Sponsors Link

Jenis-Jenis Perusahaan Dana Pensiun Beserta Skema Terlengkap

Pensiun tempat kerja atau perusahaan adalah salah satu yang diatur untuk Anda oleh majikan Anda. Mereka bekerja dengan Anda membayar persentase dari gaji Anda ke dalam skema pensiun setiap hari gajian seperti cara mengatur keuangan di masa sulit.

ads

Haruskah anda mengambil pensiun di tempat kerja?

Dalam banyak kasus, pemerintah dan perusahaan Anda berkontribusi pada pensiun Anda. Ini adalah alasan utama orang bergabung dengan skema perusahaan – itu seperti menerima bayaran tambahan dari perusahaan Anda. Kontribusi tidak bertanggung jawab atas pajak penghasilan, yang merupakan nilai plus lainnya seperti cara mengatur keuangan pribadi gaji kecil. Anda biasanya dapat mengambil sebagian dari pensiun di tempat kerja Anda sebagai dana pensiun ketika Anda pensiun, 25% dari itu akan bebas pajak.

Jenis-Jenis Perusahaan Dana Pensiun

Jenis-jenis perusahaan dana pensiun tersebut yaitu :

1. Perusahaan dana pensiun pemberi kerja

Dana pensiun yang didapatkan berasal dari lembaga atau badan keuangan yang akan meperkerjakan karyawan.

2. Perusahaan dana pensiun lembaga keuangan

Dana pensiun jenis inimerupakan dana yang diselenggarakan oleh pihak asuransi jiwa untuk [erorangan atau individu.

3. Dana pensiun berdasarkan keuntungan

Ini merukapan skema dana pensiun yang didapat dari iuran yang bersifat pasti.

Program pensiun kontribusi kerja yang ditentukan

Juga dikenal sebagai pembelian uang atau skema DC , skema kontribusi yang ditetapkan bekerja oleh atasan Anda memilih penyedia pensiun yang akan menginvestasikan uang yang Anda bayar. Banyak skema mengoperasikan apa yang dikenal sebagai glide path, memindahkan uang Anda ke investasi berisiko rendah saat Anda dekat pensiun sehingga Anda dapat memaksimalkan penghasilan Anda. Jumlah yang Anda dapatkan pada saat pensiun tergantung pada:

  • Biaya administrasi yang dibebankan oleh penyedia
  • Berapa banyak yang telah dibayarkan
  • Sudah berapa lama Anda membayar
  • Seberapa baik investasi yang telah dilakukan.

Program pensiun manfaat kerja yang ditentukan

Juga dikenal sebagai skema gaji akhir, skema pensiun manfaat pasti sedang dihapus demi pensiun dana pensiun. Ini karena biayanya lebih mahal untuk dikelola. Mereka bekerja dengan menjanjikan untuk membayar sejumlah tertentu ketika Anda pensiun, berdasarkan gaji Anda tidak seperti skema DC, yang didasarkan pada kontribusi Anda. Bagaimana kinerja investasi tidak akan memengaruhi apa yang Anda dapatkan. Orang yang bekerja di sektor publik seperti angkatan bersenjata atau polisi cenderung terdaftar dalam skema gaji akhir. Hal ini menyebabkan kritik terhadap skema pensiun sektor publik sebagai lebih murah daripada skema sektor swasta dan telah menjadi alasan untuk reformasi.

Sponsors Link

Pendaftaran otomatis

Sejak 2012, semua perusahaan harus menawarkan skema pensiun kepada staf. Alasannya adalah bahwa, saat ini, tidak semua pemberi kerja menyediakan skema pensiun di tempat kerja, dan banyak karyawan juga tidak mau bersusah payah untuk bergabung dengan skema perusahaan mereka.

Apa yang terjadi pada pensiun anda ketika anda berganti pekerjaan?

Jika Anda telah meninggalkan pekerjaan, Anda dapat mentransfer pot Anda ke skema di tempat kerja baru Anda. Namun, ini bisa rumit. Jika Anda pindah dari skema tunjangan pasti ke dalam skema iuran pasti, misalnya, Anda harus mempertimbangkan fakta bahwa Anda menyerahkan pembayaran yang dijanjikan pada saat pensiun.

Apa jenis skema pensiun di tempat kerja yang dapat ditawarkan perusahaan anda kepada anda?

