Sponsors Link

11 Cara Mengembangkan Bisnis Paytren

Pernah mendengar tentang bisnis Paytren? Bahkan di medsos bisnis ini sudah booming dan menjadi sebuah trend. Sama halnya dengan cara bisnis online shop bagi pemula, Paytren juga menwarkan segala macam kemudahan dalam pembayaran pulsa dan berbagai macam tagihan lainnya. Paytren ini merupakan sebuah aplikasi khusus yang bisa memberikan berbagai kemudahan bagi penggunanya dalam memberikan pembayaran online, seperti pembelian tiket, bayar listrik, bayar pulsa dan berbagai pembayaran tagihan lainya. Kemudahan ini bisa anda dapatkan dengan menjadi seorang member yang memiliki lisesnsi yang terdaftar di berikan oleh PT TRENI tersebut. Sama dengan kemudahan yang di tawarkan oleh berbagai jenis bank dengan layanan kartu ATM nya, maka Paytren juga memberikan kemudahan akses yang sama.

ads

Seperti pada alat pembayaran yang lain, Paytren bisa menjadi dompet online dan menjadi media pembayaran online atau tempat untuk mentransfer uang antara anda dan mitra tanpa mendapatkan potongan atau fee. Paytren malah memberikan kemudahan dimana anda hanya perlu mengakses aplikasi resminya dan melakukan pembayaran dengan sekali klik. Dan yang lebih kerennya lagi, dimana anda bisa mendapatkan tanda jasa atau cashback dari perusahaan atas terimakasih kepada anda karena menggunakan jasanya. Keuntungan yang di dapat akan sama dengan keuntungan bisnis pulsa. Tentunya anda memerlukan berbagai cara mengembangkan bisnis Paytren tersebut jika menjadi salah seorang member di PT Treni ini. Berikut beberapa metode atau cara ampuh dalam menjalankan bisnis tersebut :

1. Head to Head atau Dengan Cara Pendekatan Langsung

Biasanya cara ini akan di lakukan agar mudah untuk melakukan promosi jika kita sudah mengenal calon klien tersebut secara dekat. Informasi yang akan di bagi dan di berikan akan mudah di sampaikan melalui cara ini jika anda telah mengenal dengan baik calon klien tersebut. Biasanya mempromosikan salah satu bisnis yang berpotensi ini bisa dengan orang yang berada di lingkungan sekitar seperti keluarga, teman, kerabat dekat dan teman kerja. Mereka bisa menjadi rekan kerja sama dalam pengembangan bisnis untuk menjadi sebuah tim solid yang bisa mendapatkan keuntungan bersama. Hal ini tidak jauh berbeda dengan cara sukses bisnis pulsa yang telah di bahas pada artikel sebelumnya.

2. Praktek atau Stimulasi Aplikasi

Sama seperti sistem head to head tadi, kita bisa langsung menunjukan cara kerja praktek dari bisnis paytren ini kepada orang terdekat, atau kepada orang yang telah di kenal dan sudah lama menjadi rekan kerja kita. Dengan melakukan promosi ini juga menjadi salah satu cara terampuh dalam cara mengembangkan bisnis pulsa terampuh. Tunjukan secara langsung berbagai fitur dan bagaimana canggihnya aplikasi dari Paytren tersebut. Menunjukan secara langsung akan sangat efektif dan akan menarik minat para calon klien yang akan menjadi member nantinya.

3. Media Promosi Secara Offline

Jika anda telah melakukan promosi secara head to head, menunjukan secara langsung fitur aplikasi tersebut anda juga bisa melakukan promosi secara offline. Promosi secara offline ini juga efektif dalam cara memulai usaha travel tiket pesawat. Gunakan berbagai media promosi offline seperti spanduk, pamflet, brosur, leaflet, flipchat maupun papan reklame masih sangat efektif sebagai langkah promosi.

