Sponsors Link

9 Cara Kredit Di Home Credit Yang Benar Dengan Mudah

Mendapatkan kredit untuk pertama kalinya tidak selalu mudah. Kebanyakan kreditur ingin Anda memiliki kredit sebelum mereka memberi Anda kredit, yang membuatnya sulit untuk memulai. Setelah Anda mendapat kredit untuk pertama kalinya, waktu berikutnya akan sedikit lebih mudah. Nah kali ini kita akan membahas masalah cara kredit di home credit seperti cara membeli barang dari luar negeri.

Di mana untuk mengajukan kredit?

Cara terbaik bagi pemula untuk mendapatkan kredit adalah dengan mengajukan permohonan mendapatkan aplikasi pinjaman kredit yang ditargetkan untuk orang-orang yang baru dalam kredit. Jika Anda sudah memiliki rekening cek atau tabungan, periksa untuk melihat apakah bank Anda memiliki produk kredit yang ditujukan untuk seseorang dengan riwayat kredit terbatas. Bank dapat menawarkan siswa atau kartu kredit aman atau pinjaman pembangun kredit. Jika Anda tidak dapat memulai dengan kredit menggunakan bank Anda sendiri, ada opsi lain.

Mendapatkan toko ritel atau kartu kredit gas mungkin lebih mudah untuk mendapatkan kredit untuk pertama kalinya. Setelah Anda menetapkan beberapa bulan sejarah kredit dengan kartu kredit ritel atau gas akan membantu Anda memenuhi syarat untuk kartu kredit utama, seperti Visa atau Mastercard. Sementara kartu ritel dan gas lebih mudah didapatkan, mereka juga memiliki biaya yang lebih tinggi. Misalnya, tingkat bunga, yang pada dasarnya adalah biaya membawa saldo kartu kredit dari bulan ke bulan, lebih tinggi di department store dan kartu kredit perusahaan minyak seperti cara belanja online dengan kartu kredit.

Sisi baiknya, memiliki sejarah positif dengan salah satu kartu ini membantu Anda memenuhi syarat untuk kartu kredit utama nantinya. Dan jika Anda membayar saldo penuh setiap bulan (yang Anda harus lakukan), Anda tidak akan membayar biaya keuangan apa pun. Anda juga dapat mengajukan permohonan kartu kredit aman. Ini adalah jenis kartu kredit, yang mengharuskan Anda melakukan setoran untuk menerima batas kredit pada kartu kredit Anda. Beberapa kartu kredit yang dijamin akan dikonversi ke kartu tidak aman setelah 12 hingga 18 bulan sejarah kredit positif.

Berapa umur Anda?

Biasanya, seseorang harus berusia 18 tahun untuk menerima kartu kredit atau pinjaman. Remaja di bawah usia 18 tahun dapat ditambahkan sebagai pengguna kartu kredit yang resmi atau bersama. Kartu kredit utama, seperti Visa dan Mastercard biasanya tidak menawarkan kredit kepada pemohon yang di bawah umur. Untuk mendapatkan kartu kredit di bawah usia 21 tahun, Anda harus memberikan bukti penghasilan Anda atau meminta seorang cosigner mendapatkan kartu kredit bersama dengan Anda.

Apa yang Harus Diperhatikan?

Jangan terlalu bersemangat untuk memulai dengan kredit sehingga Anda membuat kesalahan yang menyakiti peluang Anda untuk disetujui. Berikut beberapa hal yang perlu diingat ketika Anda mengajukan kredit untuk pertama kalinya.

  • Hindari membuat beberapa aplikasi untuk kredit : Setiap kali Anda mengajukan kredit, permintaan akan ditambahkan ke laporan kredit Anda. Terlalu banyak pertanyaan dalam waktu singkat dapat membuatnya tampak seolah-olah Anda putus asa untuk mendapatkan kredit. Penerbit kartu kredit akan kurang bersedia memberi Anda kartu kredit.
  • Waspada terhadap penawaran kartu kredit yang menjamin persetujuan terlepas dari riwayat kredit Anda . Penawaran seperti ini biasanya penipuan kartu kredit yang akhirnya jauh lebih mahal daripada yang Anda belanjakan.
  • Setelah Anda mendapatkan kartu kredit, penting bagi Anda untuk menggunakannya dengan bijak seperti cara menghitung franchise fee. Itu berarti membebankan saldo yang Anda mampu untuk membayar dan membuat semua pembayaran bulanan Anda tepat waktu.

