Sponsors Link

5 Langkah Cara Mendaftar Asuransi Takaful

Bagi sebagian orang, memiliki sebuah jaminan asuransi bukanlah keperluan pokok yang mendesak. Mereka terkadang lebih terfokus kepada beberapa kebutuhan primer lainnya yang umum dibutuhi untuk kelangsungan hidup, misalnya saja hunian tempat tinggal, berbagai perabotan, kendaraan roda dua maupun roda empat bahkan bebarapa properti lain yang kelak akan menjadi aset berharga. Hanya sedikit yang sadar akan pentingnya mendaftarkan diri di salah satu agen asuransi terpecaya. Padahal mendapatkan layanan asuransi termasuk dalam daftar kebutuhan penting yang sebaiknya kita miliki.

ads

Tidak sedikit penduduk di dunia yang terbantu ketika mereka mendaftarkan diri di sebuah layanan asuransi. Karena terkadang, kita tidak menyadari kebutuhan mendesak apa yang akan segera menghampiri bukan? Disinilah letak peran utama dari sebuah layanan asuransi. Walaupun terkadang kita menyadari akan pentingnya sebuah layanan asuransi, apakah pernah anda untuk ragu memilih perusahaan asuransi mana yang akan anda pakai jasanya? Memang lebih disarankan untuk mengenal lebih jauh tentang profil pihak penyedia asuransi yang nantinya akan anda pakai jasanya.

Baca Juga :

Karena ada berbagai macam jenis dan jasa layanan asuransi yang ditwarkan oleh pihak pengelola suransi sekarang ini.  Hal ini tentunya akan memberikan beragam pilihan untuk anda. Tetapi jika anda sedang mencari sebuah layanan asuransi yang bersifat syariah, cobalah mendaftarkan diri anda di PT. Asuransi Takaful Keluarga. Karena akan ada beberapa perbedaan mendasar antara asuransi takaful dengan berbagai asuransi konvesional lainnya. Beberapa diantaranya adalah:

  • Anda akan menemukan DPS atau singkatan dari Dewan Pengawas Syariah di asuransi takaful dan dewan ini tidak akan anda temukan di berbagai penyedia asuransi konvensional lainnya.
  • Persetujuan penggunaan jasa asuransi yang di lakukan oleh berbagai agen asuransi konvensional biasanya berdasarkan atas hukum jual beli, sedangkan pada asuransi tafakul adalah dasar tolong menolong antar sesama.
  • Dana yang telah anda investasikan kepada pihak asuransi takaful bersifat mudharabah atau memengang hukum bagi hasil sehingga kepemilikan dana yang telah anda investasikan akan tetap menjadi hak anda dan pihak asuransi hanya akan mengelolanya, berbeda dengan asuransi konvensional yang akan mengambil hak atas investasi anda dan merekapun akan lebih leluasa mengalokasikan investasi anda dan landasan investasi ini bersifat riba atau memakai sistim bunga.
  • Sedangkan untuk pengambilan dana klaim pada pihak asuransi konvensional akan dipakai dana dari perusahaan sedangkan di asuransi takaful dana klaim ini akan di bebankan dari dana kebijakan atau tabarru yaitu sejumlah dana yang telah diiklaskan oleh peserta asuransi sebaigai sumber dana tolong menolong ketika adanya sebuah musibah yang tak diduga.

Baca Juga :

Sulitnya pengajuan proses klaim pada pihak penyedia asuransi adalah alasan lain kenapa seseorang kadang enggan untuk mendaftarkan dirinya pada salah satu pihak penyedia asuransi. Permasalahan ini adalah hal yang umumnya sering dikeluhkan calon pendaftar asuransi. Sebenarnya proses klaim di asuransi syariah Takaful sangatlah mudah dengan prosedur yang mudah dilakukan. Karena kontrak ataupun akad yang dipakai oleh pihak asuransi Takaful adalah akad yang bersifat tabarru ataupun dana kebajikan tolong menolong. Tentunya tidak murni untuk kebutuhan komersial atapun sekedar untuk mencari keuntungan dan investasi ini tentunya akan sangat menguntungkan kedua belah pihak. Tertarik untuk mencoba mendaftarkan diri anda di asuransi Takaful? Berikut 5 langkah Cara Mendaftar Asuransi Takaful :

