Sponsors Link

13 Cara Mengiklankan Produk Di Instagram

Lebih dari 600 juta orang menggunakan Instagram setiap bulannya. Ini adalah jaringan media sosial terpopuler kedua di luar sana, setelah Facebook, dan menawarkan bisnis Anda dengan menggunakan platform trendi dan populer untuk berkomunikasi dengan calon pelanggan dan meningkatkan penjalan produk Anda. Tapi hanya memasukan gambar produk pada ponsel cerdas Anda dan posting di akun Instagram Anda itu tidak akan membuat Anda sangat populer.

ads

Dengan 600 juta pengguna lain di Instagram, Anda perlu bekerja untuk menonjolkan produk Anda tersebut. Artikel ini akan memberi Anda beberapa teknik, strategi dan cara mengiklankan produk di instagram yang dapat ditindaklanjuti untuk mempromosikan bisnis Anda seperti cara promosi jasa make up. Ayo Kita Mulai!

1. Jadilah Peserta Aktif di Platform

Dari setiap strategi  dan cara mengiklankan produk di instagram atau media sosial lainnya harus lebih dari sekedar penerbit konten. Di Instagram, itu berarti Anda akan melakukan cara promosi online beberapa hal berikut ini:

  • Ikuti orang lain, merek dan influencer
  • Terlibat dalam bagian komentar posting Anda dan lainnya
  • Publikasikan konten calon pelanggan yang mengagumkan dan sebutkan mereka

2. Gunakan Testimonial

Anda bukan sumber informasi yang akan selalu dipercayai pelanggan, paling tidak  saat berhubungan dengan bisnis Anda sendiri. Anda memiliki kepentingan tersendiri dalam kesuksesannya dan buatlah beberapa kolom untuk testimoni pelanggan. Inilah yang membuat testimonial sama kuatnya dengan argumen Anda. Dan tidak hanya di media sosial. Testimonial adalah elemen kuat dari corong pemasaran apa pun.

3. Fokus Dengan Tema Satu Merek

Branding adalah bagian besar dari pembuatan konten, dan itu berlaku untuk media sosial sebanyak mungkin blog Anda. Orang lebih nyaman dengan merek Anda jika mereka mengenalinya. Bisnis dan produk Anda akan tumbuh lebih cepat, memiliki pengenalan dan penarikan merek yang lebih baik, dan akan tampil lebih profesional daripada jika Anda hanya membuang posting Anda tanpa adanya respon balik.

4. Menggabungkan Topik Tren di Pos Anda

Ikutilah beragam hal yang sedang tren adalah praktik terbaik di media sosial pada umumnya terutama di Instagram. Jika Anda dapat memanfaatkan apa yang orang sudah pikirkan, Anda akan mendapatkan kemajuan serius dalam hal keterlibatan sosial dan penjualan serta promosi produk.

5. Gunakan Kontes Hashtag

Kontes Instagram Hashtag adalah salah satu cara tercepat dan termudah untuk mendorong pengikut Instagram baru serta mendapatkan konten buatan pengguna yang dapat Anda gunakan di aplikasi mobile Anda. Intinya, pengguna Instagram diberi insentif (kesempatan untuk memenangkan hadiah) sebagai gantinya untuk Mengikuti halaman Instagram Anda dan mengirimkan foto melalui penggunaan hashtag.

Semua foto yang ditandai dengan hashtag kontes Anda secara otomatis terisi ke halaman kontes Anda (ini hanya bekerja dengan pembangun kontes pihak ketiga, loh). Orang yang telah mengirimkan foto kemudian mendorong teman dan jaringan sosial mereka untuk memberikan suara atas pengajuan mereka, dan siapa pun yang mendapat suara terbanyak memenangkan hadiah tersebut.

ads

6. Sertakan Konten Video

Ini sedikit rumit, karena hal terakhir yang saya ingin Anda lakukan adalah merekomendasikan Anda mengupload video ke Instagram jika tidak sesuai dengan standar tertentu. Tidak ada yang mengkomunikasikan dan menentukan standar dari unprofessionalism secepat kualitas suara dan video yang buruk seperti cara promosi apartemen.

