Sponsors Link

12 Cara Kredit Rumah Dengan KPR Termudah

Salah satu saat paling menarik dalam hidup Anda adalah memilih rumah. Dari kota mana Anda akan tinggal di lingkungan tempat Anda memutuskan untuk membesarkan keluarga Anda, rumah yang tepat adalah keputusan besar. Yang lebih penting adalah bagaimana Anda dan keluarga Anda akan menggunakan rumah Anda dan memastikannya sesuai dengan gaya hidup Anda dan denah lantai yang tepat dapat membentuk bagaimana Anda mengalami rumah Anda.

Dari ukuran dan bentuknya, ke tempat kamar-kamar yang terletak bersebelahan bisa membuat atau menghancurkan pengalaman rumah Anda. Namun, pembayaran terkadang menjadi kendala, dan ini lah mengapa kami membuat panduan cara kredit rumah dengan KPR ini seperti tips memilih KPR. Sebelum Anda kewalahan, lihatlahcara krdit rumah dengan KPR yang telah disusun di bawah ini.

1. Putuskan apa ukuran rumah yang paling sesuai dengan keluarga Anda

Setiap keluarga tidak membutuhkan lahan yang luas dan setiap keluarga tidak akan merasa nyaman di rumah dua kamar tidur kecil. Memilih rencana lantai pertama harus dimulai dengan seberapa besar rumah akan sesuai dengan gaya hidup Anda. Tentukan berapa banyak kamar tidur yang akan Anda butuhkan untuk anak-anak Anda dan berapa banyak kamar mandi yang cukup untuk Anda dan tamu yang berkunjung. Ukuran rumah Anda harus menjadi pertimbangan pertama.

2. Membayar Tanda Jadi

Ketika rumah yang anda inginkan telah didapatkan dan semua informasi sudah di ketahui dengan jelas maka anda akan diminta untuk mebayar sejumlah uang tanda jadi. Seperti cara mengajukan KPR rumah bekas. Ini merupakan salah satu tanda dimana anda akan menggunakan layanan dan menjadi hal untuk bpooking rumah idaman anda taersebut nantinya.

3. Bayar Uang Muka KPR

Hal selanjutnya setelah mebayar tanda jadi atau berupa bookingan adalah mebayar uang muka atau anda juga bisa menggunakan program cara mengajukan KPR tanpa DP. Walaupun sebagian penyeria layanan terkadang hanya memerlukan tanda jadi tanpa harus mebayar uang muka atau DP lagi.

4. Pengajuan Ke Pihak Bank

Tahapan berikutnya adalah pengajuan ke pihak bank yang biasnaya memakan waktu yang cukup lama, verifikasi dna perlengkapan berkas pengajuan dan menunggu apakah aplikasi kredit anda diterima atau tidak oleh mereka nantinya.

5. Pilih denah lantai berdasarkan gaya desain Anda

Semua pemilik rumah memiliki gaya desain sendiri dan memilih denah yang memenuhi kebutuhan Anda sangat penting. Apakah Anda lebih tradisional dan lebih memilih denah lantai di mana dinding kamar terpisah atau apakah Anda memiliki gaya yang lebih modern di mana konsep denah terbuka akan lebih sesuai dengan kebutuhan Anda? Pikirkan perabotan Anda dan bagaimana Anda akan mendekorasi rumah Anda ketika memilih denah lantai. Warna yang mengalir dan terkoordinasi adalah yang paling penting ketika merancang denah lantai terbuka – jadi ingatlah ini ketika memilih gaya denah.

6. Tentukan tipe hunian apa yang sesuai dengan lokasi Anda

Tergantung di mana Anda tinggal dapat menentukan jenis denah apa yang paling sesuai dengan keluarga Anda. Tempat tinggal seperti rumah keluarga tunggal memberikan kemampuan untuk memiliki ruang luar untuk halaman dan halaman belakang dan menyediakan lebih banyak ruang untuk menyebar. Sebuah rumah terlampir mirip dengan brownstones atau kondominium di daerah perkotaan juga bisa memenuhi kebutuhan “rumah keluarga tunggal” Anda tetapi dibagi di antara rencana lantai multi-level.

