Sponsors Link

5 Contoh Barang Illith dan Dampak Yang Ditimbulkan

Barang illith merupakan barang yang jika dalam jumlah sedikit akan memnuhi kebutuhan manusia namu hal ini juga berlaku sebaliknya jika barang itu dalm jumlah banyak maka akan menjadi becana bagi manusia dan dapat menimbulkan bahaya bagi manusia yang bisa membahayakan nyawa seseorang. Maka oleh karena itu ketersediaan dari barang illith ini haruslah dikontrol agar dapat meminimalisir presentase bahaya yang akan muncul diakibatkan olehnya. Namun jika kita tidak tahu contoh-contoh dari barang illith itu seperti apa bagaimana bisa kita mengontrol ketersediaan dari barang tersebut nah oleh karena itu simaklah beberapa contoh dari barang illith berikut ini:

ads

1. Air

Tidak jauh-jauh salah satu contoh dari barang illith ialah air. Yaitu benda yang sering kita temukan dan juga kita jumpai dikehidupan sehari-hari. Nah tentu saja kalian bertanya-tanya bagaimana bisa air dapat membahayakan manusia sedangkan air terlihat tenang dan tak memiliki bahaya sama sekali. Air dalam jumlah sedikit memang tidak berbahaya bahkan air dalam jumlah sedikit berguna bagi kehidupan kita sehari-hari ntah itu untuk minum, menyirami bunga, mencuci, membilas, ataupun memasak namun jika air yang tadinya tidak berbahaya datang dengan jumlah besar maka halini dapat menimbulkan bencana bagi manusia yakni air dalam jumlah banyak akn menimbulkan kebanjira yang akan menambah kerugian bagi manusia.

2. Api

Sama hal nya seperti air api juga sama jika dalam jumlah kecil akan berguna bagi kehidupan sehari-hari baik itu untuk memasak, membakar sampah. Namun api juga dapat membahayakan manusia jangan bilang api tak dapat membahayakan manusia. Dan jangan anggap remeh apai walu hanya dalam bentuk kecil karena api dalam bentuk banyak biasanya berawal dari api dengn jumlah sedikit yang dianggap remeh lalu dibiarkan dan kemudian api itu akan menyembar dan bertambah besar sehingga menimbulkan bencana yakni kebakaran yang dapat menghilangkan nyawa seseorang.

3. Sinar matahari

Sinar matahari merupakan hal yang kita terima setiap harinya dimanapun kita berada namun tanpa kita sadari sinar matahari ini ternyata membarikan kita manfaat. Sinar matahari dalam jumlah sedikit akan memberikan manfaat bagi manusia sinar matahari dapat memberi kehidupan pada tumbuhan hewan dan juga pad kulit manusia. Namun hal ini juga berlaku sebaliknya jika jumlah sinar matahari berlebih akan mengakibatkan bencana yang akan menimpa manusia. Sinar matahari yang berlebih menghasilkan dehidrasi pada manusia yang dapat memicu kanker kulit. Nah hal itu berbahaya bukan. jadi jika sinar matahari berlebih akan mengahasilkan ganguan kesahatan.

4. Udara

Udara juga merupakan contoh baramg illith karena jika dalam jumlah sedikit udara akan berguna untuk kebutuhan hidup manusia sedangkan udara jika berlebih akan mengakibatkan kerugain dan bencana alam seperti penyebab kesenjangan ekonomi.

5. Oksigen

Oksigen dalam jumlah sedikit sangat lah berguna bagi tubuh untuk kita yakni untuk bernafas. Namun jika kelebihan oksigen akan membuat ribet karena pertumbuhan serangga akan tidak terkontrol sehingga lahirlah serangga-serangga yang lebih besar dari bisanya.

Sponsors Link

Benda illith merupakan benda yang digunakam untuk alat pemuaskebutuhan hidup manusia namun barang illith ini sendiri dapat menjadi bencana yang ditimbulkan oleh barang tersebut. jadi barang illith harus dikontrol keberadaannya. sehingga tidak akan menimbulkan resiko bencana yang dapat membahayakan nyawa manusia. berikut beberapa bencana yang dapat terjadi ketika barang illith terlalu berlebihan:

  • Banjir

Bencana ini diakibatkan oleh air yang berlebih sehingga dapat menghasilkan korban jiwa baik yang memiliki luka ringan maubun berat sampai-sampai ada yang kehilangan nyawanya.

