Sponsors Link

10 Cara memulai Bisnis Dari Nol Yang Di Rekomendasikan

Adakah yang pernah mengatakan kepada Anda bahwa mereka memiliki ide ratusan juta, namun hingga hari ini belum membangun apa pun? Anda tahu, orang yang sama yang mengatakan bahwa mereka akan kaya jika mereka hanya punya uang untuk mendapatkan ide pertama. Jika orang itu ada di jaringan Anda, tolong jangan biarkan keyakinan mereka yang membatasi untuk menghentikan Anda membangun impian Anda. Jika Anda adalah orang yang menahan diri, saatnya untuk bertindak lebih dari yang pernah Anda bayangkan. Alasan hanyalah hambatan Anda belum bekerja cukup keras untuk menemukan dan menerapkan solusi untuk belum.

ads

Tidak ada uang? Tidak ada investor? Tidak masalah

Jika kedengarannya terlalu bagus untuk menjadi kenyataan, inilah saatnya untuk mengubah pola pikir Anda. Brikut akan kita bahas cara memulai bisnis dari nol dan bukti nyata bahwa Anda dapat mendanai sisi Anda hari ini dan mengubahnya menjadi bisnis nyata besok. Kami tidak berbicara tentang menjadi kaya dalam semalam, di sini, jika itu tujuan Anda, apa yang berikut tidak akan membantu Anda. Ini adalah menempatkan diri Anda dalam posisi untuk menciptakan sesuatu yang membantu orang lain tanpa membiarkan alasan menghalanginya.

Anda memiliki ide bagus dan Anda ingin menerjemahkannya menjadi membuka bisnis. Ada satu peringatan besar, Anda kekurangan uang tunai. Dan bagi sebagian besar calon pengusaha, mendapatkan modal yang sangat dibutuhkan biasanya merupakan tantangan terbesar.

Jadi, bagaimana cara memulai bisnis dari nol?

Kekurangan dana, seharusnya tidak menghalangi Anda mengejar impian wirausaha Anda. Dengan keyakinan pada ide Anda dan a visi yang jelas tentang bagaimana Anda akan melaksanakannya, Anda dapat melakukannya. Setelah Anda menutupinya, mendapatkan dana untuk mendukung impian Anda mungkin tidak sesulit kelihatannya.

1. Membuka Bisnis

Ada puluhan juta bisnis kecil di Ind0nesia sendiri, dan memulai bisnis baru untuk bersaing di segmen ini akan membutuhkan kerja keras dan dedikasi. Jika Anda tahu cara menjalankan bisnis dan Anda telah mengambil langkah yang tepat untuk memulai bisnis, uang seharusnya tidak menghentikan Anda seperti perbedaan ekonomi dan bisnis.

2. Jaga Pekerjaan Anda Sekarang

Menjadi praktis sangat penting ketika Anda bermain-main dengan ide memulai bisnis. Anda membutuhkan sumber penghasilan tetap sebelum Anda dapat mengatur bisnis Anda, jadi disarankan untuk memegang pekerjaan Anda saat ini. Dengan mempertahankan pekerjaan Anda saat ini, Anda akan lebih aman ketika Anda perlu mengambil risiko.

Anda akan, tentu saja, perlu menghabiskan jam tambahan dan bekerja lebih keras. Namun transisi dari menjadi karyawan menjadi pemilik bisnis akan jauh lebih lancar karena Anda tidak akan memiliki biaya tambahan yang perlu dikhawatirkan seperti masalah ekonomi bisnis.

3. Kerjakan Ide Bisnis Anda

Datang dengan ide bisnis yang hebat hanyalah awal dari perjalanan Anda sebagai seorang pengusaha. Ada banyak langkah lagi yang perlu Anda ambil sebelum Anda dapat memulai. Memalsukan ide bisnis Anda adalah salah satunya, dan itu sangat penting bagi keberhasilan usaha Anda.

Apakah ide bisnis Anda benar-benar unik? Nilai apa yang akan dihasilkannya? Apakah itu yang diinginkan oleh audiens target Anda? Atau apakah itu sesuatu yang Anda pikir mereka inginkan? Mendapatkan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan ini penting untuk menentukan berhasil atau tidaknya ide Anda seperi masalah ekonomi bisnis.

