Sponsors Link

14 Bisnis Yang Belum Ada Di Indonesia Paling Laris

Ada banyak ide untuk memulai bisnis. Mulai dari sesuatu yang memang direncanakan ataupun sebuah ide yang muncul begitu saja. Namun, walaupun banyak ide untuk memulai bisnis, hanya sedikit orang yang berani untuk benar-benar memulainya. Padahal, bisa saja itu merupakan bisnis yang menjanjikan karena termasuk bisnis yang belum ada di Indonesia.

ads

Di luar negeri, ada beberapa ide bisnis yang cukup unik bahkan aneh tapi memiliki banyak pelanggan. Salah satu penyebanya karena memang itu termasuk jenis bisnis yang dibutuhkan oleh banyak orang walaupun sebenarnya termasuk bisnis yang ‘konyol’ bagi banyak orang.

Seperti yang kita tahu, Indonesia merupakan negara yang berkembang dimana anda selalu bisa membuka bisnis baru yang belum ada di Indonesia dengan sangat mudah. Namun, walaupun begitu, biasanya dibutuhkan keberanian yang cukup tinggi untuk memulainya. Dan jika anda ingin tahu apa saja bisnis yang belum ada di Indonesia, berikut contoh-contohnya:

  1. Bisnis Sewa Ayam

Bisnis yang belum ada di Indonesia yang pertama adalah bisnis penyewaan ayam. Cukup menggelikan memang bagi orang awam, namun ternyata bisnis ini merupakan salah satu bisnis yang cukup menghasilkan.

Bisnis ini pertama kali dilakukan di Traverse City, Chicago, Amerika Serikat, oleh Leslie Suitor dan mendapatkan tanggapan positif dari masyarakat sekitar. Pasalnya, ayam yang disewakan bisa dikembalikan kapan saja tapi ketika ayam itu bertelur, anda bisa mengkonsumsi telurnya.

Bisnis peyewaan ayam bisa menjadi bisnis yang menguntungkan didesa ataupun dikota dimana salah satu target pasar dari bisnis ini adalah masyarakat yang ingin memelihara ayam namun tidak ingin direpotkan olehnya. Seperti misalnya ketika musim hujan ataupun saat ayam sakit. Daripada repot mengurusi ayam saat keadaan seperti itu, lebih baik dikembalikan saja.

  1. Hangover Helpers

Hangover Helpers yang diciptakan oleh Regis dan Kelly yang merupakan dua orang mahasiswa, adalah bisnis yang ditujukan untuk membantu orang-orang yang sedang mabuk berat. Seperti misalnya ketika anda sedang berkumpul dengan teman-teman anda dalam sebuah pesta dan mabuk-mabukan sampai teler. Pada saat pagi hari, ketika makanan habis, anda bisa menghubungi Hangover Helpers untuk membawakan anda makanan sehat sehingga anda tidak perlu lagi repot-repot memasak. Dalam segi peluang bisnis, sebenarnya Hangover Helpers termasuk cara memulai bisnis catering yang bisa anda coba. Tidak hanya makanan, Hangover Helpers bisa melakukan hal yang lain sementara anda sedang mabuk.

  1. Bisnis Jual Cincin Pernikahan Yang Gagal

Mungkin bisnis ini adalah salah satu bisnis yang diawali dari rasa kekecewaan dan juga sakit hati. Pasalnya, Joshua Opperman sang penggagas bisnis ini, mengalami patah hati karena ditinggal oleh tunangannya. Karena kekecewaannya inilah kemudian Joshua menjual cicin pertunangannya walaupun dengan harga yang turun drastis dan dari sinilah kemudian Joshua mendapatkan ide serta inspirasi untuk membuat sebuah tempat atau marketplace untuk menjual cincin bekas pertunangan dan siapa sangka, ide bisnis ini mendapatkan tanggapan yang sangat positif dari masyarakat.

  1. Anger Room

Bisnis yang belum ada di Indonesia selanjutnya adalah Anger Room. Di luar negeri, bisnis ini cukup populer karena dapat mengurangi tekanan akibat stress. Cara menjalankannya pun cukup mudah jika anda ingin memulainya. Anda hanya perlu menyiapkan satu ruangan khusus dengan berbagai macam prabotan didalamnya sebagai sarana pelampiasan amarah pelanggan anda.

