Sponsors Link

7 Cara Bergabung Dengan Wahana Yang Harus Diketahui Calon Agen

Sebelum kita membahas lebih lanjut tentang cara bergabung dengan wahana, maka terlebih dahulu kita harus mengetahui bahwasanya wahana adalah salah satu jenis ekspedisi yang besar di Indonesia. Ini merupakan ekspedisi yang digunakan untuk pengiriman paket dan barang. Karena Wahana juga memberikan kemudahan dalam ongkos kirim  yang masih terjangkau. Dan tentunya, sebagai salah satu jenis ekspedisi yang besar Wahana juga memberikan peluang untuk bekerja sama seperti halnya jenis kespedisi lainnya. Berikut cara bergabung dengan Wahana, yaitu :

ads

1. Menyiapkan Syarat Administrasi

Hal pertama yang perlu dilakukan adalah untuk menyiapkan syarat administrasi dimana hal paling penting adalah menyiapkan semua berkas asli untuk pendaftaran menjadi agen wahana. Berikut beberapa rincian berkas yang harus disiapkan :

  • fotocopy KTP
  • NPWP
  • pas foto
  • materai

Lampirkan semua berkas dngan surat lamaran langsung ke kantor posat dari Wahana seperti halnya cara bergabung dengan alfamart. Nantinya ini akan menjadi bukti tertulis yang mengikat kerja sama antara pihak Wahana dan anda.

 2. Syarat Lokasi

Tentunya da beberapa persyaratan yang mengikat pihak wahana dengan partner kerjanya seperti halnya cara bergabung dengan Bukalapak. Nantinya pihak dari Wahana akan datang untuk meninjau dan menganalisa apakah lokasi yang akan digunakan untuk pembukaan baru tersebut layak dan masuk kedalam kategori mereka. Setidaknya lokasi dan tempat yang digunakan harus jelas dan tidak abal-abal. Jadi, untuk bisa melakukan kerja sama dnegan pihak Wahana, maka kita terlebih dahulu harus lulus survey tempat tersebut.

3. Syarat SDM

SDM atau sumber daya manusia sangatlah penting dalam syarat bekerja sama dengan pihak wahana ini. Stidaknya, miliki satu orang partner kerja yang bisa diandalkan untuk menjalankan bisnis tersebut. Ini nantinya akan menjadi sang penunggu atau agen yang mengantarkan paket wahana tersebut. Phak wahana berhak untuk menyetujuai dalam penilaian SDM ini, karena menyangkut nama baik perusahaan.

4. Syarat Sistem

Selain beberapa persyaratan yang sudah diajukan diatas dalam memenuhi beragam kriteria dalam cara bergabung dengan wahana, maka syarat sistem juga harus terpenuhi dengan baik. Sistem ini merupakan hal mendasar yang akan dinilai oleh pihak wahana dan juga dibutuhkan untuk melancarkan kerja sama antara kedua belah pihak. Setidaknya, anda harus memiliki sebuah PC pribadi yang bisa digunakan untuk menjalankan sistem yang berlaku dalam perjalanan lohgistik pihak wahana. Dan hal lainnya yang tidak boleh dilewatkan adalah menggunakan timbangan yang setidaknya bisa menimbang 60 kg agar bisa mengetahui berat dari barang yang akan dipaketkan melalui pihak wahana tersebut.

5. Menyiapkan Syarat Administrasi

Syarat administrasi seperti menjadi salah satu hal wajib yang harus dipenuhi jika ingin melakukan kerja sama dengan pihak loghistik. Biasnaya, syarat administrasi ini akan dibawa langsung ke cabang atau perwakilan dari pihak kantor pusat wahana. Dimana nantinya anda bisa didaftarkan dmenjadi partner kerja sama sebagai agen mereka untuk menempati beragam wilayah yang tersebar di Indonesia. Anda hanya perlu membawa berkas anda tersebut menuju kantor mereka dan nantinya mengisi segala jenis persyaratan yang sudah disiapkan melalui formulir tertulis oleh pihak wahana.

6. Transfer Dana

Setelah melalui tahapan administrasi maka pihak wahana akan mengabari dan anada akan mengajukan uang jaminan atau menggunakan transfer dana pada mereka. Biasanya setelah ini maka anda akan segera terdaftar sebagai agen dan mendapatkan agen ID dari pihak wahana tersebut.

7. Training

Ini merupakan tahapan terakhir yang perlu dilakukan jika ingin menjadi bagian dari pihak wahana. Dimana nantinya dibutuhkan kecakapan dan beragam informasi yang bisa didapat jika mengikuti sesi latihan alias training yang diselenggarakan oleh pihak wahana agar semua agen mereka bisa menjalankan bsinis tersebut dengan baik kedepannya.


Keuntungan Yang Didapat Jika Menjadi Agen Wahana

Tentunya, jika melakukan kerja sama dengan pihak wahana, anda akan mendapatkan komisi yang biasnaya menguntungkan dan dicari banyak orang. Anda akan menjaid bagian pengiriman yang memperlancar pengiriman barang untuk negara Indonesia, juga akan ditunjang dnegan beragam peralatan operasional yang pastinya dibutuhkan dalam menjalankan ekspedisi ini. Salah satu hal yang sangat disukai oleh banyak orang adalah mendapatkan promosi agen, kemudahan dalam mendapatkan bonus komisi dan juga pelayanan yang lebih ramah dan terjangkau dari pihak wahana.

Karena, pihak wahana juga akan memberikan yang terbaik bagi partner usaha mereka didalam rangka meluaskan dan pengembangan dari jangkauan laynan operasi yang mereka miliki. Apalagi dengan meluasnya nama dari jasa ekspedisi yang sau ini, pastinya Wahana akan emmerlukan banyak bantuan agen untuk disebar luaskan di berbagai wilayah dan pelosok tanah air. Ini demi kenyamana dan kemudahan dalam pengiriman barang yang menggunakan jasa dari pihak wahana sendiri.

 

, ,
Oleh :
Kategori : Peluang Bisnis