Sponsors Link

4 Cara Memulai Bisnis Ayam Bakar Agar Sukses

Memang bukanlah hal yang berlebihan ketika seseorang mengatakan bahwa peluang bisnis di bidang kuliner tidak ada matinya. Semua orang bisa terjun langsung membuka usaha mereka, karena di bidang kuliner banyak ide usaha yang bisa di kembangkan. Bahkan seseorang bisa mempelajari cara memulai usaha dari nol, supaya mereka tetap bisa melakukan perkembangan usaha walaupun masih dalam tahapan pemula. Berbicara masalah memulai bisnis di bidang kuliner, tidak luput dari berbagai masakan yang ngehits dan masih sangat populer seperti halnya ayam bakar.

ads

Ayam bakar adalah salah satu menu kegemaran sebagian besar masyarakat tanah air. Olahan makanan yang berasal dari daging ayam ini memang sangat menggiurkan dan lezat. Untuk sekarang saja, telah banyak di temukan beragam variasi dari resep ayam bakar yang berdatangan dari berbagai belahan daerah di tanah air. Tentu saja ini merupakan peluang bisnis yang menjanjikan selain dari berbagai cara memulai bisnis kuliner lainnya. Berikut beberapa tahapan cara memulai bisnis ayam bakar :

  • Bahan Baku

Karena ini merupakan bisnis yang terbilang tidak terlalu sulit, maka kebanyakan pebisnis pemula tentu bisa menjalankannya. Hanya butuh beberapa hal penting yang tidak boleh di lalikan, salah satunya adalah tentang bahan baku. Di dalam bisnis ayam bakar ini, tentu bahan bakunya adalah berupa ayam. Banyak sekali pemasok ayam yang mungkin di temukan di pasaran yang pastinya akan menyediakan pasokan ayam dalam jumlah besar. Tugas anda hanyalah mencari pemasok bahan baku yang berkualitas dan tidak akan mencurangi anda sekaligus pelanggan anda.

  • Lokasi Usaha

Jangan lupakan peranan penting dari sebuah tempat atau lokasi usaha anda. Sebuah bisnis akan dapat berkembang dengan pesat jika mendapatkan dukungan yang baik dari penempatan lokasinya. Pentingnya letak lokasi merupakan salah satu faktor penting dalam cara mengatasi kegagalan dalam berwirausaha. Cobalah tempatkan bisnis anda di daerah yang ramai, di sekitar perkantoran atau di dekat pusat perbelanjaan misalnya. Tentu akan lebih menarik minat banyak pembeli untuk mencoba bisnis ayam bakar anda.

  • Pemilihan Bumbu

Seperti yang telah di jelaskan di awal artikel, bahwa sekarang ini banyak sekali varian dari ayam bakar yang di kembangkan berbagai pebisnis. Untuk memulai bisnis ayam bakar anda, sebaiknya anda mempelajari dan menerapkan beberapa jenis vairan ayam bakar yang biasanya lebih populer di daerah tempat pemasaran anda. Tentunya membutuhkan serangkaian survey lapangan terlebih dahulu, tapi ini lebih baik daripada mendapati sebuak kegagalan dan kekacauan dalam bisnis anda. Pilihlah bumbu yang lebih tajam dan lezat di bandingkan dengan beragam pesaing bisnis anda.

Sponsors Link

  • Harga Jual

Jangan anggap remeh tentang penetapan harga jual, ini juga merupakan poin penting yang akan menarik kembali minat para pembeli untuk menjadi pelanggan tetap bisnis ayam bakar anda. Harga jual yang bersaing tentunya akan menarik minat para pembeli, walaupun hanya memiliki selisih angka jual yang sedikit, tapi lumayan efektif loh.

  • Promosi

Ini adalah tahapan akhir yang dibutuhkan dalam menjalankan bisnis apapun. Tanpa promosi, tentunya bisnis anda membutuhkan waktu lama agar dapat di kenali banyak orang dan berkembang. Oleh karena itu, lakukanlah promosi yang otimal dengan memanfaatkan berbagai media promosi yang ada.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

,
Oleh :
Kategori : Tips Bisnis