Batasi jumlah kartu kredit yang Anda gunakan untuk memulai. Mengambil terlalu banyak kartu kredit sekaligus membuat Anda berisiko menciptakan lebih banyak utang daripada yang dapat Anda bayarkan. Memulai hanya dengan satu kartu kredit biasanya paling baik.

Cara Kredit Di Home Kredit

untuk mengetahui cara redit di home kredit, berikut langkah demi langkahnya:

  1. Siapkan semua berkas atau dokumen yang diperlukan seperti : KTP, SIM, NPWP, Tagian Telepon, Listrik dan lainnnya
  2. Pastikan anda sudah berumur minimal 19 tahun jika sudah menikah atau 21 tahun dan memiliki pekerjaan.
  3. Memiliki penghasilan yang tetap dan berada di daerah jangkauan mereka.
  4. Pilihlah toko yang menjadi mitra dari Home kredit
  5. Pilih barang yang akan anda beli dengan bantuan pinjaman home kredit
  6. Ajukan aplikasi pinjaman di website resmi dari home kredit dna para petugas akan memastikan data dan dokumen yang anda berikan benar dan valid
  7. Pilih berapa lama anda akan melakukan cicilan bulanan
  8. Dapatkan dan nikmati barang yang anda pesan tersebut.
  9. Bayar cicilan sesuai dengan angsuran dan kesepakatan bulanan yang telah disepakati bersama.

Nah, demikianlah beberapa langkah jika anda ingin mengajukan kredit di home kredit. Namun, tidak semua aplikasi peminjaman akan langsung diterima, simak penjelasannya di bawah ini.

Faktor-faktor yang dapat menghentikan Anda mendapatkan kredit

Di luar sejarah kredit Anda, ada hal-hal tertentu lainnya yang akan diperiksa oleh pemberi pinjaman saat menghitung skor kredit Anda dan memutuskan apakah akan meminjamkan atau tidak.

Apakah Anda berada di daftar pemilih

Terdaftar untuk memilih di Insonesia berarti pemberi pinjaman dapat memeriksa bahwa Anda tinggal di tempat yang Anda katakan, jadi penting untuk mendaftar. Jika nama Anda tidak ada dalam daftar pemilih, pastikan Anda menambahkannya sesegera mungkin.

Hubungan keuangan dengan orang lain?

Jika Anda menutup akun bersama, minta ‘pemberitahuan tentang disasosiasi’ dari agen referensi kredit untuk menghentikan file kredit Anda agar tidak ditautkan. Jika Anda berpikir untuk memiliki perjanjian kredit bersama (seperti pinjaman atau hipotek) dengan orang lain, peringkat kredit mereka dapat memengaruhi Anda. Itu karena file kredit Anda akan ‘ditautkan’ ke orang lain dan kreditur dapat memeriksa file mereka serta milik Anda sendiri jika Anda mengajukan kredit.

Misalnya, jika mereka gagal melakukan pembayaran pada kartu kredit atau pinjaman lain, itu bisa membuat peringkat kredit Anda lebih buruk. Itulah mengapa penting untuk mengakhiri hubungan keuangan dengan mantan mitra dengan menutup semua akun bersama yang masih Anda miliki dan menghubungi agen referensi kredit untuk meminta ‘pemberitahuan tentang disasosiasi’ untuk menghentikan file kredit Anda agar tidak ditautkan.

Peringkat kredit Anda dapat mempengaruhi biaya pinjaman

Peringkat kredit Anda mungkin juga memengaruhi tingkat suku bunga dan APR Anda dikenakan pada pinjaman apa pun, dan jumlah yang dapat Anda pinjam seperti cara mengajukan keringanan pembayaran karetu kredit.

Siapa yang menghitung skor kredit Anda?

Tidak ada satu pun skor kredit definitif yang ada untuk Anda. Sebaliknya, itu dikerjakan oleh masing-masing pemberi pinjaman. Jadi misalnya, dua bank yang berbeda mungkin menilai kredit dengan cara yang berbeda tergantung pada kebijakan mereka tentang pinjaman. Sebelum Anda mengajukan kredit untuk pertama kalinya, Anda mungkin ingin memeriksa laporan kredit Anda adalah yang terbaru dan benar.

, ,
Oleh :
Kategori : Kredit