Sponsors Link

Macam-Macam Asuransi Kesehatan Untuk Keperluan Masyarakat

Memiliki asuransi kesehatan yang tepat untuk Anda dan keluarga Anda sangatlah penting. Untuk membantu Anda menemukan rencana yang sesuai dengan kebutuhan Anda, Anda perlu mengetahui berbagai pilihan Anda. Berikut adalah macam-macam asuransi kesehatan yang harus Anda kenali.

ads

Macam-Macam Asuransi Kesehatan

Berikut beberapa jenis atau macam-macam asuransi kesehatan, yaitu :

1. Organisasi Penyedia Asuransi Pilihan 

Rencana PPO adalah Organisasi Penyedia yang Disukai. Dengan rencana PPO, Anda didorong untuk menggunakan jaringan dokter dan rumah sakit pilihan. Penyedia ini dikontrak untuk menyediakan layanan untuk merencanakan anggota dengan tarif yang dinegosiasikan atau didiskon. Biasanya Anda tidak perlu menunjuk dokter Perawatan Primer tetapi akan memiliki pilihan untuk menemui dokter atau spesialis dalam jaringan rencana seperti prinsip dasar asuransi syariah.

Anda biasanya memiliki deduksi tahunan yang harus Anda bayar sebelum perusahaan asuransi mulai menutup tagihan medis Anda. Anda mungkin juga memiliki pembayaran bersama untuk layanan tertentu atau asuransi bersama di mana Anda bertanggung jawab atas persentase dari total biaya pengeluaran medis Anda. Dengan PPO, layanan yang diberikan di luar jaringan dapat menghasilkan biaya yang lebih tinggi. PPO dapat menjadi pilihan yang baik untuk Anda dan keluarga jika Anda:

  • Butuh fleksibilitas saat memilih dokter dan penyedia lain
  • Menginginkan beban untuk mendapatkan rujukan untuk menemui seorang spesialis
  • Seperti keseimbangan pilihan penyedia yang lebih besar dibandingkan premi yang lebih rendah

2. Organisasi Pemeliharaan Kesehatan 

HMO adalah Organisasi Pemeliharaan Kesehatan. Dengan rencana HMO, Anda umumnya memiliki pengeluaran yang lebih rendah tetapi juga memiliki lebih sedikit fleksibilitas dalam memilih dokter atau rumah sakit daripada rencana lain. HMO mungkin mengharuskan Anda memilih dokter perawatan primer (PCP). Dengan PCP, mereka akan mengurus sebagian besar kebutuhan perawatan kesehatan Anda. Umumnya untuk menemui seorang spesialis, Anda harus mendapatkan rujukan dari PCP Anda seperti cara mendaftar asuransi prudential.

Dengan HMO, Anda biasanya memiliki cakupan untuk layanan pencegahan yang lebih luas daripada yang Anda miliki melalui rencana yang berbeda. Anda mungkin atau mungkin tidak diminta untuk membayar pengurangan sebelum pertanggungan dimulai. Umumnya Anda akan memiliki pembayaran co-minimal. Umumnya tidak ada formulir klaim untuk mengajukan HMO. Hal utama yang ingin Anda ingat adalah bahwa dengan sebagian besar rencana HMO Anda tidak memiliki cakupan jika Anda pergi ke luar jaringan Anda tanpa otorisasi yang tepat dari Dokter Perawatan Primer Anda (PCP) atau dalam kasus situasi darurat tertentu. HMO dapat menjadi pilihan yang baik untuk Anda dan keluarga jika Anda:

  • Lebih rendah premi
  • Seperti perdagangan dari layanan dalam jaringan
  • Menginginkan layanan pencegahan yang baik seperti cakupan untuk pemeriksaan dan imunisasi

3. Rekening Asuransi Kesehatan

HSA adalah Rekening Tabungan Kesehatan . Sebenarnya ini bukan rencana kesehatan. HSA adalah rekening simpanan yang menguntungkan pajak yang digunakan bersama dengan rencana kesehatan yang dapat dikurangi tinggi yang memenuhi standar HSA untuk membayar pengeluaran medis yang memenuhi syarat. Paket kesehatan yang kompatibel dengan HSA dapat membantu Anda menghemat uang seperti cara mendaftar asuransi mobil.