Konon, jika bisnis Anda telah berinvestasi dalam membuat video hebat (seperti seharusnya), dengan studio, layar hijau, mikrofon kerah dan kamera yang bagus, maka video adalah cara terbaik untuk memenuhi syarat cara mengiklankan produk di instagram. Ini lebih banyak keterlibatan daripada gambar dan jika dibandingkan dengan apa yang dijelaskan di atas, tidak ada yang mengkomunikasikan legitimasi dan profesionalisme secepat sebuah video promosi.

7. Gunakan Hashtag Merek dan Kampanye Produk

Anda ingin penggemar Anda dan calon pelanggan dapat mengenali kampanye atau merek yang mereka minati dengan cepat dan hashtag kampanye tertentu dari produk Anda adalah cara terbaik untuk mewujudkannya. Maka cobalah melakukan cara ini kedepannya.

8. Jangan Abaikan Kualitas Gambar Anda

Ini pasti sudah jelas,gambar yang berkualitas jelek tidak akan menarik dimata pelanggan. Jika Anda ingin mempromosikan produk Anda di Instagram, Anda perlu membuatnya terlihat semenarik mungkin. Produk yang sama, ditembak dalam cahaya redup dengan kamera yang tidak begitu bagus, tidak akan mendapatkan sebuah perhatian.

9. Gunakan Kutipan

Jika Anda mencari konten yang paling mudah dibagikan, dapat dilibatkan dan disukai di media sosial, penawaran telah masuk dalam tiga besar sejak 2010. Orang pergi ke media sosial untuk menjadi inspirasi, dan berbagi inspirasi itu dengan jaringan mereka sendiri. Tidak semua bisnis akan menemukan kesuksesan dengan penawaran, karena beberapa target pasar tidak akan merespons dengan baik. Tetapi jika Anda menggunakan pemasaran digital atau pengelolaan media sosial, Anda tidak akan terlalu dirugikan jika Anda tidak mencoba beberapa kutipan posting dari waktu ke waktu.

10. Lakukan Lebih Banyak Dengan Waktu yang Anda Miliki

Anda bisa melakukan semuanya sendiri, menjaga Instagram di atas Twitter, LinkedIn, Facebook dan tanggung jawab Anda yang lain, atau Anda bisa mendapatkan sebuah tangan. Dan, lebih sering daripada tidak, tangan itu juga akan meningkatkan kesuksesan Anda saat ini membantu Anda. Berbicara tentang alat pengelolaan media dan alat kurasi konten Instagram, terutama Iconosquare , INK361 , Schedugram , dan Olapic .

Alat ini tidak hanya memungkinkan Anda menjadwalkan usaha Instagram Anda. Mereka menentukan dengan cepat dan mudah mana dari posting Anda mendapatkan pertunangan terbaik, melacak pengikut Anda, dan (dengan beberapa dari mereka) membantu Anda menemukan konten yang mirip dengan konten yang kinerjanya terbaik untuk Anda seperti cara promosi yang baik.

11. Gunakan Iklan Instagram

Praktik terbaik hanya bisa direkomendasikansampai sejauh ini. Jika Anda kehabisan ide dan telah mencoba beberapa strategi lain yang saya berikan pada artikel ini, cobalah periklanan Instagram. Penargetannya sama dengan Facebook dan Anda bisa mendapatkan biaya per klik yang sangat wajar. Pikirkanlah, Anda bisa menghabiskan 8 jam penjadwalan posting berikutnya yang sesuai dengan praktik dan strategi terbaik yang Anda baca di sini. Dan di sinilah keajaiban terjadi.

12. Jalankan Instagram Instan Giveaway

Anda akan mendapatkan lebih banyak keterlibatan dan calon pelanggan dari kontes hashtag penuh, tapi Anda mungkin ingin memulai dari yang kecil, atau mungkin hanya memiliki anggaran terbatas. Jika itu yang terjadi, cobalah giveaway in-post. Melakukan hal ini sangat mudah seperti cara mempromosikan produk makanan.

Sponsors Link

13. Think Out Of The Box

Cobalah sesuatu. Ini merupakan ide yang serius, setiap platform berita sosial media platform update setiap setengah jam. Apa yang bekerja minggu lalu mungkin tidak akan berhasil minggu depan. Saran terbaik yang bisa dberikan adalah mencoba sesuatu yang baru, melihat apakah berhasil dan kemudian mencoba yang lain jika tidak.

Semoga artikel ini memberi Anda beberapa strategi yang bisa ditindak lanjuti untuk mempromosikan bisnis Anda di Instagram.

, , ,
Oleh :
Kategori : Tips Bisnis