Sponsors Link

14 Cara Promosi Apartemen Bagi Pemula

Ada bayak yang memerlukan tempat tinggal terutama yang berdomisili di daerah perkotaan. Kota adalah pusat dimana orang akan melakukan pencarian kerja dan belajar. Banyak masyarakat kota yang sebenarnya penduduk luar yang sedang menetap disana. Inilah mengapa banyak yang memerlukan tempat tinggal, seperti rumah sewaan, kos ataupun apartemen. Dan inilah mengapa banyak yang sedang membangun rumah sewaan, kos dan apartemen. Dan setelah hal tersebut proses lainnya adalah cara mempromosikan bangunan tersebut. Hal yang harus di lakukan dari cara promosi yang baik untuk mempromosikan apartemen adalah dengan berbagai langkah-langkah yang terkoodinir.

ads

Hunian modern yang berupa apartemen merupakan salah satu yang kerap kali di cari banyak orang. Kenyamanan dan harga yang relatif terjangkau menjadi salah satu faktor mengapa banyak orang yang terpikat akan keberadaan apartemen ini. Karena jika anda menggunakan apartemen biaya pemeliharaannya tidak terlalu banyak dan lokasinya selalu di tempat strategis. Selalu dekat dengan pusat kota, mudah terjangkau dan selalu di tunjang dengan segala fasilitasi transportasi yang mudah. Dan kebanyakan dari mereka lebih suka menyewa ketimbang membeli langsung apartemen tersebut. Inilah mengapa anda harus menguasai cara promosi apartemen yang baik dan benar. Berikut tata cara promosi apartemen yang benar :

1. Persiapan

Sebelum anda melakukan promosi maka anda harus terlebih dahulu melakukan persiapan. Setidaknya anda harus melihat terlebih dahulu apa yang kurang dengan apartemen yang akan anda promosikan. Seperti pembaruan cat dinding jika sudah terlihat kusam. Jika kondisi apartemen yang anda tawarkan bagus maka akan menarik minat para pembeli.

2. Pemilihan Desain

Tidak hanya sekedar pemilihan dan memperbaharui tampilan dan warna cat dinding. Anda juga harus melakukan pembaruan interior maupun eksterior apartemen tersebut. Bahkan anda juga harus memeriksa semua peralatan seperti adanya saklar yang rusak, lampu yang mati atau jangan sampai ada hambatan pada aliran listrik. Ini akan membagun kepercayaan calon pembeli dimana mereka percaya bahwa apartemen yang anda promosikan terawat.

3. Penampilan Sudut Pandang

Gunakan foto dengan berbagai bingkai maupun lukisan untuk memperindah dinding ruangan. Ini nantinya akan mempermudah dalam beriklan dimana bisa menjadi salah satu daya tarik bagi para pembeli baik anda menggunakan periklanan secara offline maupun secara online.

ads

4. Membuat Sebuah Website Professional

Karena sekarang ini Internet sudah mendai salah satu kebutuhan yang termasuk pokok, maka tidak heran lagi banyak yang mencari beragam informasi secara online. Inilah mengapa banyak pengusaha yang mengunakan sebuah web professional untuk melakukan cara promosi apartemen secara online. Berikan infomasi sedatail mungkin tentang fasilitas dan likasi apartemen tersebut. Salah satu cara promosi online ini akan lebih mudah di lakukan agar pembeli bisa dengan mudah mengetahui tempat dan gambaran fasilitas yang di tawarkan.

5. Penawaran Yang Unik

Biasanya beragam info dan penawaran yang bersifat unik akan lebih menarik di mata para pembeli. Penawaran unik ini bisa berupa tawaran diskon maupun gratis internet (wifi) di tempat atau apartemen tersebut. Ini akan mempercepat proses transaksi dan memudahkan mendapatkan calon pembeli.

6. Update Informasi

Berikan beragam informasi dan pengetahuan unik yang belum banyak diketahui orang lain yang akan menghadirkan beragam dampak dan keuntungan prositif kepada mereka. Karena orang akan lebih berminat menghuni sebuah hunian yang memiliki sejarah dan informasi yang jelas dan valid.

