Sponsors Link

8 Peluang Bisnis Saat Ramadhan, Patut Untuk dicoba

Salah satu bulan yang spesial di Indonesia adalah bulan Ramadhan, bagaimana tidak di bulan tersebut setiap orang berburu pahala dengan puasa. Namun di bulan puasa, banyak orang yang mengurangi bahkan tidak makan dan minum. Pernahkah anda membayangkan bagaimana para pedagang tersebut mendapatkan penghasilan jika pada waktu-waktu tersebut. Walaupun pengeluaran tidak sebanyak pada saat tidak puasa, tapi tetap saja uang baisanya bisnis franchise terlaris sekarang tidak ada suaranya.

Di bulan yang penuh keberkahan tersebut tidak mungkin kan orang-orang tidak mendapatkan berkah secara finansial. Jika dengan membuka warung makanan sendiri memang sepi, tentu tidak boleh kehabisan akal untuk memikirkan bisnis lainnya. Anda juga bisa mencari cara mengatasi warung sepi untuk kelanjutan kehidupan warung anda. Pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai peluang bisnis yang bisa kita jalankan di bulan Ramadhan, tidak harus makanan yang menggoda orang orang berpuasa. Tapi masih ada peluang bisnis lainnya kok. Yuk ikuti!

1. Menjual Busana Muslim

Nah, menjual busana muslim dapat menjadi peluang bisnis yang sangat baik pada bulan Ramadhan. Bagaimana tidak, setelah berpuasa, pasti semua menghadapi lebaran bukan? Tidak jarang Lebaran orang orang pada berburu busana untuk datang ke rumah saudara dan tetangga. Busana Muslim menjadi idola ketika lebaran. Di bulan suci yang penuh berkah tersebut akan banyak orang orang yang ingin membeli baju baru untuk merayakan itu semua.

Selain itu, bulan suci sendiri juga sangat erat dengan ibadah bukan? Nah karena itu juga salah satu alasan mengapa busana muslim sangat di minati di sana dan disini. Jika anda memiliki hobi fashion mungkin ini adalah peluang bisnis yang dapat membuat anda senang. Anda bisa mencari banyak informasi mengenai selebgram dan juga pakaian fashion yang sekarang sedang trending topik. Dan juga tidak boleh di lupakan untuk mengerti cara mengatur keuangan toko baju.

2. Membuat Kue Lebaran

Selanjutnya yang sangat terkenal adalah kue lebaran. Kue selalu ada di tempat orang orang yang merayakan lebaran untuk menjamu seorang tamu. Lebaran sendiri memang sangat erat kaitannya dengan bersilahturahmi, maka dari itu, tidak elok ketika kita bersilahturahmi dan tidak membawa apa – apa bukan? Atau tidak meyuguhkan sesuatu untuk tamu kita, saudara kita? Nah, persiapan untuk lebaran sendiri tidak mungkin H-1 di lakukan, tentu di bulan dan hari yang spesial ini semua orang mempersiapkannya dari jauh jauh hari untuk menghindari harga yang mahal dan juga banyak lainnya.

Kita bisa jadikan ini sebagai peluang bisnis, kita bisa mempersiapkan dan membuat menjual kue kue kering dan juga banyak kue lebaran lainnya seperti nastar, dan masih banyak lainnya. Belanja kue kering juga setiap tahun akan naik sangat tinggi ketika lebaran telah tiba. Anda juga dapat membuat kue kering dengan bentuk bentuk yang lucu dan juga menarik.

3. Menjual Parsel Lebaran

Peluang bisnis ketiga yang bisa kita jadikan pundi pundi uang kita ketika hari lebaran tiba adalah parsel lebaran. Kita tentu sering melihat keluarga dan juga teman teman bisnis dan lainnya saling memberikan parsel yang indah, unik untuk dijadikan hadiah ketika lebaran datang. Untuk anda yang pandai menghias dan juga suka susun menyusun, maka anda dapat menggunakan kesempatan ini sebagai peluang bisnis loh!

Anda bisa juga menawarkan parsel buatan anda untuk di jual di toko toko seperti toko serba guna, juga bisa di minimarket untuk di jual. Anda juga bisa mempromosikan parsel parsel tersebut melalui sosial media, karena sudah banyak peluang bisnis online lho! Tentu anda bisa membuat sesuai pesanan. Modal juga sesuai dengan parsel yang anda buat bukan, tentu ii merupakan salah satu bisnis yang sangat menguntungkan anda. Bisa di coba nih!