Sesuai namanya, Anger Room adalah kamar tempat amarah seseorang dilampiaskan. Didalam sana mereka bisa menghancurkan apapun, berteriak sekeras apapun, ataupun melakukan apapun sebagai luapan emosi mereka. Namun, walaupun seperti itu, pengguna Anger Room harus dilengkapi dengan baju setelan khusus agar terhindar dari bahaya yang mungkin saja terjadi karena perlakuannya didalam sana. Selain itu, mendekati pemilik bisnis Anger Room bisa menjadi salah satu cara memulai bisnis konveksi bagi anda untuk menciptakan setelan khusus bagi mereka. Berminat untuk mencoba?

Sponsors Link

  1. Bisnis Udara Segar

Bisnis ini pertama kali dirintis oleh Chen yang beasal dari China. Mungkin karena di China, seperti di kota-kota besarnya, udara segar sudah menjadi sesuatu yang sangat langka dan sangat dibutuhkan. Bahkan awalnya, ide bisnis udara segar ini dianggap konyol karena udara dikemas dalam sebuah kaleng seperti kaleng minuman pada umumnya. Namun siapa sangka, bisnis ini digemari dan laku keras.

Di daerah yang keadaan udaranya mulai tercemar, bisnis udara segar adalah sebuah terobosan baru yang sebenarnya sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Terlebih karena manusia tidak dapat hidup tanpa adanya udara dan udara yang tercemar bisa mempengaruhi kesehatan mereka. Di kota-kota dengan udara segar yang langka, bisnis udara segar bisa menjadi usaha yang cocok dipinggir jalan, lho. Berniat mencoba?

  1. Bisnis Meminta Maaf

Ada yang menyatakan bahwa manusia adalah tempat dosa dan salah karena tidak bisa terlepas dari yang namanya kesalahan. Walaupun seperti itu, meminta maaf karena telah berbuat salah termasuk sesuatu yang cukup sulit untuk dilakukan oleh beberapa orang. Dan untuk menyelesaikan masalah ini, di Jepang, ada sebuah bisnis yang menawarkan jasa meminta maaf.

ads

Bisnis meminta maaf termasuk bisnis yang belum ada di Indonesia dan peluangnya cukup besar untuk dimulai. Pasalnya, bisnis ini dapat menyelesaikan berbagai macam permasalahan tanpa menghilangkan essensi penyesalan sebenarnya. Bisnis ini menawarkan cara meminta maaf melalui telepon, bertemu secara langsung, atau cara lainnya yang bisa anda coba.

  1. Bisnis Sewa Pacar

Bisnis sewa pacar termasuk ide bisnis yang antimainstream namun dapat menyelesaikan berbagai permasalahan terutama bagi anda yang masih single atau jomblo. Bisnis ini cukup populer karena menawarkan anda jasa sewa pacar. Artinya, jika anda butuh seorang pacar namun anda jomblo, anda bisa mengubungi bisnis ini untuk menyewa jasa seorang pacar yang bisa menemani anda disaat-saat tertentu.

  1. Bisnis Pom Bensin Berjalan

Bisnis yang belum ada di Indonesia selanjutnya adalah bisnis pom bensin berjalan. Padahal di Amerika bisnis ini cukup populer. Bayangkan jika anda sedang bepergian, terkena macet dijalan, atau tersesat dan kehabisan bensin. Awalnya mungkin anda akan bingung karena jauh dari SPBU, tapi dengan adanya pom bensin berjalan ini, anda hanya perlu menghubungi mereka melalui jaringan internet atau telepon. Pom bensin berjalan adalah bisnis yang sangat dibutuhkan banyak orang bahkan bisa menjadi salah satu tips bisnis bensin eceran yang harus anda coba jika anda ingin berbisnis bensin.

  1. Jasa Kirim Makanan Duka Cita

Bisnis yang belum ada di Indonesia selanjutnya adalah jasa kirim makanan duka cita. Bisnis ini sudah berjalan di Amerika melalui sebuah situs Sympathyfood.com. Bisnis ini cukup populer karena tidak biasa. Biasanya, orang yang sedang berduka cita cenderung akan mendapatkan kiriman bunga dari sanak keluarga dan kerabat sebagai tanda duka cita. Namun, lambat laun, bunga-bunga tersebut akan membusuk dan dibuang. Yang berbeda dari bisnis ini adalah anda bisa mengirimkan makanan sehat dan bergizi kepada sanak keluarga atau kerabat yang sedang berduka. Jadi walaupun mereka sedang berduka, kesehatan mereka tetap terjaga dan tidak sakit.

