Sponsors Link

7 Cara Membuat Franchise Minuman Sendiri Paling Mudah

Franchise minuman menjadi salh sau jenis usaha yang banyak diminati. Hal ini karena usaha franchise lebih mudah dikenali dan pangsa pasarnya juga sudah ada. Sehingga kita tidak perlu lagi banyak melakukan promosi. Usaha ini juga sangat minim mengalami kegagalan. Karena rata rata franchise minuman merupakan usaha dibidang minuman yang sedang hits dan memiliki banyak penggemar. Tentunya hal ini tidak boleh disia siakan dan harus bisa dijadikan sebagai sebuah peluang cara membuat franchise sendiri . Membuka usaha franchise minuman sendiri merupakan sebuah langkah untuk bisa lebih melebarkan usaha anda. Ketimbang harus membuka cabang usaha yang bisa mengeluarkan modal lebih banyak. Membuka usaha dalam bentuk kemitraan akan lebih menguntungkan bagi anda.

ads

Untuk bisa membuat franchise minuman sendiri tentu bukan proses yang mudah. Setidaknya sebelum mulai membuka usaha franchise sendiri pastikan bahwa minuman yang akan anda jual telah banyak diminati dan dikenal. Selain itu juga, minimal anda telah menggeluti bidang ini selama 5 tahun. Dalam durasi waktu tersebut jika sebuah usaha minman mampu bertahan tentunya usaha tersebut sangat layak untuk dijadikan usaha franchise seperti keuntungan menjadi mitra kfc . Sebelum bisa memulai hal tersebut, ada baiknya anda menyimak 7 cara membuat franchise minuman sendiri paling mudah. Simak selengkapnya.

1. Menentukan Jenis Minuman yang Akan Dipilih Sebagai Produk Franchise

Salah satu hal penting untuk bisa memulai usaha ini tentunya adalah memilih jenis minuman yang tepat. Seiring dengan perkembangan zaman maka selera dan gaya hidup masyarakat akan juga mengikuti perubahan yang ada. Namun, tentunya ada beberapa jenis minuman yang tetap menjadi favorit dan kegemaran banyak orang. Seperti minuman dengan bahan dasar es, kopi, cokelat, dan green tea. Tetap mendapat tempat di hati masyarakat dari waktu ke waktu. Tentunya diperlukan sebuat inovasi dan kreatifitas untuk mengubah bahan dasar tersebut menjadi sajian minuman yang menggugah selera. Semakin banyak variant rasa maka konsumen yang akan ditarik juga akan semakin banyak. Orang orang tidak perlu lagi melirik ke tempat lain jika di tempat kita sudah tersedia variant yang mereka inginkan. Tentunya anda harus mempertimbangkan jenis rasa yang paling banyak disukai dan digemari banyak orang. Dengan begitu maka sajian minuman anda akan bisa bertahan dalam kurun waktu yang lama dan tidak mudah dilupakan.

2. Membuat Desain Model Booth Franchise

Dalam industri franchise yang dikenal sebagai usaha yang praktis dan merakyat tentu modal utama yang menjadi daya tarik adalah keberadaan booth. Booth merupakan sarana berjualan yang praktis dan ekonomis. Tidak membutuhkan lokasi yang luas. Sehingga anda sebagai mitra akan diuntungkan dengan menyewa lokasi yang sempit saja tetap bisa menjalankan usaha simak juga cara bergabung dengan indomaret . Desain booth harus dibuat semenarik mungkin untuk bisa menarik minat pembeli. Sehingga para pembeli akan langsung mengenali usaha miniman anda meskipun hanya dari jauh. Tidak hanya desain yang menjadi pertimbangan namun juga efisiensi penggunaan booth. Tentu harus bisa menampung semua pekerjaan seperti meja saji, tempat meletakan bahan dasar dan penyimpanan stok. Sehingga penggunaan booth akan bisa sesuai dengan fungsinya.