7. Memahami apa yang pro dan kontra dari rencana KPR

Tidak ada rencana lantai yang sempurna. Akan selalu ada pro dan kontra dan Anda akan perlu memutuskan apa prioritas Anda dan apa yang dapat Anda pelajari untuk hidup dengan atau tanpa. Dinding jendela ruang tamu besar yang memungkinkan cahaya alami yang indah juga dapat membuat energi Anda lebih dingin dan memanasnya tagihan.

8. Buat keputusan Anda berdasarkan tata letak 

Ketika memilih denah lantai, pastikan Anda mendasarkan keputusan Anda tentang bagaimana rumah mengalir dan terasa fungsional untuk kegiatan sehari-hari Anda. Jangan kagum dengan lantai yang di-upgrade, meja dan peralatan di rumah model, bayangkan rumah dalam keadaan “dipreteli” dan bentuk opini Anda dari sana. Denah lantai seharusnya tidak terasa enak karena karpet yang bagus yang bisa masuk ke ruang tamu, seharusnya terasa benar karena ruang tamu adalah ruang yang ramah dari dapur dan area serambi untuk tamu dan anggota keluarga.

9. Mintalah seorang profesional 

Meskipun Anda mungkin tahu apa yang Anda inginkan di rumah masa depan Anda, seorang profesional desain atau makelar dapat membantu Anda mempertimbangkan faktor-faktor yang tidak nyata bagi mata dan sentuhan. Faktor-faktor seperti penghematan energi / biaya, kemungkinan keterjangkauan pembayaran hipotek, lokasi ke sumber daya lokal seperti sekolah, gereja dan toko, dan pengalaman pemeliharaan adalah semua faktor yang dapat diberikan oleh seorang profesional.

10. Percayai naluri Anda 

Kita semua memiliki kemampuan untuk “merasakan” ketika ruang terasa nyaman dan dapat memenuhi kebutuhan mereka. Pertimbangkan naluri ini saat melakukan tur ke berbagai denah lantai. Anda akan terkejut betapa banyak gaya rencana yang dapat dipilih. Keluarga dengan anak kecil mungkin menyukai kemampuan kamar tidur utama untuk ditempatkan di antara kamar tidur lainnya. Di sisi lain, sebuah keluarga dengan remaja bisa lebih memilih untuk kamar tidur maser untuk dipisahkan oleh ruang publik seperti ruang tamu dan dapur sebagai gantinya.

11. Tentukan apakah Anda perlu menggunakan yang sudah ada atau membeli perabotan baru

Meskipun Anda mungkin hanya memikirkan kamar dan tata letak denah lantai Anda, memilih furnitur adalah investasi besar dan tantangan emosional jika Anda tidak berhati-hati. Jika Anda memutuskan untuk menggunakan perabotan Anda saat ini di rumah Anda berikutnya, pastikan Anda mengukurnya dan mempertimbangkan hal ini ketika meninjau denah lantai. Jika Anda akan membeli perabotan baru, Anda masih perlu memiliki ide ketika berbelanja potongan apa yang cocok dengan ruangan-ruangan. Berhati-hatilah dengan perabot berukuran “ruang makan” yang akan membuat kamar Anda terasa lebih kecil dari mereka.

12. Ketahuilah batasan anggaran Anda sebelum memilih denah lantai

Mari kita hadapi itu; selalu ada sisi fantasi dari kita yang ingin menjadi lebih besar dan lebih baik daripada mimpi terliar kita. Sebelum membuat hati Anda tertuju pada satu jenis denah lantai – ketahui berapa biaya yang terkait dengan tata letak. Mintalah seorang kontraktor atau pembangun untuk membantu Anda menentukan biaya saat Anda mempersempit rencana denah yang sesuai dengan anggaran Anda.

Memahami bahwa modifikasi denah lantai bisa menjadi pilihan. Meskipun akan baik untuk memiliki denah lantai yang tepat muncul di depan mata Anda, remodelling dan memodifikasi denah lantai dapat menjadi pilihan yang layak. Menghapus lemari cadangan untuk membuat lebih banyak ruang di area kamar mandi anak-anak Anda atau membuka dinding untuk membiarkan cahaya alami bisa membuat denah Anda lebih baik. Ingatlah hal ini ketika mencari denah lantai yang tepat untuk Anda.

, ,
Oleh :
Kategori : Kredit