Sponsors Link

12 Cara Menabung Dengan Gaji Dibawah 1 Juta

Terlepas dari berapa banyak yang Anda hasilkan setiap bulannya, Anda harus menabung seperti cara menabung uang jajan 10.00. Ini bukan pilihan tetapi suatu keharusan. Bahkan, Anda harus menabung dulu dan menghabiskannya nanti. Keadaan darurat tidak pernah memberikan peringatan sebelumnya. Mereka seperti tamu yang tidak diundang, apakah Anda suka atau tidak, Anda harus melayani mereka.Itu selalu bagus untuk memiliki anggaran. Ini akan memberi Anda gambaran tentang posisi keuangan Anda yang pasti. Ini juga akan memberi Anda gambaran tentang berapa banyak yang bisa Anda belanjakan dibandingkan dengan seberapa banyak Anda menghabiskan. Anda harus mencari jalan keluar untuk mulai menabung. Berikut adalah cara menabung dengan gaji dibawah 1 juta :

ads

1. Otomatiskan Tagihan

Apakah Anda ingat istilah ‘otomatis’? Jika Anda tidak memiliki uang Anda di tangan, bagaimana Anda akan membelanjakannya? Sederhana, bukan? Otomatiskan pembayaran Anda seperti tagihan listrik, pinjaman  dan sebagainya, dalam satu atau dua hari dari hari gajian Anda. Anda dapat memberikan instruksi kepada bank dengan rekening tabungan Anda untuk hal yang sama. Mengotomatiskan tagihan Anda dan menghindarkan diri dari masalah.Perlu diingat, idealnya, tabungan Anda harus 10% dari gaji Anda.

2. Tetapkan Anggaran

Anggaran mengajarkan Anda untuk menyimpan dan membelanjakan secara disiplin. Oleh karena itu, langkah selanjutnya adalah menarik anggaran berdasarkan apa yang tersisa setelah tagihan Anda diselesaikan secara otomatis. Kumpulkan dan pelajari pola pengeluaran Anda. Periksa dokumen keuangan Anda seperti laporan bank untuk mendapatkan ide tentang sumber dan penerapan uang.Pertama, catat biaya tetap Anda. Selanjutnya, lihat kebutuhan Anda yang lain seperti makanan, gas, hiburan, dan sebagainya. Akhiri dengan menetapkan angka untuk pengeluaran mingguan atau bulanan Anda dan tetap berpegang pada anggaran.

3. Bayar Keseluruhan Tagihan

Apakah Anda membayar sendiri? Tentu saja, bos mungkin Anda membayar Anda. Tetapi apakah Anda membayar sendiri? Menghabiskan pertama dan menabung nanti adalah strategi yang lemah. Pikirkan dua kali sebelum melakukannya. Umumnya, orang memiliki dua rekening bank: tabungan dan gaji. Pastikan semua tagihan Anda dibayar dari akun gaji Anda. Transfer sisanya ke rekening tabungan Anda. Ketika Anda sudah menggambar anggaran Anda, jadwalkan pengalihan dana mingguan atau bulanan untuk pengeluaran Anda, berdasarkan angka anggaran.Ini akan menutupi pengeluaran Anda.

4. Sejajarkan Tabungan Anda dengan Tujuan Anda

Anda harus selalu memiliki tujuan. Tujuan memberi Anda arahan. Oleh karena itu, jangan biarkan uang Anda menganggur dan beri nama sebagai ‘dana tabungan umum’. Perjelas alasan Anda menabung. Anda mungkin ingin menabung untuk keadaan darurat, liburan atau pensiun. Setelah Anda mengetahui jumlah tabungan Anda, Anda akan dapat menyelaraskan tabungan Anda dengan tujuan.

5. Simpan Sisa Kembalian Uang

Belanja di mana Anda mendapatkan penawaran terbaik. Manfaatkan kupon dan penjualan online. Bandingkan lalu belanjakan. Simpan perbedaannya dan masukkan ke dalam rekening tabungan Anda. Jangan menerima cokelat untuk perubahan. Tidak, itu tidak membuat Anda terlihat seperti kikir. Permintaan berubah dan simpan dalam toples. Setorkan uang yang terkumpul setiap bulan ke rekening tabungan Anda seperti cara menabung yang menguntungkan

6. Apakah Anda Mampu Menggunakan Kartu Kredit?

Tanyakan pada diri Anda pertanyaan ini. Mengapa membeli sesuatu yang tidak mampu Anda beli? Lebih buruk lagi, mengapa membelinya secara kredit? Kartu kredit hanya melibatkan Anda ke dalam perangkap utang. Anda mengakumulasikan hutang, membayar saldo minimum dan dikenakan biaya bunga. Jika Anda menggunakan kartu kredit dengan bijak, Anda bisa mendapatkan manfaat darinya.Anda bisa mendapatkan poin reward, cash back, dan sebagainya. Setelah Anda mulai berpegang pada anggaran Anda, Anda akan mulai menabung lebih banyak daripada yang pernah Anda lakukan. Jadi, tetap berkomitmen untuk penyebabnya. Jadilah Bijaksana dan anda akan menjadi kaya.