Skema pensiun di tempat kerja harus merupakan skema pensiun yang memenuhi syarat untuk memenuhi persyaratan pendaftaran otomatis. Itu juga harus memenuhi tingkat minimum kontribusi atau memungkinkan manfaat untuk membangun setidaknya pada tingkat minimum. Skema yang memenuhi syarat dapat berupa skema tunjangan yang ditentukan atau kontribusi yang ditentukan  pembelian uang skema. Pengusaha memiliki sejumlah pilihan berbeda yang tersedia bagi mereka ketika memilih skema pensiun kerja kualifikasi yang sesuai. Mereka bisa:

  • Menggunakan skema pensiun tempat kerja yang ada, jika memenuhi syarat; anggota yang ada mungkin tidak melihat perbedaan dalam cara skema beroperasi
  • Mengubah skema pensiun tempat kerja yang ada untuk memenuhi kriteria kualifikasi, pengusaha dengan skema pensiun yang ada yang tidak memenuhi kriteria kualifikasi minimum dapat memutuskan untuk mengubah skema sehingga memenuhi syarat
  • Mengatur skema pensiun baru yang memenuhi kriteria kualifikasi atau skema baru yang tersedia bagi setiap majikan untuk digunakan untuk sebagian atau seluruh staf mereka atau menggunakan kombinasi dari opsi-opsi ini untuk berbagai bidang tenaga kerja mereka.

Rencana Pensiun Perusahaan

Rencana pensiun perusahaan, atau rencana pensiun kerja sebagaimana yang kadang-kadang diketahui, ditetapkan oleh pemberi kerja untuk memberikan tunjangan pensiun dan kematian bagi karyawannya. Tidak ada kewajiban hukum pada perusahaan untuk mengatur rencana pensiun perusahaan. Rencana-rencana ini biasanya diatur di bawah kepercayaan atau berdasarkan undang-undang.

Jenis rencana perusahaan

Setelah mengetahui Jenis-jenis perusahaan dana pensiun anda juga harus mengetahui tentang rencana perusahaan akan uang pensiunan tersebut. Ada dua jenis rencana pensiun perusahaan:

  • Rencana tunjangan yang ditentukan memberikan tingkat pensiun pada saat pensiun, yang biasanya tergantung pada layanan dan penghasilan Anda saat pensiun.
    Sejumlah besar paket Manfaat Pasti membuat penyisihan Pensiun Pensiun Negara saat memberikan pensiun.
  • Rencana Kontribusi yang Ditetapkan, di mana kontribusi Anda sendiri dan kontribusi majikan Anda keduanya diinvestasikan dan hasil yang digunakan untuk membeli pensiun pada saat pensiun. Tingkat pensiun Anda akan tergantung pada jumlah yang diinvestasikan, laba atas investasi Anda dan biaya pensiun Anda saat pensiun.

Bergabung dengan rencana perusahaan

Anda harus bertanya kepada majikan Anda apakah ada rencana perusahaan, seperti apa rencananya dan apakah Anda dapat bergabung dengan rencana tersebut. Setiap program pensiun perusahaan memiliki aturan kelayakan. Aturan-aturan ini menentukan siapa yang dapat bergabung dengan rencana tersebut, kapan mereka dapat bergabung dan manfaat yang tersedia bagi mereka. Beberapa perusahaan menjadikannya suatu kondisi kerja yang karyawan harus bergabung dengan rencana ketika memenuhi syarat.

Banyak rencana perusahaan secara otomatis menyertakan karyawan untuk lumpsum kematian dalam manfaat layanan segera bergabung dengan perusahaan bahkan jika karyawan tidak dapat bergabung untuk tunjangan pensiun atau hanya dapat bergabung untuk tunjangan pensiun di kemudian hari seperti cara mengatur keuangan di masa sulit.

Di masa lalu banyak rencana pensiun perusahaan hanya melayani karyawan penuh waktu. Namun setelah undang-undang pekerja paruh waktu pada tahun 2001, ini umumnya tidak lagi terjadi. Pengusaha sekarang harus menyediakan tunjangan prorata bagi karyawan paruh waktu yang bekerja sekurang-kurangnya 20% dari waktu yang dikerjakan oleh karyawan penuh waktu yang sebanding, kecuali ada keadaan khusus di mana karyawan paruh waktu tidak perlu disertakan.

Sponsors Link

Kontribusi

Anggota sering diminta untuk berkontribusi terhadap biaya program pensiun perusahaan. Kontribusi cenderung ditetapkan sebagai persentase gaji. Dalam rencana kontribusi yang ditetapkan, kontribusi pemberi kerja ditetapkan dalam dokumen rencana. Dalam program imbalan pasti, pemberi kerja biasanya membayar iuran pada tingkat yang diperlukan untuk mendanai manfaat yang dijanjikan.

, ,
Oleh :
Kategori : Badan Usaha