Sponsors Link

11 Cara Melunasi Hutang Kartu Kredit Yang Sudah Lama Dengan Cepat

Jika Anda bertanya-tanya bagaimana cara melunasi hutang kartu kredit yang sudah lama dengan cepat, Anda tidak sendirian. Satu dari tiga orang menyatakan terjadinya penumpukan hutang saldo pada kartu kredit mereka dari bulan ke bulan. Jika Anda salah satunya, dan Anda ingin tahu cara melunasi hutang kartu kredit yang sudah lama dengan melunasi saldo Anda, strategi di bawah ini dapat membantu Anda mengetahui cara melunasi hutang kartu kredit yang sudah lama dengan cepat seperti cara membebaskan diri dari hutang.

ads

1. Targetkan satu utang pada satu waktu

Apkah Anda menggunakan saldo pada lebih dari satu kartu? Jika demikian, pastikan Anda selalu membayar setidaknya minimum pada setiap kartu. Kemudian fokus pada membayar total saldo pada satu kartu dalam satu waktu seperti cara mengatasi hutang yang menumpuk. Anda dapat memilih kartu mana yang Anda targetkan dengan salah satu dari dua cara:

  • Periksa bagian tingkat bunga dari pernyataan Anda untuk melihat kartu kredit mana yang membebankan suku bunga tertinggi, dan berkonsentrasilah pada pembayaran utang itu terlebih dahulu.
  • Lunasi kartu dengan saldo terkecil terlebih dahulu, kemudian ambil uang yang Anda bayarkan untuk utang itu dan gunakan untuk membayar saldo terkecil berikutnya.

2. Bayar lebih dari minimum

Lihatlah pernyataan kartu kredit Anda. Jika Anda membayar saldo minimum pada kartu kredit Anda, dibutuhkan waktu lebih lama untuk melunasi tagihan Anda. Jika Anda membayar lebih dari jumlah minimum, Anda akan membayar kurang dalam bunga secara keseluruhan . Perusahaan kartu Anda diminta untuk memetakan ini untuk Anda pada pernyataan Anda, sehingga Anda dapat melihat bagaimana itu berlaku untuk tagihan Anda.

3. Gabungkan dan taklukkan

Mengonsolidasikan utang Anda dapat membiarkan Anda menggabungkan beberapa saldo dengan bunga yang lebih tinggi menjadi satu dengan tingkat yang lebih rendah, sehingga Anda dapat membayar utang Anda lebih cepat tanpa meningkatkan jumlah pembayaran. Berikut ini dua cara umum untuk menggabungkan utang:

  • Manfaatkan tingkat transfer saldo rendah untuk memindahkan utang dari kartu berbunga tinggi. Ketahuilah bahwa biaya transfer saldo sering 3-5%, tetapi penghematan dari suku bunga yang lebih rendah seringkali lebih besar daripada biaya transfer. Selalu mempertimbangkan hal itu ketika mempertimbangkan opsi ini.
  • Jika Anda memiliki ekuitas di rumah Anda, Anda mungkin dapat menggunakannya untuk membayar hutang kartu. Garis kredit ekuitas rumah dapat menawarkan tarif yang lebih rendah dari yang dibebankan kartu Anda. Ketahuilah bahwa biaya penutupan sering berlaku, tetapi manfaat tambahannya adalah pembayaran bunga ekuitas rumah sering dikurangkan dari pajak.
  • Jika Anda melakukan konsolidasi, perlu diingat bahwa sangat penting untuk mengendalikan pengeluaran Anda untuk menghindari mengumpulkan utang baru di atas utang yang baru saja Anda konsolidasi.

4. Prioritaskan kembali anggaran Anda

Mulailah dengan mengkategorikan pengeluaran bulanan Anda, misalnya: bahan makanan, transportasi, perumahan, dan hiburan. Pernyataan kartu kredit Anda dapat menjadi alat yang bermanfaat; banyak emiten mengkategorikan pembelanjaan Anda. Selanjutnya, cari area di mana Anda dapat mengurangi. Kemudian ambil uang yang telah Anda bebaskan dan terapkan untuk membayar utang Anda seperti cara menabung dirumah.


5. Menurunkan suku bunga, meningkatkan pembayaran
Cara pertama untuk melunasi kartu kredit Anda lebih cepat adalah menggunakan uang ekstra dalam anggaran Anda untuk melunasinya dalam potongan terbesar yang mungkin. Tetapi pertama-tama Anda menelepon setiap kreditor Anda untuk menegosiasikan suku bunga rendah pada kartu kredit Anda. Dengan APR yang lebih rendah, lebih banyak dari setiap pembayaran yang Anda lakukan jatuh ke pembayaran kembali pokok, bukan biaya bunga yang dikenakan.

