Sponsors Link

Inilah 15 Peluang Usaha yang Menjanjikan dengan Modal Kecil yang Akan Sukses

Dalam memenuhi kebutuhan hidup, manusia tidak terlepas dari alat pemuas kebutuhan. Manusia perlu pendapatan berupa uang. Bisa menjadi karyawan perusahaan ataupun membuka usaha sendiri. Berikut adalah beberapa peluang usaha yang menjanjikan dengan modal kecil.

ads

Usaha Dagang

1. Menjadi Reseller Snack

Menjadi reseller snack Anda tidak perlu memiliki keahlian khusus. Anda tinggal memilih dan menggali informasi terkait snack apa yang ingin Anda jual. Dalam hal ini sebaiknya Anda membeli langsung snack dari si pembuat (yang memproduksi snack), agar harga snack yang Anda dapatkan bisa lebih murah. Dengan mendapatkan harga yang lebih murah, maka Anda bisa menjualnya kembali tidak jauh atau bahkan sama dari harga pasarannya dan tetap mendapatkan keuntungan.

2. Menjadi Reseller Aksesoris

Pemilihan aksesoris harus memperhatikan akesoris apa yang sedang disukai saat ini, atau aksesoris apa yang terkesan unik dan beda daripada yang lain.

3. Menjadi Reseller dalam Bidang Fashion

Saat ini banyak sekali toko online atau offline yang menjual berbagai elemen tentang fashion. Anda tinggal memilih model fashion seperti apa yang ingin Anda jual dan mencari harga yang tidak terlalu mahal tetapi tetap memiliki kualitas yang bagus, supaya konsumen Anda mendapatkan kepuasan. Bisa berupa jenis usaha dagang baju, celana, sepatu, jaket, dan jenis-jenis usaha dagang lainnya.

Usaha Jasa

1. Jasa Laundry Kiloan

Jasa laundry kiloan tidak harus berada di ruko, cukup di rumah sendiri saja juga bisa. Apalagi jika rumah Anda berlokasi di dekat kos-kosan, usaha ini akan cukup menjanjikan. Jasa laundry kiloan merupakan salah satu contoh bisnis modal 5 juta. Bisa dimulai hanya dengan satu mesin cuci saja. Pemasaran awal bisa dilakukan dari mulut ke mulut di daerah tempat tinggal. Jika usaha sudah mulai berkembang, maka Anda bisa membuat plang atau spanduk di depan rumah dan melakukan pemasaran lebih luas lagi dengan cara yang bervariatif.

2. Jasa Penjahit

Jika Anda memiliki kemampuan menjahit dengan mesin, maka tidak ada salahnya untuk membuka jasa menjahit di rumah. Anda bisa memanfaatkan skill yang dimiliki dan sekaligus mendapatkan pendapatan.

3. Jasa Fotografer

Bagi Anda yang hobi memotret dan memiliki kamera, usaha ini cukup menjanjikan. Bahkan usaha ini juga bisa menjadi usaha sampingan Anda yang sudah bekerja. Tidak harus memiliki studio, cukup dengan pemasaran lewat mulut ke mulut atau sosial media. Jasa Anda bisa digunakan oleh pelaku usaha yang ingin memotret produknya untuk disebarluaskan. Anda juga dapat mengambil peluang dari acara-acara yang membutuhkan dokumentasi. Dari hobi Anda bisa menjadikannya pundi-pundi pendapatan.

4. Jasa Cuci Motor dan Mobil

Usaha ini cukup menjanjikan karena pemilik kendaraan motor dan mobil semakin hari semakin banyak. Jika pemilik kendaraan memiliki aktivitas yang padat dan tidak sempat untuk mencuci kendaraannya, tentunya jasa cuci motor dan mobil ini akan menjadi pilihannya.

5. Jasa Pembuat Laporan Keuangan dan Pajak UMKM

Tidak semua pelaku usaha memiliki pengetahuan tentang pajak dan kemampuan dalam membuat laporan keuangan. Masalah ini dapat dimanfaatkan oleh Anda yang memiliki background akuntansi dan kemampuan dalam membuat laporan keuangan dan pajak.

6. Jasa PPOB

PPOB adalah kepanjangan dari payment point online bank yang merupakan sistem pembayaran dengan cara online dengan memanfaatkan fasilitas yang ada di bank. Dari PPOB ini Anda bisa menjalankan usaha di rumah atau dimana saja selagi terdapat koneksi internet, karena usaha ini bisa memakai laptop, komputer, bahkan smartphone. Dari usaha ini, Anda bisa menjual pulsa handphone dan pulsa listrik. Pembayaran pdam, BPJS, angsuran pada kantor finance tertentu, kartu kredit, provider dan listrik pascabayar, serta pembayaran lainnya juga dapat Anda layani. Usaha ini adalah salah satu bisnis anak kuliah modal kecil.

7. Jasa Bimbingan Belajar

Bagi Anda yang memiliki kemampuan lebih dalam bidang pengetahuan atau agama, Anda bisa menjalankan usaha ini. Misalnya Anda dapat membuka tempat les di rumah atau menjadi guru privat yang mendatangi murid Anda di rumahnya. Anda bisa mengajar mengaji, matematika, bahasa Inggris, dan lain sebagainya. Selain mendapatkan pahala dan amal jariyah, Anda juga bisa mendapatkan pendapatan dari usaha ini.

Sponsors Link

8. Menjadi Jasa Freelance pada Website Tertentu

Ada beberapa website yang bisa menampung para freelance dengan kemampuan masing-masing untuk mendapatkan pekerjaan. Seperti projects.co.id, sribulancer.com, dan lain sebagainya. Biasanya jasa yang diperlukan adalah dalam bidang desain grafis, pembuatan artikel, pengetikan, pembuatan website, penerjemah, dan bidang-bidang lainnya.

9. Jasa Grooming Kucing

Jika Anda memiliki kecintaan terhadap kucing serta memiliki kemampuan dalam merawat dan memandikan kucing, maka usaha ini cukup menjanjikan untuk Anda jalani.

Usaha Manufaktur

1. Memproduksi Jajanan dan Minuman

Jika Anda memiliki kreatifitas dalam mengolah makanan dan minuman, tidak ada salahnya untuk mencoba usaha ini. Anda bisa membuatnya dirumah atau membuat outlet di titik tertentu. Seperti keripik singkong, keripik pisang, seladran, dan lain-lain bisa diproduksi dan dikemas di rumah, kemudian didistribusikan ke toko-toko.

2. Membuka Warung Makan

Usaha warung makan cukup menjanjikan, karena setiap orang selalu butuh makan setiap hari. Makanan yang dijual bisa berupa nasi pecel, bakso, soto ayam, dan lain-lain.

3. Pengolahan Barang-Barang Bekas

Pengolahan barang-barang bekas merupakan peluang usaha yang belum banyak pesaing. Dalam pengolahan ini dibutuhkan kreativitas yang tinggi untuk menghasilkan barang-barang yang unik dan menarik walaupun berasal dari barang bekas.

, , , , , , ,
Oleh :
Kategori : Peluang Bisnis