Sponsors Link

23 Tujuan Strategi Pemasaran Yang Diperlukan Oleh Setiap Bisnis

Tujuan strategi pemasaran adalah tujuan bisnis yang terkait dengan penjualan produk dan layanan. Ini umum untuk rencana bisnis , rencana pemasaran, strategi pemasaran , kampanye, proyek dan manajemen kinerja untuk memulai dengan serangkaian tujuan pemasaran seperti jenis strategi pemasaran. Tujuan direncanakan sebelum strategi dan tentukan apa yang ingin Anda capai. Berikut ini adalah tipe umum dari tujuan strategi pemasaran.

ads

1. Menyelaraskan tim

Tim dengan misi dan fokus memberdayakan mereka untuk bekerja bersama daripada semua orang menarik ke arah yang berbeda. Ini menyatukan dan menciptakan rasa tujuan di lingkungan kantor. Mereka menciptakan Pemimpin bukan Pengikut. Perguruan tinggi, staf, mitra Anda semua ingin tumbuh dan berkembang dan semua pemimpin / manajemen harus mau bekerja di luar pekerjaan. Tujuan membantu orang bergerak maju, memberi mereka kejelasan dan juga rasa pencapaian yang membantu kepercayaan diri dan mendorong pertumbuhan pribadi.

2. Memberdayakan orang untuk mengatakan tidak

Mungkin yang paling penting dari semua tujuan memberi orang fokus utama. Di dunia di mana ada satu juta dan satu taktik, saluran, dan ide yang bisa ‘kita lakukan’. Hilangkan semua kemungkinan penundaan dan alasan untuk tidak melakukan / mencapai.

3. Memberikan rasa sukses 

Penting untuk merayakan pada saat yang tepat, dan kapan? Ketika Anda mencapai sesuatu tentu saja. Di dunia di mana bar terus bergerak lebih tinggi kita perlu memastikan pada waktu yang tepat kita rayakan. Ini membantu kepercayaan diri, moral dan baik hanya saja itu merasakan faktor yang baik

4. Kesadaran Merek

Ini adalah salah satu tujuan paling umum dari strategi pemasaran konten. Bahkan,  kesadaran merek adalah tujuan No. 1 untuk pemasar. Itu karena konten berkualitas tinggi dan bermanfaat dapat menunjukkan keahlian perusahaan Anda, membuat pembaca bertanya, “Siapa yang menulis ini?”

5. Loyalitas Merek

Ketika pembaca menemukan diri mereka secara konsisten membaca konten merek, mereka mulai melihat merek tersebut dalam cahaya baru, tidak hanya dalam hal kredibilitas tetapi juga daya tarik. Alat media sosial Buffer adalah contoh yang bagus untuk ini. Beberapa tahun yang lalu, Buffer berinvestasi dalam blog industri yang menampilkan posting pintar. Dengan konten informatif yang menghibur yang benar-benar memberikan nilai di luar penawaran produknya, Buffer telah mengembangkan banyak pengikut selain sebagai basis pelanggan setia.

6. Pendidikan Pelanggan

Klien terdidik membuat klien yang senang seperti strategi bisnis ayam goreng. Beruntung bagi Anda, mendidik pelanggan potensial adalah salah satu cara paling efisien untuk menempatkan pemasaran konten untuk bekerja. Mulailah dengan menuliskan pertanyaan yang didengar tim penjualan Anda dari klien. Kami menjamin pertanyaan-pertanyaan itu akan memacu ide untuk artikel yang akan berharga bagi audiens Anda. Mereka bahkan dapat meyakinkan beberapa pelanggan yang ragu-ragu.

7. Keterlibatan Pelanggan

Memublikasikan artikel dan kemudian menanggapi komentar atau pertanyaan dengan pelanggan saat ini atau calon pelanggan adalah kesempatan untuk terhubung. Jenis pertunangan ini memanusiakan logo perusahaan Anda untuk  memberikan opini, keahlian, dan yang paling penting : kepribadian. Pelanggan ingin membeli dari orang, bukan merek.

Sponsors Link

8. Talent Recruitment

Gunakan konten untuk memamerkan visi dan budaya perusahaan Anda melalui konten tanpa BS yang bermakna. Apakah Anda benar-benar ingin orang-orang yang menyukai potongan rambut yang baik bekerja untuk Anda? Anda ingin karyawan yang menghargai konten yang bijaksana dan jujur. Kami menulis tentang anggota tim kami yang berkontribusi pada toples douchebag ketika mereka mengatakan hal-hal buruk kepada satu sama lain. Bakat hebat melihat artikel ini dan mengidentifikasi diri mereka sebagai yang tepat untuk tim kam

9. Saham

Memperoleh pangsa pasar dari pesaing seperti strategi meningkatkan omset apotek.