  1. Jasa Memberikan Pelukan

Bisnis ini cukup unik karena menawarkan jasa peluk untuk anda dan hanya bisa disewa oleh orang dewasa. Namun, walaupun seperti itu, bisnis ini tidak melayani atau terorientasi pada sex.

Awalnya bisnis ini hanyalah sebuah kegiatan sosial yang ditujukan kepada orang dewasa yang sedang ingin berpelukan. Namun ternyata, lambat laun, kegiatan ini semakin berkembang, menjadi besar, dan menjadi sebuah bisnis. Cara kerjanyapun cukup mudah, anda hanya perlu datang kesebuah pertemuan dimana anda dapat bertemu dengan orang yang belum pernah anda temui sebelumnya dan anda bisa minta dipeluk oleh mereka. Walaupun dengan orang asing, pelukan selalu memberikan efek nyaman dan menurunkan tingkat depresi loh. Mau coba?

  1. Jasa Pijat Tampar

Ternyata pijat tampar adalah sebuah tehnik pijat yang dapat menghilangkan kerutan di wajah, loh. Tehnik pijat ini pertama kali ditemukan di Thailand dan sudah dipraktekkan di salah satu salon di San Fransicso, Tata Massage.

Walaupun pijat ini hanya berupa tamparan, nyatanya ada tehnik khusus yang harus dilakukan agar hasil pijat menjadi maksimal dan hanya bisa dilakukan oleh tenaga ahli karena selain dapat mengilangkan kerutan di wajah, pijat tampar termasuk pijat yang dapat menjadikan wajah seseorang menjadi lebih cantik. Jika anda ingin membuka pijat tampar ini, anda juga bisa memulai bisnis makanan ringan didalamnya agar pelanggan anda nantinya semakin rileks dan nyaman saat dipijat.

  1. Jasa Kirim Kotoran Hewan

Jika anda ingin membuat seseorang kesal kepada anda, anda bisa menyewa jasa dari bisnis ini. Sesuai dengan namanya, bisnis ini menyewakan jasa kirim kotoran hewan kepada orang lain untuk anda. Tidak hanya itu, anda juga bisa menitipkan surat yang akan dikirimkan bersama kotoran hewan tersebut ke orang yang anda tuju. Walaupun menjijikan dan dapat merenggangkan hubungan, nyatanya bisnis ini sudah berjalan loh di Amerika.

  1. Alas Kaki Pembalut

Satu fakta menarik dari pembalut wanita yang harus anda tahu adalah dapat dijadikan alas kaki sepatu karena mampu mengurangi bau tidak sedap pada kaki. Namun walaupun seperti itu, nyata tidak semua pria nyaman untuk membeli pembalut yang biasa dipakai wanita secara langsung hanya untuk dijadikan alas kaki. Dan ternyata, masalah itu adalah sebuah peluang yang dimanfaatkan oleh Li Yuanho asal China untuk berbisnis. 

Sponsors Link

Yang Li lakukan adalah memodifikasi pembalut wanita agar bisa ditempatkan di dalam sepatu. Bahkan ada beberapa pembalut yang dibiarkan tetap ‘bersayap’ atau mempertahankan bentuk awalnya saat dijual. Dengan terobosan ini, Li diperkirakan mampu mendapatkan keuntungan USD 108 dalam 2 hari. Tertarik untuk mencoba?

  1. Bisnis Bantal Hangat

Bisnis bantal hangat dapat menjadi usaha yang cocok untuk ibu rumah tangga karena dapat dikerjakan dirumah. Awalnya bisnis yang dirintis oleh Kim Levine di Amerika ini hanya digunakan untuk menghangatkan tubuh anaknya saat tidur. Namun siapa sangka, karena kreativitas yang dimilikinya ini, produk Kim dilirik oleh sebuah perusahaan retail besar dan mampu menghasilkan sekitar US$ 225.000 hanya dalam waktu 2 bulan saja.

Itulah 14 bisnis yang belum ada di Indonesia yang bisa anda jadikan inspirasi untuk memulai bisnis. Walaupun beberapa bisnis diatas dinilai unik bahkan aneh, nyatanya bisnis tersebut merupakan bisnis yang cukup populer karena merupakan solusi yang dibutuhkan banyak orang. Semoga terinspirasi dan selamat mencoba.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Oleh :
Kategori : Peluang Bisnis