Sponsors Link

11 Cara Kredit Rumah Subsidi Pemerintah Dengan Persyaratan Lengkap

Apakah anda tahu cara kredit rumah subsidi pemerintah? Karena rumaha adalah salah satu kebutuhan penting yang diprioritaskan oleh banyak orang seperti cara mengajukan KPR tanpa DP. Maka mengetahui cara kredit rumah subsidi pemerintah adalah salah satu cara terbaik. Dimana nantinya rumah yang akan anda pilih lebih ringan angsuran biayanya. Dan berikut syarat-syarat dan cara kredit rumah subsidi pemerintah.

ads

1. Surat Keterangan Tidak Memiliki Rumah

Namanya, juga subsidi, jadi anda harus benar-benar menggunakan bantuan ini dengan tepat. Dimana salah satunta adalah menyatakan dengan tertulis bahwasanya anda memang belum memiliki rumah atau belum menerima bantuan KPR sebelumnya dan ini akan memudahkan pengurusan nantinya.

2. Slip Gaji dan Masa Kerja

Anda harus setidaknya bekerja dan menerima penghasilan tetap selama 1 tahun. Ini merupakan syarat dasar untuk menerima bantuan sunsidi rumah pemerintah ini. Dan setidaknya cobalah untuk memaksimalkan syarat-syarat berupa memiliki slip gaji. Ini merupakan salah satu syarat umum yang diperlukan dalam pengajuan program ini nantinya ke pihak mitra bank yang dituju seperti  halnya cara mengajukan KPR rumah bekas.

3. Saldo Rekening

Biasanya sldo minimal yang diharuskan ada di dalam rekening adalah Rp. 3.000.000 namun ini juga tergantung dengan program subsidi rumah yang ditetapkan dan anda jalani tersebut. Selain ini anda juga harus memastikan bahwa anda memiliki kelengkapan dokumen yang dibutuhkan karena setiap perogram rumah subsidi memiliki beragam persyaratan yang harus dipenuhi. Seperti fc KTP, KK, NPWP, surat ketrangan aktif bekerja maupun slip gajidan rekening koran.

4. Tetapkan prioritas Anda

Sebelum melihat rumah apa saja, duduk dan tulis semua yang Anda inginkan di rumah, dengan masukan dari semua anggota rumah tangga. Kemudian pilih lima teratas Anda, atau bahkan tiga besar, yang harus dimiliki. Setelah Anda mulai mencari, segala macam fitur yang menarik pasti akan mempengaruhi Anda, menyimpan daftar prioritas Anda di dekat dapat membantu Anda tetap di jalur.

5. Buat grafik perbandingan

Setelah Anda melihat selusin atau lebih rumah, menjadi sangat sulit untuk melacak fitur di masing-masing. Buat sedikit lebih mudah dengan membuat bagan perbandingan atau daftar periksa sendiri untuk dibawa ke setiap rumah, dan buat catatan selama atau segera setelah setiap tur. Di luar dasar-dasar tempat tidur dan kamar mandi pertimbangkan termasuk catatan tentang lansekap, kondisi atap dan eksterior, cahaya alami di setiap kamar, ruang penyimpanan dan biaya per kaki persegi. Pertimbangkan grafik ini alat pribadi sesuatu yang dapat Anda lihat kembali untuk membantu memandu pengambilan keputusan Anda, bukan pengganti untuk inspeksi rumah yang baik.

Sponsors Link

6. Pilihan Terbaik

Berjalanlah sekali dan biarkan diri Anda merendam semuanya. Ketika Anda melakukan tur ke rumah untuk pertama kalinya, kegembiraan dapat menyulitkan untuk fokus pada apa saja. Jadi saya katakan, lakukan saja. Bersenang-senanglah, keluyuran dan perhatikan secara mental kesan pertama Anda tentang ruang. Setelah kupu-kupu mereda, saatnya untuk mulai bekerja. Lalu kembali ke awal dan mulai lagi. Berjalan kembali ke depan rumah dan secara harfiah memulai tur Anda lagi. Kali ini, tarik clipboard dan pena Anda, luangkan waktu Anda dan dekati rumah seolah-olah Anda seorang inspektur ketimbang calon pembeli.

