Sponsors Link

10 Usaha Yang Cocok Di Pinggir Jalan yang Bisa Anda Coba

Usaha yang cocok di pinggir jalan  yang bisa anda coba merupakan jenis usaha yang saat ini kian berkembang. Dengan modal yang relatif kecil namun jangan remehkan omset yang bisa dihasilkan dari usaha ini. Beberapa orang bahkan bisa mencapai omset jutaan hingga puluhan juta rupiah perbulannya. Tentu dengan terbukanya peluang dan potensi dari usaha ini. Maka tidak salah bahwa banyak yang mulai mengusahakannya.

ads

Lokasi yang tepat merupakan salah satu penentu dalam suksesnya sebuah usaha. Dalam hal ini lokasi pinggir jalan merupakan lokasi yang sangat strategis. Banyak kendaraan yang lalu lalang sehingga peluang jualan anda akan terjual menjadi lebih banyak. Apalagi jika akses jalan yang menjadi lokasi usaha anda merupakan jalan utama. Maka tidak salah jika banyak orang yang berlomba lomba untuk membuka usaha yang cocok di pinggir jalan dengan memperoleh lokasi pinggir jalan paling strategis.

Sepuluh jenis usaha dibawah ini merupakan contoh usaha yang cocok di pinggir jalan yang bisa anda coba.

1. Jualan Bensin Eceran 

Bensin merupakan salah satu bahan bakar bagi kedaraan. Terutama kendaraan beroda dua. Usaha   jual bensin eceran merupakan usaha yang paling cocok. Hanya bermodal derigen atau botol botol yang berisi  bensin. Usaha ini dinilai paling memiliki potensi. Apalagi jika didukung dengan lokasi SPBU yang jauh dari lokasi anda berjualan. Tentunya sudah pasti banyak kendaraan yang akan mengisi bensin di tempat anda.

2. Jual Minuman Dingin dan Rokok

Selain bahan bakar hal yang dibutuhkan saat berkendara adalah air minum. Air minum akan membantu kita menghindaru dehidrasi serta dapat mengembalikan fokus. Apalagi jika kita berkendara tentu harus dituntut untuk selalu fokus. Oleh karenanya menjual minuman dingin bisa sangat menjanjikan. Apalagi jika bersama dengn menjual rokok. Seperti kita tau bahwa saat ini rata rata pria yang telah dewasa banyak yang mengkonsumsi rokok. Sehingga rokok menjadi barang yang paling di cari.

3. Jual Gorengan

Usaha menjual gorengan memang sudah umum. Rata rata lokasi penjual gorengan berada di pinggir jalan dengan akses yang ramai. Gorengan merupakan jajanan yang paling digemari. Selain murah jajan ini juga termasuk kategori jajanan mengenyangkan. Sehingga tentunya dapat menganjal perut anda selama diperjalanan.

4. Buka Angkringan

Usaha angkringan merupakan usaha yang saat ini banyak diminati. angkringan merupakan usaha yang buka pada malam hari. dimana tentunya para pengendara kendaraan sedang dalam kondisi membutuhkan makan malam. bisa anda bayangkan jika harus menyopir dalam kondisi lapar. tentunya sangat berbahaya bagi keselamatan anda. oleh karenanya tentu anda akan mampir ke angkringan untuk mengisi perut. Menu angkringan sangat sederhana dan tentu dengan harga yang murah meriah tapi tetap mengenyangkan. Bagi anda yang ingin memulai usaha ini cara memulai usaha angkringan bisa menjadi artikel  referensi.

Sponsors Link

5. Usaha Kuliner

Usaha kuliner memang tidak ada matinya. Apalagi jika lokasi usaha anda strategia. Maka pengunjung akan selalu mendatangi tempat usaha anda. Terlebih jika menu yang anda sajikan cocok dilidah para pelanggan. Salah satu usaha kuliner yang bisa anda coba usahakan di pinggir jalan seperti nasi goreng , pecel lele , ketoprak atau jajanan ringan seperti roti bakar dan martabak. Sebagai referensi anda dapat menyimak artikel cara memulai bisnis makanan .