1. Kenali dan Pelajari Tentang Sistem yang Berlaku di PT. Asuransi Takaful Keluarga.

Tentunya anda benar – benar harus mempelajari dan yakin tentang sitem asuransi yang disediakan oleh pihak asuransi takaful keluarga ini. Seperti halnya ketika anda memilih sebuah barang yang anda  inginkan dipasaran, bukankah penting bagi anda untuk meneliti terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli? Begitu juga ketika anda akan mendaftarkan diri di sebuah layanan penyedia asuransi. PT. Takaful Keluarga adalah asuransi yang menjalankan asuransi sesuai dengan prinsip syariah dimana mereka unggul di bidang pelayanan dan memiliki standar operasional yang profesional.

2. Kenali Produk -Produk yang Ditawarkan Oleh PT. Takaful Keluarga

Mengenal produk keluaran menjadi salah satu Cara Mendaftar Asuransi Takaful. Ada beberapa produk yang ditawarkan oleh PT. Takaful Kelurga ini, ada produk yang bersarkan pelayanan individu, kumpulan dan juga bancassurance. Untuk layanan produk per individu anda akan menemukan beberapa pilihan yaitu : Takaful Dana Pendidikan, Takafulin Salam Cendekia,dan juga Takafulink Salam. Sedangkan produk kumpulan sendiri terdiri dari : Takaful Al Khairat Kumpulan dan Fulmedicare Gold.

Sponsors Link

3. Kenali Layanan yang Disediakan Oleh PT. Takaful Keluarga

Asuransi Takaful memiliki banyak cabang dan kantor pusat yang tersebar diberbagai kota. Anda dapat mengakses layanan asuransi takaful di berbagai kota besar diwalayah domisili anda. Selain kantor utama dari asuransi takaful tentunya anda juga bisa mengakses layanan rumah sakit yang bekerja sama dengan pihak asuransi takaful. Anda juga akan mendapati pelayanan untuk berbagai macam pilihan investasi berdasarkan syariah sesuai dengan kebutuhan dan keinginan anda.

Baca Juga :

4. Lengkapi Berkas dan Mempelajari Sistim Pengajuan Klaim

Untuk memulai pengajuan klaim asuransi syariah takaful, tentunya ada beberapa berkas ataupun dokumen yang perlu anda lengkapi. Kesulitan saat mengajukan klaim tidak akan anda jumpai ketika anda melakukan klaim secara benar dengan mengajukan syarat dan menjalani prosedur yang telah ditentukan. Beberapa klaim yang dapat anda ajukan di asuransi Takaful adalah:

Sponsors Link

  • Klaim Pengobatan Gigi dan Rawat Jalan. Dengan memberikan kartu polis asli anda kepada petugas asuransi saat mengajukan klaim dan melengkapi berkas – berkas dokumen, maka anda dapat mengajukan klaim ini dalam jangka waktu untuk 30 hari maksimal.
  • Klaim Untuk Operasi dan Rawat Inap. Seperti halnya pengajuan klaim diatas, anda hanya perlu melengkapi dokumen – dokumen syarat pengajuan klaim dan menunjukkan kartu polis asli dan anda akan mendapatkan maksimal 30 hari perawatan.
  • Klaim Meninggal dunia, ini adalah klaim yang akan diajukan oleh ahli waris ketika salah seorang anggota asuransi takaful meninggal akibat kecelakaan maupun sakit.

5. Melakukan Pendaftaran Secara Langsung Maupun Secara Online

Anda bisa mendaftarkan diri anda secara langsung menuju kantor pusat PT. Asuransi Takaful Keluarga maupun melakukan perndaftaran online melalui webresmi mereka. Proses pendaftaran ini tidaklah rumit dan membutuhkan waktu yang tidak lama.

Baca Juga :

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Oleh :
Kategori : Asuransi