Sponsors Link

Peluang Usaha Yang Belum Banyak Pesaing

Salah satu peluang usaha yang banyak dicari adalah peluang usaha yang belum banyak pesaing. Hal ini karena pemainnya yang masih sedikit tapi memiliki peluang untuk sukses yang cukup besar. Walaupun terkadang termasuk jenis usaha yang membutuhkan modal besar, namun karena belum memiliki banyak pesaing, banyak orang berbondong-bondong untuk mencobanya.

ads

Beberapa peluang usaha yang belum banyak pesaing merupakan usaha yang cocok dibuka dipinggir jalan karena dinilai mampu mendatangkan pelanggan yang jauh lebih banyak. Bahkan ada beberapa usaha yang anda bisa mulai dengan cara online.

Tanpa membuang waktu dan membuat anda semakin penasaran, berikut 12 peluang usaha yang belum banyak pesaing yang bisa anda jadikan inspirasi untuk memulai usaha anda sendiri:

  1. Menjual Fast Food

Mungkin anda sedikit bingung bagaimana bisa menjual fast food atau makanan cepat saji masuk kedalam daftar peluang usaha yang belum banyak pesaing. Tapi nyatanya, usaha menjual makanan cepat saji memang memiliki sedikit pesaing. Terlebih jika anda menjual makanan yang tidak biasa disaat jam sibuk seperti pagi atau sore hari dimana mayoritas orang mulai beraktifitas.

Dengan memilih tempat yang tepat seperti di stasiun atau area perkantoran, usaha makanan cepat saji bisa menjadi usaha yang cukup menguntungkan. Karena biasanya karyawan yang hanya memiliki sedikit waktu akan tertolong untuk sarapan dengan adanya usaha anda. Bahkan, makanan cepat saji bisa menjadi ide bisnis makanan online dengan sistem Delivery Order.

  1. Menjual Barang Kuno Dan Antik

Walaupun banyak dicari orang, nyatanya menjual barang kuno dan antik tidak bisa dilakukan oleh sembarang orang. Pasalnya, hanya mereka yang mengerti ‘barang antik’ yang bisa membuka usaha ini. Itulah kenapa menjual barang antik termasuk peluang usaha yang belum banyak pesaing.

Menjual barang antik memiliki prospek yang cukup besar untuk mencapai kesuksesan karena semakin hari semakin banyak saja orang yang membutuhkan barang-barang yang bernuansa antik atau vintage. Karena peminat barang antik yang semakin banyak, tidak jarang usaha barang antik memiliki ciri-ciri usaha menengah dimana usaha ini dikelola dengan sistem yang lebih baik dan memiliki karyawan yang cukup banyak.

  1. Menjual Produk Recycle

Menjual produk recylce atau daur ulang termasuk peluang usaha yang belum banyak pesaing karena biasanya untuk memulai usaha ini anda harus bersentuhan dengan sampah atau barang tidak terpakai dan hanya sedikit orang yang mau bersentuhan dengan sampah.

Menjual produk daur ulang tidak menjadi penyebab ekonomi menurun tapi justeru membuat tingkat perekonomian meningkat karena termasuk usaha kreatif yang dampaknya dapat mengurangi jumlah sampah.

Selain harus bersentuhan dengan sampah, tantangan yang dihadapi oleh pengusaha produk daur ulang adalah kreativitas. Mereka harus memiliki kreativitas yang cukup tinggi agar mampu menarik pasar lebih banyak lagi.

  1. Menjual Aksesoris Smartphone

Di era digital seperti sekarang ini, dimana segalanya dituntut serba cepat dan efisien, memiliki smartphone adalah sudah menjadi sebuah kewajiban tersendiri bagi masyarakat. Hal ini karena smartphone dinilai mampu menjadi solusi untuk memecahkan permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat modern. Itulah kenapa permintaan produk smartphone terus meningkat setiap waktunya.

Tapi kini tidak hanya produk smartphone yang mengalami peningkatan permintaan, aksesorisnya pun juga mengalami peningkatan permintaan dan menjadi peluang usaha sendiri bagi anda yang ingin memulai sebuah usaha.

Salah satu alasan permintaan aksesoris smartphone semakin tinggi adalah karena keinginan untuk menjadikan smartphone tampil beda dibanding smartphone yang dimiliki oleh orang lain. Bahkan, saking tingginya permintaan, aksesoris smartphone bisa menjadi ide bisnis arisan barang yang cukup menguntungkan, lho. Tertarik untuk mencoba?

  1. Penulis Online

Karena kemudahannya, media online menjadi salah satu media yang paling banyak diakses oleh masyarakat modern untuk mencari sebuah informasi. Baik termasuk informasi hard news maupun informasi soft news. Namun, walaupun semakin dibutuhkan, media online ternyata memiliki masalahnya sendiri. Mereka tidak memiliki cukup penulis.

Penulis online adalah sebuah peluang usaha yang belum banyak pesaing karena dibutuhkan kemampuan khusus. Namun, dibalik itu, penulis online adalah salah satu usaha yang paling banyak dicari karena mampu memberikan karya tulisan dengan spesifikasi khusus yang dibutuhkan oleh media online. Bahkan, seorang penulis online tidak akan keberatan menulis Ide Bisnis Ayam Bakar bagi media online yang membutuhkannya. Jika diseriusi, menjadi penulis online bisa menjadi usaha yang cukup menguntungkan diwaktu mendatang.

  1. Jasa Perawat Lansia

Ada yang mengatakan bahwa lansia tidak jauh berbeda dari anak kecil. Mereka membutuhkan perhatian khusus. Sayangnya, tidak semua orang mengerti cara merawat seorang lansia. Itulah kenapa jasa perawat lansia termasuk peluang usaha yang belum banyak pesaing.