6. Tambal Ban

Tambal ban merupakan salah satu jenis usaha yang paling sering kita temui di pinggir jalan. Selain bahan bahan tentunya kondisi ban motor menjadi hal penting dalam berkendara. Biasanya usaha ini berdampingan dengan bengkel atau warung sembako. Usaha ini memiliki resiko yang minim kegagalan. Anda cukup merogoh modal diawal dengan membeli sebuah kompesor. Untuk selanjutnya anda tinggal mengisi bensin lalu menghidupkan saat akan menggunakannya.

7. Usaha Toko Oleh Oleh Khas Daerah

Salah satu jenis usaha yang diproyeksikan akan berkembang ialah usaha jualan oleh oleh khas. Oleh oleh khas sebuah daerah selalu diburu dan cari oleh banyak pengunjung dari luar daerah. Tidak hanya itu bagi anda yang ingin pulang kampung tentu tidak melewatkan kesempatan untuk membawa oleh oleh untuk keluarga tercinta. Oleh karenanya usaha ini sangat cocok jika berlokasi di pinggir jalan yang ramai.

8. Helm / Jaket Motor

Selain bbm dan tambal ban usaha jual jaket dan helm motor me jadi usaha yang berkembang dan berlokasi di pinggir jalan. Usaha ini memiliki omset yang lumayan karena dari satu buah helm keuntungan bersih yang bisa diambil sebesar 40-60 ribu rupiah. Cukup besar bukan dan juga helm dan jaket merupakan barang yang tidak mudah busuk sehingga anda bisa menyimpan dan memajangnya  dalam waktu yang lama.

9. Jual Buah-buahan dan Es Buah

Salah satu usaha paling familiar yang sering kita temui dipinggir jalam adalah penjual buah buahan dan es buah. Banyak orang yang lebih memilih belanja buah segar dipinggur jalan dibanding di supermarket. Selain harga murah kita juga bisa memilih dan tentunya pilihan disajikan dalam jumlah yang lebih banyak. Dan tentunya harga di toko buah pinggir jalan akan bisa di tawar sehingga kita bisa lebih menghemat budget. Saat buah sudah dalam kondisi yang tidak segar tentu salah satu cara menyiasatinya adalah dengan membuatnya menjadi minuman segar dalam bentuk es buah. Es buah merupakan jenis minuman favorit dan banyak diburu. Apalagi jika kondiai terik dan tentunya omset anda bisa meningkat hingga 2 kali lipat saat bulan ramadhan tiba.

10. Cafe Pinggir Jalan

Salah satu cara mengatasi stres dan boring di rumah adalah dengan jalan keluar rumah atau sekedar nongkrong untuk ngopi. Apalagi di era saat ini banyak anak muda dan orang paruh baya yang memiliki kebiasaan nongkrong. Sehingga hal ini tentu membuka peluang bagi kita untuk bisa membka usaha sejenis. Cafe pinggir jalan bisa menjadi salah satu pilihan usaha pinggir jalan. Meskipun telah banyak yang membuka usaha sejenis namun jika kita berinovasi dan berkreasi maka cafe kita akan berbeda dengan yang telah ada sebelumnya. Anda bisa menambahkan menu makanan dan minuman unik sebagai daya tarik bagi konsumen. Berikut cara memulai bisnis kuliner sebagai tambahan referensi untuk menu cafe anda.

Sponsors Link

Dalam memulai jenis usaha yang cocok di pinggir jalan tentu tujuan utama adalah agar bisa mencapai kesuksesan. Dari kesuksesan tersebut maka pundi pundi rupiah akan mengalir. Untuk bisamencapainya berikut beberapa tips dasar untuk bisa mencapai kesuksesan dalam usaha :

  • Pilih usaha yang paling mendekati dengan minat dan bakat anda.
  • Kalkulasikan jumlah modal yang akan anda keluarkan.
  • Pilih lokasi pinggir jalan yang paling banyak dilalui lalu lalang kendaraan.
  • Jika anda memilih usaha kuliner jangan segan untuk melakukan tes pasar.
  • Yang paling penting adalah lakukan dengan niat yang sungguh sungguh serta jangan lupa berdoa.

Nah, itulah tadi 10 contoh usaha yang cocok di pinggir jalan yang bisa anda coba. Jangan ragu jika anda telah memiliki niat. Anda bisa memulainya dengan skala yang kecil terlebih dahulu. Baru stelah usha anda menunjukkan perkembangan anda bisa menaikkan skala nya menjadi lebih besar.  Semoga artikel ini dapat bermanfaat.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Oleh :
Kategori : Tips Bisnis