Sponsors Link

7. Memikirkan Kembali Kebutuhan vs. Keinginan

Sangat mudah untuk terbiasa membayar barang-barang yang sebenarnya tidak kita butuhkan. Dan begitu Anda membayarnya cukup lama, otak Anda mulai salah yang menginginkan kebutuhan. Tetapi jika uang ketat, Anda mungkin harus berkorban. Tidak layak untuk berhutang atau mengabaikan dana simpanan darurat untuk terus membayar barang-barang yang tidak penting. Apakah Anda membutuhkan paket Data Telepon yang sangat besar, banyak baju baru, atau makan di restoran yang sering? Memikirkan kembali apa yang Anda rasakan adalah esensi Anda dan jika mereka benar-benar kemewahan, hilangkan mereka kembali.

8. Prioritas ulang

Ketika mencari cara untuk menghemat uang dengan anggaran yang ketat, itu adalah perjuangan besar ketika kita membandingkan diri kita dengan orang-orang di sekitar kita. Anda perlu mengatur prioritas keuangan Anda berdasarkan apa yang terbaik untuk Anda, bukan apa yang akan terlihat baik bagi orang lain seperti cara menabung hasil usaha. Bandingkan perasaan mengesankan orang lain dengan perasaan tetap kuat terhadap keyakinan Anda. Perasaan yang mana yang lebih baik? Jadi apa yang Anda lakukan ketika mereka meminta Anda untuk nongkrong atau melakukan hal-hal lain yang mereka dapat “beli” tetapi Anda tidak bisa? Tetaplah kuat. Jujurlah dengan mereka. Tawarkan opsi yang lebih murah.

9. Gunakan Uang Tunai

Ini mungkin tampak sederhana, tetapi beralih ke uang tunai benar-benar dapat membantu Anda menghemat uang. Ketika Anda membelanjakan uang tunai, ada respons emosional yang terjadi. Anda dapat melihat dan merasakan uang yang Anda belanjakan. Menggesek kartu debit atau kredit tidak memberi Anda respons yang sama. Karena lebih mudah untuk menggesek kartu, kita cenderung tidak berpikir dua kali untuk menghabiskan yang seharusnya. Juga lebih mudah untuk kehilangan jejak pengeluaran ketika Anda menggesek kartu. Jika Anda ingin menghabiskan lebih sedikit pada anggaran yang ketat, uang tunai adalah raja.

10 . Paket Makan

Perencanaan makan hanya memutuskan pada menu makan malam Anda di depan waktu berdasarkan pada makanan apa yang dijual minggu itu. Merencanakan ke depan seperti ini memastikan bahwa Anda tidak perlu mengambil menit-menit terakhir untuk makan diluar rumah, bahwa Anda mendapatkan makan malam yang lebih bergizi, dan Anda mendapatkan makanan tersebut dengan nilai terbaik.

Sponsors Link

11. Potong Biaya  TV

TV kabel mahal! Dengan semua streaming dan opsi lain yang tersedia , ketika Anda memiliki anggaran yang ketat pertimbangkan untuk memotong kabelnya. Ingat, TV Kabel adalah barang mewah dan tidak layak untuk berhutang atau mengorbankan kebutuhan. Sebagian besar orang sudah membayar untuk internet dan layanan streaming, ketika Anda menganggarkannya dengan ketat, tidak menggandakan biaya hiburan Anda. Cari saluran TV yang lebih murah. Anda mendapatkan saluran olahraga, Jaringan Makanan, Sejarah, Disney, dan banyak saluran keren lainnya yang dapat Anda alirkan langsung.

12. Optimalkan Tagihan Ponsel

Menemukan cara untuk menghemat uang dengan anggaran yang ketat yang kami sukai dapat menjadi peregangan. Terutama ketika datang ke ponsel Anda. Kita tentunya menyukai ponsel kita. Tapi ingat, anggaran Anda terbatas, dan tagihan ponsel Anda adalah tempat yang bagus untuk mencari penghematan besar.

 

, ,
Oleh :
Kategori : Financial Planning