Sponsors Link

Cara Kredit Di JD.ID Termudah dan Terlengkap

Jika anda msih belum familiar dengan situs ecommerce JD.ID maka diawal artikel kami akan mengulas secara singkat tentang ecommerce satu ini. JD.ID adalah salah satu ecommerce yang kian berkembang dan bersaing di pasaran dunia dan di Indonesia sendiri. E-commerce ini berasal dari negara Cina yang sedang melakukan ekspansi ke beragam negara di dunia. Di Indonesia sendiri sistem pembayaran yang dipilih leh JD.ID adalah kredit yang menggunakan layanan dari kredit plus seperi cara kredit hp di Erafone.

ads

Dengan adanya metode pencicilan pembayaran dengan kerjasama oleh pihak kreditplus ini akan memudahkan para konsumen yang berbelanja di JD.ID untuk kian banyak dan bervariasi dalam menentukan metode pembayaran. Skema cicilan yang diajukan oleh JD.ID tidak terllau rumit dan bisa dipakai oleh banyak kalangan, karena mereka menggunakan skema biasa tanpa harus menyertakan layanan kartu kredit yang mungkin tidak dimilikin oleh banyak orang.

Sekilas Tentang Layanan Kredit Plus

Kreditplus sendiri yang menjadi mitra kerjasama oleh JD.ID adalah sebuah perusahaan yang tealh ada dan mengembangkan kiprahnya lebih dari 20 tahun di Indonesia seperti cara kredit HP di Aku Laku. Bahkan dengan lamanya layanan kreditplus berkembang di Indonesia mereka sudah memiliki banyak cabang dan hadir di 54 Kota serta ada 260 titik dengan pangsa pasar atau market share terbesar untuk lingkungan wilayah Jabodetabek. Hanya saja market share yang mereka miliki cukup merata dan stabil jika berada di luar jangkauan wilayah Jabodetabek yakni sebanyak 8 persen.

Kreditplus sendiri telah banyak bekerjasama dengan beragam jenis ecommerce lokal maupun luar yang menggunakan layanan cicilan atau kreditan barang. Dimana adanya kerjasama dengan perusahaan yang melakukan transaksi online akan diharpkan lebih mudah dalam bertransaksi.  Sedangkan untuk nominal yang bisa di cover untuk kreditplus adalah senilai 1 juta hingga 20 juta rupiah. Dimana semua produk tersebut bisa di akses dan digunakan tanpa perlu menggunakan sistem kartu kredit. Bunga yang diberikan termasuk flat atau tidak naik dan tidak mengalami perubahan yang drastis dan biasanya bermulai dari 2,99%.

JD.ID ini sendiri sudah menjalin kerja sama dan menjadi partner bisnis dengan kredit plus dari semenjak tahun 2016 silam. Dimana kerja sama ini berlanjut hingga sekarang dan menghasilkan banyak hal yang positif. Banyak yang merasa terbantu dnegan adanya program cicilan usaha dan pembelian produk ini. Dimana sistem yang mereka gunakan adalah sistem online dan para pengguna atau pelanggan bisa menikmati segala jenis fasilitas yang ditawarkan dan lebih mudah saat memilih opsi pembayaran dan tanpa harus menggunakan layanan kartu kredit juga tentunya seperti cara meminjam uang di Bank Perkekreditan Rakyat.

Prosedur Peminjaman dan Pengajuan Aplikasi Kredit JD.ID

Jika anda memang serius dan menginginkan layanan peminjaman dan aplikasi kredit yang ditawarkan oleh JD.ID maka sebelumnya anda harus terdaftar dan menjadi member di JD.ID. Untuk itu, anda sangat disarankan untuk melakukan registrasi melalui halaman website resmi JD.ID. setelah memasuki laman page tersebut anda akan diarahkan untuk mengisi serangkaian formulir aplikasi yang akan menunjukana nda sebagai seorang member dan nantinya akan meberikan data sesuai dengan yang dibutuhkan. Tapi, tenang saja data anda tidak akan disalah gunakan dan akan bersifat aman disni.

Sponsors Link

Setelah melakukan pendaftaran, maka anda akan menuju halaman konfirmasi dan akaun  anda sudah bisa dan mulai aktif. Setelah login kembali, maka anda di haruskan memilih produk yang akan anda belanjakan dan lakukan pengajuan kredit seperti yang akan diperlukan dalam persyaratan pengajuan kredit. Setelah memilih produk yang akan dibeli maka pilihlah opsi pembayaran dan gunakan psi cicilan jika ingin mengajukan aplikasi kredit dengan bunga yang telah terdaftar di sistem.

