Sponsors Link

10 Usaha Untuk Wanita Muslimah Dengan Keuntungan Menjanjikan

Usaha untuk wanita muslimah dengan keuntungan menjanjikan tentu menjadi hal yang patut dicoba. Sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia tentunya sosok wanita muslimah sangat sering kita temui. Dari penampilan sajan kita sudah bisa menyimpulkannya. Karena kebanyakan wanita muslimah akan memiliki penampilah yang menonjol dari segi busana. Pakaian longgar , hijab besar serta menutup semua auratnya merupakan ciri dasar bagi seorang wanita muslimah.

ads

Wanita muslimah memang memiliki batasan dalam beberapa hal. Semisal pergaulan, komunikasi dan interaksi dengan lawan jenis. Namun, tentunya hal itu tidak membatasi para wanita muslimah untuk berkarir. Bahkan, banyak sosok wanita muslimah yang mampu bersaing dan menunjukkan karya karyanya yang tidak hanya di puji di dalam negeri tapi juga diminati hingga ke mancanegara. Sebut saja sosok dian pelangi yang mengharumkan dunia fashion Indonesia dan sukses menjajakan kakinya dinajang New York Fashion Week belum lama ini. Tentunya ini bisa menjadi sumber inspirasi dan contoh bagi sebagian wanita muslimah.

Pada dasarnya banya sekali bidamg yang bisa dijadikan sebagai peluang usaha bagi wanita muslimah. Berikut telah kami rangkum 10 usaha untuk wanita muslimah dengan keuntungan menjanjikan.

1. Usaha Pakaian Muslim

Menjual berbagai pakaian muslim tentunya merupakan salah satu usaha yang paling untuk wanita muslimah. Cara memulai bisnis pakaian merupakan peluang usaha ini masih terbuka lebar dengan omset yang cukup menjanjikan. Dominasi kaum muslum dinegara ini  tentu semakin membuat potensi usaha ini patut di lirik. Apalagi jika menjelang perayaan hari besar umat muslim tentu permintaan akan pakaian muslim juga akan meningkat. Tentunya anda bisa memanfaatkan peluang dan momen yang ada untuk bisa membuka sebuah toko fashion muslim.

2. Jual Hijab Syari

Sebagai seorang wanita muslim tentu menutup kepala dengam hijab merupakan sebuah kewajiban. Hijab merupakan identitas bagi wanita yang menunjukkan bahwa kita adalah kaum muslim. Saat ini trend hijan semakin mengukuhkannya sebagai salah satu fashion yang mendunia. Bahkan wanita berhijab bisa tampil lebih fashionable dibanding yang tidak mengenakan hijab. Tentunya tetap dengan aturan dan pake pakem kesyarian yang tidak dilanggar. Oleh karenanya anda tentu tidak ingin kehilangan momentum bukan. Jadi, jangan terlalu lama berpikir. Segera buka toko hijab anda. Jika anda masih bingung anda dapat menyimak  cara memulai usaha jilbab sebagai  referensi .

3. Menjual Perlengkapan Beribadah

Ibadah merupakan kewajiban bagi setiap muslim. Bagi wanita, lelaki , tua , muda ataupun anak anak. Ibadah tidak mengenal batasan. Dalam agama islam saat beribadah kita diwajibkan menggunakan atribut atribut tertentu. Nah tentunya hal ini bisa menjadi peluang bagi kita untuk mengusahakannya. Membuka sebuah toko alat peribadatan tidak hanya akan memberi manfaat bagi orang yang membutuhkannya tapi juga manfaat bagi diri kita sendiri. Memberi kemudahan kepada orang lain untuk bisa beribadah tentu akan menjadi pahala bagi kita. Uini merupakan usaha untuk wanita muslimah yang paling cocok. So, untuk apa menunda kapan lagi bisa mempunyai usaha yang bisa mendatangkan rezeki sekaligus pahala. Usaha ini juga merupakan usaha yang cocok untuk ibu rumah tangga di desa .

4. Day Care

Usaha day care atau yang lebih familiar dikenal sebagai parenting care. Dimana anda berkewajiban untuk mengasuh dan mengajari serta menjaga seorang anak. Usaha ini sangat cocok dilakukan di perkotaan. Dimana sang ibu sibuk bekerja sehingga mereka akan menitipkan anaknya melalui day care. Usaha ini akan memberikan chalengge yang luar biasa bagi anda. Serta akan bisa mengasah keterampilan dan skill anda saat nanti manjadi ibu. Anggap saja ini sebagai latihan sebelum anda menjadi seorang ibu. Karena kelak sudah dipastikan anda akan menjadi seoramg ibu yang tentuya harus merawat anak anda sendiri.