4. Analisis Pasar dan Tantangan Anda

Anda memiliki ide cemerlang yang Anda tahu pasti akan berhasil, tetapi bagaimana dengan pesaing Anda? Apakah sulit bagi pesaing untuk menyalin ide Anda dan mengemasnya dengan cara yang lebih baik? Investor potensial akan menanyakan hal ini ketika Anda mendekati mereka untuk pendanaan. Sangat penting untuk memahami pasar tempat Anda beroperasi dan pesaing Anda.

Anda harus terlebih dahulu melihat tren dan mengidentifikasi tantangan yang mungkin dihadapi bisnis Anda. Langkah selanjutnya adalah memahami bagaimana Anda akan mengatasi tantangan tersebut agar tetap menguntungkan seperti tujuan strategi pemasaran.

Sponsors Link

5. Nilai Kebutuhan Modal Anda

Anda memerlukan uang untuk memulai bisnis Anda, tetapi seberapa banyak yang benar-benar Anda butuhkan? Tanpa ide yang jelas, Anda berisiko mendapatkan penilaian tidak realistis dari bisnis Anda, yang akan menunda investor dan permohonan pinjaman Anda ditolak.

Jadi sebelum Anda mulai bertanya-tanya bagaimana Anda harus mengumpulkan uang, Anda harus fokus pada evaluasi kebutuhan pendanaan Anda. Berapa yang Anda butuhkan untuk memulai? Bagaimana sebenarnya Anda akan menggunakan dana tersebut?

6. Jelajahi Platform Crowdfunding

Platform crowdfunding seperti yang berkerja secara online telah mengubah cara para pengusaha mengumpulkan uang untuk mendanai bisnis baru mereka. Baik Anda ingin menjual alat perangkat lunak baru atau membuat bilah mie organik, Anda bisa membuat orang berinvestasi dalam bisnis Anda.

7. Jaringan dengan Orang Lain

Ketika Anda tidak punya uang untuk memulai bisnis Anda, penting Anda menemukan orang yang tepat yang dapat membantu. Anda dapat menghadiri acara dan pameran dagang tempat Anda dapat menemukan calon investor. Anda juga dapat bergabung dengan berbagai forum online di situs jejaring sosial di mana Anda dapat menemukan kiat dan sumber daya yang berguna untuk menghidupkan bisnis Anda.

Sebagian besar pemodal ventura dan investor cukup aktif di media sosial, jadi jika Anda dapat membuat mereka kagum dengan ide Anda, Anda mungkin menemukan cara yang bagus untuk memulai mimpi bisnis Anda.

8. Jalankan Percobaan

Ingin yakin apakah ide bisnis Anda memang unik? Jalankan tes dan cari tahu. Seorang pilot akan memberi Anda kepercayaan diri yang Anda butuhkan untuk membawa ide Anda ke tingkat berikutnya dan mengurangi risiko. Anda dapat memulai dalam skala kecil dengan memberikan beberapa barang gratis kepada beberapa orang di kelompok audiens target Anda untuk melihat bagaimana mereka merespons.

Percobaan kecil dapat memberi Anda beberapa wawasan baru untuk mengembangkan bisnis Anda dan mengidentifikasi tantangan yang mungkin Anda lewatkan.

9. Kumpulkan Umpan Balik

Jika Anda berencana untuk memasuki bisnis yang benar-benar baru, itu akan sangat membantu jika Anda mendapat opini kedua dari seseorang yang mengetahui pasar dan tantangan yang terlibat.

Ide bisnis yang tampak bagus di atas kertas mungkin tidak semenarik ketika Anda benar-benar masuk ke dalamnya. Pendapat ahli dapat membantu Anda melihat berbagai hal dari perspektif yang berbeda dan mendapatkan lebih banyak pengetahuan yang mungkin Anda miliki.

Sponsors Link

10. Amankan Pinjaman Usaha Kecil jika Diperlukan

Ada beberapa program pinjaman yang ditujukan untuk membantu para pengusaha pemula membangun bisnis mereka. Small Business Administration (SBA) mengoperasikan program pinjaman yang ditawarkan oleh pemerintah. Untuk memenuhi syarat untuk pinjaman, bisnis Anda harus memenuhi beberapa kriteria seperti bisnis Anda harus beroperasi di Negara tertentu, bisnis Anda harus memenuhi syarat sebagai usaha kecil sesuai dengan pedoman SBA, Anda harus beroperasi untuk mendapatkan keuntungan dan Anda harus memiliki skor kredit yang baik.

, ,
Oleh :
Kategori : Tips Bisnis