Sponsors Link

9 Cara Mendaftar Asuransi Prudential Paling Mudah

Program asuransi bisa menjadi pilihan yang dapat Anda ambil. Anda dapat berhadapan dengan berbagai kondisi yang tidak terduga di masa yang akan datang, baik karena keadaan ekonomi, kondisi kesehatan, kondisi alam atau berbagai hal yang tidak dapat Anda prediksi sebelumnya. Anda dapat mengantisipasi kemungkinan masalah di masa yang akan datang dengan mendaftar asuransi yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan Anda.

ads

Baca juga :

Prudential menjadi salah satu perusahaan asuransi yang cukup terkemuka di Indonesia, sehingga bisa menjadi pilihan asuransi bagi Anda. Dengan memilih perusahaan asuransi bonafit, Anda akan lebih mudah dalam melakukan klaim nantinya. Anda juga bisa terhindar dari beberapa masalah. Jika Anda masih bingung cara mendaftar asuransi prudential, simak caranya berikut:

  1. Kenali berbagai produk prudential

Sebelum anda mulai menjadi nasabah prudential, anda tentu harus mengenal mengenai asuransi prudential serta berbagai produk yang dimilikinya. Dengan mengenal asuransi serta berbagai produk prudential anda akan lebih mudah untuk memilih serta mengetahui kelebihan dan kelemahannya. Prudential menyediakan berbagai macam asuransi yang dapat menampung berbagai kebutuhan anda, mulai dari asuransi pendidikan, asuransi jiwa tradisional, asuransi jiwa berjangka hingga asuransi terkait investasi. (baca juga : asuransi mobil yang bagusasuransi pendidikan terbaik cara mendaftar bpjs online)

  1. Pilih agen asuransi berlisensi

Ada tahapan sebelum anda mendaftar asuransi prudential. Anda harus memilih agen prudential yang bertanggung jawab untuk mengelola dan mengurusi keperluan asuransi anda nantinya. Cara untuk mengenali agen yang berkompeten cukup mudah. Pastikan bahwa agen yang anda pilih telah memiliki kode agen. Disamping itu, agen asuransi perlu memiliki lisensi khusus dari AAJI. AAJI merupakan kepanjangan dari asosiasi asuransi jiwa Indonesia.

Agen asuransi yang telah mendapatkan lisensi khusus dari AAJI, bisa dipastikan memiliki kemampuan dan keterampilan yang cukup ahli untuk menjagi agen asuransi. Jika anda telah mempertimbangkan hal tersebut, maka pilihan agen Anda kemungkinan besar sudah tepat. (baca juga :keuntungan memiliki kartu kreditcara mendaftar asuransi allianz –  cara mendaftar asuransi jiwasraya)

  1. Mengkomunikasikan yang anda butuhkan dalam asuransi

Jika anda telah memilih dan menentukan agen yang and percaya, selanjutnya and perlu menyampaikan kebutuhan anda. Pastikan anda telah menyampaikan secara lengkap dam jelas. Sampaikan juga apa motivasi dan tujuan anda untuk bergabung dalam asuransi prudential. Sampaikan juga berbagai hal yang anda anggap perlu untuk memudahkan agen dalam mengidentifikasi produk yang tepat bagi anda.

Sponsors Link

  1. Menentukan produk asuransi yang tepat

Langkah selanjutnya adalah menentukan produk asuransi yang tepat. Dalam tahap ini biasanya agen asuransi akan banyak membantu anda. Maka dari itu menyatakan kebutuhan anda kepada agen dengan jelas merupakan hal yang penting. Agen asuransi prudential akan memberikan saran produk yang sebaiknya anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan keinginan anda. Biasanya saran yang diberikan oleh agen sesuai dengan kebutuhan nasabah. Agen memiliki tugas untuk membuat keikutsertaan nasabah terus berlanjut hingga waktu yang telah disepakati.