Sponsors Link

Umumnya, premi bulanan lebih murah daripada premi bulanan untuk rencana yang dikurangi rendah. Kontribusi terhadap suatu HSA dapat dilakukan sebelum pajak, hingga batas-batas tertentu yang ditetapkan oleh IRS. Dana yang tidak digunakan dalam peran akun HSA dari tahun ke tahun dan bertambah bunga, bebas pajak. Dana dapat digunakan untuk acara kehidupan lain juga tetapi mungkin dikenakan penalti dan bunga yang harus dibayar. Sebuah HSA dapat menjadi pilihan yang baik untuk Anda dan keluarga Anda jika Anda:

  • Ingin memiliki kontrol yang lebih besar terhadap kapan, bagaimana, apa dan berapa banyak perawatan
  • Carilah keseimbangan deductible yang lebih tinggi dibandingkan dengan kontrol yang lebih besar
  • Ingin menghemat pajak uang gratis untuk biaya pengobatan saat ini dan masa depan

4. Point of Service

POS adalah Point of Service Plan. Paket POS menggabungkan fitur dari HMO dan rencana PPO. Sama seperti HMO, rencana POS mungkin mengharuskan Anda memilih Dokter Perawatan Primer (PCP) dari penyedia jaringan program. Umumnya layanan yang diberikan oleh PCP tidak tunduk pada rencana dikurangkan. Jika Anda menggunakan layanan tertutup yang dirender atau dirujuk oleh PCP Anda, Anda mungkin menerima tingkat cakupan yang lebih tinggi.

Jika Anda memanfaatkan layanan oleh penyedia non-jaringan, Anda mungkin akan dikenakan tingkat cakupan yang dapat dikurangi dan lebih rendah. Anda mungkin juga harus membayar di muka dan mengajukan klaim untuk penggantian. POS dapat menjadi opsi yang baik untuk Anda dan keluarga jika Anda:

  • Butuh fleksibilitas saat memilih dokter dan penyedia lain
  • Menginginkan dokter perawatan primer untuk mengkoordinasikan perawatan
  • Seperti keseimbangan pilihan penyedia yang lebih besar dibandingkan premi yang lebih rendah

5. Organisasi Penyedia Eksklusif

EPO adalah Organisasi Penyedia Eksklusif. Rencana EPO serupa dengan rencana HMO karena mereka memiliki jaringan dokter yang harus digunakan anggota mereka kecuali dalam kasus darurat. Anggota akan memiliki Dokter Perawatan Primer (PCP) yang akan memberikan rujukan ke spesialis dalam jaringan. Anggota EPO bertanggung jawab atas pembayaran bersama kecil dan mungkin memerlukan pengurangan. EPO dapat menjadi pilihan yang baik untuk Anda dan keluarga Anda jika Anda:

  • Seperti keseimbangan pilihan penyedia yang kurang dalam pertukaran untuk harga yang lebih rendah
  • Dapat menemukan layanan yang tepat dengan panel penyedia yang lebih kecil
  • Dapat membayar biaya berpotensi lebih tinggi untuk acara yang tidak direncanakan

6. Rencana Asuransi Kesehatan Indemnity

Rencana kesehatan ganti rugi dikenal sebagai rencana Biaya-untuk-Layanan karena jumlah yang ditentukan sebelumnya atau persentase biaya yang dibayarkan kepada anggota untuk layanan tertutup. Anggota dapat bertanggung jawab atas jumlah deductible dan co-insurance. Dalam kebanyakan kasus, anggota akan membayar terlebih dahulu dari kantong dan kemudian mengajukan klaim untuk diganti untuk jumlah yang dicakup. Rencana Ganti Rugi dapat menjadi pilihan yang baik untuk Anda dan keluarga Anda jika Anda:

  • Carilah tingkat fleksibilitas dan pilihan yang tinggi untuk dokter dan rumah sakit
  • Baik dengan saldo kurs yang lebih tinggi sebagai imbalan untuk kontrol layanan yang lebih banyak
  • Dapat menerima beban kegiatan administratif yang berpotensi meningkat untuk dokumen rujukan dan klaim

Selama bertahun-tahun, ganti rugi atau fee-for-service coverage adalah norma. Di bawah cakupan kesehatan jenis ini, Anda memiliki otonomi penuh ketika datang untuk memilih dokter, rumah sakit dan penyedia perawatan kesehatan lainnya. Anda dapat merujuk sendiri ke spesialis apa pun tanpa mendapatkan izin, dan perusahaan asuransi tidak dapat memutuskan apakah kunjungan itu diperlukan. Namun, Anda tidak memiliki otonomi penuh. Kebanyakan obat fee-for-service dikelola sampai batas tertentu.

Sponsors Link

Misalnya, Anda mungkin perlu mendapatkan izin untuk berkunjung ke ruang gawat darurat. Di sisi bawah, rencana biaya-untuk-layanan biasanya melibatkan lebih banyak biaya di luar kantong. Setelah Anda membayar deductible, perusahaan asuransi akan menendang sekitar 80 persen dari tagihan dokter. Anda mungkin harus membayar di muka dan kemudian mengajukan tagihan untuk penggantian, atau penyedia Anda dapat menagih perusahaan asuransi Anda secara langsung.

, ,
Oleh :
Kategori : Asuransi