6. Atur Rencana

Setelah Anda menurunkan tarif, Anda menerapkan rencana pengurangan utang . Di sinilah Anda mengatur kartu kredit Anda untuk memprioritaskan mereka untuk pembayaran kembali. Anda melakukan pembayaran minimum untuk semua kartu kecuali satu; untuk satu kartu itu, Anda melakukan pembayaran terbesar dengan semua arus kas ekstra dalam anggaran Anda. Lembar kerja penganggaran yang ditawarkan oleh perusahaan seperti Tiller dapat mempermudah ini. Mereka bahkan memiliki spreadsheet khusus untuk pengurangan utang. Anda dapat mencoba Tiller gratis selama 30 hari .

7. Dapatkan pinjaman untuk melunasi kartu kredit

Jika Anda memiliki terlalu banyak utang untuk dihilangkan selama periode pengantar transfer saldo, opsi berikutnya adalah pinjaman. Anda mengambil pinjaman konsolidasi utang pribadi dan menggunakan dana tersebut untuk melunasi saldo kartu kredit Anda. Pinjaman pribadi cenderung memiliki suku bunga yang kurang dari 10%, yang jauh lebih rendah daripada kebanyakan kartu kredit. Nilai kredit yang lebih tinggi memungkinkan Anda untuk memenuhi syarat untuk tingkat serendah mungkin.

8. Buat rencana pengelolaan utang dengan konselor kredit

Jika Anda tidak memiliki kredit yang bagus atau Anda memiliki terlalu banyak utang untuk dilunasi dengan transfer utang atau pinjaman konsolidasi, hubungi konselor kredit. Mereka dapat membantu Anda mendaftar dalam program manajemen utang . Ini adalah rencana pembayaran hutang kartu kredit yang dirancang khusus untuk orang-orang dengan skor kredit lebih rendah dan tingkat utang yang lebih tinggi.

9. Lunasi utang Anda kurang dari utang Anda

Jika Anda tidak peduli tentang merusak skor kredit Anda dan hanya ingin jalan keluar utang yang cepat dan murah, pertimbangkan penyelesaian utang. Program penyelesaian utang dirancang untuk membantu Anda keluar dari utang untuk persentase dari apa yang Anda utang. Rata-rata permukiman biasanya sama dengan sekitar 40% dari apa yang Anda hutarkan. Selain itu, mereka dapat membantu Anda keluar dari utang hanya dalam waktu 12 hingga 24 bulan.

10. Hentikan pengisian!

Kesalahan terbesar yang kebanyakan orang lakukan ketika membayar hutang kartu kredit adalah bahwa mereka tidak berhenti membuat biaya baru. Jika Anda membuang air ke dalam perahu pada saat yang sama Anda mencoba untuk menyelamatkannya. Perhatikan bahwa ketika Anda mendaftar dalam program manajemen utang, kreditor membekukan akun Anda sehingga Anda tidak dapat melakukan tagihan apa pun. Anda juga tidak dapat mengajukan permohonan untuk kartu kredit baru selama pendaftaran. Ini bisa menyebalkan, tetapi juga bermanfaat untuk menghentikan kebiasaan kredit jika Anda tidak dapat menghentikan pengisian daya.


11. Jika satu solusi tidak berfungsi, coba yang lain

Yang menyenangkan tentang semua opsi pembayaran utang ini adalah tidak ada yang diatur di batu. Jika Anda mentransfer saldo tetapi tidak dapat melunasi utang selama periode pengantar APR 0%, ambil pinjaman. Selama pinjaman konsolidasi utang yang Anda dapatkan tidak dijamin, Anda dapat memasukkannya ke dalam program pengelolaan utang. Pada dasarnya, jika satu opsi untuk pembayaran tidak berfungsi, Anda dapat berpindah ke yang lain tanpa menunggu untuk gagal.

Bagaimanapun, cobalah untuk menghindari pembayaran yang hilang atau tertinggal. Setelah kreditor Anda menghapus utang karena tidak membayar, itu membatasi pilihan yang Anda miliki untuk bantuan. Tidak peduli apa, jika utang Anda saat ini, Anda memiliki pilihan untuk menghilangkannya dengan cepat tanpa merusak kredit Anda.

 

, ,
Oleh :
Kategori : Financial Planning