Sponsors Link

3. Menentukan SOP 

Dalam usaha franchise tentu sangat memperhatikan apa yang disebut dengan SOP. Standar Operasional Prosesur merupakan salah satu kelebihan yang dimiliki usaha ini seperti juga ciri-ciri usaha waralaba . Dimana SOP telah tersusun dengan jelas sehingga para mitra hanya tinggal mengikutinya. Tentunya hal ini akan memudahkan para mitra dan tidak menimbulkan kebingungan. SOP yang harus disusun meliputi SOP keseragaman bahan dasar, SOP pelayanan, SOP penyajian dan yang terpenting ialah SOP kebersihan usaha. Dengan demikian maka kehigenisan dan pelayanan akan selalu berjalan sesuai SOP yang telah disusun. Sehingga maka diharapkan akan meningkatkan penjualan bagi para mitra.

4. Memilih Bahan Utama Yang Berkualitas

Usaha minuman tentu sangat menonjolkan rasa dan khas dari jenis minuman yang dijual. Bagaimanapun juga usaha dibidang kuliner selalu menonjolkan rasa. Semakin enak maka akan semakin di buru. Semakin kreatif maka akan semakin hits. Untuk menghasilkan rasa yang lezat dan disukai tentu anda harus menggunakan bahan yang berkualitas. Pilihan bahan yang berkualitas terbaik akan menghasilkan rasa yang serupa.

5. Menentukan Keseragaman dan Standar Baku Peralatan yang Digunakan

Keseragaman merupakan salah satu aspek dari sebuah usaha franchise. Setiap mitra akan menerima segala kebutuhan baik bahan dan peralatan yang seragam. Oleh karenanya anda tentu harus menentukan jenis peralatan yang aman, berkualitas dan tentunya dengan harga yang standar seperti franchise alfamart . Sehingga nantinya harga dari franchise yang anda jual tidak memberatkan para mitra. Faktor faktor ini tentu harus menjadi perhatian anda. Karena jika usaha franchise dibandrol dengan harga mahal maka akan sulit mendapatkan mitra. Oleh karenanya anda harus memilih keseragaman peralatan sebaik mungkin. Tentu dengan membeli peralatan keperluan dalam jumlah banyak anda akan memperoleh harga yang murah.

Sponsors Link

6. Promosi yang Gencar Untuk Para Mitra

Salah satu upaya untuk bisa memperkenalkan usaha franchise yang sedang anda rintis adalah dengan melakukan promosi yang gencar. Berikan promo yang menarik bagi para mitra yang berminat bergabung. Dan tentunya lakukan promosi setiap hari mengenai usaha franchise minuman yang anda tekuni. Yakinkan bahwa usaha ini akan dangat menguntungkan dan cepat balik modal. Anda bisa mulai melalui media sosial . Dan jika ingin lebih efektif maka anda bisa mulai mencetak brosur dan membagikannya.

7. Melakukan Evaluasi dan Penyempurnaan Usaha 

Usaha franchise merupakan usaha yang berkelanjutan. Anda harus menjalin komunikasi yang intens dengan para mitra. Dan membantu mengatasi masalah yang mungkin bisa mereka hadapai ketika usaha baru berjalan. Seiring dengan berjalannya usaha tentu ada aspek yang harus disempurnakan. Untuk itulah anda tidak bisa hanya berhenti sampai disitu. Anda harus melakukan perbaikan guna mendapatkan kesempurnaan bagi usaha anda. Hal ini tentu agar usaha anda bisa diterima oleh semua pihak. Baik bagi para mitra dan para buyer.

7 cara membuka franchise minuman sendiri paling mudah. Dengan mempertimbangan keuntungan dan kerugian  bisnis franchise maka, akan sangat membantu anda untuk bisa memulai mengembangkan usaha melalui metode ini. Model usaha yang satu ini juga akan memberikan keuntungan baik bagi anda selaku franchisor dan tentu bagi para mitra. Anda akan bisa mewujudkan impian para mitra, untuk bisa memiliki usaha sendiri meskipun dengan modal yang terbatas. Tentunya hal ini sangat membantu dalam meningkatkan perekonomian para mitra. Selamat mencoba, semoga artikel ini dapat membantu.

, , ,
Oleh :
Kategori : Franchise