Seperti disebutkan diatas, lansia memiliki kebutuhan khusus dan diperlukan orang khusus untuk membantu mereka memenuhi kebutuhannya.

Jasa perawat lansia masih cukup jarang ditemui bahkan sangat minim pesaingnya karena diperlukan pendidikan khusus bagi seseorang yang ingin menekuni usaha ini. Itulah kenapa tidak banyak orang membuka usaha ini. Padahal, jasa perawat lansia termasuk usaha yang jarang tapi dibutuhkan oleh masyarakat. Tertarik untuk membuka jasa ini?

  1. Membuka Kursus Online

Untuk mendapatkan tambahan ilmu pengetahuan, seseorang biasanya harus mengikuti kursus. Hanya saja, kini tidak semua orang memiliki waktu yang cukup untuk datang ketempat kursus karena mereka memiliki kesibukan yang cukup padat. Dan peluang membuka kursus online bisa menjadi usaha jangka pendek yang menguntungkan jika anda mengerti cara kerja usaha ini.

Untuk membuka kursus online anda hanya perlu sedikit kemampuan berselancar di dunia maya seperti membuat link Video Conference sebagai sarana anda mengajar. Selain dari itu, cara mengajar ataupun bahan ajar tidak jauh berbeda dibanding kursus seperti pada umumnya.

Dapat dikatakan kursus online termasuk kursus yang efisien karena mampu menjangkau siapa saja dan dimana saja selama masih terhubung dengan jaringan internet. Jika berjalan dengan baik, bahkan anda bisa memulai kelas dimana saja termasuk pada saat anda sedang liburan. Menyenangkan bukan?

  1. Toko Hewan Peliharaan

Hanya orang yang mengerti hewan peliharaan yang dapat membuka usaha ini. Padahal usaha toko hewan peliharaan termasuk jenis usaha yang cukup banyak dicari karena menyediakan keperluan hewan peliharaan anda seperti makanan, aksesoris, bahkan obat-obatan, dan yang lainnya.

Walaupun termasuk jenis usaha yang banyak dicari, nyatanya toko hewan peliharaan termasuk usaha yang hanya dibuka ditempat-tempat khusus saja. Itulah kenapa usaha ini termasuk peluang usaha yang belum banyak pesaing. Dalam menjalankannya, anda bisa mencoba cara memulai bisnis antar jemput anak sekolah dimana anda bisa memberikan pelayanan antar jemput hewan peliharaan pelanggan sebagai tanda bahwa toko anda siap memberikan pelayanan yang maksimal untuk mereka.

  1. Biro Jodoh

Usaha biro jodoh tidak termasuk penyebab ekonomi lesu karena menyangkut kebutuhan semua orang untuk memiliki pasangan. Walaupun usaha biro jodoh termasuk usaha yang sudah cukup lama usaha ini membuktikan diri dengan bertahan karena permintaannya yang semakin tinggi. Salah satu penyebab usaha biro jodoh ini termasuk peluang usaha yang belum banyak pesaing karena dibutuhkan beberapa keterampilan seperti kemampuan psikologis karena harus mempersatukan dua orang yang tidak saling kenal untuk dapat hidup bersama.

  1. Jasa Kebersihan Keliling

Jasa kebersihan keliling termasuk jenis usaha baru walaupun usaha Cleaning Service sudah dikenal lama oleh masyarakat. Peluang usaha kebersihan keliling yang belum memiliki banyak pesaing adalah jasa kebersihan keliling yang melayani rumah-rumah warga.

Usaha ini termasuk jenis usaha yang sangat dibutuhkan belakangan ini karena anda hanya perlu membayar sejumlah uang untuk mendapatkan kebersihan dirumah atau lingkungan tempat tinggal anda. Anda tidak perlu bersentuhan dengan sampah, tidak perlu berkeringat, dan akan sangat membantu aktifitas anda. Jasa kebersihan keliling ini biasanya banyak dicari pada saat-saat perayaan hari raya saat banyak asisten rumah tangga yang pulang kampung atau mudik.

  1. Budidaya Jamur Tiram

Jamur tiram adalah salah satu jenis jamur yang aman untuk dikonsumsi. Bahkan belakangan ini banyak makanan yang berasal dari olahan jamur tiram seperti misalnya jamur crispy. Namun, walaupun permintaannya cukup banyak, nyatanya produksi jamur tiram masih belum cukup untuk memenuhi permintaan itu.

Budidaya jamur tiram termasuk usaha keci-kecilan yang bisa dilakukan didesa karena tidak membutuhkan tempat yang cukup besar dalam pembudidayaannya. Walupun didesa, karena permintaan jamur tiram yang cukup tingi, anda tidak perlu bingung bagaimana memasarkan jamur anda ini karena pelanggan pasti akan menemukan anda.

  1. Usaha Kreatif

Usaha kreatif termasuk ide bisnis jangka panjang yang sudah banyak ditekuni oleh anak muda Indonesia. Sebut saja seperti misalnya usaha Makaroni Ngoceh yang termasuk usaha kreatif yang berbahan dasar makaroni yang diolah menjadi pedas. Usaha kreatif termasuk jenis usaha yang mampu menarik banyak pelanggan karena cara penyajian ataupun cara promosinya yang berbeda jika dibandingkan dengan usaha lainnya.

 

Itulah 12 contoh peluang usaha yang belum banyak pesaing yang bisa anda jadikan inspirasi untuk memulai usaha. Beberapa memang membutuhkan modal yang cukup besar untuk memulainya. Tapi tidak sedikit pula yang hanya membutuhkan modal keberanian untuk memulainya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

 

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Oleh :
Kategori : Peluang Bisnis