4. Media Promosi Secara Online

Selain menggunakan media offline, anda juga bisa menggunakan media promosi online berupa web maupun medsos. Sebenarnya melakukan promosi dengan menggunakan media online ini sangat di sarankan di mana target promosi anda tidak terbatas da bisa menjangkau skala luas. Anda bisa melakukan promosi dengan luas tanpa terbatas waktu, ruang dan jumlah. Gunakan berbagai media online seperti Web promosi gratisan atau medsos seperti Facebook, Path, Instagram dan Twitter. Instant Messengger seperti BBM, Line, dan Whatsapp.

ads

5. Mendirikan Sebuah Loket Pembayaran

Salah satu cara mengembangkan bisnis paytren yang akan efektif dalam menjangkau masyarakat luas adalah dengan mendirikan sebuah loket pembayaran. Melakukan sebuah promosi tentang bisnis potensial paytren di kalangan masyarakat secara merata di sebuah daerah akan lebih efekif mengunakan metode ini. Anda tidak harus memberikan pelayanan dengan cara membuka loket pembayaran saja, namun anda bisa menjadi agen yang mengenakan bisnis tersebut hingga mengajak mereka untuk mulai bergabung. Anda hanya perlu mengenakan tujuan dan manfaat dari bisnis ini agar mereka tertarik untuk bergabung dan membeli lisensi di Paytren. Ini akan menguntungkan anda sebagai upline karena akan ada reward berupa cashback.

6. Perkuat Skill Promosi Anda

Kunci dalam mengembangkan bisnis paytren ini adalah dengan memperbagus komunikasi dan mempeluas jaringan promosi. Jika anda bisa menguasai teknik promosi yang baik dan benar, tentunya tidaklah sulit dalam mencari member baru dan juga memperluas jaringan paytren yang anda geluti tersebut. Berikanlah pemahaman singkat dan jelas kepada mereka yang masih baru dan ingin menggeluti usaha atau bisnis paytren ini. Jika anda mampu menguasai teknik ini maka cara mengembangkan bisnis Paytren tidak lagi menjadi hal yang sulit dan mustahil.

7. Lakukan Presentasi Sederhana Keuntungan Bisnis Paytren

Gunakan sebuah persentasi yang menarik untuk menyampaikan secara jelas tentang keuntungan serta manfaat dari bergabung dan menjadi member paytren atau hanya menggunakan jasa layanan dari segala fitur paytren. Gunakan sebuah penyuluhan kecil-kecilan dengan metode presentasi sederhana agar nantinya para peminat anda akan lebih banyak dan mereka masih ingin mencoba karena tertarik dengan penjelasan anda.

8. Sukseskan Downline Anda

Jika anda telah memiliki beberapa downline atau member yang membeli lisensi dan bergabung menjadi member di bawah rekomendasi anda, maka anda bisa melakukan perluasan bisnis paytren ini dengan cara membimbing mereka. Jangan menganggap mereka adalah pesaing yang harus di jauhi, karena rezeki sudah ada ketetapannya masing-masing. Dengan anda mampu mensukseskan downline maka ada beberapa keuntungan seperti adanya cashback dan nantinya bisnis anda akan semakin berkembang karena orag telah bisa menilai dan melihat bukti nyata dari bisnis tersebut.

9. Persiapan Modal

Memang menggunakan bisnis paytren ini menuntut anda untuk mengeluaran sejumlah dana untuk membeli lisensi dan menjadi seorang naggota resmi yang terdaftar. Namun, modal ini relatif minim jika dibandingkan keuntungan jika anda berhasil mengembangkan bisnis tersebut. Jangan ragu dalam memulai dan mengembangkannya, karena ini merupakan slaah satu bisnis potensial yang akan memberikan keuntungan ganda jika anda bisa mengelolanya dengan baik.

Sponsors Link

10. Hindari Pemaksaan

Tidak ada yang suka dipaksa, begitu juga ketika anda sedang menawarkan sebuah bisnis maupun layanan jasa. Tugas anda hanyalah memberikan pengertian dan menwarkan. Jika para calon downline atau pengguna jasa paytren tidak mau, maka anda tidak boleh melakukan sebuah pemaksaan.

Demikianlah berbagai cara mengembangkan bisnis paytren yang bisa anda terapkan. Jika masih ada beberapa kendala, tentunya sang upine maupun pengelola akan membantu memberikan solusi dan jalan keluar. Jangan rau dalam berusaha untuk mengembangkan bisnis ini, karena tidak terlalu sulit dalam prakteknya.

 

 

, ,
Oleh :
Kategori : Tips Bisnis