Sponsors Link

  1. Mempersiapkan berkas dan persyaratan

Jika anda dan agen asuransi prudential telah menentukan produk asuransi yang tepat, anda perlu mempersiapkan berkas dan persyaratannya. Ada beberapa berkas yang harus anda siapkan antara lain salinan tanda pengenal baik itu kartu tanda penduduk yang masih berlaku, atau anda juga bisa menggunakan surat ijin mengemudi (SIM) atau pasport. Salinan tanda pengenal tersebut harus anda lampirkan pada tahap awal pengajuan. Lampirkan pula salinan akte atau akte kelahiran tertanggung utama. (baca juga : resiko investasi di pasar uang prinsip bisnis jenis kredit)

  1. Mengetahui cara pembayaran premi

Persyaratan kedua yang perlu anda ketahui adalah mengenai pembayaran premi. Pembayaran premi dapat anda lkukan ke bank yang telah ditunjuk oleh pihak asuransi prudential. Pilihan lainnya adalah melalui layanan online internet banking yang dapat anda lakukan dengan lebih mudah dan lebih praktis. Layanan online internet banking akan memangkas waktu untuk mengisi surat pengajuan asuransi jiwa dan lembaran autodebet.

ads

Autodebet berfungsi untuk memudahkan anda dalam melakukan pembayaran premi. Pihak asuransi dan bank akan bekerjasama untuk mendebet uang secara otomatis dari rekening atau kartu kredit yang anda miliki. Ini merupakan salah satu kemudahan yang diberikan pihak asuransi agar nasabah lebih mudah. Nasabah tidak perlu membuang waktu dan energi untuk mengantri di teller bank atau di ATM untuk mentransfer sejumlah uang untuk membayar premi asuransi. (baca juga : biaya pajak mobil berbagai merketika bisnis syariahsyarat mendirikan bank)

  1. Membuat ilustrasi

Jika anda telah memahami berbagai syarat dan berkas yang dibutuhkan, agen asuransi akan membantu anda dalam melewati tahapan selanjutnya. Agen asuransi prudential akan membuat ilustrasi mengenai manfaat dari produk yang anda ambil secara jelas. Anda akan diinformasikan mengenai nilai investasi serta biaya premi yang perlu anda bayarkan tiap bulan. Ini akan memudahkan anda dalam mengetahui keuntungan yang akan anda dapatkan. Anda juga lebih mudah mengetahui kelebihan dan kelemahannya.

  1. Mengisi dan menandatangani SPAJ

Surat pengajuan asuransi jiwa atau yang biasa disingkat SPAJ merupakan berkas atau dokumen yang harus dilengkapi serta ditandatangani oleh calon nasabah. SPAJ menjadi suatu bukti resmi yang berisi bahwa calon nasabah telah memahami semua ketentuan, syarat, keuntungan serta berbagai hal mengenai produk asuransi yang akan diambil. Anda harus mengisi dan menandatangani SPAJ di depan agen asuransi prudential. Ini untuk mencegah terjadinya kesalahan dalam proses pengisian.

Anda juga dapat langsung bertanya kepada agen asuransi jika menemukan sesuatu yang kurang jelas atau ingin menanyakan suatu hal. Berdasarkan prosedur yang telah ditetapkan, anda harus mengisi sendiri lembar SPAJ. Berkas ini bahkan tidak bisa diisi oleh agen. Tandatangan yang anda buat di atas SPAJ akan menjadi tanda bahwa anda menyetujui isi SPAJ tersebut. Agen asuransi hanya akan bertugas sebagai pemberi informasi serta pembimbing nasabah.

  1. Membayar premi awal

Anda selanjutnya harus membayar premi awal untuk dapat menjadi nasabah asuransi prudential. Premi awal perlu anda bayarkan secara tunai kepada agen asuransi. Agen asuransi selanjutny akan menyetorkan SPAJ yang telah diisi kepada pihak administrasi asuransi. Anda juga bisa membayar melalui ATM dan meminta agen asuransi prudential untuk membimbing anda melakukan pembayaran premi awal. Anda bisa mengetahui cara membayar premi melalui ATM untuk selanjutnya. Selanjutnya anda memiliki banyak pilihan dalam membayar premi mulai dari menyetor secara langsung, menggunakan sistem auto-debet atau menitipkan ke agen asuransi yang anda percaya.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

,
Oleh :
Kategori : Asuransi