Sponsors Link

7 Cara Mendaftar Asuransi Jiwasraya Mudah Dilakukan

Saat ini asuransi menjadi salah satu kebutuhan kita. Mendaftar asuransi tentu akan membantu anda dalam mengelola masa depan, anda juga mempersiapkan masa depan anda sejak saat ini. Sudahkah anda berniat mendaftar menjadi nasabah di salah satu perusahaan asuransi? Ada banyak produk asuransi yang ditawarkan oleh berbagai penyedia layanan, salah satunya adalah asuransi jiwasraya. Asuransi jiwasraya menawarkan produk layanan mulai dari asuransi pendidikan, jaminan hari tua, tunjangan hari tua dan asuransi jiwa. Cara mendaftar asuransi jiwasraya sangatlah mudah. Anda tidak membutuhkan berkas yang membingungkan. Proses yang perlu anda lalui juga tidak begitu banyak. Berikut ini cara mendaftar asuransi jiwasraya:

ads

Baca juga:

1. Memilih perusahaan asuransi

Ada banyak sekali perusahaan penyedia asuransi di Indonesia. Ada yang dikelola oleh pemerintah maupun swasta. Beberapa asuransi berbasis syariah dan sebagian lainnya masih menggunakan sistem konvensional. Sebelum memulai mendaftar, anda tentu harus memilih perusahaan asuransi yang tepat sesuai dengan kebutuhan anda. Anda harus mempertimbangkan dengan benar sebelum memilih perusahaan asuransi yang tepat. Memilih perusahaan asuransi yang salah bisa berakhir petaka. Anda juga perlu memperhitungkan berbagai fasilitas atau layanan yang akan anda dapatkan. Lihat juga kemudahan anda untuk klaim asuransi di masa depan. Cari tahu pengalaman klaim asuransi dari nasabah yang telah lama. Anda bisa mencari rekomendasi perusahaan asuransi yang tepat dari teman atau rekan kerja anda.

baca juga:

2. Mengenali produk asuransi jiwasraya

Asuransi jiwasraya memiliki berbagai pilihan asuransi bagi nasabahnya. Layanan asuransi jiwasraya meliputi asuransi pendidikan dan asuransi kesehatan yang diklaim dapat memberikan perlindungan maksimal pada nasabah. Melalui asuransi pendidikan, nasabah dapat mempersiapkan pendidikan putra dan putri mereka di masa depan. Uang asuransi pendidikan js prestasi akan mengalami kenaikan 5% dari uang asuransi awal secara majemuk setiap tahunnya. Kelebihan dari asuransi ini, salah satunya adalah biaya kuliah dapat dibayarkan hingga 60 bulan.

3. Mengenal produk asuransi kesehatan jiwasraya

Produk asuransi jiwasraya lainnya adalah js siharta, js dana multi proteksi plus, js sinergy, js gaji terusan platinum dan personal accident. Js siharta merupakan produk asuransi dari jiwasraya yang memberikan jaminan pembayaran nilai tabungan hari tua dimana besarannya sama dengan nilai tunai pada akhir masa asuransi atau saat nasabah berhenti dari kepesertaan. Sementara js dana multi proteksi plus adalah produk asuransi yang sekaligus menjadi investasi bagi keluarga nasabah. Asuransi jenis ini diklaim dapat menyediakan proteksi tanpa mengabaikan kehandalan investasi. Tertanggung dapat menikmati hingga 300% uang asuransi yang akan dibayarkan pada akhir masa pertanggungan atau sebagai biaya kelangsungan hidup bagi keluarga jika tertanggung meninggal dunia di masa pertanggungan.

Baca juga :

Asuransi jiwasraya juga menyediakan layanan personal accident yang merupakan produk asuransi untuk memberi jaminan perlindungan khusus atau resiko yang diakibatkan kecelakaan. Js sinergy adalah produk asuransi yang akan memberi kepastian perlindungan kesehatan bagi nasabah. Js sinergy juga memberikan perlindungan jiwa bagi nasabah. Sementara js gaji terusan platinum adalah asuransi yang ditujukan sebagai perlindungan bagi keluarga nasabah. Jika nasabah menjadi kepala keluarga maka keluarga tetap bisa mendapatkan biaya hidup meski kehilangan kepala keluarga.

