Sponsors Link

14 Cara Promosi Produk Lewat Facebook Untuk Pemula

Jika Anda membaca ini kemungkinan Anda ada di Facebook atau kemungkinan besar prospek dan pelanggan Anda juga ada di sana. Lagi pula, ada 2 miliar di seluruh dunia. Sejak didirikan pada 2004, jejaring sosial ini telah berkembang pesat. Ini gratis untuk menjadi anggota Facebook. Jadi bagaimana Facebook menghasilkan miliaran rupiah? Yah, Facebook lebih dari sekedar tempat bagi orang untuk terhubung secara online. Bahkan, Anda harus benar-benar memikirkan situs web sebagai platform pemasaran, salah satu platform pemasaran paling kuat dalam sejarah bisnis sebenarnya. Hal ini memungkinkan perusahaan besar dan kecil untuk memasarkan prospek dan pelanggan mereka dengan cara yang sangat bertarget dan menarik seperti cara iklan di facebook. Ini adalah saluran ideal untuk menghasilkan prospek dan meningkatkan penjualan produk dan layanan di hampir semua ceruk atau industri.

ads

Dengan begitu banyak orang di Facebook, audiens Anda pasti tidak peduli apa pun pasar atau niche Anda. Sebenarnya, jika Anda dalam bisnis hari ini, terutama online, Anda tidak dapat menghindari pemasaran di Facebook dalam beberapa cara. Iklan di Facebook relatif mudah dibandingkan dengan platform lain dan bisa sangat ditargetkan. Tetapi ada beberapa trik yang perlu diingat untuk memastikan Anda memaksimalkan laba atas investasi dan dapat benar-benar terhubung dengan pelanggan ideal spesifik Anda di antara jutaan orang di jaringan pada waktu tertentu. Dengan strategi pemasaran Facebook yang solid, Anda dapat menjangkau audiens Anda pada saat mereka siap membeli atau setidaknya tingkatkan kesadaran perusahaan, produk, dan layanan Anda agar Anda selalu siap ketika mereka siap membeli.

Cara Promosi Produk Lewat Facebook

Berikut adalah strategi pemasaran dan cara promosi produk lewat facebook sederhana:

1. Jadilah Aktif Dengan Keberadaan Facebook Anda

Dalam banyak hal, Facebook adalah medsos aktif dan selalu berubah, selalu bergerak. Anda telah melihatnya di feed Anda sendiri. Sepertinya setiap jam ada konten baru yang siap ditonton. Itu berarti bahwa ketika Anda di Facebook, itu bukan sesuatu yang dapat Anda kerjakan setiap beberapa minggu. Anda harus berkomitmen pada strategi pemasaran Facebook Anda dengan secara konsisten memposting konten baru ke halaman Facebook perusahaan Anda seperti foto dan video , dengan tautan kembali ke situs web Anda seperti cara jualan online agar cepat laku. Bagian yang terbaik adalah semua upaya untuk membina dan menumbuhkan audiens Anda dan menghasilkan arahan gratis. Namun yang penting untuk diperhatikan adalah Anda harus menyediakan banyak informasi yang berguna. Anda tidak dapat memojokkan orang-orang dengan salinan penjualan diberita mereka. Itu mengubah mereka.

2. Jangkau Pelanggan Terbaik Anda Dengan Iklan Facebook

Salah satu metrik yang terlalu banyak perusahaan di Facebook perjuangkan lebih banyak “suka” dan “pengikut.” Ya, itu adalah angka penting. Tetapi apa yang benar-benar harus Anda fokuskan adalah menjangkau pelanggan terbaik Anda. Dengan itu, maksud saya mereka lebih cenderung membeli dan bahkan membeli berulang kali. Menyediakan konten gratis adalah bagian penting dari setiap strategi pemasaran Facebook. Tetapi Anda juga harus menggunakan iklan berbayar karena memungkinkan untuk cepat menjangkau pelanggan terbaik Anda.

Yang hebat adalah Facebook telah menjangkau audiens target Anda hingga ke akarnya. Dengan menggunakan alat “back office” mereka, Anda dapat menelusuri orang-orang yang mungkin tertarik dengan apa yang Anda tawarkan dan siapa yang ingin mengetahui lebih banyak tentang produk Anda dan perusahaan Anda. Terserah Anda untuk membuat penawaran menarik dan menarik yang membuat mereka mengambil tindakan seperti cara bisnis online di Facebook.

