memiliki harga yang cukup miring, anda juga harus mengkaji tentang biaya transportasi yang akan di butuhkan. Karena sismtem arisan barang adalah memberikan barang yang anggota ingginkan jika ia telah memenangkan arisan. Tentunya tidak semua barang akan di datangkan sekaligus ke tempat anda, namun berkala. Dan biaya transportasi sangatlah penting dalam mendapatkan keuntungan dalam bisnis ini.

Sponsors Link

  • Penetapan Anggota

Mencari para anggota arisan bukanlah hal yang sulit, hanya saja mempertahankan loyalitas adalah hal yang lumayan sulit. Tentu banyak yang ingin menjadi anggota arisan barang, namun tidak sedikit yang kemungkinan akan berlaku curang dan ini akan menyulitkan anda dalam mengelola bisnis ini. Karena bisnis arisan barang ini merupakan sebuah bisnis yang minim modal bahkan tanpa modal dan sangat bergantung sekali terhadap keloyalitasan para anggota untuk tetap membayar angsuran barang yang telah di sepakati secara bersama. Baik pembayaran berkala perbulannya maupun perminggu.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Oleh :
Kategori : Tips Bisnis