4. Memilih produk layanan

Jika anda telah memilih perusahaan asuransi yang tepat, selanjutnya anda perlu memilih produk layanan yang anda butuhkan. Asuransi jiwasraya menyediakan beberapa layanan antara lain asuransi pendidikan atau js prestasi serta berbagai asuransi kesehatan seperti asuransi siharta, js dana multi proteksi plus, js sinergy, js gaji terusan platinum dan sebagainya. Jika anda ingin mempersiapkan pendidikan anak-anak, anda bisa memilih js prestasi. Begitu juga anda bisa memilih layanan lain sesuai dengan kebutuhan anda.

Sponsors Link

baca juga:

5. Memahami sistem pemberian dana

Anda juga perlu memahami sistem pemberian dana oleh pihak jiwasraya. Untuk asuransi pendidikan js prestasi, dana diberikan dengan sistem bertahap. Sepuluh persen dari dana akan dibayarkan saat anak masuk SD, dua puluh persen dana akan diberikan saat anak memasuki jenjang SMP, 30% akan dibayarkan saat anak masuk SMU dan sisanya dibayarkan ketika anak memasuki perguruan tinggi. Ketika anda sedang dalam masa pembayaran premi js sinergy dan anda membutuhkan rawat inap rumah sakit, maka anda bisa mendapat jaminan rawat inap hingga 90 hari setiap tahunnya dengan jaminan selama lima tahun. Js sinergy juga akan membayarkan 100%  untuk santunan duka yang akan diberikan kepada keluarga nasabah jika nasabah meninggal dunia dalam masa kontrak (10 tahun) . Sementara js gaji terusan platinum menjadi suatu perlindungan perencanaan keluarga yang lengkap dengan premi yang terjangkau. Layanan ini akan menjamin kelangsungan biaya hidup bagi istri dan anak-anak secara berkala. Dana dapat digunakan untuk biaya rumah tangga, biaya pendidikan serta kebutuhan lain.

6. Mengetahui syarat

Produk layanan yang berbeda akan membutuhkan syarat yang berbeda, seperti pada asuransi js prestasi. Js prestasi ditujukan bagi golongan menengah dan siswa berprestasi yang memiliki catatan baik. Melalui js prestasi, diharapkan anak dapat masuk perguruan tinggi. Syarat js prestasi antara lain usia anak berkisar antara 0 hingga 15 tahun, masa pertanggungan selama 9 tahun dan nasabah bisa memilih cara membayar tiap tahun, tiap kuartal, tiap bulan, tiap semester ataupun sekaligus. Sementara syarat js siharta antara lain: usia nasabah 20 hingga 60 tahun, masa pertanggungan minimal 5 tahun dan nasabah dapat memilih cara pembayaran tiap bulan, tiap kuartal, tiap semester, tiap tahun atau sekaligus.

Sponsors Link

baca juga:

7. Melengkapi berkas

Setelah anda memilih produk asuransi yang tepat dan memastikan bahwa anda memenuhi syarat, selanjutnya anda perlu melengkapi berkas. Anda bisa mengunduh form pendaftaran dari website asuransi jiwasraya atau langsung mendatangi kantor jiwasraya terdekat. Anda juga perlu mempersiapkan salinan tanda pengenal (kartu tanda penduduk, sim atau pasport), salinan kartu keluarga dan salinan nomor pokok wajib pajak (npwp). Jika anda telah selesai melengkapi berbagai berkas yang dibutuhkan, anda selanjutnya dapat mendatangi kantor jiwasraya terdekat untuk melakukan pendaftaran dan verifikasi. Anda tidak perlu menunggu waktu lama untuk dapat menjadi nasabah baru asuransi jiwasraya. Jika anda membutuhkan informasi lebih lanjut, anda bisa mengisi formulir yang tersedia di bagian bawah website jiwasraya. Anda selanjutnya akan dihubungi oleh pihak jiwasraya.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Oleh :
Kategori : Asuransi