Sponsors Link

12 Contoh Barang Kena Pajak Berwujud dan Tidak Berwujud

Pajak itu rumit, dengan detail-detail rumit yang hampir tidak disadari siapa pun. Misalnya, apakah Anda tahu harta karun yang Anda temukan di halaman belakang rumah kakek benar-benar kena pajak? Itu baru permulaan. Baca terus untuk mengetahui tentang barang-barang kena pajak yang mengejutkan. Oleh karena itu, agar bisa memahami banyak hal masalah contoh barang kena pajak, kita harus tahu terlebih daulu jenis pajak menurut sifatnya. Setelah mempelajari hal tersebut barulah kita bisa mengembangkan contoh barang kena pajak di bawah ini. Apakah itu adalah hal-hal yang Anda terima, uang tunai yang Anda hasilkan atau uang yang tidak perlu Anda bayar kembali, aset-aset ini dapat dikenakan pajak:

1. Hadiah Besar tertentu

Umumnya, hadiah harus cukup besar sebelum pengelola pajak memperhatikan, dan hadiah antara orang atau lembaga tertentu tidak pernah dikenakan pajak, terlepas dari ukurannya. Misalnya, transfer uang antara suami dan istri dan pembayaran langsung ke institusi medis atau pendidikan tidak pernah dikenakan pajak. Hadiah uang lebih dari 100juta (per 2018) untuk anak-anak dapat dikenakan pajak. Namun, jumlah ini dapat ditingkatkan jika pemberian hadiah dilakukan secara strategis seperti penjelasan contoh pajak bumi dan bangunan.

2. Barang Berstandar

Tampaknya barter tidak akan dikenakan pajak karena uang tidak pernah dipertukarkan, tetapi itu tidak selalu terjadi. Itu tergantung pada nilai barang yang ditukar dan apakah barang yang ditukar biasanya akan menghasilkan pendapatan apa pun bagi pemberi. Misalnya, jika Anda dan tetangga bergiliran saling mengawasi anjing satu sama lain sementara orang lain sedang berlibur, Anda tidak perlu mengklaimnya di pajak karena Anda berdua menerima sesuatu yang bernilai sama dan tidak satu pun dari Anda berada di kandang hewan bisnis. Namun, jika Anda melakukan pekerjaan halaman tetangga Anda selama satu jam sebagai imbalan baginya membantu Anda mengatur situs web Anda, yang adalah apa yang ia lakukan untuk mencari nafkah,  Anda harus melaporkan nilai pasar layanan tersebut pada pengembalian pajak Anda.

3. Tunjangan

Taksiran harus dilaporkan pada pengembalian pajak Anda sebagai penghasilan. Ini menjelajah beberapa orang yang menganggapnya diperlakukan seperti gaji tunjangan untuk anak, yang tidak dikenai pajak seperti halnya contoh pajak subjektif.

4. Pelunasan Pinjaman Sukarela

Dalam banyak kasus, uang yang Anda akhirnya tidak bayar karena pinjaman dimaafkan harus dilaporkan sebagai penghasilan, apakah itu diampuni oleh perusahaan swasta, seperti bank, atau pemerintah. Ini adalah sesuatu yang banyak orang yang memutuskan untuk mengambil keuntungan dari penyelesaian utang yang tidak disadari. Namun ada beberapa pengecualian, seperti pinjaman yang dimaafkan oleh orang yang dicintai yang dianggap sebagai hadiah. Juga, utang yang diampuni mungkin tidak dikenakan pajak jika itu adalah bagian dari kebangkrutan, kepailitan atau utang primer.

5. Aktivitas Ilegal

Jika Anda mendapat penghasilan dari aktivitas ilegal, secara teknis Anda harus melaporkannya. Itu termasuk tiket scalping, menjual obat-obatan atau memeras uang. Ini mungkin memiliki perbedaan sebagai aturan pajak yang paling tidak diikuti seperti contoh pajak progresif.

6. Beasiswa dan Studi Kerja

Jika Anda menerima beasiswa yang membayar untuk apa pun selain uang kuliah, biaya dan buku, Anda harus membayar pajak untuk itu. Penghasilan studi kerja juga akan dikenakan pajak, meskipun tidak selalu di tingkat negara bagian.