Bagi anda yang menggunakan opsi ini, maka pihak JD.ID akan memberikan beberapa formulir tambahan yang harus diisi dengan data yang valid dan benar. Dimana ini akan diferivikasi dan membutuhkan waktu maksimal 3 x 24 jam. Dimana pihak JD.ID akan mengkonfirmasi ulang dan menghubungi anda jika memang ingin melanjutkan pembelian dan mengajukan aplikasi kredit tersebut. Kemudian semua data akan diolah dan dproses hingga anda hanya perlu mengetahui dan mensetujui seberapa banyak cicilan perbulan dan seberapa lama anda ingin melakukan cicilan tersebut.

Setelah semua proses cicialn selesai maka anda hanya perlu melakukan pembayaran cicilan setiap bulannya dengan harga dan tanggal yang telah disepakati sebelumnya. Dimana proses pembayaran bisa dilakukan dengan beragam metode seperti menggunakan jaringan ATM, alfamart dan indomaret, maupun menggunakan sistem kantorpos. Selain e commerce JD.ID masih banyak yang lain yang menggunakan fasilitas kredit online seperti ini seperti beberapa ecommerce besar lainnya yaitu Bhinneka, Elevania dan MatahariMall.

Apa itu angsuran bulanan?

Cicilan bulanan memberi pelanggan yang layak opsi yang terjangkau untuk membayar telepon mereka dari waktu ke waktu. Cukup beli telepon yang memenuhi syarat dengan pembayaran uang muka variabel, tergantung pada ponsel, dan setuju untuk pembayaran angsuran bulanan untuk telepon.

Siapa yang berhak mendapatkan angsuran bulanan?

Pelanggan baru dan saat ini, individu yang bertanggung jawab dan pelanggan korporasi kecil yang bertanggung jawab. Atau pelanggan yang talah lama menjadi member.

Apakah cicilan bulanan memerlukan perjanjian cicilan?

Ya, angsuran bulanan memerlukan Perjanjian Cicilan yang memungkinkan pelanggan membayar perangkat selama 24 bulan. Selain itu, pelanggan tunduk pada ketentuan layanan yang dipilih dan diperlukan untuk menandatangani Perjanjian Layanan bulan-ke-bulan, tetapi pelanggan tidak akan tunduk pada komitmen jangka.

Bagaimana pembayaran akan dibagi lebih dari 24 bulan?

Bayar jumlah yang sama selama 23 bulan dan sisanya akan jatuh tempo dengan pembayaran terakhir dalam 24 bulan.

Berapa biaya cicilan atau angsuran yang harus saya bayar saat pembelian ketika berpartisipasi dalam angsuran bulanan?

Anda akan diharuskan membayar semua pajak penjualan yang berlaku terhadap Harga Ritel yang Disarankan (SRP) serta pembayaran uang muka yang berlaku untuk setiap perangkat yang dibeli. Lihat toko untuk rincian harga khusus.

Apakah akun prabayar memenuhi syarat untuk angsuran bulanan?

Tidak. Akun prabayar tidak memenuhi syarat untuk pembayaran bulanan.

Sponsors Link

Dapatkah saya membayar lebih dari Perjanjian Angsuran bulanan yang sudah terjadwal?

Ya, Anda dapat membayar lebih dari Perjanjian Angsuran bulanan yang terjadwal.

Dapatkah saya meningkatkan perangkat setiap tahun dengan angsuran bulanan?

Ponsel cerdas dan ponsel berfitur dapat memenuhi syarat untuk peningkatan tahunan saat berada pada paket kualifikasi tertentu.

Berapa banyak Perjanjian angsuran yang dapat dimiliki akun?

Anda dapat memiliki banyak perjanjian cicilan sebagai lini layanan yang Anda setujui (Maks. 10 untuk konsumen dan pelanggan individual yang bertanggung jawab).

Apakah ada biaya aktivasi atau peningkatan untuk pelanggan yang membeli perangkat melalui angsuran bulanan?

Untuk konsumen dan pelanggan individual yang bertanggung jawab, aktivasi standaratau biaya peningkatan akan berlaku untuk semua ponsel cerdas dan ponsel berfitur di faktur pertama pelanggan.

 

, , ,
Oleh :
Kategori : Ekonomi Mikro