Sponsors Link

7 Bisnis Franchise Minuman Murah Dibawah 5 Juta

Bagi para pemula, memulai bisnis dengan menciptakan brand sendiri adalah hal yang sangat beresiko. Para pemula biasanya kurang pengalaman dalam memahami pergerakan pasar, apalagi jika harus memikirkan strategi pemasaran dan manajemen usaha. Karena itu, tidak ada salahnya jika para pemula mencoba bisnis franchise dengan image dan manajemen yang sudah terstruktur. Dengan begitu para pemula bisa belajar bagaimana menjalankan bisnis melalui pengalaman yang nyata.

Bisnis franchise dikenal memiliki biaya investasi awal yang tergolong mahal, sehingga para pelaku usaha perlu memikirkan strategi agar dapat segera balik modal. Namun apabila anda bermitra dengan salah satu dari 7 bisnis franchise minuman murah di bawah 5 juta berikut ini, anda tidak perlu khawatir. Mari kita simak pembahasannya:

  1. Nyoklat Kress

Waralaba asal Wonogiri ini menyediakan minuman cokelat dengan beragam rasa dan varian krispi di dalamnya. Adapun varian rasa yang disediakan antara lain Original Chocolate, Chocolate Banana, Chocolate Hazelnut, Chocolate Tiramisu, Chocolate Milk, Chocolate Oreo, Chocolate Cake, Chocolate Cappuccino, dan Chocolate Mocha.

Waralaba ini menawarkan banyak paket, namun yang paling murah ialah Paket Bubuk seharga Rp. 3  juta. Dengan harga tersebut, anda akan mendapatkan backdrop, banner, seragam, dan 200 bubuk sebagai bahan baku. Tertarik bergabung?

  1. Moo-moo Korean Milk

Waralaba asal Palembang ini berdiri sejak tahun 2015 dan hingga saat ini sudah memiliki lebih dari 100 outlet yang tersebar di kota-kota besar wilayah Indonesia. Sebagaimana namanya, Moo-moo Korean Milk menyediakan minuman susu blend. Terdapat delapan varian rasa minuman susu yang ditawarkan antara lain Mexican Coffee, Orange Splash, Honeydew, Frozen White, Choco Magnum, Avolcano, Moo-moo Vanilla dan Strawberry Milk. Menariknya, bahan baku minuman ini diproduksi sendiri sehingga cita rasanya akan berbeda dari minuman susu blend lainnya.

Untuk dapat bermitra dengan Moo-moo Korean Milk, anda cukup menyediakan Rp. 3,7 juta saja dan anda akan mendapatkan bahan baku beserta perlengkapan yang diperlukan, kecuali booth.

  1. Minuman Cokelat Nuguy

Waralaba asal Gresik ini menyediakan variasi minuman cokelat yang pas untuk dinikmati dalam berbagai cuaca tanpa menguras kantong anda. Meskipun tergolong sebagai pendatang baru, ternyata waralaba ini juga membuka gerai di luar kota, lho.

Menariknya, anda cukup mengeluarkan biaya sebesar Rp. 3,5 juta dan anda akan mendapatkan bahan baku beserta perlengkapan, seperti blender, sendok, cup plastik, dan lain-lain. Namun apabila anda ingin mendapatkan booth, maka anda dapat memilih paket senilai Rp. 4,9 juta. Hm, masih tergolong murah, ya?

  1. ABCheese

Waralaba asal Bandung yang berdiri sejak tahun 2016 ini menyajikan menu yang unik. Yup, minuman keju. Dengan memanfaatkan trend minuman keju yang kekinian, ABCheese mulai berkembang dan membuka banyak gerai. ABCheese memiliki 16 varian rasa dengan harga yang terjangkau. Bahan baku yang digunakan dalam minuman ini pun tergolong murah walaupun tidak mengesampingkan kualitas.  Untuk bermitra dengan ABCheese, anda cukup mengeluarkan biaya investasi sebesar Rp. 4,9 juta.

  1. Moscoblend

Waralaba ini sudah berdiri sejak tahun 2010 dan berhasil membuka 850 gerai lho. Menu yang disajikan ialah ice blend yang memiliki berbagai varian rasa. Moscoblend mendapat sambutan meriah masyarakat dengan menghadirkan minuman blend variasi terbaru, yakni Thai Tea yang tengah digandrungi di berbagai kalangan.

Paket yang ditawarkan oleh Moscoblend bervariasi, namun yang paling mahal ialah seharga Rp. 7 juta. Tidak jauh berbeda dari paket paling murah yang dipatok seharga Rp. 3 juta (tanpa booth).

  1. Hai Yo! Yogurt Blend

Sesuai namanya, waralaba yang mulai beroperasi sejak tahun 2013 ini menggunakan yogurt sebagai bahan dasar minuman, sehingga aman dikonsumsi bahkan oleh balita sekalipun. Hai Yo! Yogurt Blend menyediakan lima varian rasa, antara lain plain, strawberry, blueberry, lychee, dan grape.

Modal awal yang harus anda keluarkan jika ingin bermitra dengan Hai Yo! Yogurt Blend mulai dari Rp. 2,7 juta. Dengan harga tersebut, anda akan mendapatkan bahan baku, backdrop, banner, serta satu pack media promosi.

  1. Bubble Boom

Usaha franchise ini dikelola oleh manajemen yang sama dengan Minuman Cokelat Nuguy. Sesuai namanya, Bubble Boom menyediakan minuman bubble tea yang hits di kalangan remaja dalam sembilan varian rasa.

Untuk bermitra dengan Bubble Boom, anda dapat membeli paket hemat seharga Rp. 2,2 juta. Dengan harga tersebut, anda akan memperoleh banner, bahan baku, dan berbagai perlengkapan untuk berdagang.

Bisnis franchise minuman seringkali dipilih para pemula lantaran memiliki perputaran uang yang cepat, sehingga diharapkan pemilik bisnis dapat segera balik modal. Apalagi dengan modal yang kecil seperti 7 bisnis franchise yang disebutkan di atas, anda tidak perlu membayar biaya-biaya selain investasi di awal, seperti royalti maupun pemasaran.

Nah, bagaimana? Apakah anda tertarik untuk mencoba bermitra dengan salah satunya?

, , , , , , ,
Oleh :
Kategori : Franchise