5. Online Shop Berbagai Kebutuhan 

Usaha untuk wanita muslimah selanjutnya aadalah olshop atau online shop saat ini berkembang seperti jamur yang tumbuh setelah hujan. Bahkan menurut sebuah riset, 70% masyarakan indonesia lebih menggemari belanja melalui online shop ketimbang offline shop. Jadi begitu besar antusias dan parkembangan olshop di negeri inj. Apalagi didukung dengan teknologi dan jaringan internet membuat daya beli masyarakat melalui olshop meningkat. Tentunya anda harus memanfaatkan peluang ini dwngan sebaik mungkin. Jika anda belum memiliki modal yang cukup anda bisa memui usaha ini melalui sistem dropshiper. Bernagai produk bisa anda jual seperti fashion , makanan , handcraft , perlengkapan rumah tangga dan masih banyak lagi lainnya.

6. Fashion Desaigner

Mengikuti jejak Dian Pelangi , zoya , Elzatta dan beberapa brand fashion muslim lainnya. Ini juga merupakan usaha untuk wanita muslimah. Jika anda memiliki skill atau keahlian dibidang desainer pakaian tentu anda harus mencoba memulai usaha fashion dengan brand anda sendiri. Cara memulai usaha dari nol tentu bukan perkara mudah agar brand anda bisa dikenal luas. Namun, dengan memanfaatkan perkembangan teknologi anda bisa memajang di media sosial yang merupakan sarana promosi gratis. Yang terpenting adalah keuninakn dan kreativitas anda dalam mendesain pakaian yang akan anda produksi serta berikan ciri khas yang akan membuat orang merasa harus membeli karya desain anda. Jangan mudah menyerah karena tidak ada kesuksesan tanpa sebuah kegagalan.

7. Mini Bakery Shop

Membuka sebuah toko roti merupakan salah satu ysaha yang bisa anda tekuni. Jika anda memiliki bakat di bidang kuliner yang satu ini tentu tidak ada salahnya mencoba peruntungan untuk memulai usaha ini. Roti merupakan makanan yangvtelah dikenal dan selalu menjadi pilihan untuk bisa mengganjal perut dikala lapar melanda. Beri sentuhan unik dan kreatif agar roti yang anda buat bisa menarik minat dan disukai oleh pembeli. Anda juga dapat menyimak cara memulai usaha burger yang sama sama merupakan jenis usaha kuliner .

8. Make Up Artist

Make up merupakan salah satu senjata utama bagi setiap wanita. Make up menjadi penolong bagi para wanita yang ingin selalu tampil cantik dalam semua kondisi. Namun, memoles make up bukan merupakan skill yang dimiliki oleh semua wanita. Tidak heran maka jika menjelang acara tertentu mereka akan menyempatkan diri keslon hanya untuk bisa bermake up dan tampil menawan. Oleh karenanya jika anda memiliki keahlian dibidang make up artist dan cukup percaya diri untuk mengembangkannya. Maka buat apa menunggu. Anda bisa memulainya dari orang orang terdekat anda. Baru kemudian anda bisa mengembangkannya pada skala yang lebih luas.

9. Article Writing

Salah satu bidang usaha yang bisa anda tekuni jika anda memiliki hobi menulis adalah sebagai penulis artikel atau blog. Artikel mengandung konten yang informatif , komunikatif serta inspiratif. Banyak sekali tema atau tulisan yang bisa anda buat. Apalagi saat ini di era digital dengan berbagai informasi yang bisa dengan mudah di akses. Tentunya kebutuhan akan artikel yang bermanfaat akan terus meningkat. Sehingga tentu peluang ini bisa menjadi batu loncatan anda untuk bisa menjdi penulis yang profesional.

10. Beauty  Blogger Hijabers

Beauty blogger hijabers merupakan salah satu usaha yang sedang kekinian. Bermodal mengunggah video yang bermanfaat yang berhubungan dengan fashion hijaber, usaha ini bisa mendatangkan pundi pundi yang tidak sedikit. Beberapa beauty blogger hijabers yang bisa menjadi contoh seperti cheryll raissa , irna dewi , firra assegaf , puput utami dan masih banyak yan lainnya. Tentunya dengan bekal kemampuan dalm mengjreasikan hijab , fashion dan make up anda bisa cukup percaya diri memulai bisnis ini. Be creative and be yourself karena kamu akan dikenal karena keunikan dan perbedaan yang kamu punya dari yang lain.

10 usaha  untuk wanita muslimah dengan keuntungan menjanjikan, bisa menjadi ide bagi anda. Jika anda sudah kecantol dengan salah satu jenis usaha diatas, maka segera eksekusi. Mulai dari tahapan yang kecil maka lambat laun usaha anda akan menjadi besar dan memberikan kuntungan yang lebih besar. Tentunya semua itu tidak dicapai seinstan mungkin. Nikamati segala prosesnya dan selalu berdoa agar tentunya usaha yang anda tekuni dapat memberi manfaat bagi banyak orang. Semoga artikel ini bermanfaat.

 

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,