Sponsors Link

12 Kelebihan dan Kekurangan Persero Sebagai Sebuah Lembaga Usaha

Sebuah perseroan terbatas, atau persero, adalah bentuk organisasi bisnis yang relatif baru yang tentunya patut dipertimbangkan. Ini memiliki beberapa fitur yang menciperseroakan perawatan pajak yang menguntungkan, serta perlindungan dari tanggung jawab pribadi. Karena status bentuk organisasi persero bervariasi dari satu negara bagian ke negara lain, pastikan untuk mengetahui bagaimana hukum negara berlaku seperti perseroan terbatas tertutup.

ads

Persero memungkinkan untuk beberapa pemilik, atau anggota, yang menikmati kewajiban terbatas, serta anggota pengelola, yang juga menikmati tanggung jawab terbatas dan biasanya adalah orang yang bertanggung jawab untuk mengelola bisnis. Keuntungan atau kerugian dari bisnis langsung lewat ke pengembalian pajak penghasilan pribadi pemilik dan kemudian daftar setiap laba kena pajak anggota. Keuntungan bottom-line dari bisnis tidak dianggap sebagai pendapatan yang diterima oleh anggota, dan oleh karena itu tidak dikenakan pajak wirausaha.

Kelebihan dan Kekurangan Persero

Sebelumnya kita akan menjabarkan kelebihan dan kekurangan persero secara terpisah. Berikut ini adalah keuntungan dari bentuk organisasi bisnis persero:

  1. Sebuah persero memungkinkan untuk jumlah anggota yang tidak terbatas namun, jika persero hanya memiliki satu pemilik, maka akan dikenakan pajak sebagai kepemilikan tunggal.
  2. Persero memungkinkan untuk “alokasi khusus” dari keuntungan dan pemisahan keuntungan dan kerugian anggota yang tidak proporsional (dalam persentase yang berbeda dari persentase kepemilikan masing-masing). Ini berarti bahwa anggota dapat menikmati manfaat dari menerima keuntungan (dan menghapus kerugian) melebihi persentase kepemilikan individu mereka.
  3. Para anggota menikmati tanggung jawab terbatas, yang berarti mereka secara pribadi dilindungi dari tanggung jawab persero dan penilaian yang sukses, serta dari persero itu sendiri.
  4. Mengelola bagian anggota dari laba bottom-line dianggap pendapatan yang diterima karena anggota pengelola dianggap sebagai pemilik aktif  sehingga memenuhi syarat anggota pengelola untuk perlakuan “tunjangan” khusus.
    Bagian anggota dari laba bottom-line dari persero tidak dianggap pendapatan yang diterima, dan karena itu tidak dikenakan pajak wirausaha.
  5. Anggota diberi kompensasi menggunakan distribusi laba atau pembayaran terjamin. Distribusi laba memungkinkan setiap anggota membayar sendiri hanya dengan menulis cek kapan pun mereka membutuhkan uang (asalkan bisnis memiliki uang tunai yang tersedia). Pembayaran yang dijamin merupakan pendapatan yang diterima bagi para anggota, sehingga memenuhi syarat mereka untuk menikmati manfaat dari tunjangan pajak yang disukai.
  6. Anggota pengelola suatu persero dapat memotong 100 persen dari premi asuransi kesehatan yang ia bayarkan – sampai sejauh bagian pro rata dari laba bersih persero, karena laba dianggap sebagai pendapatan yang diperoleh. Catatan: Jika seorang anggota telah menerima penghasilan, dia juga akan memenuhi syarat.
  7. Sebuah perusahaan dapat menjadi anggota dari suatupersero. Ini memungkinkan Anda untuk membuat tingkat kepemilikan tambahan, yang dirancang untuk membuat entitas yang dapat menawarkan tunjangan tradisional seperti rencana pensiun dan tingkat perlindungan tambahan dari kewajiban.
  8. Sebagai anggota, Anda dapat menyumbangkan modal atau aset lainnya kepada persero, atau meminjamkan uang persero untuk memasukkan uang atau nilai ke dalam bisnis. Anda dapat mengambil uang dengan membayar kembali pinjaman Anda (plus bunga), distribusi laba atau pembayaran terjamin. Jika ada anggota yang meninggal, persero dapat terus ada tunduk pada suara positif bulat pada bagian dari semua anggota yang tersisa.
Sponsors Link

Beberapa kelemahan dari persero adalah:

  1. Bagian laba pro rata-rata anggota masing-masing mewakili penghasilan kena pajak, apakah bagian laba dari anggota dibagikan kepadanya atau tidak.
  2. Bagian anggota yang mengelola laba bottom-line dari persero dianggap pendapatan yang diterima, dan karena itu dikenakan pajak wirausaha.
  3. Bagian anggota dari laba bottom-line tidak dianggap pendapatan yang diterima karena anggotanya dianggap sebagai pemilik yang tidak aktif oleh karena itu, para anggota tidak memenuhi syarat untuk perlakuan “tunjangan” khusus pajak.
  4. Sebagai anggota dari persero, Anda tidak diizinkan membayar sendiri upah.