3. Libatkan Penonton Anda

Strategi pemasaran Facebook Anda pasti tidak boleh disetel dan lupakan saja. Ini adalah media sosial. Anda harus terlibat dengan audiens Anda. Itu berarti menjawab pertanyaan. Mengatasi komentar. Jika ada masalah atau kekhawatiran. Anda membuat pos baru untukmenyelesaikannya. Anda mencoba membangun komunitas. Dan semakin aktif Anda, semakin banyak orang yang terlibat dengan merek Anda. Dan itu berarti lebih banyak prospek dan penjualan.

ads

4. Buat Halaman Sambutan Khusus

Sebuah halaman selamat datang kustom atau tab adalah cara yang bagus untuk memperkenalkan halaman Anda dan merek Anda untuk penggemar Anda dan membimbing interaksi mereka. Anda dapat mendorong mereka untuk menyukai halaman Anda, klik ke situs web Anda, bagikan halaman Anda dan banyak lagi.

5. Tambahkan Foto dan Video

Gunakan fungsi pengunggahan foto dan video untuk memamerkan bisnis , produk, layanan, dan lainnya. Menambahkan headshots atau video pengantar tentang diri Anda dan staf Anda juga bisa menjadi cara yang bagus untuk terhubung dengan penggemar Anda.

6. Berikan pertanyaan

Gunakan fungsi pembaruan status untuk mengajukan pertanyaan kepada penggemar Anda. Coba isi yang kosong atau pertanyaan benar / salah yang mudah dijawab, dan berikan penggemar Anda cara cepat untuk berpartisipasi. Anda juga dapat mendorong lebih banyak interaksi dengan aplikasi yang disediakan oleh alat keterlibatan seperti Involver.

7. Buat Formulir Kontak

Membuat formulir kontak di halaman Facebook Anda dengan aplikasi seperti ContactMe memberi penggemar Anda cara cepat dan mudah untuk menghubungi Anda.

8. Tambahkan Umpan Blog

Gunakan aplikasi seperti NetworkedBlogs atau RSS Graffiti untuk mengimpor posting blog dari blog Anda langsung ke halaman Facebook Anda sebagaimana mereka diterbitkan. Anda juga dapat menambahkan umpan RSS dari blog orang lain.

9. Mengatur Sebuah Acara

Mengatur acara, atau mensponsori acara, dan menggunakan fitur acara Facebook untuk membagikannya di halaman Anda.

10. Pantau Halaman Anda

Lacak aktivitas di halaman Anda melalui pemberitahuan email sehingga Anda dapat menanggapi komentar atau umpan balik, menghapus spam dan terus berinteraksi dengan penggemar Anda tepat waktu.

11. Jalankan Kontes

Gunakan aplikasi untuk mengembangkan kontes yang memberi penghargaan kepada anggota aktif komunitas Facebook Anda.

12. Tetap Jadikan Relevan

Apakah ini relevan? Sebaiknya tambahkan beberapa kepribadian dengan memposting sedikit off-topic kadang-kadang, tetapi sebagian besar pos Anda harus berupa tautan ke konten yang tepat waktu, bermanfaat, dan relevan untuk audiens Anda.

13. Promosikan Halaman Anda

Sertakan URL halaman Facebook Anda di situs web, blog, tanda tangan email, kartu nama, dan materi pemasaran lainnya untuk mengarahkan orang-orang mengunjungi halaman Anda. Jika Anda memiliki akun jejaring sosial lain, bagikan tautan ke halaman Facebook Anda dan minta orang lain melakukan hal yang sama.

Sponsors Link

14. Konsisten

Anda tidak harus masuk dan terlibat sepanjang waktu, tetapi penggemar Anda perlu mengetahui bahwa Anda ada di sana. Atur jadwal dan konsisten ketika datang ke posting, komentar dan berinteraksi.

Anda tidak akan melihat hasil dari strategi pemasaran Facebook Anda dalam semalam. Ini adalah proses bertahap yang harus Anda kerjakan. Namun, berusahalah dan Anda akan melihat hasil yang luar biasa dengan halaman bisnis Facebook Anda di bagian bawah Anda. Anda mungkin menemukan bahwa Facebook adalah saluran pemasaran Anda yang paling berharga dan menguntungkan dalam bisnis Anda.

, ,
Oleh :
Kategori : Bisnis Online