Sponsors Link

6 Strategi Bisnis Ayam Goreng Yang Jitu Dan Efektif

Walaupun sekarang ini usaha aya goreng telah banyak bermunculan bahkan beberapa franchise terkenal dan mewah seperti KFC, Rocket Chicken, CFC dan Quick Chicken mungkin telah menguasai dunia ayam goreng dan telah banyak memiliki cabang di setiap jalan. Namun, hal ini tidak pernah menyurutkan beberapa pengusaha ayam goreng baru untuk tetap maju dan membuka bisnis mereka. Namun, agar bisa maju tanpa halangan dan bisa mendapatkan keuntungan yang di inginkan anda tentunya memerlukan strategi bisnis ayam goreng seperti perhitungan modal usaha fried chicken. Dimana strategi bisnis ayam goreng ini lah yang nantinya akan menjadi sebuah pondasi kuat untuk usaha ayam goreng anda di tengak ketatnya persaingan bisnis yang sekarang terjadi.

ads

Peluang dan prospek bisnis ayam goreng memang masih sangat bagus dan terbuka lebar bagi semua orang. Namun bukan berarti anda bisa berleha-leha dan tidak melakukan strategi bisnis ayam goreng terbaik. Karena meskipun kebanyakan masyarakat indonesia memang menggemari ayam goreng dan makanan cepat saji lainnya. Hal ini juga yang memicu banyak orang ingin mempelajari cara memulai bisnis ayam bakar. Makanan olahan ayam memang sangat di gemari penduduk indonesia. Di buktikan dengan larisnya jajanan kuliner olahan ayam yng menjamur saat ini. Apakah anda salah seorang yang tertarik membuka bisnis ayam goreng? Yuk simak beberapa strategi handal agar ayam goreng anda sukses dan laris di pasaran berikut ini :

1. Penentuan Segmentasi Pasar

Segmentasi pasar atau konsumen yang nantinya menjadi sasaran atau target anda adalah orang yang akan menjadi pelanggan anda kelak. Konsep bisnis ayam goreng yang akan anda bangun dan kembangkan harus sesuai nantinya dengan konsep segmentasi pasar tersebut. Jika nantinya anda hanya akan membuat bisnis ayam goreng bertaraf kaki lima, maka tentunya target pembeli anda adalah penduduk yang memiliki tingkatan ekonomi menengah kebawah, bukan? Jika anda memiliki konsep atau ide bisni yang seperti ini maka hal yang anda butuhkan adalah booth atau gerobak yang di desain secara sederhana namun tentunya tetap menarik dan bisa membuat minat pembeli menjadi bertambah. Dan biasanya penentuan tempat atau lokasi yang akan di jadikan tempat berjualan anda adalah di pusat keramaian seperti di dekat pesat perbelanjaan, de dekat jalan raya, Stasiun, terminal dan di kompleks perumahan. Peralatan yang di gunakan juga terbilang cukup sederhana agar tidak repot dalam memindahkannya nanti.

2. Meninkatkan Kualitas Manajemen

Ciptakan sebuah manajemen usaha yang solid walaupun nantinya bisnis ayam goreng anda masih dalam tahap bisnis kaki lima. Manajemen yang baik dalam sebuah bisnis ayam goreng akan menandakan bahwa anda adalah pengusaha yang bisa di andalkan dan memiliki kualitas yang bisa di banggakan. Karena bisnis ayam goreng ini adalah bisnis yang bisa di lakukan oleh siapa saja dan di mana saja. Bahkan juga bisa menjadi usaha makanan yang cocok untuk mahasiswa. Nah, inilah mengapa anda tetap memerlukan penerapan dan peningkatan dari kualitas manajemen bisnis anda. Tentunya anda tidak akan bisa selamanya menjalankan bisnis ayam goreng anda sendiri tanpa bantuan dari orang lain. Srtidaknya anda harus memiliki manejemen bisnis sederhana yang solid yang nantinya bisa membantu dalam mengembangkan usaha anda. Maka dalam hal persaingan bisnis bukan lagi hal yang aneh dan bisa anda lalui dengan baik.