  • Angin topan

Jika udara berlebih maka bencana inilah yang akan muncul akibat kelebihan udara. Angin topan sangat lah berbahaya bagi menusia angin topan atau biasa disebut dengan puting beliung ini dapat mengakibatkan kesalahan yang fatal pada itu pada manusia, hewan, ataupun benda.

  • Kebakaran

Kebakaran diakibatkan oleh api yang berlebih sehingga akan menimbulkan dampak pada kehidupan manusia tidak hanya ketika terjadinya kebakaran namun setelah kebakaran pun masih memiliki kerugian bagi manusia itu semdiri. bagaimana tidak rugi jika kebakaran telah melanda hal yang dimilki oleh peserta.

Itulah beberapa bencana besar yang dapat terjadi akibat barang illith yang berlebih dimuka bumi intinya sesuatu yang berlbih itu merupakan hal yang tidak baik dan tidaklah boleh untuk dilakukan jika anda sedang tidak terpaksa.

ciri-ciri dari barang illith adalah:

  • Sebagai alat pemenuhan kebutuhan hidup

Fungsi utama daro barang illit adalah sebagai barang pemenuhan kebutuhan hidup kita. jika kita memerlukan arir ya minum lah air. Begitu juga selanjutnya

  • Barang yang tidak nisa di subtitusikan

Barang-barang ini cemderung tak bisa di subtitusi kan karena mereka termasuk barang-barang utama yang ada dalam kehidupan sehari-hari jadi barang ini tidak bisa disubstitusikan.

  • Barang itu berupa zat

Barang illit merupkan barang yang berbentuk zat yang tidak padat sehingga ia tidak dapat di pegang namun dapat dirasakan itulah ciri dari barang illith.

  • Barang yang sering kita jumpai

Barang illith merupakan barang yang sering kita jumpai di kehidupan sehari-hari kita karena barang illith adalah barang yang sangat dekat dengan kita dan tanpa kita sadari telah memberikan manfaat kepda kehidupan sehari-hari kita.

  • Bukan buatan manusia

Barang illith bukanlah barang buatan manusia namun barang ini sudah ada dalam kehidupan seharihari secara alami tanpa campur tangan manusia.

  • Hal yang dapat dicemari

Barang illith merupakan barang alami yag dapat dicemari sehingga barang ini semakin mudah menimbulkan kerugian bagi negara maupun manusia. Karena jika terkena sedikit cemaran saja sudah mengakibatkan bencana alam.

  • Hal yang tidak dapat diperbaharui

Barang illith merupakan barang yang tak dapat lagi diperbaharui jika rusak namun barang ini biasanya akan kembali normal seiring berjalannya waktu.

Itulah ciri-ciri dari barang illith tidak hanya mempunyai contoh barang illith saja barang ini juga mempunyai kelebihan dan kekurangan dimana kekurangan barang ini sudah dijelaskan seperti diatas. Sekarang kita akan membahas tentang apa akibat jika barang illith ini sulit ditemukan?

Sponsors Link

dampak yang dotimbulkan dari langkanya barang illith akan dirasakan oleh pemakai karena 99% kehidupan sehari-hari menggunakan illith jadi jika illith tidak ada didunia maka kegiatan manusia akan terhambat total. bagaimana cara mengatasinya hal ini juga belum dapat kita jawab dengan jelas karena barang illith merupakan barang pokok kehidupan. Intinya jika baramg illith berlebih menimbulkan bencana maka kekurangan dari barang illith juga dapat menimbulkan bencana bagi kehidupan sehari-hari. jadi apa yang tidak menimbulkan bencana? jika barang illith itu pas alias tidak berlebih ataupun kurang untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari maka barulah dia tidak menimbulkan bencana bagi manusia. bagaiman cara agar hal ini terjadi? dengan mengontrol jumlah dari barang illith ini anda dapat menghindarkan diri dari bencana alam yang ditimbulkan oleh barang illith.

Oleh :
Kategori : SDA