7. Meningkatkan Pengiklanan

Iklankan lah apartemen anda hingga masyarakat luas bisa mengetahui dan mendapatkan informasi tentang hunian tersebut. Anda bisa mengunakan cara bisnis online di facebook dengan menggunakan facebook ads dan google ads dalam mempromosikan hunian apartemen anda.

8. Komunitas

Bergabung dan mempromosikan ke dalam beberapa komunitas tertentu akan membuat target promosi anda kian mencapai optimal. Targetkan siapa saja yang nantinya akan menjadi umpan promosi anda. Dari ini anda bisa mengetahui komunitas apa saja yang akan cocok dengan promosi apartemen anda tersebut.

9. Pembagian Brosur

Ketika anda melakukan promosi apartemen maka menggunakan brosur masih salah satu yang di sarankan. Karena nantinya informasi singkat yang ada di dalam brosur akan menarik perhatian calon pembeli. Anda hanya perlu mencari lokasi yang pas dan strategis agar mendapatkan target dari para calon pembeli sesuai dengan yang anda inginkan. Karena membagikan brosur di tempat yang salah juga tidak akan ada gunanya. Targenkan calon pembeli anda misalnya dari kalangan menegah keatas.

10. Adakan Sebuah Event

Tujuan utama dari melakukan promosi adalah untuk mendapatkan calon pembeli yang berminat dalam menghuni apartemen tersebut jadi anda harus lebih mengoptimalkan promosi. Dimana anda bisa melakukan promosi di berbagai event-event yang melibatkan beberapa pengunjung yang bisa menjadi target pasar promosi anda nantinya. Setidaknya ikutilah event yang masih mengusung tema yang berhubungan dengan apartement. Jika tidak maka akan sedikit melenceng dari target promosi anda tersebut.

11. Papan Reklame

Masih banyak yang menggunakan papan reklame sebagai media promosi dan terbilang masih cukup efektif dalam menundang calon pembeli. Beriklan di papan reklame juga terbilang lebih efektif dan lebih terjangkau daripada anda harus beriklan menggunakan televisi. Karena akan ada ketidak seimbangan harga yang cukup relevant nantinya.

12. Harga Bersaing

Jangan mempromosikan sebuah apartemen yang harga jauh lebih tinggi jika di bandingkan denan harga apartement di pasaran. Karena persaingan harga akan menentukan tinggi atau tidaknya minat seseorang untuk membeli dan menetap di apartemen tersebut. Lakukanlah survey kecil-kecilan agar anda mendapatkan kisaran harga yang biasa digunakan oleh para pesaing anda yang lainnya. Penentuan harga ini nantinya bisa menjadi salah satu masa depan dari apa yang anda promosikan. Buatlah harga yang cocok dengan fasilitas yang anda tawarkan tersebut.

Sponsors Link

13. Kerjasama

Tawarkan sebuah kerja sama dengan bebagai perusahaan yang telah ternama dan memiliki citra baik di masyarakat. ANda bisa menawarkan beragam jenis kerja sama yang akan menguntungkan kedua belah pihak nantinya. Misalnya saja diskon khusus bagi para member yang tergabung di perusahaan tersebut atau potongan harga dan voucher lainnya yang akan menarik dan membuat mereka menyukai hubungan kerja sama tersebut.

14. Jalin Komunikasi dan Hubungan Yang Baik

Ketika anda telah mendapatkan beberapa pembeli dan pelanggan di apartemen ada yang coba anda promosikan tersebut, maka anda harus tetap menjalin hubungan baik agar mereka nantinya tetap bisa melakukan promosi secara tidak langsung kepada kerabat dan kolega mereka. Karena salah satu dampak baik dari adanya kerjasama yang terjalin adalah rekomendasi untuk calon pembeli anda dari mereka tentunya.

Demikianlah 14 cara promosi apartemen yang baik dan benar yang bisa kami rangkum untuk penambahan informasi serta pengetahuan anda. Karena adanya promosi yang baik akan membuat barang atau di kasus ini adalah apartemen, bisa memenuhi target pasar dan menjadi salah satu pilihan.

 

 

 

 

 

, ,
Oleh :
Kategori : Tips Bisnis