Sponsors Link

Inilah 5 Keuntungan Investasi Logam Mulia Paling Menguntungkan

Banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk memperbanyak harta di masa yang akan datang, dengan begitu Anda tidak perlu khawatir lagi jika Anda resign dari perusahaan, sebab masih ada harta yang Anda simpan. Salah satu cara mengamankan keuangan di masa depan adalah dengan berinvestasi. Investasi juga bisa dilakukan ke beberapa barang, seperti properti, saham, atau pun logam mulia. Untuk investasi logam mulia sendiri cenderung yang paling menguntungkan dari jenis investasi lainnya, ia dapat dijadikan untuk menambah pundi-pundi uang Anda dalam jumlah yang besar.

ads

Mengapa demikian? logam mulia atau yang biasa kita sebut emas tidak akan pernah tergerus oleh zaman, justru semakin kesini harga per gram emas kian melonjak. Selain itu, jenis logam mulia yakni emas batangan harganya cenderung stabil, jadi tidak akan turun dan berpotensi terus naik. Bahkan beberapa pengamat mengatakan jika logam mulia adalah suatu bentuk investasi paling menguntungkan, daripada menabung uang banyak orang lebih menyarankan investasi logam mulia.

Untuk itu, jika Anda memiliki uang lebih sebaiknya sekian persen dibelikan emas dan sisanya ditabung. Selain bisa menjadi perhiasan yang indah dipandang, jika nantinya Anda membutuhkan uang maka tinggal menjual emas tersebut. Biasanya saat Anda menjualnya harganya relatif lebih tinggi dari harga beli, hal tersebut pastinya membuat Anda untung. Selain itu masih ada lagi keuntungan investasi logam mulia, simak penjelasan lengkapnya di bawah :

1.Cocok Dijadikan Sebagai Investasi Jangka Panjang

Logam mulia seperti emas batangan sangat cocok untuk dijadikan investasi jangka panjang, sebab ia memiliki harga yang bertahan terhadap arus inflasi. Jadi, jika suatu saat emas mengalami penurunan harga maka tidak akan bertahan lama. Ia akan kembali normal atau bahkan menjadi lebih mahal harganya. Berbeda dengan uang kertas yang tidak mempunyai nilai intrinsik, tentu ia akan tergerus oleh inflasi.

2.Harga Selalu Naik

Seperti yang telah disinggung di atas, harga per gram logam mulia akan cenderung naik setiap waktu. Jika saat ini harga per gramnya mencapai 700 ribu, maka bukan tidak mungkin dua atau tiga tahun kemudian harganya merangkak sampai 1 jutaan. Hal tersebut sangat lah wajar, beberapa tahun ke belakang mungkin Anda pernah mengalami masa-masa harga emas masih sangat rendah. Jauh dibandingkan tahun ini, peningkatan harga tersebut dipengaruhi oleh inflasi.

3.Mudah dan Murah

Berbeda dengan jenis investasi lain, keuntungan investasi logam mulia adalah dapat dilakukan dengan mudah dan tidak membutuhkan modal besar. Anda tidak perlu langsung menginvestasikan 5 gram emas, pertama-tama cukup belikan 0.01 gram lalu meningkat setiap waktu. Untuk mulai berinvestasi, Anda tinggal mengikuti program tabungan emas yang disediakan oleh Pegadaian. Tidak ada batasan untuk berinvestasi, mau Anda dari kalangan menengah ke bawah pun bisa mengikutinya. Selain itu, Anda juga dimudahkan jika tidak sanggup langsung membeli emas, Anda bisa menyicilnya terlebih dahulu.


4.Mudah Dicairkan

Jika Anda sedang memerlukan uang tunai untuk keperluan mendesak, maka tidak perlu khawatir. Logam mulia sangat mudah untuk dicairkan menjadi uang, cukup datang ke Pegadaian maka dalam hitungan menit uang sudah Anda dapatkan. Beda halnya jika Anda berinvestasi properti, Anda tidak bisa langsung mencairkan uangnya. Tentu Anda harus menunggu properti tersebut laku terjual terlebih dulu.

5.Bisa Menjadi Jaminan

Jika suatu saat Anda sedang dalam keadaan terdesak dan membutuhkan uang, sementara Anda belum siap untuk menjual logam mulia milik Anda tenang emas bisa menjadi jaminan. Ia bisa digadaikan ke Pegadaian untuk ditukar dengan uang, bahkan disinyalir nilai emas lebih tinggi daripada barang lain seperti handphone dan laptop.

Itulah keuntungan investasi logam mulia, semoga bermanfaat untuk Anda sebagai bahan referensi dalam menentukan jenis investasi.

, ,
Oleh :
Kategori : Investasi