3. Mengutamakan Citra Rasa dan Kualitas

Pengutamaan citra rasa dan kualitas sangatlah penting terutama bagi anda yang sedang membuka bisnis di bidang kuliner. Karena jika semua faktor tidak berjalan dengan baik dan berkesinambungan maka semuanya juga tidak akan membuahkan hasil yang positif. Seperti manajemen bisnis yang telah baik, namun citra rasa ayam goreng anda masih di bawah stadar. Maka semuanya juga tidak akan berjalan dengan semestinya dan sia-sia. Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi citra rasa dari produk ayam goreng yang akan menjadi ladang bisnis anda tersebut. Penggunaan bahan-bahan utama seperti kuaitas ayam, bumbu dan minyak goreng. Tentunya akan lebih mahal jika anda menggunakan produk berkualitas di bandingkan yang biasa dan abal-abal. Namun, rasanya akan lebih enak, gurih dan nikmat bukan? Namun, jika sangat berdampak pada keuntungan yang di dapat dan pelanggan mulai mengeluh soal harga yang anda berikan. Maka anda bisa mengambil solisu untuk membeli ayam yang sedikit lebih murah. Nantinya daging yang di dapat memang lebih kecil, namun anda bisa membuatnya lebih renyah dan memuaskan lidah para pelanggan.

Sponsors Link

4. Sistem Waralaba

Nah ini adalah strategi andalan dalam mengembangkan dan mensukseskan bisnis ayam goreng yang anda yaitu dengan mewaralabakan bisnis ayam goreng tersebut. Ini merupakan upaya dalam mengembangluaskan usaha ayam goreng anda. Waralaba adalah sistem yang di gunakan agar orang lain juga bisa menjadi rekan bisnis dan busa juga ikut seta dalam pengembangan bisnis yang anda punya tersebut. Patner kerja anda akan mebayar uang royalti dalam jangka waktu tertentu dan berhak menggunakan alat-alat anda dan juga brand anda dalam membuka usaha mereka. Tentunya ini adalah hal yang akan menguntungkan anda nantinya. Tentunya ini akan sangat menguntungkan bagi perkembangan bisnis anda. Dimana anda tidak lagi perlu mengeluarkan modal sendiri dan nantinya usaha anda akan di kenal lebih luas oleh publik dan juga memiliki banyak cabang.

5. Pembuatan SOP

Anda bisa melakukan pembuatan SOP yaitu standar operasional prosedur yang akan membantu anda dalam perintisan usaha. SOP ini akan membantu mengatur kerja sama anda dan mitra usaha waralaba anda nantinya. Karena semua pertauran usaha yang harus mereka lakukan sudah tercantum dengan jelas di dalam SOP tersebut. Mitra usaha waralaba anda juga akan tertolong karena mereka tidak lagi harus membangun reputasi usaha dari nol, karena mereka hanya perlu melanjutkan dan menjalankan ulang bisnis yang anda miliki. Semua yang melakukan waralaba dan rekannya akan selalu memberikan support yang sama-sama meberikan hasil yang baik.

Sponsors Link

6. Berikan Sistem Kerjasama Yang Baik

Jangan menjalankan sistem waralaba hanya karena mengikuti keuntungan semata. Lakukanlah patner kerja anda dengan baik, karena tidak hanya satu atau sebagian orang yang kembali gagal ketika mereka hanya menitik beratkan kepada pencarian untung semata. Lakukanlah dengan benar hingga tercipta sebuah kerja sama yang solid. jadilah partenr usaha yang baik bagi mitra mitra anda agar tidak ada kegagalan yang tidak bisa di cover. Lakukanlah dengan adanya kerja sama tim dimana anda dan mitra anda bisa menjadi mitra yang saling support. Perjuangan bersama demi meraih kesuksesan adalah hal yang lebih berarti agar nantinya calon mitra yang anda pilih bisa sama-sama berjuang dalam mengembangkan usaha tersebut.

Demikianlah pembahasan artikel tentang strategi ayam goreng yang bisa anda jadikan pedoman. Semoga artikel ini bermanfaat, ya!

, ,
Oleh :
Kategori : Franchise