7. Bawa pengukuran furnitur

Tetapi jika setiap ruangan di rumah menyajikan masalah dengan situasi furnitur Anda saat ini, Anda dapat secara efektif menambahkan ribuan dolar ke harga jika Anda harus membeli perabotan baru – sesuatu yang mungkin lebih baik untuk diketahui lebih awal daripada nanti. Sketsa denah lantai. Anda tidak perlu memiliki keterampilan menggambar nyata untuk membuat denah luar biasa di atas kertas, dan setelah itu untuk merujuk nanti adalah tak ternilai harganya. Lakukan yang terbaik. Mulai dari pintu depan, gambar kotak untuk ruangan dan tandai pintu, jendela, tangga dan bukaan di mana-mana.

8. Ambil Penampilan Rumah

Minta untuk mengambil foto atau bahkan video. Sungguh menakjubkan betapa cepatnya memori memudar. Pastikan Anda memiliki cadangan dengan membuat denah lantai dan mengambil foto atau tur video singkat jika memungkinkan itu akan benar-benar memberi Anda gambaran lengkap tentang seperti apa rumah itu. Pastikan untuk meminta izin Realtor sebelum mengambil foto atau video. Dan bahkan kemudian, diasumsikan bahwa mereka untuk penggunaan pribadi. Buka lemari dan penyimpanan lainnya. Penyimpanan yang tepat adalah faktor yang sangat penting dalam bagaimana rumah terlihat dan terasa ketika Anda tinggal di dalamnya. Perhatikan jumlah dan ukuran lemari dan lemari di seluruh rumah, dan jangan takut untuk mengintip ke dalam. Jika pemilik rumah saat ini memiliki mereka dikemas ke insang, yang mungkin menjadi tanda bahwa rumah tidak memiliki penyimpanan yang cukup untuk ukurannya.

9. Lantai dan Peralatan

Angkat karpet dan periksa. Meskipun ini bukan sesuatu yang Anda ingin lakukan selama open house yang sibuk, jika Anda kembali untuk melihat kedua dan benar-benar mempertimbangkan untuk membuat penawaran, penting untuk mengetahui apa yang Anda hadapi. Karpet dan bahkan furnitur dapat digunakan untuk menyembunyikan lantai yang rusak, sehingga Anda memiliki hak untuk melihat apa yang terjadi di bawah sana. Biarkan saja Realtor tahu apa yang ingin Anda lihat, dan dia harus mengakomodasi Anda.

10. Kenali Ukuran

Terlihat tinggi dan terlihat rendah. Penting untuk mendapatkan tampilan yang bagus di rumah yang bisa menjadi rumah baru Anda, jadi buatlah titik fokus pada hal-hal di luar garis visi Anda yang biasa. Lihatlah langit-langit, dinding, lantai, lis, jendela, atap, dan di bawah bak cuci. Periksa properti pada waktu yang berbeda setiap hari. Jika Anda datang kembali untuk pertunjukan kedua, buatlah selama waktu yang berbeda hari dari open house atau tur pertama. Di malam hari, perhatikan tidak hanya perubahan cahaya, tetapi suasana di lingkungan. Apakah orang-orang sedang duduk di beranda? Apakah anak-anak bermain di luar? Apakah berisik? Anda pasti belajar dan menemukan hal-hal yang berbeda tentang rumah setiap kali.

Sponsors Link

11. Penghasilan Minimal Per Bulan

Perlu diketahui bahwa program subsidi adalah jenis bantuan yang diberikan oleh pemerintah. Oleh karena itu jangan disalah gunakan. Karena ini biasanya berlaku bagi karyawan yang memiliki gaji kurang dari 4 juta rupiah. Seperti cara mengajukan KPR rumah bekas, and amemang harus teapt kualifikasi untuk mendapatkannya. Dan yah, jika penghasilan anda diatas 4 juta sebaiknya berikan kesempatan bagi yang belum mampu membeli rumah dna memang berhak dan layak mendapatkan program bantuan ini.

Luangkan waktu sejenak untuk membayangkan bagaimana Anda akan menggunakan ruang. Hanya karena pemilik saat ini atau perusahaan pementasan memiliki kamar tidur kedua yang disiapkan untuk tamu bukan berarti Anda tidak dapat menggunakannya sebagai kantor, pusat kebugaran rumah atau kamar bayi. Warna cat, pengaturan furnitur dan perawatan jendela juga bisa diganti, jadi gunakan imajinasi Anda dan benar-benar menempatkan diri di rumah.

, ,
Oleh :
Kategori : Investasi