10. Pengakuan Merek

Kegiatan promosi, iklan, dan branding sering memiliki tujuan untuk membangun atau mengembangkan pengenalan merek dan kesadaran.

11. Keterlibatan Merek
Tujuannya untuk mencapai tingkat interaksi yang tinggi dengan pelanggan.

12. Kepuasan pelanggan

Kepuasan pelanggan adalah target umum untuk layanan pelanggan dan inisiatif pengalaman pelanggan seperti maskapai penerbangan yang berencana untuk meningkatkan layanan makanan.

13. Peringkat Pelanggan

Meningkatkan peringkat produk atau layanan adalah tujuan umum dalam industri seperti hotel yang bergantung pada peringkat positif untuk pendapatan.

14. Retensi pelanggan

Meningkatkan tingkat retensi pelanggan adalah tujuan umum dari layanan pelanggan, kualitas layanan dan inisiatif manajemen hubungan pelanggan. Khususnya terjadi di industri yang menghasilkan pendapatan rutin bulanan.

15. Nilai Umur Pelanggan

Meningkatkan nilai rata-rata pelanggan seumur hidup seperti cara memilih lokasi waralaba.

16. Distribusi

Menjangkau lebih banyak pelanggan dengan lokasi, mitra e-niaga dan saluran . Diukur dengan pendapatan dan pasar yang dapat dialamatkan.

17. Margin

Memperbaiki margin sering menjadi tujuan penjualan , harga dan strategi pengembangan produk . Misalnya, premiumisasi adalah strategi pemasaran umum yang dirancang untuk meningkatkan margin.

18. Pengembangan Pasar

Memasuki pasar baru untuk memperluas pendapatan dan mengurangi risiko konsentrasi.

19. Kualitas

Meningkatkan kualitas produk dan layanan yang diukur dengan metrik kualitas.

20. Diskriminasi harga

Menemukan cara untuk mengenakan harga yang lebih tinggi kepada pelanggan yang bersedia membayar lebih banyak dan harga yang lebih rendah bagi mereka yang sensitif terhadap harga . Misalnya, manajemen hasil dan manajemen pendapatan adalah strategi umum untuk menjual persediaan dengan harga setinggi mungkin.

21. Promosi

Mencapai target pasar Anda dengan komunikasi pemasaran seperti pesan promosi, katalog, dan kupon. Menciptakan identitas unik di pasar yang ramai untuk merek, produk, atau layanan. Diukur dengan metrik dasar seperti pendapatan, pangsa pasar dan pengakuan merek.

22. Reputasi

Tujuan membangun, mempertahankan atau memperbaiki reputasi perusahaan, merek atau produk yang diukur dengan survei, wawancara pelanggan atau analisis media sosial. Mempertahankan atau meningkatkan hubungan pelanggan untuk mempertahankan pelanggan dan penjualan silang.

23. Akuisisi Pelanggan

Tujuan seperti memperoleh lebih banyak prospek, peluang, dan pelanggan. Diukur dengan pendapatan dan biaya akuisisi pelanggan.

Sponsors Link

Tujuan inti dari setiap tim penjualan adalah untuk menutup penjualan. Diukur dengan pendapatan dan metrik spesifik seperti rasio penawaran. Tujuan untuk membentuk atau mengubah model bisnis . Misalnya, perusahaan perangkat lunak yang ingin beralih ke model layanan yang diukur dengan pendapatan rutin bulanan. Apa tujuan pemasaran Anda? Tujuan pemasaran Anda tidak lebih dari pernyataan tentang hasil apa yang ingin Anda capai dengan pemasaran Anda. Apa alasan utama Anda memasarkan? Sasaran pemasaran harus sesuai dan mendukung keseluruhan sasaran bisnis Anda. Sama seperti tujuan lain, sasaran pemasaran harus dapat diukur. Tujuan harus spesifik dan realistis juga.

Tujuan strategi pemasaran Anda adalah blok bangunan dari rencana pemasaran Anda, titik awal dari rencana tersebut. Komponen pertama dari serangan pemasaran gerilya adalah membayangkan tujuan memiliki visi yang jelas tentang apa yang akan dicapai selama tahun ini dan setiap tahun berikutnya, dengan perhatian besar terhadap detail. Ketika ada pertanyaan tentang relevansi kegiatan tertentu, itu selalu didamaikan dengan tujuan yang jelas dan menyeluruh untuk membuat orang bahagia.

, ,
Oleh :
Kategori : Tips Bisnis