4. Membuka Catering untuk Sahur dan juga Berbuka Puasa

Peluang bisnis ke empat yang bisa anda lakukan adalah berjualan catering. Banyak orang yang sibuk ketika berbuka puasa bahkan tidak sempat untuk memasak untuK buka puasa dan sahur. Tidak hanya itu saja, tidak jarang orang orang itu malas makan di restoran dan juga di luar karena pasti setiap restoran dan toko tersebut ramai dari banyak sekali orang orang yang menjalankan buka puasa. Ya walaupun sahur juga malas keluar karena masih ngantuk. Gunakan kesempatan tersebut sebagai peluang usaha. Tentu jika anda merupakan ibu ibu bisa memasak bukan?

Apalagi jika anda berada di sebuah perusahaan dan lainnya, anda bisa menawarkan ke bos anda untuk berbuka puasa bersama dengan menggunakan catering dari anda. Usaha catering itu sangat besar peluangnya. Anda juga tidak perlu mengeluarkan modal yang besar, mungkin hanya butuh modal untuk membeli bahan bahan makanan tersebut. Tidak hanya itu, masak dengan enak sehingga anda dapat menerima banyak pelanggan, tentunya kualitas produk dan layanan yang ekstra.

5. Minuman Segar Saat Berbuka Puasa

Ketika puasa datang, tentu setiap orang itu membutuhkan makan dan minum namun mereka menahan itu. Nah hal apa yang terbesit ketika anda sedang sangat kehausan? Ya! Tentu! Sesuatu yang segar segar untuk menghilangkan dahaga anda. Anda tentu menantikan momen ini setelah berpuasa seharian. Minuman adalah sesuatu hal yang paling di utamakan. Anda bisa menjadikan ini menjadi peluang bisnis loh! Anda bisa berjualan minuman segar ketika hari mulai sore. Di tempat tempat strategis tentunya. Berjualan minuman ini akan banyak peminatnya, apalagi membutuhkan modal yang tidak terlalu besar juga.

Anda bisa menjual Es Campur, Cincau, juga bisa menjual Es dawet, kelapa, bahkan dengan menjual sirup buah saja juga cukup. Anda hanya membutuhkan modal sedikit untuk itu. Di coba Yuk!

6. Berjualan Takjil

Setiap buka puasa sendiri kita tentu akan melihat orang membagikan makanan bukan? Ya! Takjil. Anda bisa membuka bisnis menjual takjil untuk orang orang. Anda bisa sekalian menjual minuman segar ketika anda menjual takjil. Tentunya anda perlu mempersiapkan tempat anda berjualan dan juga promosi kepada teman teman anda. Bisa bervariasi cara penanggannya, anda bisa berkelompok 2 hingga 3 orang bersama teman teman untuk membagikan takjil.

7. Kembang Api

Selain takjil, berjualan kembang api juga layak dijadikan alternatif. Menyalakan kembang api sudah menjadi tradisi masyarakat dalam perayaan, dan bulan Ramadhan adalah salah satunya. Bahkan bisa dibilang, selama bulan puasa hampir setiap hari orang bermain kembang api, terutama anak-anak.

Awas tertipu dengan kedainya yang kecil, ya. Perlu anda ketahui bahwa keuntungan para penjual kembang api di bulan Ramadhan bisa mencapai dua kali lipat dari harga grosirnya. Hm, tertarik mencoba?

8. Rental Mobil untuk Mudik

Mudik menggunakan transportasi umum seperti bis, kereta api, maupun pesawat biasanya perlu berebut tiket yang harganya tidak murah. Belum lagi jika anda harus membawa anak-anak beserta barang bawaan yang tidak sedikit. Pastinya merepotkan, bukan? Atas dasar pertimbangan itulah biasanya menyewa mobil menjadi pilihan.

Tahukah anda, harga sewa mobil menjelang hari Lebaran bisa mengalami peningkatan hingga dua kali lipat dibanding hari biasa? Untuk kalangan mobil kecil seperti Xenia misalnya, harga sewa pada hari biasa ialah Rp. 300 ribu namun menjelang hari Lebaran harga sewa bisa mencapai setidaknya Rp. 500 ribu per hari.

Nah, itulah 7 peluang bisnis bulan Ramadhan yang dapat menambah pemasukan anda jelang Lebaran. Apakah anda tertarik untuk mencoba salah satunya?

, , , ,
Oleh :
Kategori : Peluang Bisnis