Batasan Kewajiban Pribadi

Keuntungan utama dari perseroan terbatas adalah perlindungan yang diberikan kepada aset pribadi pemilik jika terjadi kegagalan bisnis atau gugatan terhadap bisnis. Pada dasarnya, aset pribadi pemilik persero tidak dapat digunakan untuk membayar utang atau penyelesaian pengadilan bisnis, dengan beberapa kemungkinan pengecualian terhadap aturan. Jika pemilik persero secara pribadi melukai seseorang, tandatangani sebagai penjamin untuk pinjaman bisnis, gagal membayar pajak majikan, melakukan penipuan atau tindakan ilegal yang merugikan bisnis atau orang lain, atau melakukan bisnis pribadi dengan menggunakan peralatan atau uang persero, pengadilan dapat memungkinkan penyitaan aset pribadi.

Persero bukan badan hukum yang terpisah untuk tujuan pajak. Sebaliknya, semua pendapatan atau kerugian bisnis mengalir secara proporsional kepada pemilik berdasarkan persentase kepemilikan mereka dalam bisnis. Setiap pemilik melaporkan bagiannya dari pendapatan atau kerugian dengan pengarsipan pajak pribadinya. Meskipun para pemilik harus menyerahkan setiap tahun pengembalian informasi, atau Formulir, tingkat kesulitan persiapan formulir jauh lebih sedikit, suatu struktur hukum yang dikenakan pajak secara terpisah. Pemilik membayar pajak federal dan wirausaha pada pendapatan bisnis.

Pajak Negara dan Biaya

Di banyak negara yang memiliki pajak penghasilan negara, pendapatan atau kerugian dari persero diperlakukan sama seperti pada pengembalian pajak federal, dan pemilik membayar pajak negara berdasarkan pendapatan persero. Namun, di beberapa negara, biaya tambahan seperti biaya waralaba dan biaya pendaftaran dapat membuat persero menjadi struktur bisnis legal yang lebih mahal daripada kepemilikan tunggal yang lebih sederhana. Sebelum Anda memutuskan struktur hukum untuk bisnis Anda, diskusikan semua opsi Anda dan biaya tahunan pendirian di negara Anda dengan seorang pengacara. Bahkan jika Anda menggabungkan di negara bagian lain yang tidak mengenakan biaya waralaba atau biaya registrasi tahunan, jika negara menganggap bahwa Anda melakukan sebagian besar bisnis Anda dalam garis negara bagian, negara mungkin masih menilai biaya pada persero sebagai perusahaan asing yang beroperasi secara lokal seperti syarat mendirikan PT.

Sponsors Link

Persero menggabungkan beberapa karakteristik yang menguntungkan dari kemitraan tradisional, di mana semua anggota berhak untuk berpartisipasi dalam manajemen dan operasi bisnis, dengan orang-orang dari sebuah perusahaan, di mana pemilik, direktur, dan pemegang saham umumnya dilindungi dari kewajiban untuk hutang korporasi. Itu berarti aset pribadi pemilik bisnis ‘umumnya akan dilindungi jika bisnis gagal, kehilangan gugatan, atau menghadapi beberapa peristiwa bencana lainnya. Kontribusi modal para anggota adalah dasar dari tanggung jawab mereka. Selain itu, anggota dapat berpartisipasi penuh dalam mengelola bisnis tanpa membahayakan status kewajiban terbatas mereka.

Untuk tujuan pajak, keuntungan (atau kerugian) dari persero lolos ke anggotanya, yang membayar pajak atas penghasilan saat mengajukan pengembalian masing-masing. Dengan kata lain, pendapatan dari persero dikenakan pajak pada tarif pajak individu. Sebagai perbandingan, pendapatan dari perusahaan dikenakan pajak dua kali, sekali di tingkat perusahaan dan lagi ketika dibagikan kepada para pemegang saham. Seperti yang dapat Anda bayangkan, penghematan pajak lebih sering terjadi jika suatu bisnis dibentuk sebagai persero daripada perusahaan. Demikianlah ulsan tentang kelebihan dan kekurangan Persero.

 

, , ,
Oleh :
Kategori : Badan Usaha