7. Penghasilan Pengangguran

Berapa banyak pajak yang harus Anda bayarkan atas penghasilan pengangguran tergantung pada negara bagian mana Anda tinggal. Pemerintah federal menghitung pendapatan pengangguran sebagai penghasilan kena pajak, tetapi tidak semua negara melakukan hal yang sama. Untuk meminimalkan rasa sakit pada waktu pajak, Anda dapat memotong pajak setiap kali Anda menerima pembayaran pengangguran daripada harus membayar semuanya sekaligus.

8. Sewa Rumah

Jika Anda mendapat uang dari menyewakan kamar atau rumah Anda selama lebih dari 15 hari, Anda harus membayar pajak atas penghasilan itu. Karena industri penyewaan pribadi terus tumbuh dan mendapatkan pengakuan, harapkan aturan ini lebih ketat diterapkan.

9. Hadiah dari Bos Anda

Jika majikan Anda memberi Anda bonus diaats 20juta, itu secara otomatis dikenakan pajak. Tapi bagaimana dengan hadiah lain? Nametag yang diukir tidak dihitung, tetapi tiket mewah untuk pertandingan bisbol adalah cerita lain.

10. Properti

Pajak penjualan dengan tarif 5,75 persen dikenakan pada biaya untuk layanan pemeliharaan properti nyata. Pemeliharaan properti nyata berarti aktivitas apa pun yang membuat tanah atau bangunan tetap bersih, teratur, dan fungsional, termasuk kinerja penyesuaian kecil, pemeliharaan, atau perbaikan yang meliputi: lantai, dinding, langit-langit, dan pembersihan jendela, pengendalian hama, melayani kolam renang di dalam tanah dan di dalam gedung.

11. Lansekap

Pajak penjualan pada tingkat 5,75 persen dikenakan pada biaya untuk lansekap. Lansekap berarti aktivitas mengatur atau memodifikasi area lahan dan pemandangan alam untuk efek estetika yang ditingkatkan; penambahan, pengangkatan, atau modifikasi dinding penahan, kolam, sistem sprinkler, atau jasa konstruksi lanskap lainnya.  Layanan lain yang disediakan oleh desainer lanskap atau arsitek lansekap, seperti konsultasi, penelitian, persiapan desain umum atau spesifik atau rencana detail, spesifikasi atau pengawasan penelitian, atau layanan atau fungsi profesional lainnya yang terkait dengan lansekap.

12. Layanan Informasi

Layanan informasi berarti pemberian berita umum atau khusus atau informasi terkini, termasuk informasi keuangan, dengan cetak, stensilan, elektronik, atau transmisi listrik, atau dengan kawat, kabel, gelombang radio, gelombang mikro, satelit, serat optik, atau metode lain apa pun dalam keberadaan atau yang mungkin dirancang; pengambilan data elektronik atau penelitian, termasuk buletin, cantuman real estat, atau laporan keuangan, investasi, sirkulasi, kredit, pasar saham, atau peringkat obligasi seperti manfaat membayar pajak .

Tarif Pajak Penjualan dan Penggunaan

Penjualan atau biaya untuk kamar, penginapan, atau akomodasi yang dilengkapi dengan transien akan dikenakan pajak sebesar 14,5 persen. Pajak Makanan dan Minuman: Penjualan makanan atau minuman yang disajikan atau disiapkan untuk konsumsi langsung, atau dijual di atau oleh restoran, counter makan siang, kafetaria, hotel, snack bar, katering, rumah kost, toko-toko dan seperti tempat-tempat bisnis, atau dari gerobak dan kendaraan bermotor atau bentuk kendaraan lainnya, dikenakan pajak dengan tarif 10 persen. Penjualan atau Persewaan Kendaraan Bermotor, Trailer Utilitas: Penjualan atau biaya untuk penyewaan kendaraan bermotor dan trailer utilitas sekarang akan dikenakan pajak sebesar 10 persen.

Pajak Barang dan Jasa  adalah pajak pertambahan nilai yang dikenakan pada sebagian besar barang dan jasa yang dijual untuk konsumsi domestik. Pajak barang dan jasa dibayar oleh konsumen, tetapi disetorkan ke pemerintah oleh bisnis yang menjual barang dan jasa. Sebenarnya, pajak barang dan jasamemberikan pendapatan bagi pemerintah. Pajak barang dan jasa adalah pajak penjualan pemerintah secara tidak langsung yang diterapkan pada biaya barang dan jasa tertentu. Bisnis menambahkan pajak ke harga produk dan pelanggan yang membeli produk membayar harga penjualan ditambah pajak.

, ,
Oleh :
Kategori : Perpajakan